Cafe di Pangandaran adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan rujukan untuk bersantai ketika sedang berwisata. Pangandaran sendiri memang dikenal dengan wisata lautnya yang begitu indah dan selalu jadi tujuan para wisatawan.

Pangandaran memiliki hamparan pantai yang sangat cantik dan indah sehingga membuat banyak wisatawan mengunjunginya. Nah, kalau Anda sedang di Pangandaran dan cari aktivititas wisata selain menjelajahi pantainya, maka nongkrong saja!

Ada banyak sekali tempat nongkrong asyik di Pangandaran yang sangat menarik dicoba. Dijamin Anda tidak akan bosan ketika nongkrong di beberapa rekomendasi café ini, apa sajakah itu?

1. Brillo Pizza

Brillo pizza
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113418251055479025563

Menjadi tempat nongkrong di Pangandaran yang dikenal dengan pizzanya, Anda perlu datang ke tempat satu ini. Brillo Pizza adalah kedai yang memang menjual aneka macam sajian pizaa dan juga seafood.

Lokasi dari Brillo Pizza sendiri dekat dengan pantai Pangandaran sehingga Anda tidak akan sulit untuk menemukannya. Selain menyediakan pizza dan seafood, ada juga menu lainnya yang tidak kalah enak.

Brillo Pizza sendiri mengusung tema outdoor yang menyatu bersama alam dan lokasinya juga sangat menenangkan. Cukup berjalan sekitar 100 meter-an saja dari café, maka Anda sudah bisa menyaksikan indahnya pantai dari Brillo Pizza.

Satu loyang pizza di café ini tidak begitu mahal, lho hanya mulai Rp 50.000-an saja. Brillo Pizza berada di Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

2. Toko Kopi Sjahtra

toko kopi sjahtera
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118423032280814880953

Kalau Anda mencari tempat hangout di Pangandaran yang strategis dan dekat dengan kawasan Alun-alun, maka datanglah ke Toko Kopi Sjahtra. Café ini hampir tidak pernah sepi pengunjung lho saking lokasinya begitu strategis dan nyaman.

Café ini memiliki konsep industrial dengan nuansa yang begitu artsy. Hal ini terlihat dari aneka lukisan indah yang terpasang di setiap sudut café.

Jika Anda memang kebetulan sedang mencari café untuk nongkrong bersama teman dan lokasinya dekat dengan alun-alun Pangandaran, datanglah ke sini. Salah satu menu best seller dari Toko Kopi Sjahtra sendiri adalah kopi susunya.

Nah, untuk menemani sajian kopi panas, Anda juga bisa pesan menu lainnya yang tidak kalah enak di Toko Kopi Sjahtra. Café ini juga menyediakan fasilitas WIFI dengan alunan musik yang senantias mengiringi.

Toko Kopi Sjahtra sendiri berada di Jalan Raya Cijulang, Alun-alun, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

3. Litera Coffee and Library

litera coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101664309983405229580

Tempat ngopi di Pangandaran satu ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan Anda bersama teman-teman yang ingin nongkrong. Tidak hanya itu saja, café ini juga cocok untuk mengerjakan tugas atau sekedar WFH.

Litera Coffee and Library memang mengusung sebuah café yang sangat cocok dikunjungi oleh para pelajar. Hal ini dikarenakan café ini menyediakan perpusatakaaan, sesuai dengan nama cafenya.

Di Litera Coffee and Library, Anda bisa temukan beragam buku menarik yang bisa dibaca di tempat. Nuansa café satu ini juga terbilang nyaman, cocok sekali dijadikan tempat untuk nugas atau WFH.

Nongkrong sambil membaca buku tentu saja bukanlah aktivitas yang buruk untuk Anda coba. Lokasi Litera Coffee and Library juga sangat strategis dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap.

Bebrerapa fasilitas itu adalah toilet, mushola, wifi bahkan sampai dengan panggung pentas. Setiap akhir pekan, café ini menyediakan live music sehingga cocok jadi tempat nongkrong.

Litera Coffee and Library sendiri bisa Anda temukan di Jalan Parapat, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Jawa Barat.

4. Diujung Laut Coffee & Roastery

Diujung Laut Coffee & Roastery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105304645380293700256

Café di Pangandaran satu ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, sesuai dengan namanya tentu saja. Ya, di café ini, Anda bisa saksikan bagaimana indahnya pantai Pangandaran.

Diujung Laut Coffe and Roastery sendiri sebenarnya adalah coffee shop yang memang masih terbilang baru. Café satu ini bahkan baru pertama kali launhing di tahun 2022, lho!

Meskipun café satu ini masih baru, namun ternyata kehadirannya banyak menarik wisatawan dan juga para pecinta kopi. Nah, Diujung Laut Coffe and Roastery sendiri memiliki menu andalam berupa kopi yang sangat nikmat.

Di sini bahkan juga menjadi tempat untuk roasting biji kopi yang diambil dari perkebunan asli Pangandaran. Jadi bisa dipastikan ya rasanya tentu nikmat. Kalau sedang berada Diujung Laut Coffe and Roastery, maka jangan lupa untuk memesan kopinya.

Beberapa menu kopi yang bisa Anda pesan kalau sedang di Diujung Laut Coffe and Roastery adalah robusta. Ada juga Arabica dan tentu saja Blend Espresso. Ketiganya sering menjadi menu andalan para pengunjung.

Selain itu, café inipun juga menyediakan tempat yang terlihat instagramable. Ada dua ruangan yang bisa dipilih kalau sedang ngopi di Diujung Laut Coffe and Roastery, indoor atau outdoornya.

Kalau indoor, maka Anda bisa duduk di ruangan dengan fasilitas AC, kalau memilih outdoornya, maka bisa ditemani dengan semilir angin. Kedua tempat sama-sama memberikan suasana yang nyaman untuk tempat mengobrol dan bersantai.

Diujung Laut Coffe and Roastery sendiri berada di Jalan Raya Cilujang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

5. Woody Caffe

woody cafe pangandaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113567919573611121954

Bagi yang mencari cafe instagramable di Pangandaran setelah lelah berkeliling pantai, maka cobalah untuk datang ke Woody Coffee. Tempat satu ini sangat menarik untuk dijadikan tujuan nongkrong karena memang nuansanya sangat nyaman.

Nah, sesuai dengan namanya nih, maka Woody Coffee memang memiliki suasana hutan tropis. Dijamin ketika nongkrong di café ini, Anda akan betah berlama-lama karena suasana yang diberikan sangat sejuk.

Woody Coffee memang dikelilingi dengan pepohonan yang rimbun sehingga menjadikannya begitu teduh. Meski konsepnya outdoor, namun Anda tetap bisa merasakan sejuknya nongkrong dan tidak akan merasa kepanasan.

Selain itu, rata-rata ornament yang digunakan di café ini adalah menggunakan material kayu dan bambu. Café ini benar-benar memiliki kesan yang nyaman dan siapapun pasti akan merasa betah.

Woody Coffee juga memiliki bangunan yang memiliki sentuhan tradisional karena mirip dengan joglo. Tentu saja ini sesuai dengan namanya yang memiliki arti kayu. Maka tidak heran jika memang interior café ini masih bersifat tradisional.

Beberapa menu yang Woody Coffee sediakan juga sangatlah Bergama dan tentu saja memiliki harga yang terjangkau. Tidak heran jika Woody Coffee memang hampir tidak pernah yang namanya sepi pengunjung.

Woody Coffee sendiri bisa Anda temukan di Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

6. Overtime Coffee

overtime coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109975131570189199747

Memiliki banyak cabang di berbagai kota, Overtime Coffe wajib Anda kunjungi dan menjadi daftar café recommended. Ya, coffee shop di Pangandaran ini bisa Anda temukan di kawasan pantai yang menawarkan view laut dengan jelas.

Tempat ngopi satu ini selalu dijadikan referensi untuk nongkrong karena memang menyediakan suasana yang begitu nyaman. Tidak hanya itu saja, Overtime Coffee juga menghadirkan pemandangan yang sangat indah dan berbeda.

Ya, di Overtime Coffee ini, mengusung konsep yang minimalis dengan didominasi oleh warna putih estetik. Kalau Anda nongkrong di lantai 2, maka bisa menikmati pemandangan pantai Pangandaran yang begitu menawan.

Hal ini dikarenakan café ini menghadap langsung ke Pantai Pangandaran yang indah sehingga membuatnya banyak dikunjungi. Banyak anak muda yang sering menjadikan Overtime Coffee ini sebagai referensi tempat nongkrong dekat pantai Pangandaran.

Cafenya sangat instagrammable sehingga cocok menjadi spot fotografi yang kekinian. Sepanjang mata memandang saat nongkrong di Overtime Coffee, maka yang terlihat adalah hamparan laut yang indah dengan pohon kelapa melambai.

Adapun menu yang Overtime Coffee sediakan juga sangat beragam, mulai dari aneka kopi sampai beverages. Sayangnya, café ini buka mulai jam 3 sore, jadi Anda hanya bisa datang saat siang sampai malam saja.

Overtime Coffee sendiri berada di Jalan Pamugaran, Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

7. Morgan Coffee

morgan pangandaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102429600817508645914

Morgan Coffee menjadi salah satu cafe di Pangandaran yang murah dan bisa menjadi referensi tempat nongkrong asyik. Café ini memiliki desain yang begitu menarik perhatian dan sangat nyaman.

Dekorasi yang diusung oleh Morgan Coffee sendiri sangatlah estetik dan tentu saja menyediakan banyak spot foto untuk diburu. Kalau Anda suka sekali selfie, maka Morgan Coffee dijamin membuat Anda betah.

Café ini sering menjadi temoat kongkow anak muda karena memang tempatnya mudah sekali untuk dijangkau. Selain itu, Morgan Coffee sendiri mengusung konsep clean dan tropis sehingga membuat pengunjung makin nyaman.

Beberapa dekorasinya juga memiliki aksen kayu dan banyak ornament dengan kesan artsy. Kalau Anda sedang di Morgan Coffee, banyak sekali aneka pilihan kopi untuk bisa Anda pesan.

Jika tidak suka kopi, masih ada banyak kok menu lainnya untuk dicoba. Oh ya kalau Anda sedang di Morgan Coffee, jangan lewatkan untuk coba olahan seafoodnya. Café ini mengolah aneka seafood yang masih segar sehingga enak sekali untuk disantap.

Walau Morgan Coffee ini dibuka baru saja di tahun 2021, namun tempat satu ini hampir selalu ramai oleh pengunjung. Morgan Coffee ada di Jalan Pamugaran, Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

8. Bamboo Cafe Pangandaran

bamboo cafe pangandaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114500407844086143256

Rekomendasi cafe di Pangandaran yang menyediakan konsep indoor dan outdoor sekaligus dekat sekali dengan pantai adalah Bamboo Café. Tempat nongkrong satu ini menyediakan dua ruangan untuk spot ngobrol bersama pasangan atau teman, yakni indoor dan outdoor.

Namun kalau Anda ingin menyaksikan indahnya pemandangan pantai Pangandaran dari dekat, ada baiknya jika pilih area outdoor. Untuk nongkrong di ruangan outdoornya, maka disediakan meja, kursi, payung dan bean bag.

Bamboo Cafe sendiri punya dua cabang yang bisa dipilih yaitu beach bar dan satu lagi yang resto. Kedua cafe di Pangandaran pinggir pantai ini dikelola oleh pemilik yang berbeda, namun masih bersaudara alias kakak adik.

Nongkrong di Bamboo Cafe ini sangat menyenangkan karena Anda bisa rasakan semilir angin pantai disertai pemandangan laut Pangandaran yang menawan. Kalau Anda datang saat sore hari menjelang senja, pasti bisa menyaksikan matahari tenggelam.

Kalau malam, café ini juga menyediakan lampu-lampu yang memberikan kesan romantis. Café ini juga memiliki dekorasi yang estetik, bahkan dari sejak pintu masuknya.

Kalau Anda suka sekali foto-foto, dijamin pasti akan senang sekali dengan spot yang diberikan oleh Bamboo Café karena sangat instagenis. Ada juga fasilitas berupa ayunan yang disediakan di café ini kalau Anda ingin kembali ke masa kecil.

Untuk menu yang disediakan sendiri juga amatlah beragam, mulai kopi, teh, mocktail, softdirnk, kentang goreng dan sebagainya. Untuk menu main course yang disediakan juga terbilang lengkap.

Hanya saja memang harga makanan yang ada di Bamboo Café terbilang lumayan mahal. Hal ini wajar karena cafenya juga menawarkan fasilitas lengkap dengan view menghadap pantai langsung.

Bamboo Café sendiri bisa ditemukan di Jalan Pamugaran, Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

9. Kedai Kaya Rasa

kedai kaya rasa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103589369755954645751

Meskipun nama tempat nongkrong ini adalah Kedai Kaya Rasa, namun café satu ini juga sering dijadikan tujuan para kawula muda. Kalau malam hari, kedai satu ini bahkan selalu ramai dengan pengunjung.

Kedai Kaya Rasa sendiri menyediakan dua pilihan tempat nongkrong yaitu area outdoor maupun indoor. Keduanya menarik untuk dijadikan spot nongkrong dengan tatanannya yang sederhana namun elegan.

Kalau malam hari, café ini akan memiliki suasana yang semakin asyik. Terkadang pemilik juga mengadakan live music untuk menghibur para pengunjung. Selain suasana yang disediakan sangat nyaman, café ini juga menyediakan banyak menu makanan.

Hampir semua makanan dan minuman yang café ini miliki menggoyang lidah. Nah, menu best seller dari Kedai Kaya Rasa yang bisa dicoba kalau Anda sedang di sini. Antara lain adalah nasi mawut dan mie dogdog dan masih banyak lainnya.

Keduanya selalu menjadi andalan para pengunjung kalau kebetulan sedang makan di Kedai Kaya Rasa.

Untuk masalah harga, tenang saja karena menu-menu yang disediakan di Kedai Kaya Rasa tidak akan menguras dompet Anda. Kunjungilah Kedai Kaya Rasa di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

10. Lagoon Beer House

lagoon beer house
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103375811452622397956

Anda yang mungkin sedang mencari cafe di Pangandaran yang instagramable, coba deh mampir ke Lagoon Beer House! Café satu ini ternyata sangat populer untuk dijadikan tempat nongkrong, terutama anak muda.

Saat menginjakkan kaki di Lagoon Beer House, Anda akan langsung disambut dengan suasana tempatnya yang amat nyaman. Lagoon Beer House sendiri punya dua area, yakni indoor dan outdoor dengan desain yang sama-sama kekinian.

Memiliki konsep yang kekinian, café ini memang sering menjadi tempat nongkrong para wisatawan juga karena memang suasananya begitu nyaman. Nah, kalau Anda nongkrong di ruangan yang outdoor, maka penataan meja kursinya ada di samping kolam.

Tentu saja dengan penataannya yang sedemikian rupa membuat para pengunjung semakin betah untuk nongkrong. Tidak jaran jika anak muda mengambil beberapa foto untuk diunggah ke akun sosial medianya karena latar café ini estetik.

Adapun menu yang Lagoon Beer House sediakan juga sangat bervariasi dengan harga yang bisa dibilang lumayan terjangkau. Lagoon Beer House sendiri berada di Jalan Pamugaran, Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

11. A&R Resto and Cafe

A&R Resto and Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104055330766208946410

Salah satu cafe murah di Pangandaran untuk nongkrong dan makan dan dekat dengan kawasan pantai adalah A&R Resto and Café. Tempat satu ini memiliki lokasi yang bisa dibilang sangatlah strategis karena memang dekat dengan wisata pantai Pangandaran.

Kalau Anda tahu Hotel Sunrise Pangandaran, maka letak A&R Resto and Café ini ada di sampingnya. Jika Anda kebetulan sedang berwisata di pantai Pangandaran dan ingin makan atau sekedar nongkrong, maka jangan lewatkan café satu ini.

Anda bisa nongkrong dengan ditemani berbagai macam menu-menu western dan hidangan nusantara yang enak. Mulai dari pasta, nasi goreng, ayam bakar, burger dan sebagainya, semua bisa dipesan di sini.

Kopi yang ditawarkan di A&R Resto and Café juga tidak kalah enaknya untuk coba dicicipi. A&R Resto and Café sendiri berlokasi di Jalan Kidang Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

12. Madys Gelato

Madys Gelato
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117329179668007153239

Cari cafe yang sedang hits di Pangandaran dan dikenal dengan menu gelatonya? Coba deh pergi Madys Gelato, salah satu cafe andalan Pangandaran yang menyediakan gelato enak.

Madys Gelato sendiri adalah cafe Pangandaran yang sangat recommended. Selain dikenal dengan gelato dengan varian rasanya yang lengkap, café ini juga menyediakan aneka jenis minuman untuk menemani aktivitas nongkrong.

Beberapa minuman yang bisa Anda pesan di Madys Gelato sendiri adalah kopi, jus buah, susu, milkshake dan sebagainya. Makanan yang ada di Madys Gelato juga tidak kalah enaknya!

Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika hanya bisa pesan gelato saja karena memang café ini menyediakan banyak menu.

Soal tempat, Madys Gelato juga memiliki suasana yang begitu nyaman dan disertai dekorasi instagramable. Madys Gelato sendiri berada di Jalan Pantai Barat nomor 17, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

13. Jumbo Coffe Bar Pangandaran

Jumbo Coffe Bar Pangandaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114001654054811567110

Sebenarnya, mencari cafe di Pangandaran yang buka 24 jam itu sulit karena rata-rata hanya buka sampai tengah malam saja. Namun, ternyata ada juga café yang memiliki tempat yang sangat cocok untuk bersantai sampai dini hari.

Ya, kalau Anda ingin menikmati sunset pantai Pangandaran dengan tenang dan damai, maka datanglah ke Jumbo Coffe Bar. Café dan bar ini menyediakan suasana yang terbilang sangat nyaman untuk nongkrong.

Apalagi café ini juga disertai dengan fasilitas yang lengkap seperti wifi, stop kontak. Dan juga live music. Saat malam hari tiba, maka suasana yang ditawarkan oleh Jumbo Coffe Bar Pangandaran akan lebih romantis.

Kalau Anda punya pasangan, ada baiknya sih jika mengunjungi café ini bersamanya sambil melihat keindahan matahari terbit. Jumbo Coffe Bar sendiri berada di Jalan Pantai Timur, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

14. Mungil Steak House

siti mungil
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117957151919910048989

Bagi Anda yang sedang mencari tempat makan di Pangandaran dengan menu andalan steak, sepertinya perlu mengunjungi tempat satu ini. Nama tempat yang asyik ini adalah Mungil Steak House yang tentu saja menyajikan menu berupa steak.

Mungil Steak House sendiri merupakan salah satu tempat yang menarik di Pantai Pangandaran dan selalu ramai dikunjungi setelah sunset. Kebanyakan orang mengunjungi café ini untuk nongkrong dan makan steak andalannya.

Selain itu, kalau malam hari juga, Mungil Steak House ini memainkan pertunjunkan musik dan tidak jarang ada api unggunnya. Beberapa fasilitas ini membuat orang mulai mengunjungi Mungil Steak House karena penasaran.

Namun memang harus diakui jika menu steak di kedai ini sangat enak. Menunya yang enak dan tempatnya yang begitu menyenangkan untuk dijadikan referensi nongkrong, membuat café ini selalu ramai.

Mungil Steak House sendiri berlokasi di Jalan Pamugaran, Kampung Turis nomor 03, Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat 46396

15. Pangandaran Vapestore

pangandaran vapestore
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102243288386689155188

Pangandaran Vapestore adalah salah satu cafe yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan dari negara luar. Banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi Pangandaran Vapestore untuk sekedar nongkrong di sekitar pantai.

Keunggulan yang Pangandaran Vapestore adalah suasana cafenya sangat homey sehingga membuat siapapun merasa betah saat nongkrong. Selain itu, kalau malam hari, Pangandaran Vapestore juga memainkan live music.

Tentu saja hiburan live music di Pangandaran Vapestore membuat siapapun menjadi semakin betah. Selain itu, Pangandaran Vapestore juga menyediakan banyak makanan mulai dari appertizer sampai dessert yang enak.

Selain sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, Pangandaran Vapestore juga sering kok dikunjungi oleh orang Indonesia sendiri. Pangandaran Vapestore bisa Anda temukan di Jalan Pantai Barat, Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

16. Kampung Turis

kampung turis pangandaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114437038414126478721

Salah satu café di Pangandaran yang juga sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi adalah Kampung Turis. Di sini, Anda bisa memesan aneka menu yang beragam saking banyaknya pilihan.

Namun, kalau Anda sedang nongkrong di Kampung Turis, sangat disarankan kalau mencoba menu seafood. Jadi, di Kampung Turis ini, olahan seafoodnya benar-benar diambil dari ikan yang masih segar.

Pengolahannya juga tidak amis sehingga sangat enak untuk dicoba. Meski nama café satu ini adalah Kampung Turis, bukan berarti hanya wisatawan mancanegara saja yang mengunjunginya.

Banyak juga wisatawan lokal yang datang ke café ini dan mencicipi hidangan Kampung Turis. Kalau Anda kebetulan juga makan bersamaan dengan turis mancanegara, maka bisa ajak ngobrol mereka.

Kampung Turis sendiri berlokasi di Jalan Kampung Turis No 1, Jalan Pamugaran, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

17. Nolkilo Coffe Corner

Nolkilo Coffe Corner
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105081858610849166215

Salah satu cafe enak yang bisa Anda coba kalau sedang berada di Pangandaran adalah Nolkilo Coffe Corner. Café satu ini punya jam operasional 09.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB dan tentu saja buka setiap hari.

Café satu ini memiliki menu andalan kopinya yang sangat nikmat dan recommended untuk dinikmati. Beberapa di antaranya adalah arabica, espresso sampai dengan kopi susu. Nolkilo Coffe Corner juga tidak hanya dijadikan tempat nongkrong saja, lho!

Café inipun sering dijadikan tempat untuk rapat karena memang menyediakan ruangan yang sangat luas. Nolkilo Coffee Corner sering disewa untuk beberapa event saking luasnya ruangan yang disediakan.

Nolkilo Coffe Corner sendiri berada di Jalan Raya Banjar – Pangandaran No.314, Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

18. Bolak Balik Cafe

Bolak Balik Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117938932300005145470

Bolak Balik Café menjadi salah satu café yang direkomendasikan jika Anda sedang berada di Pangandaran. Café satu ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan membuat para pengunjung merasa betah.

Nuansa yang dimiliki oleh café ini adalah modern minimalis dengan setiap sudutnya sangat estetik. Kalau Anda memang suka sekali berswafoto, dijamin interorir yang Bolak Balik Café miliki ini akan membuat siapapun langsung ambil gambar.

Beberapa menu yang Bolak Balik Café sediakan juga terbilang lengkap. Kalau Anda suka menu hidangan Sunda dan olahan seafood, café ini juga menyediakannya.

Menu yang menjadi best seller Bolak Balik Café sendiri adalah gurami bakar dan udang asam manis. Bolak Balik Café sendiri berada di Jalan Kidang Pananjung nomor 151, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

19. Sunset Corner

Sunset Corner
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114480806742231018113

Salah satu cafe outdoor di Pangandaran yang enak dikunjungi dan menawarkan pemandangan indah adalah Sunset Corner. Café satu ini bisa dibilang memiliki suasana yang asyik untuk dijadikan tempat nongkrong.

Tidak heran jika café ini hampir selalu ramai oleh pengunjung. Sunset Corner juga menyediakan aneka jenis minuman mulai dari jus, susu, kopi dan sebagainya.

Untuk menu makanan yang disediakan di Sunset Corner sendiri sangat enak dan tentu saja memiliki kualitas rasa terbaik. Beberapa sudut Sunset Corner sendiri memiliki dekorasi yang fotogenik, cocok kalau Anda suka selfie.

Jika kebetulan Anda sedang di Pangandaran dan mencari tempat untuk bersantai atau kongkow, datanglah ke Sunset Corner. Café satu ini berada di Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

20. Captain Cafe and Bar

Captain Cafe and Bar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114815380380987688277

Café di Pangandaran hits dan rekomended Sunset Corner satu ini memiliki jam operasioanal 12.00 PM sampai 12.00 AM. Tempat satu ini sangat recommended dan banyak dikunjungi anak muda karena lokasinya sangat strategis.

Adapun nama tempatnya sendiri adalah Captain Cafe and Bar. Jika kebetulan Anda sedang suntuk dan mencari tempat asyik untuk bersantai, maka Captain Cafe and Bar ini pilihannya.

Nuansa yang Captain Cafe and Bar miliki sangat nyaman dan cocok sekali untuk melepas penat. Mengajak teman ke Captain Cafe and Bar dijamin akan membuat Anda semakin merasa betah.

Captain Cafe and Bar sendiri berada di Jalan Pamugaran Bulak Laut, Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

21. Zee Cafe

Zee Cafe pangandaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115607213799023011594

Zee adalah salah satu cafe di Pangandaran instagenic yang dikenal dengan menu makanannya yang begitu khas. Menu yang disediakan di Zee Café diolah dengan sangat nikmat sehingga membuat para pengunjung semakin betah.

Apalagi Zee Café juga memiliki fasilitas yang bisa dibilang sangat lengkap untuk menemani para pengunjung nongkrong. Zee Café sendiri mengusung konsep minimalis dengan berbagai menu yang cocok untuk menjadi teman.

Café ini menyediakan aneka kopi mulai dari vietnam drip coffee, kopi susu, latte dan juga berbagai camilan. Nah, untuk menu main course yang menjadi andalan café ini dan wajib Anda pesan adalah nasi goreng ayam sambal matah.

Untuk harga yang dibanderol oleh menu-menu Zee Café sendiri sangat ramah kantong. Zee Café sendiri berada di Jalan Kidang, Pananjung, Pangandaran, West Java.

22. Pasanggrahan Café and Resto

Pasanggrahan Café and Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111963543298058552950

Pasanggrahan Cafe and Resto menjadi tempat yang sangat mudah diakses dari pantai Pangandaran. Café di kota Pangandaran ini menjadi salah satu tempat nongkrong dan kulineran di sekitar kawasan pantai.

Jadi, di café ini, Anda tidak hanya bisa menyantap kulinernya yang enak, namun juga nongkrong dengan ditemani aneka kopi. Sesuai dengan namanya, memang Pasanggrahan Cafe and Resto ini memiliki konsep kafe dan restoran.

Jadi, jangan heran ya jika menu yang disediakan di Pasanggrahan Cafe and Resto ini sangatlah lengkap. Bukan hanya kopi saja yang bisa dipesan, namun menu beveragesnya pun beragam.

Kalau malam hari, café ini juga menggelar panggung musik live untuk menghibur pengunjungnya. Pasanggrahan Cafe and Resto berada di Jalan Pasanggrahan, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

23. Al Fresko Cafe

Al Fresko Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118345718721059085500

Al Fresko Café menjadi salah cafe recommended yang bisa Anda coba saat berada di Pangandaran. Ada aneka macam rasa kopi yang bisa dipesan ketika sedang di café satu ini.

Kalau Anda tidak suka kopi, masih ada menu lainnya yang bisa dipesan seperti jus dan softdrink. Oh ya, café ini juga menyediakan banyak makanan dan camilan dengan rasa enak dan siap menggoyang lidah.

Al Fresco Cafe menyediakan tempat yang luas, cocok untuk mengerjakan tugas kelompok, nongkrong sampai WFH. Al Fresko Café berada di Jalan Pantai Indah, Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kalau Anda sedang di kabupaten Pangandaran, atau kebetulan refreshing dan berwisata kemudian bosan, datanglah ke café. Rekomendasi café di Pangandaran bisa menjadi solusi untuk aktivitas liburan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − seven =