Tempat menarik di Medan. Berbicara soal medan memang tidak akan ada habisnya. Kota metropolitan di sumatera ini memang menghadirkan berbagai macam pesona layaknya Jakarta bila di pulau jawa. Kepadatan penduduknya pun menuntut kawasan ini menghadirkan berbagai macam objek wisata.

Untungnya, medan di beri anugerah sejarah yang memang sangat asyik untuk disimak. dikunjungi serta dipelajari lebih dalam lagi. Menjadi sebuah bahan pembicaraan di kalangan nitizen. Apalagi, pariwisata kota ini sudah cukup berkembang dengan pesat dan  bisa di bilang ramah terhadap wisatawan.

Daftar Tempat Menarik di Medan

Baiklah, tak perlu basa-basi. Marilah kita simak rekomendasi apa saja yang bisa diberikan untuk wisatawan. Bila mengunjungi Kota Medan yang di kenal dengan sapaan horas ini.

1. Air Terjun Dua Warna

air terjun menarik di medan
foto: https://www.instagram.com/mulyani_mr/

Tempat percutian yang menarik di medan ini adalah air terjun dengan dua gradasi warna yang esoktis. Berada di ketinggian 1.270 mdpl membuat suasana yang ada disini, terkesan menggoda. Warna dari air ini sendiri yang tertampung dari pancurannya berwarna putih keabu-abuan. Semenatara dari atas warna air ini adalah biru muda.

Perpaduan warna inilah yang menjadi alasan mengapa harus berkunjung ke tempat ini. kesegaran dan keasriannya masih sangat terasa. Sehingga, wisatawan yang berada di sini. Bakal di buat gagal move on. Inginnya terus disini. walau hari sudah menunjukkan waktunya untuk pulang.

Ternyata, kawasan ini tidak hanya memberikan satu keindahan saja. Melainkan, ada 3 sekaligus air terjun yang ada di tempat ini. Lalu, apa yang menyebabkan perbedaan warna air disini?

Kadar fosfor dan belerang yang membuat keduanya mempunyai rupa berbeda. Oleh karena, itu wisatawan dilarang untuk meminumnya. Bisa-bisa terjadi gangguan yang tidak diinginkan.

Tidak hanya pada warna airnya saja ternyata yang berbeda. Tetapi, suhu keduanya pun mengalami perbedaan. Dimana, warna putih memiliki suhu yang cukup hangat. Sementara warna biru memiliki suhu yang cukup dingin.

Kunjungi juga: Tempat Menarik di Lombok yang mempunyai banyak pemandangan cantik.

2. Bukit Lawang

tempat pelancongan menarik di medan
foto: https://www.instagram.com/camp_landak_river/

Tempat pelancongan menarik di medan ini memang cukup unik. Dimana, wisatawan akan disuguhkan dengan panorama sungai yang jernih dan indah. Arusnya memang sangat deras, tetapi inilah pesona dan daya tarik dari kawasan ini. Selain itu, tempat ini juga digunakan untuk mengamati segala aktifitas orang utan.

Namanya orang utan sumatera. Salah satu diantara dua spesies asli orang utan sumatera dan hanya ditemukan di pulau sumatera saja. Kawasan ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan mancanegara yang memang konsen untuk melestarikan kehidupan orang utan yang keadaannya memprihatinkan.

Tempat esoktis lainnya adalah kehadiran jembatan yang menghubungkan satu tempat ke tempat seberang. Untuk melintasi jembatan ini wisatawan akan dikenakan biaya sebesar 2 ribu  rupiah. Uniknya lagi kawasan ini di bangun oleh para warga dengan dana sukarela dari warga sendiri tanpa bantuan pemerintah.

Sebenarnya ada jembatan yang di bangun oleh pemerintah. Sayangnya, kawasan ini tidak terawat dengan baik. Banyak tangan-tangan jahil sehingga, merusak pemandangan yang ada di sini. Besi-besinya pun juga sudah usang serta berkarat. Tempat ini pun mempunyai penginapan dengan harga 150 ribu hingga 400 ribu rupiah.

Kunjungi juga: Tempat Menarik di Langkawi yang terkini.

3. Istana Maimun

tempat percutian di medan
foto: https://www.instagram.com/danilakbar_siregar/

Ikon kota medan Indonesia ini menghadirkan bagaimana sejarah kerajaan medan. Bangunan kawasan ini di dominasi dengan arsitektur bergaya melayu. Selain itu warna bangunannya pun juga di dominasi dengan kuning. Kawasan ini di tetapkan sebagai istana paling indah di Indonesia.

Oleh karena itu, wisatawan yang berkunjung ke medan, wajib mengunjungi kawasan ini. Banyak yang berkata bila, tidak pergi kesini berarti mereka belum pergi ke medan. Luas kawasan ini kurang lebih 2.722 meter persegi dan memiliki 30 ruangan. Istana peninggalan dari kerajaan deli ini merupakan perpaduan sempurna antara kebudayaan melayu islam dengan gaya arsitek luar negeri.

Salah satu pengaruh belanda terdapat dalam sebuah prasasti dengan bahasa belanda yang berada di dekat tangga. Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan dengan berbagai perabotan istana seperti meja, kursi dan juga pintu. Kawasan ini dibangun pada 28 agustus 1888, dipimpin oleh sultan Mahmud Al Risyad dan selesei pada 18 mei 1891

Objek wisata ini terdiri dari 2 lantai dan terdapat 3 bagian. Ada bangunan induk yang digunakan sebagai singgasana raja. Di kawasan ini pula terdapat merium punting. Yang dipercaya sebagai jelmaan wujud dari adik putri hijau, yang bernama mambang khayali putri hijau. Sedangkan putri hijau sendiri menjelma menjadi senjata meriam, agar mampu mempertahankan istana dari serbuan pasukan raja aceh.

Kunjungi juga: Tempat Menarik di Korea untuk pelancongan terkini.

4. Air Terjun Sipiso-piso Tongging

air terjun paling cantik di medan
foto: https://www.instagram.com/biianglala/

Tempat menarik di medan selanjutnya adalah air terjun yang berada di atas 800 mdpl dan dikelilingi oleh hutan pinus. Berada di tempat ini begitu menyenangkan dan bakal betah berlama-lama. Apalagi, kawasan ini sering terdengar suara burung berkicau, menambah keindahan kawasan ini.

Nah, air terjun ini sendiri mempunyai tinggi kurang lebih 120 meter. Menjadi, yang tertinggi di antara beberapa air terjun yang ada. Kawasan ini mempunyai gardu pandang yang kece, dimana wisatawan bisa melihat keindahan tanah karo yang luar biasa. Perpaduan antara air, hutan seakan menjadi pemandangan yang sempurna.

Untuk menikmati kawasan ini wisatawan harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam. Menuruni pegunungan bukit dengan pepohonan berjajar dimana-mana. Tidak perlu takut, karena, jalan menuju ke kawasan ini sudah sangat ramah dengan hadirnya anak tangga. Jadi, tidak perlu trekking alam seperti halnya naik gunung.

Dari kejauhan, suasana dan gemericik air terjun akan sangat terasa. Derasnya minta ampun. Oleh karena itu, wisatawan diharapkan untuk tidak dekat-dekat. Dan jangan berenang di kolam yang ada di bawahnya. Takutnya, terjadi banjir mendadak. Debit air kawasan ini memang selalu deras, apalagi saat musim penghujan. Menariknya lagi, saat musim kemarau air ini tidak surut.

Di sekitar area parkir sudah tersedia beberapa warung yang menjual aneka souvenir cantik nan kece. Wisatawna bisa membeli souvenir-souvenir ini untuk oleh-oleh atau juga cinderamata. Hargamya pun tidak mahal.

Kunjungi juga: Tempat Menarik di Jogja yang unik dan cantik.

5. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar
Foto : Google Maps/Rahmat Ginting (14117144)

Objek wisata ini memang sangat esoktis dan wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan yang datang bekunjung ke kota Medan. Tempat Menarik di Medan ini juga menghadirkan pesona mistis yang tersebar sejak lama. Kawasan ini berada di kaki lereng gunung sinabung, menawarkan suhu udara nan sejuk.

Warna air di sini kehijauan berbeda dengan danau yang biasanya kebiruan. Selain indahnya kawasan danau, tempat ini juga di dukung dengan kebersihannya yang sangat terjaga. Sehingga, semua perpaduannya begitu menarik dan mampu membius siapa pun yang datang ke tempat ini.

Keindahannya juga bisa dinikmati di area camping. Dimana, setiap datang week end, kawasan ini akan selalu ramai para penikmat malam dan fajar yang berbondong-bondong mendirikan tenda. Tetapi, keindahan kawasan ini sepertinya harus tersamarkan dengan keadaan kawasan ini sebenarnya.

Menurut cerita beberapa wisatawan yang sering camping di sini. Kawasan danau lau kawar termasuk kawasan angker. Dimana, banyak kejadian aneh terjadi di sekitar danau. Entah benar atau tidak, objek wisata ini tetap wajib untuk dikunjungi dan harus berhati-hati jangan bertindak yang aneh-aneh

6. Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh Titi Bobrok
Foto : Google Maps/웅스타

sudah sampai di medan harus mencicipi makanan mie aceh. Tempat makan menarik di medan ini memang sudah sangat terkenal. Memiliki cita rasa yang aduhai. Dan termasuk makanan mie aceh paling laris di medan. Hampir setiap hari kawasan ini tidak pernah sepi dan selalu di buru oleh beberapa penikmat mie.

Bumbu yang digunakan memang berbeda dari yang lainnya. Rempah-rempah khas mie aceh memang sangat terasa mengoyak lidah. Sehingga, menghadirkan aroma rasa yang sangat lezat. Lidah di buat bergoyang tanpa henti. Untuk harganya pun cukup murah dan tidak menguras kantong.

Kunjungi juga: Tempat Menarik di Bangkok yang mempunyai banyak spot foto cantik.

7. The Le Hu Garden

The Le Hu Garden
Foto : Google Maps/Jusup Sukatendel

Inilah dia kawasan yang menjadi perbincangan nitizen. Kawasan wisata baru dengan berbagai macam spot genic. Wisatawan bakal di buat betah di tempat ini. dekorasi taman yang sangat unik menjadi salah satu daya tarik utama. Selain itu, warna-warni bunga ini membuat mata menjadi segar.

Spot foto menarik lainnya adalah jembatan merah dan juga jembatan bambu yang kece-kece. Untuk menambah kawasan ini menjadi kekinian, wisatawan disuguhkan dengan danau yang teduh dan damai. Bagi yang ingin menikmati nuansa danau yang romantis, wisatawan bisa menggunakan perahu sampan.

Bagi yang hobi memancing, wisatawan sudah dipersiapkan area pemancingan tersendiri. Ada banyak sekali ikan-ikan dari yang kecil hingga besar dengan ukuran 2 hingga 6 kg. Harga tiket masuk kawasan ini hanya 10 ribu rupiah saja. Harga yang cukup murah bukan untuk menikmati objek wisata baru di medan.

8. Danau Siombak

wisata alam menarik di medan
foto: https://www.instagram.com/_dinlstr_/

Danau ini memang tidak mempunyai kisah sejarah seperti halnya danau toba. Tetapi, mengunjungi kawasan ini memang sangat direkomendasikan bagi wisatawaan saat berada di medan. Konon cerita, kawasan ini terbentuk dari bekas galian tanah timbun pada tahun 1980-an untuk proyek pembangunan jalan tol

Sekilas memang tidak ada yang menarik di kawasan yang mempunyai luas 40 meter ini. Tetapi, setibanya di kawasan ini wisatawan akan merasakan ketenangan dan kedamaian. Semilir angin tidak akan pernah berhenti untuk berhembus. Membuat nuansa kawasan ini terasa sangat berbeda.

Keunikan dari danau ini adalah dua buah sungai yang ada di kawasan ini, yaitu sungai terjun dan juga sungai deli. Air payau ini memiliki rasa sedikit asin. Tetapi sepanjang mata memandang, wisatawan tidak akan melihat tumbuhan mangrove atau bakau pada umumnya.

Wisatawan bisa berjalan-jalan menikmati keindahan kawasan ini. ada bangau-bangau dan burung srigunting yang asyik. Wisatawan pun bisa menikmatinya dengan memancing ikan-ikan disini. Harga tiket masuk tempat ini adalah 2 ribu rupiah. Ada juga fasilitas sewa pondok dengan harga 10 ribu hingga 20 ribu rupiah.

Ada juga wahana permainan yaitu bebek dayung dan juga sewa speed boat dengan harga mulai dari 20 ribu rupiah. Selain itu, ada beberapa wahana yang juga bisa dinikmati walau bisa dihitung dengan jari saja.

9. Taman Sri Deli

Taman Sri Deli
Foto : Google Maps/Desy Zulfiani

Tempat menarik di Medan berikutny ada Taman Sri Deli yang mempunyai banyak penggemar. Wisata alam Medan satu ini kerap menjadi tujuan banyak orang tuk mengisi waktu luang.

Keindahan alam tentu menjadi yang utama pada Taman Medan ini sehingga menarik minat banyak wisatawan. Taman kota yang bersejarah dengan aneka fasilitas pendukung memadai tuk memberikan kenyamanan lebih.

Suasana Taman Sri Deli ini begitu sunyi dan cocok untuk anda yang ingin mencari ketengan. Rehatkan diri sejenak dengan singgah ke taman ini, baik saat hari libur maupun akhir pekan.

Jadikan waktu senggang anda lebih berwarna dengan datang ke Taman ini bersama orang-orang tercinta. Baik itu teman, sahabat, kerabat, hingga keluarga untuk sama-sama explore keseruannya.

Tempat ini juga kerap menjadi tujuan untuk orang-orang beristirahat. Pulang kerja, orang dalam perjalanan, mengisi hari libur dan lain sebagainya.

Dikarenakan udara sejuknya yang seakan mampu mengusir suntuk, taman ini sangat direkomendasikan. Tidak ada tiket masuk Taman Sri Deli, sehingga anda tak perlu memikirkan soal biaya.

Lokasi Taman Sri Deli berada di Jl. Sisingamangaraja, Mesjid, Kota Medan, Sumatera Utara. Wisata Taman Sri Deli bisa anda kunjungi kapan saja, karena sebagai tempat umum yang buka selama 24 jam.

Namun waktu terbaik berada di taman Sri ini adalah pagi atau sore hari. Dimana kedua waktu tersebut menyuguhkan nuansa yang teduh, sejuk dan menenangkan.

10. Kampoeng Selfie

Kampoeng Selfie
Foto : Google Maps/Ian Pelawi

Nah, destinasi yang satu ini cocok sekali untuk anda berfoto-foto ria. Bagi anda yang gemar berpose depan kamera, sudah pasti akan betah berlama-lama disini.

Namanya Kampoeng Selfie, yang masuk dalam deretan wisata Medan populer dengan sejumlah keunikan. Sesuai namanya, tempat ini tentu saja menawarkan aktivitas swafoto sebagai yang utama.

Bila dilihat dengan seksama, tempat ini sangatlah sederhana namun mempesona. Hanya sebuah jalan panjang di dakam gang dengan dekorasi warna warni pada temboknya.

Tembok sepanjang gang tersebut di gambar dengan motif-motif keren. Serta warna-warna kreatif yang akan mengundang decak kagum.

Selayaknya gang pada sebuah perkampungan, dimana penuh akan rumah-rumah penduduk. Wisata Kampoeng Selfie Kongsi bisa masuk dalam list anda yang suka mencari spot-spot instagenic.

Kawasannya bersih, rapi, nyaman serta aman jadi tak heran banyak yang datang kesini. Mulai dari anak-anak kecil hingga orang dewasa kerap memadati Kampoeng Selfie Medan.

Meski di dalam sebuah kampung, akan tetapi warga sekitar sangatlah ramah kepada pengunjung. Anda tetap harus menjaga etika serta sopan santun selama berada disini, demi kebaikan bersama.

Lokasi Kampoeng Selfie berada di Jl. DR. Cipto, Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara. Daya tarik Kampoeng Selfie buka setiap hari kecuali Minggu, dari pukul 09.00 – 20.00 WIB.

11. Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion
Foto : Google Maps/octafia irawati

Di Medan, tjong a fie mansion ini sangatlah populer sebagai wisata museum yang patut dikunjungi. Tjong A Fie sendiri adalah seorang pengusaha kenamaan di Medan Sumatera Utara.

Dan tempat ini awalnya adalah rumah dari Tjong A Fie, yang kemudian beralih menjadi museum. Disebutkan bahwa bangunan rumah museum ini dibangun pada sekitar tahun 1895.

Terdiri dari lantai yang dimana masing-masing lantainya menyuguhkan berbagai hal menarik. Keunikan yang ada dalam museum Tjong A Fie adalah daya tarik sehingga menarik minat banyak wisatawan.

Beberapa sumber mengatakn bahwa Tjong A Fie adalah yang berkontribusi dalam mengembangkan Kota Medan. Sehingga saat itu namanya cukup dikenal serta dihormati, sebagai salah satu orang terkaya di Medan.

Rumah pribadi yang dialihfungsikan menjadi museum ini sangat cocok untuk anda mengisi waktu luang. Museum Tjong A Fie sangat terawat dan juga bersih.

Serta benda-benda bersejarah di dalam Tjong A Fie Mansion masih terjaga dengan baik. Nantinya dalam momen anda berlibur disini, akan ditemani oleh seorang pemandu yang menjelaskan setiap ruangannya.

Jadi tak cuma jalan-jalan, setiap pengunjung Tjong A Fie Mansion Medan akan mendapat informasi lengkap. Harga tiket masuk Tjong A Fie Mansion pada saat artikel ini turun adalah Rp35.000 per orang.

Lokasi Tjong A Fie Mansion berada di Jl. Jend. Ahmad Yani No.105, Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. Waktu operasional museum Tjong A Fie Mansion adalah pukul 09.00 – 17.00 wib.

12. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Foto : Google Maps/Andicholson Ken Lianto

Saat anda ingin memperoleh pengalaman berwisata ke Medan yang tak biasa, bisa datang kesini. Penangkaran Buaya Asam Kumbang masuk dalam daftar wisata di Medan yang cocok tuk dikunjungi.

Anda tak perlu takut apalagi sampai membayangkan ketika mengetahui namanya. Berkunjung kesini, maka anda akan diajak untuk melihat banyak sekali buaya.

Seperti tempat penangkaran hewan pada umumnya, para pengunjung bisa melihayt buaya dari berbagai ukuran. Dari buaya kecil sampai yang paling besar ada di Penangkaran Buaya Asam Kambung.

Melihat buaya-buaya akan jadi momen berlibur yang tak biasa dan tentu saja sulit dilupakan. Apalagi untuk anak-anak, dimana mereka akan dapat wawasan baru seputar buaya.

Soal keamanan sudah tak perlu diragukan lagi, telah berstandar sesuai aturan. Jadi wisatawan akan merasa mana serta nyaman selama explore Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan.

Tempat penangkaran dengan total luas wilayah mencapai 2 hektare ini tak boleh anda lewatkan. Berswafoto bersama buaya dari kejauhan akan jadi suatu hal menarik yang bisa anda coba.

Ditambah lagi anda tak perlu keluar banyak uang, jika ingin datang kesini. Pada saat tulisan ini tayang, tiket masuk Penangkaran Buaya Asam Kumbang adalah Rp10.000 per orang.

Lokasi Penangkaran Buaya Asam Kumbang berada di Jl. Bunga Raya II No.8, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Waktu beroperasi dari wisata Penangkaran Buaya Asam Kumbang ini adalah pukul 08.00 – 18.00 wib.

13. Maha Vihara Maitreya

Maha Vihara Maitreya
Foto : Google Maps/E T

Ada lagi destinasi seru yang musti anda telusuri di sebelah kota Medan bersama orang-orang tercinta. Yakni Maha Vihara Maitreya, yang menyuguhkan beragam ke eksotisan dan daya tariknya.

Maha Vihara Maitreya di Deli Serdang adalah sebuah kompleks kuil Buddha Besar. Yang dimana kompleks kuil ini memiliki arsitektur China menakjubkan dan indah.

Dari berbagai ornamen pada kuil ini kabarnya dikirim langsung dari China lho. Pahatan batu, marmer, besi, gaya bangunan terlihat luar biasa pada Maha Vihara Maitreya.

Setiap sudut wisata kuil di Sumatera ini bakal menarik perhatian dari setiap pengunjung. Aktivitas berswafoto tentu saja tak boleh dilewatkan, dan tetap harus menjaga etika dan tutur kata.

Selayaknya berada di rumah ibadah tentu siapapun dilarang sembarang atau semaunya sendiri. Di Maha Vihara Maitreya sendiri juga memiliki batasan untuk para wisatawan pada saat mengabadikan momen.

Tidak hanya kuil saja yang ada di Maha Vohara Maitreya Deli Serdang. Anda dapat menghabiskan waktu disini lebih lama dengan singgah pada kebun dan resto cafenya.

Cafe dan tempat makan vegetarian ini berada di dalam viharanya. Serta penjaja souvenir yang dapat anda beli tuk dibawa pulang sebagai cendramata.

Lokasi Maha Vihara Maitreya berada di Komplek Perumahan Cemara Asri No. 8, Jl. Cemara Asri Boulevard Raya, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Jam buka pada wisata Maha Vihara Maitreya ini adalah pukul 06.00 sampai dengan 20.00 wib.

14. Tjong Yong Hian Gallery

Tjong Yong Hian Gallery
Foto : Google Maps/Agustinus Haryanto

Jika diatas anda sudah menyimak seputar Tjong A Fie Mansion, maka tak jauh berbeda dengan yang satu ini. Tjong Yong Hian Gallery salah salah satu wujud untuk mengenang orang terkaya Medan ini.

Nama Tjong Yong Hian sendiri begitu populer, sebagai salah satu orang kenamaan. Banyak yang mengatakan bahwasannya Tjong Yong Hian dan Tjong A Fie adalah masih keluarga.

Ditempat ini juga menampilkan sebuah bangunan rumah dengan dekorasi menarik. Rumah ala Chinese tersebut kini seolah menjadi menjadi museum, dan didalamnya menyimpan aneka galeri.

Kawasan ini juga dikenal dengan nama Wisata Taman Kebun Bunga. Yang dimana di berbagai sisi bangunan rumah chinese tersebut, tumbuh bunga-bunga cantik.

Kehadiran bunga semakin menambah keindahan pada museum Tjong Yong Hian Galery. Bagi anda yang suka dengan suasana sunyi, dan jauh dari kebisingan, maka dapat datang kesini.

Disamping itu untuk foto-foto juga sangatlah bagus, dengan memanfaatkan setiap sudutnya. Mau berfoto di dalam gallery atau taman diluar bisa anda lakukan.

Lokasi Tjong Yong Hian gallery berada di Jl. Kejaksaan, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Apabila ingin explore bagian dalam Gallery Tjong Yong Hian maka sebaiknya datang sebelum jam 5 sore.

15. Kolam Renang Bahagia

Kolam Renang Bahagia
Foto : Google Maps/ Luna Malina

Bersenang-senang di Kota Medan akan semakin bahagia bila anda berkunjung ke kolam renang ini. Kolam renang Bahagia termasuk tempat wisata Medan ikonik yang selalu ramai pengunjung.

Hingga hari ini, kolam renang Bahagia Medan masih menjadi destinasi andalan untuk liburan. Dari anak kecil sampai orang dewasa dapat bermain, berenang dan rekreasi sampai puas disini.

Tersedia kolam dengan berbagai macam kedalaman yang dapat wisatawan coba. Dan juga beberapa wahana seru yang umumnya ada pada wisata kolam renang.

Seperti perosotan, yang tersedia dalam beberapa jenis dan dan panjang yang bervariasi. Ada juga wahana ember tumpah, yang akan memberikan kesegaran langsung kepada wisatawan dibawahnya.

Satu yang pasti, menghabiskan waktu libur disini dijamin akan merasa bahagia, sesuai namanya. Dari segi sarana dan fasilitas bahagia waterpark ini sudah cukup lengkap dan memadai.

Area perkir luas, kamar ganti dan bilas, sewa gazebo, kantin, juga lain sebagainya. Soal harga tiket masuk Kolam Renang Bahagia sangatlah ekonomis, yakni Rp15.000 per orangnya.

Lokasi Kolam Renang Bahagia berada di Jl. Bahagia By Pass, Sudirejo II, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara. Keberadaan Kolam Renang Bahagia Medan ini dari Alun-Alun Kuliner Indonesia sekitar 7,7 km.

Waktu operasional atau jam buka dari kolam renang Bahagia di Medan adalah pukul 07.00 hingga 18.00 wib.

Peta Tempat Menarik Medan

Lihat juga: Tempat Menarik di Jakarta yang terkini untuk pelancongan.

Bagaimana dengan rekomendasi tempat menarik di medan? Keren dan kece sekali bukan? Setelah ini, jadi bingung mau kemana arah dan tujuan, bila semua yang dihadirkan di atas sungguh mempesona. Atau lebih baik, wisatawan kunjungi saja semua objek wisata di Medan. Di jamin bakal terhibur.

REVIEW OVERVIEW
Pemandangan Alam
Spot Foto
Previous article20 Cafe di Purwodadi Grobogan Yang Menawarkan Menu-Menu Andalannya
Next articleTravel Vlog Ke Telaga Warna Dieng Wonosobo
tempat-menarik-di-medanTempat menarik di Medan. Berbicara soal medan memang tidak akan ada habisnya. Kota metropolitan di sumatera ini memang menghadirkan berbagai macam pesona layaknya Jakarta bila di pulau jawa. Kepadatan penduduknya pun menuntut kawasan ini menghadirkan berbagai macam objek wisata. Untungnya, medan di beri anugerah sejarah...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here