Tempat menarik di Bangkok ibukota Thailand ini memang aduhai. Kota besar yang menjadi gerbang utama menuju ke negara gajah putih ini layaknya kota Jakarta. Bergemerlap dan mempunyai daya saing yang tinggi. Kota ini seakan tidak pernah tidur. Ada saja kegiatan yang bisa dilakukan sepanjang hari

Kota yang Berjaya di tahun 1350 hingga 1767 ini mempunyai segudang catatan sejarah yang memang menarik untuk disimak.

Luas Kota ini kurang lebih 1.586,7 km persegi. Nah, dahulunya kota ini digunakan sebagai pusat perdagangan dan pelabuhan. Kawasan ini pun mempunyai tempat rekreasi yang menarik.

Daftar Tempat Menarik di Bangkok

Baiklah, bagi yang sudah tidak sabar, tanpa perlu basa-basi lagi. Mari kita simak hasil penjelajahan beberapa tempat kece dan paling rekomendasi di Bangkok, Thailand.

1. Royal Grand Palace

wisata menarik di bangkok
foto: https://www.instagram.com/nattapongsakonklai/

Inilah dia istana kerajaan Thailand yang sangat megah nan elok sedap bila di pandang mata. Didirikan pada tahun 1782 atas perintah Raja Rama I yang sekaligus digunakan sebagai gedung pemerintahan. Di sini wisatawan akan disuguhkan dengan aktifitas raja dan arsitektur yang sangat elegan.

Kawasan ini terdiri dari tiga bagian yaitu, depan, tengah, dan dalam. Di bagian depan diperuntukan untuk para menteri. Di bagian tengah untuk tugas pemerintahan raja. Dan untuk bagian dalam untuk singgasana raja yang tidak untuk umum.

2. Wat Phra Kaew

bangkok tempat menarik
foto: https://www.instagram.com/shumidee/

Tempat ini adalah komplek istana raja yang selalu dikunjungi oleh wisatawan. Kuil ini dibangun pada tahun 1782 oleh Raja Rama I. Patung Budha ini ditemukan tersembunyi di salah satu kuil yang bernama Cheng Rai pada tahun 1400.

Uniknya lagi, kawasan budha zamrud ini sangat misterius asal-usulnya. Ada berbagai macam cerita tentang pembuatan dan perjalanan zamrud budha ini sehingga ditemukan kembali. Seperti yang bisa dinikmati oleh wisatawan sekarang ini.

3. Wat Arun

tempat wisata terkini di bangkok
foto: https://www.instagram.com/ongisfederica/

Inilah dia kuil tertua di Bangkok. Ornament dan arsitekturnya menggoda sekali untuk dikunjungi. Karena, bila wisatawan memperhatikan lebih dalam. Wat arun mempunyai arsitektur yang berbeda. Biasanya, kuil di Bangkok dilapisi dengan dinding emas. Nah, disini hanya dilapisi oleh porselen dan keramik warna-warni.

Menikmati kawasan ini juga bisa mengunjungi toko souvenir. Sekalian untuk oleh-oleh yang ada dirumah. Nah, tempat ini pula menerima pembelian dengan menggunakan rupiah. jadi, wisatawan tak perlu repot-repot untuk menukar uang rupiahnya. Mudah dan nyaman sekali bukan?

Baca juga: Tempat Menarik di Jakarta yang terkini paling cantik.

4. Wat Po

objek wisata menarik di bangkok
foto: https://www.instagram.com/emenshov/

Wat Po, kuil di Bangkok yang tidak boleh untuk dilewatkan. Karena ini adalah kuil terbesar di Bangkok. Tempat wisata di Bangkok ini letaknya tidak jauh dari Wat Arun. Jadi, akan sangat rugi bila wisatawan tidak meluangkan waktu untuk mengambil foto dan gambar bersama dengan patung budha.

Daya tarik dari kawasan ini adalah hadirnya patung budha tidur dengan panjang sekitar 15 meter dan panjangnya mencapai 46 meter. Patung ini mengingatkan kita akan wahana yang sama di Indonesia tepatnya di daerah magetan.

5. Wat Hua Krabeu

tempat makan di bangkok
foto: https://www.instagram.com/enli9hten/

Bangkok memang terkenal dengan berbagai kuil yang mengesankan. Nah, di Wat Hua Krabeu ini wisatawan akan disuguhkan dengan kepala kerbau yang tersusun cukup rapi. Kawasan ini berada di sisi sungai Chao Praya. Atau lebih tepatnya berada di Ban Khun Tien. Tempat ini memang sengaja di bangun sebagai tempat untuk mengingat kejadian yang sangat besar.

Dimana, pada tahun 1987, Thailand pernah kehilangan populasi kerbau besar-besaran. Sebanyak 400 ribu kerbau di penggal, di ambil dagingnya untuk kebutuhan warganya. Menariknya, kawasan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

6. Sungai Chao Praya

tempat percutian menarik di bangkok
foto: https://www.instagram.com/ezrahardi/

Wisata Menarik di Bangkok selanjutnya adalah Sungai chao Praya. Nah inilah kawasan kebanggan bagi warga Thailand. Aliran air yang membelah kota Bangkok ini menjadi alat transportasi paling penting mendukung aktivitas warga. Oleh karena itu, pada saat hari libur menyusuri setiap sudut di kawasan ini memang paling menyenangkan

Warna airnya coklat tetapi, cukup bersih. Di sepanjang aliran ini wisatawan akan bertemu dengan kios-kios yang menjual berbagai macam souvenir. Selain itu, ada juga yang menjual berbagai macam jajanan tradisional yang nikmat. Gedung-gedung pencakar langit menjadi pemandangan wajib yang menambah keindahan tempat ini.

Baca juga: Tempat Menarik di Indonesia yang terkini paling indah.

7. Chocolate Ville

tempat makan lezat di bangkok
foto: https://www.instagram.com/daniellaxie_cn/

Dilihat dari segi namanya saja pasti wisatawan sudah bisa mengira-ngira ini kawasan apa. Ya, inilah tempat dimana, wisatawan bisa merasakan enaknya coklat. Bagi pecinta coklat, wajib mengunjungi kawasan ini. tempat di terletak di area Kaset Navamin. Akan ada pengalaman yang berbeda saat wisatawan memasuki objek wisata ini.

Suasana pedesaan eropa akan sangat terasa. Sungguh, semua yang ada di tempat ini menjadi cerminan bagaimana hidup di pedesaan eropa yang memiliki nuansa sejuk nan teduh.

Ada berbagai macam menu makanan yang berasal dari coklat ada disini. tetapi, bila wisatawan tidak ingin makan coklat. Di tempat ini sudah di bangun sarana spot foto instagenic. Dan, semuanya gratis jadi, wisatawan tidak perlu khawatir.

8. Bangkok Art & culture center

wisata menarik di bangkok yang terkini
foto: https://www.instagram.com/asmanurbaikah/

Bangkok tempat menarik ini adalah kawasan kontemporer yang wajib untuk dikunjungi. Galeri seni ini menyimpan berbagai macam koleksi kesenian dari seniman Thailand dan juga Internasional. Ada juga koleksi-koleksi berupa desain patung, music, teater, dan film yang bisa dinikmati tanpa biaya.

Kawasan ini memiliki arsitektur dan interior yang futuristic. Tempat ini akan selalu buka kecuali hari kamis. Wisatawan bisa mengunjunginya pukul10 pagi hingga pukul 9 malam. Waktu yang cukup panjang untuk menikmati sebuah sajian kelas dunia.

9. Sea Life Bangkok Ocean World

wisata terkini menarik di bangkok
foto: https://www.instagram.com/steve_kob/

Menikmati kehidupan laut memang sangat menyenangkan. Apalagi berada di kawasan Mall. Di Bangkok, dunia bawah laut bisa dinikmati di lantai bawah Siam paragon.

Salah satu akuariun terbesar di asia tenggara ini memiliki beberapa koleksi yang mengesankan.  Seperti binatang laut dan juga air tawar, mengesankan bukan.

Mau pengalaman tak terlupakan? Sobat pelancong bisa menikmatinya dengan menyelam bersama dengan hiu. Memberi makan ikan dan melihat cinema 4d yang sangat mengesankan. Mau coba?

Baca juga: Tempat Menarik di Bali Indonesia Paling Cantik.

10. Pasar Chatucak

tempat belanja di bangkok
foto: https://www.instagram.com/doula.essentials/

Berwisata akan kurang lengkap bila tidak berbelanja beberapa kebutuhan yang mungkin bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Nah, kawasan ini menghadirkan pasar chatucak yang ada setiap malam minggu, dan malam libur saja. Menyediakan berbagai macam jenis barang seperti kain, minuman, makanan, dan segala kebutuhan fashion.

Mau pergi kesini? Disarankan untuk datang pagi hari. Saat matahari belum terlalu menyengat. Disarankan untuk bisa berbahasa Thailand agar bisa mendapatkan harga termurah. Karena, seperti pasar pada umumnya, kawasan ini juga memerlukan tawar menawar.

11. Yowarat

tempat menarik bangkok malam hari
foto: https://www.instagram.com/jennyadamsfreelance/

Kawasan Chinatown memang tersebar di berbagai pelosok dunia. Termasuk pula di ibukota Thailand ini. Yowarat adalah Tempat makan di Bangkok yang menawarkan berbagai macam menu makanan enak dengan harga yang murah. Sayangnya, bagi teman-teman muslim mungkin sedikit kecewa karena menu makanannya sebagian besar dilarang.

Tidak jauh dari sini wisatawan juga bisa mengunjungi kelompok pahurat atau little India yang menarik untuk dikunjungi. Disini pula, wisatawan bisa menikmati makanan khas india yang super lezat dan nikmat. Coba rasakan sensasinya disini. dijamin lidah tidak akan pernah berhenti bergoyang.

12. Jalan Khao San

wisata kuliner menarik bangkok
foto: https://www.instagram.com/luk.eyy/

Kurang pas apabila wisatawan tidak menikmati keindahan malam wilayah ini. Nah, untuk menikmatinya Jalan Khao San adalah solusi jitu.

Objek wisata menarik di Bangkok ini menyediakan semua kebutuhan traveller yang datang dengan cara backpacker. Dimana, ada harga makanan, penginapan, dan kelab malam dengan harga murah.

Mau cari oleh-oleh khas, disinilah tempatnya. Ada berbagai macam souvenir yang bisa dipilih dari harga yang paling murah sampai harga yang paling mahal. Bagi yang ingin bersenang-senang, tempat ini paling cocok dikunjungi. Karena, semakin malam kawasan ini akan semakin ramai.

bagi wisatawan mancanegara selalu menyempatkan datang ke kawasan ini. Karena, Jalan Khao San adalah surga dunia yang tidak boleh untuk dilewatkan. Tempat ini juga dekat dengan berbagai pariwisata utama. Jadi menginap di sini sama saja menghemat ongkos.

Baca juga: Pantai Banyunibo Sensasi Wisata di Kawasan Gunungkidul.

Peta Wisata Bangkok

Bangkok adalah diambil dari dua nama dari dua bahasa kuno yang mempunyai arti kota malaikat, kota besar. Oleh karena itu tidak heran bila kota ini menjadi tempat esoktis untuk berlibur. Tempat menarik di Bangkok memang sangat banyak. Kalau kamu, mau kemana kalau berkunjung ke Bangkok?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here