Kolam Renang Panghegar adalah wahana rekreasi air yang sangat terkenal di Kota Bandung, Jawa Barat. Bandung sendiri merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki berbagai macam tempat wisata.

Bagi Anda yang menginginkan liburan seru bersama keluarga dan anak, tempat ini wajib untuk dikunjungi pada akhir pekan. Destinasi wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan yang menarik perhatian.

Selain itu, Panghegar Waterboom juga menyediakan beberapa kolam air hangat, semi olympic dan jacuzzi. Dimana tempat tersebut bisa digunakan untuk sekedar berendam dan berolahraga. Untuk itu, yuk simak informasi terkait wisata air Panghegar berikut.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Panghegar

harga tiket masuk kolam renang panghegar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114258841417037172801

Untuk bisa menikmati berbagai jenis wahana yang disediakan oleh Kolam Renang Panghegar, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

Harga tiket masuk Panghegar Waterboom hanya sebesar Rp60.000/orang setiap hari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu sampai Minggu dan hari libur nasional dibanderol dengan harga Rp75.000/orang.

Harga tersebut sudah satu paket untuk kolam renang olympic dan waterboom. Bagi Anda yang ingin menikmati kolam olympic saja akan dikenakan biaya sebesar Rp25.000/orang.

Sedangkan jika sekedar ingin bermain-main di waterboom, Anda cukup membayar sebesar Rp35.000/orang pada hari Senin hingga Jumat.

Nah, untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional harga tiket waterboom sebesar Rp50.000/orang. Ada kabar gembira nih khusus Anda pemilik KTP Jawa Barat. Karena kolam renang ini memberikan diskon 30% dan membuat harga tiket jadi jauh lebih murah.

Promo tiket Panghegar Waterboom berlaku di Agustus terhitung mulai dari usia 1 tahun ke atas dan sudah termasuk semua wahana.

Namun, harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi, alangkah baiknya Anda menyiapkan uang lebih supaya bisa berjaga-jaga apabila ada kenaikan harga dari tempat wisata.

Alamat dan Rute Lokasi

rute lokasi dan alamat kolam renang panghegar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114515405724223026176

Lokasi Kolam Renang Panghegar berada dekat dengan pusat Kota Bandung. Hal itu menjadikan destinasi wisata air Panghegar banyak dikunjungi pada saat akhir pekan atau musim liburan tiba.

Waterpark Panghegar terletak di Jl. Mengger Tengah No.37, Desa Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40252. Untuk bisa mengunjungi tempat wisata air satu ini, hanya diperlukan waktu kurang lebih 20 menit saja menggunakan kendaraan pribadi.

Jika dari pusat Kota Bandung, kawasan wisata ini hanya berjarak sekitar 7,5 km. Rutenya yakni ambil arah menuju timur sampai di Jl. Gudang Selatan kemudian ke Jl. Jendral Ahmad Yani.

Setelah itu, belok kanan menuju Jl. Laswi sampai Anda melewati Bank Bumi Arta di sebelah kiri. Lurus terus hingga Jl. Pelajar Pejuang 45 dan belok kiri ke Jl. Buah Batu.

Sampai disana, Anda bisa belok kanan ke Jl. Cijagra dan teruskan menuju Jl. Waas. Lalu belok kanan ke Jl. Batununggal Indah I hingga melewati 2 bundaran. Di bundaran kedua, ambillah jalan keluar ke 3 menuju Jl. Batununggal Indah VII.

Kemudian belok kiri setelah Purwacaraka Music Studio dan belok kanan sampai bertemu dengan Jl. Mengger Tengah. Nah, di sebelah kanan tujuan Anda berada.

Untuk mendapatkan petunjuk yang lebih akurat, Anda bisa menggunakan Google Maps sebagai alat bantu pencarian lokasi.

Fasilitas

fasilitas kolam renang panghegar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118201544496959410553

Jika sudah sampai di Kolam Renang Panghegar, Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap dan memadai. Fasilitas-fasilitas yang tersedia bisa menunjang aktivitas liburan Anda agar betah berlama-lama disana. Beberapa fasilitas itu diantaranya:

  • Area parkir yang luas
  • Kolam renang
  • Waterboom
  • Café
  • Rumah makan
  • Penyewaan alat renang
  • Kamar mandi
  • Ruang bilas
  • Ruang ganti
  • Mushola
  • Loker untuk menyimpan barang berharga dan pakaian
  • Pendidikan/pelatihan renang untuk ekstrakurikuler

Jam Buka

jam buka kolam renang panghegar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110306422712736173095

Sebelum menginjakkan kaki disini, Anda wajib mengetahui jam bukanya terlebih dahulu. Karena akan sangat merugikan apabila tempat wisata belum dibuka saat Anda ke sana.
Apalagi untuk Anda yang baru berkunjung, hal ini harus benar-benar diperhatikan agar tidak menimbulkan kekecewaan.

Untuk jam buka Panghegar Waterboom Bandung yaitu setiap hari, mulai hari Senin hingga Minggu pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Pada hari libur nasional, wisata air ini akan tetap dibuka.

Datang juga ke –> Kampoeng Tulip yang mempesona.

Spot Wisata di Kolam Renang Panghegar

spot wisata kolam renang panghegar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111885156875664503819

Waterpark Panghegar Bandung bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang berencana mencari destinasi wisata untuk liburan keluarga. Ada beberapa spot wisata yang bisa Anda nikmati di Panghegar Waterboom, diantaranya:

New Giant Slider

Bagi Anda yang suka dengan tantangan dan menguras adrenalin, wahana bermain di New Giant Slider bisa Anda coba.

Seluncuran yang ada disini sangat panjang dan berkelok-kelok. Hal itu bisa membuat jantung Anda berdetak lebih cepat sambil berolahraga air.

Kolam Arus

Kolam arus di waterboom ini memiliki fitur arus yang sangat seru dan juga menantang untuk dicoba. Bagi Anda yang senang bermain-main dengan arus, bisa sekali mencoba spot wisata yang satu ini.

Ember Tumpah

Siraman air yang tumpah dari ember ini akan menarik anak-anak untuk datang dan mendekati objek. Bahkan ada banyak anak yang rela menunggu sampai ember besar terisi penuh supaya bisa tersiram dengan air tersebut.

Kolam Mini

Kolam mini ini cocok dinikmati bagi Anda yang membawa anak kecil berusia 5-9 tahunan.
Disini anak-anak akan lebih aman bermain dan berenang karena memiliki kolam yang sangat dangkal. Jadi, Anda tidak perlu khawatir anak akan tenggelam.

Kunjungi juga –> Pasar Bandung menyimpan sejumlah keunikan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan kolam renang panghegar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109662127234158351652

Sebagai tempat wisata yang cukup terkenal, ada banyak ragam aktivitas menarik. Yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke kolam renang ini, diantaranya:

Berenang

Berenang adalah aktivitas utama yang bisa dilakukan saat berkunjung ke wisata satu ini. Pengunjung bisa memilih kolam atau wahana apa yang ingin dicoba, mulai dari kolam big slider, semi olympic, dll.

Hunting Foto

Kawasan ini menyediakan banyak spot foto menarik seperti jembatan warna-warni, patung kuda laut, air terjun buatan, dll. Selain itu, pada event-event tertentu, pihak pengelola akan menghadirkan badut maskot yang lucu sehingga pengunjung bisa berfoto bersama.

Berendam di Jacuzzi

Berendam di Jacuzzi merupakan aktivitas yang tidak kalah menarik. Kehangatan air di kolam tentu akan memberikan sensasi kenyamanan bagi tubuh Anda.

Mengunjungi Mini Zoo

Mini zoo yang tersedia memang harus dikunjungi supaya anak-anak bisa melihat dan berinteraksi dengan para hewan yang beragam serta lucu.

Mengikuti Pelatihan Renang

Olahraga renang dikenal cukup baik untuk menjaga kesehatan utamanya pada masa pertumbuhan anak-anak. Wisata ini juga menyediakan pelatihan renang yang diadakan secara rutin dan dibimbing oleh pelatih renang profesional.

Review sebelumnya –> Gunung Puntang yang asri.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kolam renang panghegar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109662127234158351652

Sudah berencana liburan ke Panghegar Waterboom? Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan agar liburan menjadi lebih menyenangkan.

  • Pesanlah tiket Panghegar Waterboom terlebih dahulu melalui situs online yang tersedia.
    Bawalah baju ganti dan handuk.
  • Bawa kantong plastik dari rumah untuk pakaian kotor.
  • Pastikan perlengkapan pribadi sudah siap dengan baik
  • Bawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen.

Itu tadi informasi terkait Kolam Renang Panghegar yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga saat libur akhir pekan tiba. Ciptakan pengalaman seru tak terlupakan dengan datang ke wisata air satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 5 =