Kelingking Beach menjadi bukti lain bahwa Bali tidak pernah kehabisan pantai indah untuk dikunjungi. Pantai ini memiliki bentuk yang unik dengan adanya batu besar berbentuk sepert T-Rex.

Jika Anda berencana untuk liburan ke Klungkung Bali jangan sampai melewatkan untuk berkunjung ke Kelingking Beach ini. Selain menawarkan panorama pantai, masih ada beragam hal menarik yang bisa dinikmati selama di sini seperti informasi berikut ini.

Harga Tiket Masuk Kelingking Beach

harga tiket masuk kelingking beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115640311497858077977

Untuk tiket masuk Kelingking Beach ini tidak dipungut biaya sepeserpun, jadi Anda bisa bebas masuk ke sini. Akan tetapi, jika Anda ingin berkunjung ke sini menggunakan speedboat maka harus membayar Rp45.000 per orang.

Jika tidak ingin menggunakan speedboat Anda juga bisa menggunakan perahu yang tarifnya lebih murah yaitu Rp40.000. Namun, karena harga ini bisa berubah kapan pun jadi sebaiknya bawa uang lebih saat berkunjung ke pantai ini.

Alamat dan Rute Lokasi Kelingking Beach

alamat dan rute lokasi kelingking beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112894207847113515352

Kelingking Beach dimana adalah salah satu pertanyaan yang mungkin sering ditanyakan wisatawan saat ingin berkunjung ke sini. Bagi yang belum tahu, lokasi tepatnya ada di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung.

Terdapat tiga titik keberangkatan ke pantai ini yaitu melalui Pelabuhan Timur Padang Bai, Kusamba Klungkung, dan Pantai Sanur. Jika Anda berangkat dari Padang Bai maka bisa menggunakan kapal feri dengan tarif sekitar Rp30.000 atau speedboat Rp45.000.

Waktu tempuh dari Padang Bai sampai ke lokasi Kelingking Beach membutuhkan waktu 1 jam. Nah, jika Anda berangkat dari Sanur menggunakan speedboat, waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 30 sampai 45 menit.

Fasilitas di Kelingking Beach

fasilitas kelingking beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117221337905093711493

Untuk mendukung kenyamanan para pengunjung, sudah tersedia warung dan toilet di fasilitas Kelingking Beach ini. Jika ingin menggunakan toilet di tempat wisata ini, Anda cukup membayar Rp5.000 sampai Rp10.000.

Saat pergi ke sini tak perlu khawatir kelaparan karena sudah tersedia warung yang menjual snack serta makanan ringan dan berat. Pastinya makan di sini akan terasa nikmati apalagi ditemani dengan indahnya pemandangan pantai.

Jam Buka Kelingking Beach

jam buka kelingking beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103422898001681004577

Cap de T-Rex Kelingking Beach ini bisa Anda kunjungi kapan saja karena memang tidak ada jadwal jam operasionalnya. Akan tetapi, lebih baik datanglah ke pantai ini saat masih terang mulai pagi sampai sore hari.

Pantai ini juga buka mulai Senin sampai Minggu sehingga lebih memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke sini.

Datang juga ke –> Raja Lima Nusa Penida dengan view memikat.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan kelingking beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103422898001681004577

Selama berada di pantai Kelingking Beach Nusa Penida Bali ini ada beragam aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan, yaitu:

Menikmati Pemandangan Pantai

Kalau soal keindahannya, Anda tak perlu meragukan Kelingking Beach ini. Perpaduan antara hamparan pasir putih serta birunya air laut pastinya bisa membuat mata dan pikiran terasa fresh.

Selain itu, kehadiran batu Cap de T-Rex juga makin membuat pantai terlihat unik dan sayang jika tidak disinggahi. Alamnya tenang serta jauh dari polusi menjadikan pantai ini sebagai tempat yang tepat untuk liburan sambil menenangkan pikiran.

Berfoto

Selain menikmati keindahan pantainya, pastikan Anda tidak lupa untuk mengabadikan gambarnya. Jangan lupa untuk berfoto di spot favorit wisatawan yang menunjukkan view pantai dan batu berbentuk T-Rex.

Explore setiap sudut pantai ini untuk mendapatkan spot foto estetik dan background yang beragam. Di sini juga ada spot foto menarik bernama Pohon Cinta yang juga jadi tempat berfoto favorit para wisatawan.

Pohon Cinta ini adalah sebuah pohon yang hanya tersisi batang dan rantingnya saja. Jika Anda berani memanjat, tidak ada salahnya naik ke atas pohon ini untuk mendapatkan spot foto dengan background langit biru.

Diving di Manta Point

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke Kelingking Beach Bali tanpa mencoba diving di Manta Point. Saat menyelam di sini Anda bisa melihat sekaligus bermain dengan ikan Manta yang ukurannya cukup besar.

Bagi yang tertarik diving di sini, Anda harus bersiap-siap menuruni lereng bukit tingginya 400 meter. Akan tetapi, karena ombak pantai ini cukup besar kegiatan diving ini tidak dianjurkan untuk pemula atau wisatawan yang belum profesional.

Kunjungi juga –> Gamat Bay destinasi ciamik di Bali.

Tips Berkunjung ke Kelingking Beach

tips berkunjung kelingking beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103014925137764322802

Supaya Anda dan rombongan yang liburan ke Kelingking Beach ini tetap aman dan selamat, jangan lupa mengikuti tips berkunjung ini.

  • Pakai baju yang menyerap keringat dan nyaman saat digunakan karena cuaca di pantai ini cukup terik.
  • Usahakan agar Anda sudah sampai di pantai saat pagi hari supaya bisa menikmati keindahan pantainya sampai puas.
  • Agar bisa menikmati pemandangan terbaik pantai ini, sebaiknya datang saat cuaca sedang cerah. Dengan cuaca yang cerah Anda juga bisa mendapatkan pemandangan indah untuk berfoto.
  • Pastikan untuk selalu berhati-hati saat liburan ke sini karena konturnya cukup tinggi dan curam.
  • Lengkapi peralatan penunjang liburan ke pantai seperti kamera, kacamata, sunblock, dan lainnya.

Review sebelumnya –> Pantai Korawa yang mempesona.

Fakta Menarik dari Kelingking Beach

fakta kelingking beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100261189521582737133

Selain menyimpan keindahan pantai yang menakjubkan, ternyata Kelingking Beach juga memiliki beberapa fakta menarik. Apa saja fakta menarik tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Bentuknya Seperti Jari Kelingking

Pintu masuk ke pantai ini letaknya berada di sebuah tebing dengan bentuk bukit yang memanjang serta menjorok ke arah laut. Nah, jika diperhatikan bentuknya akan terlihat seperti jari kelingking.

Di bagian barat bukit ini ada pantai berpasir yang bisa dikunjungi dengan berjalan kaki serta menyusuri anak tangga.

Ada yang Menyebutnya Mirip T-Rex

Saat dilihat dari atas, Pantai Kelingking ini menawarkan panorama eksotis dari Tebing Paluang atau Karang Dawa. Paluang sendiri adalah nama pura yang dekat tebing ini sementara Karang Dawa merupakan nama desanya.

Jika dilihat dari atas, tebing ini terlihat cukup menarik karena seperti anak ikan paus yang sedang berbaring di tepi pantai. Namun, ada juga yang mengatakan kalau tebing ini terlihat seperti leher Tyrannosaurus Rex atau T-Rex.

Medannya Ekstrim

Sebelum menikmati keindahan pantai ini Anda harus menuruni tebing terjal dengan kemiringan 70 sampai 80 derajat. Yang membuat suasana makin ekstrim adalah Anda hanya bisa berpegangan pada pagar kayu seadanya.

Namun, jika tidak berani menuruni tangga ini tak perlu khawatir karena sudah tersedia kapal yang siap mengantarkan Anda.

Dekat dengan Beberapa Pantai Lain

Pulau Nusa Penida adalah daerah yang masuk kawasan konservasi perairan The Global Coral Triangle. Hal ini membuat Anda yang berkunjung ke pantai Kelingking bisa sekaligus menikmati pantai lainnya.

Beberapa pantai yang lokasinya dekat dengan Kelingking Beach ini seperti Pantai Crystal Bay, Pantai Atuh, Broken Beach, dan lainnya.

Ulasan mengenai Kelingking Beach di atas semoga bisa menambah referensi tempat wisata untuk liburan nantinya. Jangan lupa ikuti tips berkunjung ke pantai Kelingking agar Anda tetap aman dan selamat saat liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + eleven =