Pasar Ah Poong merupakan tempat wisata yang hadir sebagai lokasi rekreasi dan berkuliner. Kedua hal ini pastinya jadi tawaran menarik untuk menikmati akhir pekan maupun masa liburan bersama orang tersayang.

Untuk membuat pengunjung makin betah, lokasi wisata ini juga menawarkan pemandangan alam berupa pegunungan dan sungai. Nah, bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang tempat menarik di Bogor ini, simak selengkapnya.

Harga Tiket Masuk Pasar Ah Poong

harga tiket masuk pasar ah pong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101584096604237430036

Untuk masuk ke pasar Ah Poong tidak ada biaya yang harus dikeluarkan alias gratis, kalaupun ada hanya untuk bayar parkir. Meskipun begitu, sebaiknya tanyakan ke petugas pengelola jika berkunjung ke sini karena keputusan tentang tarif masuk ini bisa berubah kapanpun.

Alamat dan Rute Lokasi Pasar Ah Poong

rute lokasi dan alamat pasa ah poong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101190283187921635180

Lokasi Pasar Ah Poong ini berada di Sentul City, Jl. Ir. H Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor. Jika masih bingung dengan lokasi tempat wisata ini, sebaiknya gunakan Google Maps saja.

Akses menuju pasar ini mudah serta bisa ditempuh menggunakan kendaraan umum, roda empat dan juga roda dua. Jika Anda datang dari arah Bogor, tempat wisata ini berada di kiri jalan tol Jagorawi.

Sementara itu, untuk Anda yang datang dari pintu tol Sentul City maka cukup menempuh jarak sekitar 1 km saja.

Fasilitas Pasar Ah Poong

fasilitas pasar ah poong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109215768844563629803

Untuk mendukung kenyamanan para pengunjung selama berada di sini, Pasar Ah Poong Sentul memberikan beragam fasilitas seperti:

  • Tempat parkir
  • Toilet umum
  • Cafe dan rumah makan
  • Tempat ibadah
  • Villa
  • Dan lainnya

Jam Buka Pasar Ah Poong

jam buka Pasar Ah Pong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114045261085653399543

Pasar Ah Poong Sentul buka jam berapa? Untuk jam buka hari Senin sampai Jumat mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Sementara untuk akhir pekan dan libur nasional, pasar ini buka lebih awal mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB.

Datang juga ke –> Marcopolo Waterpark yang menyenangkan.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan saat di Pasar Ah Poong

aktivitas yang bisa dilakukan pasar ah poong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103477594987162195829

Sebagai tempat wisata kuliner, aktifitas utama yang bisa dilakukan di sini adalah menyantap beragam kudapan. Namun, selain itu ternyata masih ada beberapa aktifitas lain yang bisa dilakukan di sini yaitu:

Menikmati Beragam Kudapan

Pasar Apung Sentul ini menawarkan beragam kudapan yang terbagi menjadi tiga area yaitu Anting-anting Area A, B, dan C. Sebelum berkunjung ke sini sebaiknya pilih dulu kudapan mana yang akan dipesan agar tidak menghabiskan banyak waktu saat memilih.

Di Anting-anting area A menyediakan kuliner seperti ayam taliwang, mie jawa khas Jogja, dan menu favoritnya nasi bambu bakar. Jenis minumannya pun beragam dan yang paling sering dipesana adalah es kelapa muda.

Untuk area B berisi soto, sop konro khas Makassar dan ada juga makanan khas Jepang yaitu Taiyaki atau Takoyaki. Untuk minuman yang terkenal dari area B ini adalah es Uncle Singapore.

Jika Anda sedang ingin makan camilan, maka area C adalah jawabannya. Di sini tersedia beragam jajanan mulai dari tempe mendoan, pisang goreng, tahu gejrot dan lainnya.

Bermain di Wahana Permainan

Tidak hanya menyediakan beragam kudapan, wisata Pasar Ah Poong Bogor ini juga menyediakan berbagai wahana permainan. Untuk kategori wahana permainannya dibagi menjadi tiga yaitu, wahana permainan umum, anak, dan wahana air.

Di wahana permainan umum terdapat beberapa pilihan permainan yaitu air soft gun, kuda poni, dan archery. Wahana permainan anak menawarkan pancing ikan, carousel, pasir kinetik, dan mobil rides.

Jika ingin menikmati wahana permainan air pilihannya ada perahu sampan, amphitheater, eco art park, dan bola air bumper boat.

Menonton Gelaran Musik

Ingin makan sambil menikmati hiburan musik? Langsung saja menuju panggung hiburan. Nah, jika Anda datang saat akhir pekan maka bisa menikmati live music yang dimulai pukul 4 sore sampai 9 malam.

Tidak hanya menonton gelaran musik, Anda yang pandai bernyanyi juga bisa menyumbangkan lagu.

Kunjungi juga –> Curug Leuwi Asih dengan panorama mempesona.

Tips Berkunjung ke Pasar Ah Poong

tips berkunjung pasar ah pong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115909346457324689168

Sebelum melakukan wisata kuliner Pasar Ah Poong, jangan lewatkan tips berkunjung ke pasar Ah Poong ini agar liburan Anda lancar.

  • Pagi hari adalah waktu terbaik berkunjung ke tempat wisata ini karena bisa puas menikmati wahana permainan dan spot fotonya.
  • Jika ingin berwisata kuliner, maka waktu yang pas adalah saat sore menjelang malam.
  • Agar liburan ke pasar Ah Poong makin seru, jangan lupa ajak keluarga atau teman.
  • Siapkan kamera Anda untuk berfoto di spot-spot pasar Ah Poong.
  • Siapkan bujet lebih agar bisa menikmati beragam kuliner dan wahana permainan.
  • Selalu jaga kebersihan dan hati-hati saat di sini karena lokasinya berada di tepi sungai.

Review sebelumnya –> Hobbit Hill yang instagenic.

Rekomendasi Jajanan di Pasar Ah Poong

kuliner pasar ah poong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115160423513970688825

Menu di Pasar Ah Poong ini jumlahnya sekitar 80 item yang terbagi menjadi dua pilihan yaitu jajanan modern dan tradisional. Jika Anda bingung harus memilih kudapan apa, di bawah ini sudah ada beberapa rekomendasi yang bisa dicoba.

Singapore Snow Ice

Di Ah Poong tersedia 16 jenis es serut dengan bentuk gunung ala Singapura yang rasanya bervariasi. Dengan bentuk gunung, es serut ini dilengkapi sirup, buah leci, dan juga beragam jelly.

Harga makanan di Pasar Ah Poong satu ini sekitar Rp25.000, namun mungkin saja sekarang harganya sudah berubah. Untuk pilihan rasanya ada Chocolate Snow Ice, Sirsak Snow Ice, Almond and Sesame Snow Ice, dan Sesame Snow Ice.

Cemilan by Asia’s Delite

Asia’s Delite ini menyediakan beberapa menu yaitu Kentang Twister, French Fries, dan Egg Waffle. Egg Waffle-nya menyediakan beberapa pilihan rasa seperti cokelat, pandan, dan original.

Menu Kentang Twister merupakan kentang yang lengkap dengan kulit dan dipotong berbentuk spiral. Dengan harga sekitar Rp25.000, Kentang Twister ini menyediakan beberapa pilihan rasa seperti Spicy Balado, BBQ, original, keju, dan jagung bakar.

Korean Ice Cream

Nah, bagi yang suka makanan ala Korea pastinya tidak boleh ketinggalan untuk mencoba ice cream ini. Ice cream dengan nama Jeju Ice Cream ini cone-nya berbahan jagung dan bentuknya J.

Isiannya adalah soft ice cream dengan pilihan rasa milky chocolate dan vanilla yang diberi tambahan topping. Topping ice cream yang harganya sekitar Rp22 ribuan ini juga beragam ada meisis, crispy choco ball dan juga astor.

Hainanese Chicken Rice

Hainanese Chicken Rice ini adalah masakan ayam khas Singapura yang juga sudah tersedia di Ah Poong. Dikenal sebagai Wenchang Chicken, makanan ini disajikan dengan porsi besar dan rasa yang nikmat.

Nasinya dibuat sedikit berminyak yang dikombinasikan dengan daging empuk. Saat masuk ke dalam mulut, bumbu Hainan-nya dijamin membuat Anda makin lahap saat makan.

Dengan tawaran wisata kuliner dan beragam wahana permainan ini pastinya Anda tidak boleh melewatkannya saat ke Sentul. Apalagi tarif masuk ke Pasar Ah Poong ini gratis, jadi Anda punya bujet lebih untuk makan atau menikmati wahananya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =