Bukit Merese merupakan salah satu daya tarik wisata yang dapat anda jelajahi saat berada di sekitaran Mandalika Lombok. Wistawan asing mengenal wisata Lombok satu ini dengan sebuatan Merese Hill yang menawarkan beragam panorama mengagumkan.

Destinasi ini menyuguhkan sebuah perbukitan yang dimana para pengunjung dapat menyaksikan pemandangan lautan luas. Dan juga beberapa pantai cantik di sekitarnya dengan warna air laut biru yang mempesona berserta gemuruh suara ombaknya.

Ketika berencana akan liburan di Lombok, maka Bukit Merese Mandalika ini wajib banget untuk anda coba explore. Sejumlah daya tariknya akan membuat banyak pasang mata terpana berkat keindahan alami yang dimilikinya.

Daya Tarik Bukit Merese

daya tarik bukit merese
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102194314311489985235

Wisata bukit di Lombok ini mulai dikenal sejak tahun 2014 dan hingga sekarang masih jadi incaran banyak wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun turis asing yang kerap memadati kawasan ini, khususnya saat musim liburan telah tiba.

Bukit Merese Lombok sangat cocok untuk anda yang ingin melihat banyak panorama menawan dari ketinggian. Landscape Pantai Tanjung Aan menjadi hidangan utama yang tepat berada di bawah Bukit Merese ini.

Tak sampai disitu, di Bukit Merese Lombok Tengah anda juga bakal menemukan view pengunungan hingga batu karang. Ditemani oleh semilir angin yang bakal membuat anda merasa nyaman ketika berlibur disini.

Salah satu daya tarik Bukit Merese yang musti anda nikmati adalah, pemandangan matahari terbit sekaligus tenggelam. Saat sore hari tak sedikit pengunjung yang masih berada disini untuk menantikan Bukit Merese Sunset dengan sejumlah pesona istimewanya.

Begitu pula ketika pagi hari, udara sejuk turut menemani anda kala menanti terbitnya matahari dari Samudera Hindia. Apabila anda ingin melihat semua panorama mempesona di Bukit Merese, maka kami sarankan agar camping disini.

Harga Tiket Masuk Bukit Merese

harga tiket masuk bukit merese
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104682615194829263034

Lombok menjadi salah satu daerah di Indonesia yang cocok untuk berwisata bersama orang-orang tercinta. Wisata di Lombok sangatlah melimpah dengan masing-masing keseruan yang ditawarkan.

Pada saat akan mengunjungi satu persatu tempat wisata Lombok maka anda tentu membutuhkan sejumlah biaya. Namun menariknya, untuk bisa explore Bukit Merese Mandalika anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Saat ini, harga tiket masuk Bukit Merese itu gratis alias tidak diberlakukan. Para wisatawan hanya perlu keluar biaya untuk retribusi parkir kendaraan saja.

Untuk tarif parkir di Bukit Merese Pun sama sekali tidak mahal, hanya kisaran Rp5.000 – Rp20.000 saja per kendaraan. Hanya memerlukan sedikit biaya menjadi salah satu daya tarik sehingga banyak orang ingin berlibur disini.

Jam Buka

jam buka bukit merese
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109157947233922093657

Sejatinya Bukit Merese bukanlah sebuah tempat wisata yang dikelola secara profesional seperti pada umumnya. Sehingga Bukit cantik di Lombok satu ini dapat anda kunjungi kapan saja, karena belum adanya jam operasional tertentu.

Mulai dari pagi hingga malam hari, Bukit Merese Mandalika selalu terbuka dan siap menyambut para pengunjung dengan keindahannya. Untuk dapatkan pengalaman yang lebih maksimal kami sarankan anda untuk camping disini.

Camping Bukit Merese Lombok Tengah dapat dilakukan kapanpun, seperti misalnya dari sore hari. Agar mendapatkan semua pemandangan menawan dari sunset dan juga sunrise khas Bukit Merese.

Satu yang pasti, anda wajib datang kesini pada saat hari benar-benar cerah dan sama sekali tidak hujan. Sehingga kapanpun waktu anda akan berkunjung bukan suatu masalah jika cuaca mendukung.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi bukit merese
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105654321772182043006

Lokasi Bukit Merese masuk ke dalam Kawasan Ekonomi Khusus, atau KEK Mandalika. Yang dimana KEK Mandila ini merupakan kawasan khusus untuk pariwisata dengan keseluruhan luasnya mencapai 1.035 hektare.

Dan wisata bahari berupa pantai-pantai memikat menjadi sajian utama dari KEK Mandilka. Tak terkecuali Bukit Merese ini yang menghadap langsung ke Pantai Tanjung Aan, salah satu wisata bahari Lombok fenomenal.

Alamat Bukit Merese yakni Jl. Kuta Lombok, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Keberadaan Kuta Lombok Hill (nama lain Bukit Merese) tak terlalu jauh dari pusat kota kota.

Jika anda menempuh perjalanan dari pusat kota Lombok yang dalam hal ini Alun-Alun Tastura maka jaraknya sekitar 30 km. Dengan akses jalan utama yang sudah baik dan mampu dijangkau oleh berbagai kendaraan, dari roda dua sampai empat.

Setibanyak di area parkir wisata Bukit Merese, anda diharuskan berjalan menuju puncaknya. Yang dimana hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 10 menit dengan jalur mudah dilintasi.

Anda sama sekali tak perlu peralatan khusus untuk mendaki atau berjalan mencapai puncak Merese Hill. Apabila anda sedkit kesulitan selama berada dalam perjalanan menuju Meres Hill Lombok, sebaiknya gunakan maps dibawah ini.

Fasilitas

fasilitas bukit merese
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105364404486976528108

Daya tarik wisata berupa padang rumput yang hijau ini tak boleh terlewatkan ketika anda tengah berada di Lombok. Destinasi ini bisa jadi alternatif kala ingin merasakan suasana santai guna menyembuhkan kepenatan dalam diri.

Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa destinasi ini belum dikelola secara profesional sebagai tempat wisata. Maka dari itu jika berbicara mengenai sarana yang ada, tentu masih ala kadaranya.

Sehingga dari segi fasilitas Bukit Merese bisa dibilang masih sangat terbatas. Hanya ada area penitipan kendaraan dan jasa tour guide yang ready setiap saat.

Meski begitu, minimnya fasilitas di Bukit Merese Lombok tak akan mengurangi keseruan anda ketika liburan. Ada baiknya anda sedia bekal sendiri, seperti minum dan makan yang dibawa sebelum sampai kesini.

Spot Terbaik di Bukit Merese

spot terbaik di bukit merese
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117536643173630034368

Aktivitas yang wajib dilakukan saat berada disini tentu saja adalah berfoto-foto ria. Karena ada banyak sekali pemandangan menakjubkan yang bisa jadi latar belakang swafoto anda.

Hamparan luas pantai dengan birunya air laut menjadi background utama kala anda mengabadikan setiap momen. Salah satu spot paling ikonik di Merese Hill adalah adanya sebuah pohon yang jumlahnya hanya satu.

Orang-orang menyebutnya dengan pohon galau, karena sendirian. Pohon tersebut bisa menjadi properti anda ketika selife, foto bersama hingga merekam beberapa video.

Review sebelumnya –> Air Terjun Benang Kelambu dengan view memikat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung Bukit Merese
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114951211445078078360
  • Perkirakan dengan sebaik mungkin waktu berkunjung anda ke Bukit Merese Lombok Tengah agar lebih maksimal.
  • Bila anda tak terbiasa dengan sengatan matahari, sebaiknya datang kesini selain di siang hari.
  •  Gunakan alas kaki yang tidak licin, meskipun jalur menuju Bukit Merese dapat dilalui dengan cukup mudah.
  • Bawa minum dan perbekalan secukupnya, tidak usah terlalu banyak karena itu hanya akan memberatkan bawaan anda.
  • Wajib menjaga kebersihan area Bukit Merese Mandalika dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  • Waspada dan berhati-hati adalah hal yang utama ketika berwisata, supaya semua baik-baik saja.

Itu tadi merupakan sebuah ulasan singkat yang membahas tentang salah satu wisata alam Lombok mengagumkan. Yakni Bukit Merese yang wajib untuk anda jelajahi setiap sudutnya dan nikmati secara lebih leluasa berbagai pesonanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × four =