Kampoeng Tulip merupakan objek wisata yang menyediakan bunga-bunga tulip sebagai bunga cantik yang identik dengan negara Belanda. Disini Anda sudah dapat menikmati keindahan bunga tulis, tanpa perlu pergi langsung datang ke Belanda.

Tidak hanya bunga tulip, di sekitarnya terdapat berbagai bangunan yang memiliki desain khas interior Belanda. Di wisata ini, Anda dapat merasakan udara Bandung dengan sensasi yang berbeda.

Destinasi wisata Bandung satu ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan dalam maupun luar kota. Sehingga tidak heran jika banyak ulasan review Kampoeng Tulip Bandung. Agar Anda tahu lebih lanjut terkait wisata Kampoeng Tulip, simak informasinya di bawah ini:

Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip

harga tiket maasuk kampoeng tulip
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115879657625356356670

Harga tiket Kampoeng Tulip Bandung dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Semua orang dapat dengan mudah mengunjungi lokasi wisata ini.

Harga tiket masuk pada kunjungan hari Senin-Jumat sebesar Rp10.000. Sedangkan untuk kunjungan hari Sabtu, Minggu serta hari libur nasional dibanderol seharga Rp15.000.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat kampoeng tulip
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106414470204561924908

Kampoeng Tulip berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Alamat Kampoeng Tulip Bandung ini tepatnya berada di Banyu Biru, Jl. Pasir Pogor Raya Jl. Ciwastra, Mekarjaya, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini berada di tengah perumahan yang mungkin akan membuat bingung pengunjung yang belum tahu seluk beluk Bandung.

Bagi Anda yang berangkat dari Gedebage, Anda dapat mulai perjalanan melalui Jalan Soekarno – Hatta menuju terminal Peti Kemas – Derwati – Ciwastra. Kemudian, dari Ciwastra dapat menuju Pasir Bogor atau dari Jalan Soekarno – Hatta menuju Cipamokolan.

Perjalanan dapat Anda lanjutkan dari arah Bodogol ke kanan hingga ke Ciwastra dan sampai di perumahan Pasir Pogor Indah. Nah dari situ, sampailah ke lokasi yang Anda tuju.

Apabila Anda masih bingung dengan rute lokasi Kampoeng Tulip ini, Anda dapat meminta bantuan Google Maps.

Fasilitas

fasilitas kampoeng tulip
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113650750196307200610
  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Spot-spot foto yang hits dan menarik
  • Musholla
  • Toilet
  • Food court atau kantin
  • Menu makanan yang tersedia food court pun beragam mulai dari kuliner khas Eropa hingga khas Sunda.
  • Tempat sampah
  • Gazebo untuk tempat istirahat
  • Tempat sewa kostum
  • Galeri Shabby Chick
  • Kolam

Jam Buka

jam buka kampoeng tulip
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103789199596611749639

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa wisata ini dibuka setiap hari. Untuk jam buka yang ditentukan adalah mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Bagi Anda yang ingin tahu informasi lebih lanjut terkait perubahan harga tiket dan lain sebagainya, dapat menghubungi nomor 081573137808.

Datang juga ke –> Curug Maribaya air terjun eksotis.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan kampoeng tulip
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107751786061021568405

Di destinasi wisata ini, Anda tidak hanya dapat melihat-lihat bunga tulip. Berbagai aktivitas dan wahana yang menarik dapat Anda lakukan di Kampoeng Tulip ini. Lebih jelasnya, Anda dapat melihat penjelasan di bawah ini:

Mengunjungi taman bunga Belanda

Melihat namanya saja Kampoeng Tulip tidak heran apabila wisata ini juga memiliki nama lain Kampung Tulip Belanda. Wisata ini mengambil konsep yang sangat kental dengan budaya khas Belanda. Di taman bunga ini, Anda dapat melihat berbagai macam bunga warna-warni sekaligus dapat melakukannya hunting foto instagramable.

Hasil Kampoeng Tulip foto yang menawan akan dapat Anda miliki. Perlu Anda ketahui, para pengunjung yang memasuki area taman bunga diharapkan untuk tidak menggunakan alas kaki. Dengan tujuan agar tidak merusak berbagai tanaman yang ada.

Melakukan foto kostum

Agar foto Anda lebih menarik, di wisata ini Anda dapat mencoba menyewa kostum tradisional khas Belanda. Anda tidak hanya dapat menyewa gaun, tetapi juga disediakan aksesoris dan pernak-perniknya seperti topi hingga sepatu Belanda.

Mencoba pengalaman menaiki perahu dayung

Kampoeng Tulip di bangun di lahan seluas 1 hektar dan di tengah-tengahnya terdapat kolam yang cukup besar. Anda dapat mengitari kolam tersebut dengan menggunakan perahu dayung.

Jangan khawatir, untuk menaiki perahu dayung Anda tidak perlu membayar lagi karena sudah termasuk dengan tiket masuk yang Anda bayarkan. Biaya tambahan akan dikenakan apabila Anda menaiki wahana lain seperti perahu angsa ataupun sepeda air.

Perahu yang disediakan oleh pengelola sebanyak 4 buah. Jadi, bagi Anda yang ingin menaiki perahu dayung, Anda harus sabar untuk mengantri bersama pengunjung lainnya.

Menikmati permainan anak

Berbagai permainan atau wahana anak juga disediakan oleh Kampoeng Tulip. Dengan wahana-wahana yang tersedia, anak-anak jadi tidak merasa bosan dan betah berlama-lama.

Permainan anak yang disediakan seperti helikopter mini dan kereta. Kegiatan melukis celengan dari tanah liat pun juga dapat anak-anak lakukan.

Menikmati berbagai wahana ikan

Di wisata ini telah disediakan beberapa wahana ikan. Para pengunjung dewasa dapat bersantai sembari menikmati terapi ikan.

Konon katanya, gigitan-gigitan di kolam tidak hanya dapat membersihkan sel kulit mati tetapi juga dapat meringankan gejala stres.

Untuk pengunjung anak-anak dapat menikmati wahana memberi makan dan menangkap ikan. Sebagai informasi, setelah menangkap ikan, ikan-ikan tersebut harus dikembalikan lagi ke kolam.

Mengelilingi Galeri Shabby Chick

Galeri Shabby Chick merupakan bagian lokasi dari wisata Kampoeng Tulip yang berupa galeri seni barang-barang antik. Para pengunjung diperbolehkan untuk melihat-lihat setiap koleksi dan melakukan aksi foto.

Tidak hanya itu saja, barang-barang antik yang ada di dalamnya pun juga dapat dibeli dengan harga memang terjangkau.

Kunjungi juga –> Taman Lembah Dewata yang asri.

Daya Tarik

daya tarik kampoeng tulip
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101025213465938707147

Berbicara mengenai daya tarik, tentu sudah jelas dari namanya saja terlihat bahwa bunga tulip menjadi yang utama disini. Taman bunga tulip tersebut dilengkapi dengan interior khas Belanda yang mendukung.

Kekhasan Belanda yang terlihat di lokasi wisata ini seperti replika kincir angin, rumah holland dan lainnya.

Daya tarik lainnya adalah tersedianya berbagai spot foto menarik. Spot foto yang dapat dicoba seperti taman bunga tulip, Gallery Shabby Chick, kostum ala Belanda, dan lain-alin

Dari lokasi wisata ini, Anda juga dapat mengunjungi destinasi wisata terdekat lainnya. Wisata terdekat yang dapat Anda kunjungi seperti Dago Dreampark Bandung, Farmhouse Susu Lembang, Tebing Keraton, Floating Market Lembang, dan lain-lain.

Review sebelumnya –> Pesona Nirwana Waterpark wisata air mengagumkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kampoeng tulip
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109194319070530456107

Nah, agar liburan Anda di Kampoeng Tulip semakin berkesan, perlunya Anda harus mengetahui tips-tips dalam berkunjung, diantaranya sebagai berikut:

  • Berhati-hatilah dalam membawa barang bawaan Anda, jangan sampai barang Anda tertinggal ataupun hilang.
  • Jagalah dan jangan merusak fasilitas serta wahana yang tersedia.
  • Taatilah setiap aturan yang telah ditetapkan oleh pengelola.
  • Agar liburan semakin seru, para pengunjung dapat datang saat cuaca cerah.
  • Untuk mendapatkan hasil jepretan yang maksimal, Anda dapat membawa kamera dengan baterai yang full tentunya.
  • Selalu berusaha untuk menjaga kebersihan.

Seperti itulah informasi seputar Kampoeng Tulip. Bagi Anda yang masih bingung mau mencari tempat liburan, wisata ini dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Nikmati liburan yang seru dan unik bersama orang-orang tercinta di Kampoeng Tulip Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 3 =