Lembah Hijau Lampung adalah destinasi wisata keluarga yang menawarkan rekreasi alam sekaligus sarana edukasi di lahan seluas 30 hektar. Destinasi wisata yang satu ini tidak pernah sepi oleh wisatawan karena terdapat berbagai wahana menyenangkan.

Wahana-wahana tersebut, antara lain outbound, wahana permainan, waterpark, perkemahan, dan sebagainya. Lembah Hijau waterpark di objek wisata ini merupakan yang terbesar di Kota Lampung.

Setelah dibuka pada bulan April tahun 2007 lalu, objek wisata ini menjadi destinasi favorit di Kota Lampung. Agar Anda dapat mengetahui lebih banyak informasi tentang objek wisata ini, mari simak uraian berikut.

Harga Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung

harga tiket masuk lembah hijau lembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115999179941172522653

Harga tiket Lembah Hijau Lampung dapat Anda beli dengan sistem paket atau perorangan. Untuk harga paket, Anda setidaknya harus mengajak rombongan minimal 30 orang dengan memesan dahulu 3 hari sebelumnya.

Jika memilih tiket paket, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah. Berikut rincian harga paket tiket masuk Lembah Hijau Lampung:

Paket Waterpark

Paket waterpark ini dibanderol dengan harga Rp27.000 per orang. Di dalam Paket ini menawarkan fasilitas tiket masuk waterpark Lembah Hijau, gazebo, panggung musik, dan fasilitas playground untuk anak.

Paket Taman Satwa

Sedangkan untuk Taman Satwa memiliki harga yang sama dengan Paket Waterpark, yaitu Rp27.000 per orang. Pada paket ini Anda dapat mengakses fasilitas tiket masuk taman satwa, gazebo, panggung musik, dan playground.

Waterpark dan Taman Satwa Package

Selanjutnya terdapat Paket Water Park dan Taman Satwa seharga Rp52.000 per orang. Anda akan menghemat Rp2.000 jika memilih ini serta mendapatkan fasilitas-fasilitas dari dua paket sebelumnya.

Paket Outbound Kids

Jika membawa rombongan anak-anak, Anda dapat membeli paket Outbound Kids seharga Rp55.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya tiket masuk, area serta permainan outbound dengan trainer. Permainan-permainan yang disediakan, diantaranya flying fox, ice breaking, dan low element.

Untuk harga tiket parkir kendaraan di sini juga cukup terjangkau, yakni Rp3000 motor, Rp5.000 mobil, dan Rp15.000 bus. Harga-harga yang tercantum diatas, masih ada kemungkinan berubah sewaktu-waktu.

Alamat dan Rute Lokasi

rute lokasi dan alamat lembah hijau lampung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111486527917163891667

Alamat Lembah Hijau Lampung berada di Jalan Raden Imba Kesuma No. 21, Sukadana Ham, Tj. Karang Barat. Rute menuju wisata Lembah Hijau Lampung dapat ditempuh dari sarah Teluk Betung, Pasar Taming, atau Kemiling.

Jika berangkat dari arah Teluk Betung, Anda tinggal mengikuti Jl. Imba Kesuma kemudian akan menemukan Tugu Durian. Setelah melewati Tugu Durian, Anda tinggal lurus sejauh 300 meter sampai menemukan plang “Lembah Hijau”.

Sedangkan jika berangkat dari Pasar Tamin, Anda dapat mengarahkan kendaraan menuju Teluk Betung kemudian belok kanan di lampu merah. Setelah itu Anda dapat lurus hingga menemukan Tugu Durian dan lurus sejauh 300 meter.

Dan yang terakhir jika Anda berangkat dari arah Kemiling, lajukan kendaraan menuju Sukadana Han kemudian melalui Palang Besi di Jl. Imba Kesuma. Setelah itu Anda akan melewati jalan berupa tanjakan dan turunan, kemudian menemui plang “Lembah Hijau”.

Daya Tarik Lembah Hijau Lampung

daya tarik lembah hijau lampung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101763684335903381948

Lembah Hijau Lampung memiliki daya tarik yang sangat beragam sehingga tak pernah sepi pengunjung. Daya tarik dari objek wisata ini yang paling terkenal ialah Area Taman Satwa Waterpark Lembah Hijau Lampung.

Daya tarik lain dari destinasi wisata satu ini diantaranya:

Area Taman Wisata

Area ini mengusung konsep objek wisata alam yang penuh dengan berbagai macam wahana seru dan menyenangkan. Anda dapat menikmati pengalaman bermain wahana seperti outbound permainan sekaligus menikmati pemandangan Lembah Hijau yang menakjubkan.

Waterpark Lembah Hijau Lampung

Selanjutnya yaitu terdapat area bermain air atau kolam renang yang sangat terkenal di Bandar Lampung. Waterpark setidaknya memiliki 5 tingkatan kolam yang berbeda-beda kedalamannya.

Tidak hanya kolam renang dengan kedalaman berbeda, Kolam renang Lembah Hijau Lampung ini memiliki wahana menarik. Bagi pengunjung dewasa, dapat mencoba wahana seluncuran setinggi 28 meter dengan panjang 160 meter yang memacu adrenalin.

Selain itu, di area waterpark ini Anda juga dapat menikmati keseruan bermain di wahana lainnya. Seperti gelas tumpah, kolam arus, water canon dan yang lainnya.

Taman Satwa

Area ini mengusung konsep wisata edukasi satwa nyaman dan dilengkapi dengan suasana alam yang asri. Di dalam area ini Anda dapat mnyasikan berbagai binatang khas daerah Gajah Lampung dan lainnya.

Tak hanya itu, disini Anda juga dapat menjumpai satwa-satwa lain seperti orang utan, banteng, buaya, dan sebagainya. Area taman satwa ini menjadi salah satu yang terbaik diantara kebun binatang lain di Lampung.

Fasilitas Lembah Hijau Lampung

fasilitas lembah hijau lampung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115999179941172522653

Destinasi wisata Lembah Hijau Lampung menyediakan berbagai fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan liburan Anda. Berbagai fasilitas yang terdapat di objek wisata ini diantaranya toilet umum, tempat parkir kendaraan, mushola, dan gazebo.

Tempat parkir yang disediakan disini yaitu mulai dari untuk kendaraan sepeda motor, mobil, bahkan bus pariwisata. Untuk biaya parkir kendaraan disini juga tergolong terjangkau.

Selain itu, untuk Anda yang ingin bermalam di objek wisata ini disediakan pula fasilitas arena camping. Di sini Anda dapat memilih bermalam diluar ruangan dengan tenda atau bermalam di cottage yang disediakan oleh pihak pengelola.

Untuk menyewa cottage Lembah Hijau Lampung, dibanderol dengan harga mulai dari Rp750.000 dengan berbagai fasilitas yang lengkap.

Jam Buka Lembah Hijau Lampung

jam buka lembah hijau lampung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111037631969917632912

Objek wisata Lembah Hijau Lampung ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Untuk akhir pekan, destinasi wisata ini tutup 1 jam lebih lama yaitu pukul 5 sore.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan lembah hijau lembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101718377703407792409

Wisata Lembah Hijau Lampung menawarkan berbagai pengalaman menyenangkan dalam berlibur. Anda tidak hanya disuguhi dengan panorama alamnya yang indah saja, tetapi juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan wahana yang tersedia.

Di tempat wisata ini, Anda dapat melakukan aktivitas lain seperti menjelajah alam di taman satwa Lembah Hijau Lampung. Anda juga dapat berinteraksi dengan berbagai binatang yang terdapat disana.

Jika ingin sesuatu yang seru, Anda dapat mencoba wahana outbound bersama keluarga serta bermain air di waterpark. Tak hanya itu, Anda juga dapat memacu adrenalin dengan mencoba wahana rumah hantu.

Tips Berkunjung

tips berkunjung lembah hijau lampung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112043626070061286217

Sebelum Anda pergi berlibur, ada baiknya jika mempersiapkan liburan secara matang termasuk mengetahui tips-tips yang bermanfaat. Hal tersebut dilakukan agar Anda dapat melaksanakan liburan dengan nyaman, begitu pula saat berkunjung ke objek wisata di Lampung ini.

Berikut tips-tips berkunjung yang dapat menunjang keberhasilan serta kenyamanan liburan Anda di Lembah Hijau lampung:

  • Sebaiknya berkunjung pada hari kerja, karena pada akhir pekan tempat wisata ini dipenuhi pengunjung.
  • Berkunjung dengan rombongan agar mendapat tiket dengan harga lebih terjangkau.
  • Membawa pakaian ganti lebih jika hendak berkunjung. Selalu berhati-hati ketika sedang liburan.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai Lembah Hijau Lampung mulai dari harga tiket hingga tips berkunjung yang dapat membantu Anda. Dengan membaca informasi tersebut, diharapkan Anda dapat mempersiapkan liburan dengan sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + sixteen =