Jika sedang berada di Jakarta dan ingin menikmati banyak hidangan lezat, Anda bisa mengunjungi Pagi Sore Cipete. Kedai makan satu ini merupakan cabang makanan asli Padang yang terletak di Jakarta, sehingga tentu tidak asing bagi warga Cipete.

Masakan khas padang sudah terkenal sejak dahulu dengan kepekatan bumbunya khas dan rempah-rempah yang digunakan. Sehingga tidak mengherankan jika memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan.

Nah, untuk Anda yang tertarik mencobanya harus tahu beberapa informasi mengenai tempat ini. Berikut ulasan lebih lengkapnya tentang rumah makan Pagi Sore Cipete.

Sejarah RM Pagi Sore Cipete

sejarah pagi sore cipete
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117986585816911595771

Awal mulanya rumah makan ini tidak buka di Jakarta, melainkan hanya di Palembang, Sumatera Selatan pada tahun 1973. Lambat laun tempat ini semakin berkembang dan kemudian membuka bisnisnya di Ibukota pada tahun 2006, tepatnya di Rawamangun, Jakarta Timur.

Selang satu setengah tahun berikutnya, kembali membuka cabang baru hingga di wilayah Cipete dan yang terbaru berada di Kalimalang. Kualitas rasa dan hidangan yang disediakan tentu tidak berubah dari tahun ke tahun, sehingga tetap menjadi pilihan masyarakat.

Tidak hanya mengenyangkan, menu-menu yang ada di Pagi Sore juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh asal dikonsumsi dalam jumlah cukup. Misalnya saja rendang, olahan seafood, dan masakan telur yang mengandung protein bagus untuk pertumbuhan tulang.

Menu sayurnya juga memiliki kandungan mineral yang diperlukan tubuh. Selain memberikan rasa manis, menu pelengkap seperti buah dan dessert juga memiliki kandungan vitamin.

Harga Menu Pagi Sore Cipete

harga menu pagi sore cipete
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106383005156391714966

Meskipun mempunyai masakan yang lezat, tidak membuat berbagai hidangan dijual dengan harga mahal, bahkan tergolong bersahabat. Untuk Anda yang ingin datang membeli, berikut daftar harga Pagi Sore dari beberapa menu tersedia:

  • Beraneka Ayam Berbagai Bumbu: Rp29.000 sampai dengan Rp30.000
  • Beraneka Sayur: Rp20.000 sampai dengan Rp25.000
  • Paket Nasi Bungkus (Satu atau Dua Lauk): Rp30.000 sampai dengan Rp57.000
  • Rendang Berukuran 1 kg: Rp336.000

Perlu diketahui bahwa keseluruhan harga menu di Pagi Sore Cipete di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk itu, sebelum datang berkunjung, Anda harus memeriksa informasi harganya yang terbaru

Menu di Pagi Sore Cipete

menu pagi sore cinta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103537581867928084212

Ada banyak variasi menu Pagi Sore Cipete yang dapat dijumpai, mulai harga terjangkau hingga mahal dan bisa dipilih sesuai keinginan. Salah satu menu yang paling diminati oleh pengunjung adalah ayam pop, karena memiliki rasa gurih dan daging lembut.

Pagi Sore menu favorit lainnya adalah rendang yang sudah dimasak menggunakan bumbu khusus dan meresap dengan sempurna ke dalam. Tidak mengherankan jika dagingnya sangat empuk dan bumbunya begitu terasa.

Disamping itu, ada juga menu nasi bungkus dengan lauk yang beraneka ragam. Seperti otak gulai, tunjang, kikil ijo, dan telur balado. Selain bisa makan di tempat, menu satu ini dapat Anda nikmati secara delivery dengan menu berupa nasi box yang unik.

Lokasi Pagi Sore Cipete

lokasi pagi sore cipete
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112709394025626103120

Lokasi dari rumah makan pagi sore ini dapat dikatakan cukup strategis, yakni di Jalan Cipete raya No. 2, Cilandak, Jakarta Selatan. Bangunannya pun terletak di pinggir jalan raya, sehingga Anda bisa dengan mudah untuk menemukannya jika ingin mampir.

Bagi Anda yang berasal dari luar kota bisa langsung menuju ke alamat tertera. Akan tetapi, jika masih kurang jelas, bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps untuk detailnya.

Jam Buka Pagi Sore Cipete

jam buka pagi sore cipete
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115160551886242278901

Tempat makan Pagi Sore Cipete tersebut mempunyai jam operasional mulai pukul 10 pagi hingga setengah 10 malam. Jika ingin berkunjung pada hari-hari tertentu tidak perlu khawatir, karena tempat ini buka setiap hari.

Biasanya menjelang jam makan siang atau pulang kerja, rumah makan ini akan dipadati oleh pengunjung. Karena itu, agar tidak perlu mengantri lama, Anda bisa mensiasatinya dengan datang disaat waktu kerja.

Cabang Pagi Sore Lainnya

cabang Pagi Sore Cipete
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107771182290924001445

Selain di Cipete, kedai makan Pagi Sore juga membuka beberapa cabang lain yang tersebar di Ibukota. Sehingga mudah ditemukan. Ada sekitar 4 cabang yang ada, yaitu di wilayah Rawamangun, Cipete Raya, Cempaka putih, dan Kalimalang.

Cabang utama dari lokasi harga Pagi Sore Cipete berada di Rawamangun dan tidak pernah sepi oleh pembeli. Jika ingin segera menikmati masakan khasnya, pilihlah Pagi Sore terdekat dengan daerah Anda.

Daya Tarik Pagi Sore Cipete

daya tarik pagi sore cipete
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115067025936586224930

Banyak keunikan yang dimiliki oleh rumah makan padang di Cipete ini, dimana hal tersebut menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Contohnya saja adalah bangunan yang memiliki konsep megah, serta berukuran luas untuk menampung banyak orang di dalamnya.

Bagi Anda yang berkunjung bersama keluarga besar atau secara rombongan. Tempat ini sangat direkomendasikan karena memiliki deretan kursi dan meja panjang. Tidak hanya itu, menu yang disediakan oleh tempat makan ini pun lebih beragam dan mempunyai rasa lezat.

Daya tarik lainnya bisa ditemukan pada pelayanannya yang semi prasmanan, yakni hanya memesan menu di kasir kemudian duduk menanti pramusaji. Di rumah makan ini juga disajikan makanan dengan tutup warp plastic dengan tujuan agar tetap higenis sampai pengunjung datang.

Datang juga ke –> Claypot Popo tempat eksotis.

Fasilitas di Pagi Sore Cipete

B-Sides and Rarities
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117986585816911595771

Disamping menawarkan cita rasa masakan yang nikmat, Pagi Sore Jakarta ini pun memberikan fasilitas lengkap. Seperti meja dan kursi di setiap ruangan lengkap dengan lampu terang bercahaya putih.

Tersedia juga fasilitas berupa akses Wi-Fi, toilet, tempat parkir yang luas, dan masih banyak lagi. Selain itu, tempat kuliner ini juga memperbolehkan Anda untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar mendapat ruang yang diinginkan.

Memesan berbagai menu yang ada juga gratis minuman berupa air mineral. Serta memiliki beberapa system pembayaran seperti tunai, master, debit, dan visa, sehingga memudahkan pengunjung yang akan membayar.

Kunjungi juga –> Haidilao Pik menawarkan banyak menu rekomended.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pagi sore cipete
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113180597760299236469

Agar tidak bosan dengan hidangan yang begitu saja, Anda bisa mencicipi menu pelengkap lain seperti dessert dan buah. Bisa juga mencoba beberapa menu seafood dan sop ikan yang begitu menggiurkan.

Aktifitas lain yang dapat dilakukan adalah merekam video seperti vlogger atau menulis review dari menu-menu di sini. Selain itu, mendokumentasikan beberapa gambar makanan yang dipesan juga merupakan aktifitas menarik.

Review sebelumnya –> Haidilao Gandaria yang menarik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pagi sore cipete
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113223997954933525164

Untuk Anda, baik pengunjung setia atau yang masih pertama kali mencoba, sebaiknya memerhatikan beberapa saran. Berikut tips bermanfaat sebelum berkunjung:

  • Disarankan datang lebih awal agar tidak mengantri terlalu lama, serta menghindari data menjelang waktu makan siang dan sore sepulang kerja.
  • Diharapkan untuk tertib parkir dan meletakkan kendaraan di seberang jalan, karena sudah tersedia tempat parkir yang luas.
  • Menerima jasa catering makanan, namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Itulah beberapa informasi mengenai Pagi Sore Cipete yang merupakan tempat makan dengan masakan khas Padang dan terkenal di Jakarta. Karenanya, untuk Anda yang berencana datang ke Jakarta, pastikan agar memasukkan tempat ini ke dalam daftar kuliner harus dikunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 2 =