Tempat wisata di rembang – Rembang merupakan sebuah kabupaten di provinsi jawa tengah yang berlokasi di pesisir pantai utara jawa. Kabupaten ini juga berada di perbatasan antara provinsi jawa tengah dan juga jawa timur.

Rembang juga lokasi berdekatan dengan kota kota tujuan wisata di jawa tengah lainya seperti kudus, demak, pati, blora dan juga grobogan.

Setelah mengetahui gambaran kasar tentang kabupaten remabng, kini selanjutnya MyTrip123.com akan membahas tentang objek wisata yang ada di rembang. ternyata rembang mempunyai berbagai macam objek wisata, mulai dari wisata alam rembang, wisata budaya hingga wisata religi pun ada.

Oke langsung saja simak riveiw kami tentang tempat wisata di rembang dan sekitarnya berikut :

13+ Tempat Wisata di Rembang Jawa Tengah

1. Watu Congol, Objek wisata Rembang Bernuansa Alam

objek wisata rembang
image by ig : @noer18_dhila

Tempat wisata di Rembang yang pertama adalah wisata watu congol yang bernuansa alam. Wisata ini hampir mirip dengan wisata tebing keraton yang ada di Bandung.

Lokasi Wisata watu congol ini berada di Ds. Selopuro, Kec. Lasem, Rembang. untuk menuju ke lokasi tersebut anda membutuhkan sekiranya waktu sekitar 20 menit dari pusat kota rembang menggunakan kendaraan bermotor ke arah timur.

Sekedar info, untuk bisa sampai ke wisata watu congol hanya bisa di akses menggunakan kendaraan roda dua.

Di kawasan wisata tersebut menyuguhkan pemandangan pegunungan yang di hiasi dengan banyaknya batu batu besar, seusi dengan namanya tempat tersebut terdapat banyak batu. Watu merupakan bahasa jawa yang mempunyai arti batu dalam bahasa indonesia.

2. Pesona Alam Yang Memikat di Pulau Gede di Rembang

Kawasan wisata tersebut merupakan suatu pulau yang berlokasi di sebelah utara kabupten rembang, tepatnya berada di Ds. Wates, Kec. Kaliori, Rembang. Pulau ini merupakan tempat wisata baru di rembang karena belum banyak wisatawan yang tahu pulau ini.

wisata alam rembang
image by ig : @ahdiatgalih

Untuk menuju pulau ini, anda bisa berkunjung ke desa wates dan di lanjutkan dengan menaiki kapal nelayan menuju pulau gede dengan kisaran waktu kurang lebih setengah jam perjalanan.

Tunggu, sedang memuat. . .

Pulau dengan luas kira kira 1 KM persegi yang mempunyai hamparan pasir putih yang luas ini ternyata tak berpenghuni. Di pulau gede tersebut anda dapat ngecamp menikmati sunrise dan sunset pantai yang di suguhkan di pulau gede. Pokoknya recomended banget deh bagi anda yang suka dengan ketenangan. Tapi jangan buang sampah sembarangan loh ya, kita harus selalu menjaga alam kita agar tetap ASRI.

3. Pantai Dampo Awang, Wisata Unggulan Kabupaten Rembang

wisata pantai rembang
image by ig : @yonavamps

Pantai dampo awang merupakan wisata di rembang yang populer karena letaknya yang dekat dengan kota rembang dan tentunya strategis. pantai dempo awang bisa menjadi alternatif liburan keluarga ketika berada di kabupaten rembang.

Selain itu pantai ini juga di kenal dengan sebutan pantai kartini, nama pantai kartini juga menjadi nama pantai di kabupaten jepara. Karena kedua kabupaten tersebut sangat erat kaitanya dengan sejarah keberadaan raden ajeng kartini ini.

4. Pantai Karang Jahe Rembang

tempat wisata di rembang
image by ig : @yanicencen

Pantai karang jahe yang berlokasi di Ds. Punjulharjo ini merupakan tempat wisata baru di rembang yang akhir akhir ini menjadi primadona berlibur masyarakat lokal rembang.

pantai ini mempunyai garis pantai yang panjang dan luas serta di hiasi oleh pepohanan rimbun yang tumbuh di pesisir pantai, hala tersebut lah yang mungkin menjadi penyebab kenapa panatai karang jahe menjadi primadona berwisata masyarakat lokal.

Selain itu, ternyata pantai ini mempunyai pasir yang berwarna putih dan kebersihan pantai masih terjaga.

5. Pantai Caruban di Kecamatan Lasem

Masih membahas tentang tempat wisata pantai yang ada di rembang, yitu pantai caruban yang berloaksi di kecamatan lasem. Pantai ini sebenarnya memiliki potensi wisata yang bagus, akan tetapibelum di garap secara maksimal oleh pemerintah setempat untuk di jadikan tempat wisata andalan di rembang.

objek wisata rembang
image by ig : @yusrina_rina76

pantai caruban ini masih sepi pengunjung karena hanya masyarakat lokal sekitar pantai yang tahu dan tidak banyak masyarakat luar kota yang tahu.

Mungkin bagi anda yang mencari tempat wisata yang belum begitu ramai di rembang, pantai caruban bisa menjadi rekomendasi buat anda.

6. Pantai Jatisari Rembang

wisata rembang
image by ig : @abhinthamie

Selain pantai caruban dan pantai karang jahe, rembang juga mempunyai tempat wisata pantai yang sayang untuk anda lewatkan, yaitu pantai jatisari yang berada di Kec. Sluke, Rembang.

Seperti halnya pantai di rembang yang lainya, pantai jatisari ini mempunyai pemandangan yang indah dan juga kondisi pantai yang masih bersih.

7. Pantai Binangun

tempat wisata di rembang
image by ig : @mr.himura

Lagi, pantai di kabupaten rambang yang patut anda kunjungi bersama keluarga anda. Pantai ini berlokasi di tepi jalan raya, sehingga akses menuju ppantai tersebut pun mudah. Jika anda berkunjung ke pantai binangun di sore hari maka anda akan bisa melihat sunset di pinggir pantai yang indah.

8. Wisata Air Kartini Mantingan

Selain mempunyai wisata alam pantai, rembang juga mempunyai wisata buatan yang patut anda kunjungi. Yaitu Wisata air kartini yang berlokasi di Ds Mantinan, Kec Bulu rembang.

Wisata ini berjarak kurang lebih 24 kilomtere dari pusat kota rembang. Wisata air ini di namai wisata air kartini karena ternyata lokasinya yang berdekatan dengan makam R.A Kartini. Wisata ini cocok bagi anda yang ingin berwisata keluarga di kabupaten rembang.

9. Wisata Alam Karang Sari Park

Seperti halnya banyuwangi yang mempunyai berbagai macam wisata alam, rembang juga ternyata mempunyai wisata alam karangsari park. Wisata ini berlokasi di Ds Karangsari Kec Sulang Rembang.

Di kawasan wisata tersebut juga terdapat bumi perkemahan yang sering di jadikan lokasi event-event pramuka. Udara yang segar dan rimbunya pohon yang hijau menajadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

10. Berkunjung ke Puncak Argopuro Lasem

wisata kabupaten rembang
image by ig:@yo_gie

Seperti halnya wonosoboyang mempunyai banyak sekali wisata perbukitan yang bisa di daki, di rembang juga ternyata ada puncak argopuro yang bisa anda daki bersama kerabat dekat anda.

Pemandangan ala puncak pegunungan pun tak kalah indahnya dengan gunung di jawa tengah lainya. Gunung ini cocok bagi anda pemula yang ingin mecoba sensasi mendaki gunung, karena gunung tidak begitu tinggi dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2.5 jam untuk bisa sampai puncak. Puncak argopuro lasem sendiri mempunyai ketingiian 806 mdpl.

Baca juga : 9 Tips Mendaki Gunung Yang Harus Di Ketahui Bagi Pemula

11. ASRInya Melihat Pemandangan di Taman Wisata Alam Sumber Semen

wisata rembang
image by ig:@menthogserondok

Taman Wisata alam sumber semen ini berlokasi di Ds gading, Kec Sale, Rembang. Wisata ini ternyata belum banyak di ketahui oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar kota.

Di Lokawisata ini anda bisa menikmati ASRInya lokasi wisata alam tersebut dan juga ada beberapa fasilitas seperti dua buah kolam renang, tempat bermain anak dan juga kawasan bumi perkemahan.

Sebenarnya jika kawasan wisata ini di kelolal dengan baik oleh pemerintah sekitar, pastinya akan menjadi wisata yang sangat menarik dan banyak mendatangkan wisatawan.

12. Belajar Sejarah di Situs Kota Sejarah Lasem Rembang

Lasem, merupakan sebuah daerah perkotaan yang berlokasi di sebelah timur kabupaten rembang. Daya tarik kawasan wisata terebut adalah masih banyaknya bangunan bersejarah peninggalan etnis tionghoa yang berdagang ke tanah jawa.

Banyak sekali objek foto yang menarik di berbagai sudut kota denga latar bangunan kuno khas tiongkok. Bagi anda pecinta fotografi tentunya tempat ini akan sangat menarik sekali untuk di kunjungi.

13. Wisata Religi, Berziarah Ke Makam Sunan Bonang

tempat wisata di rembang jawa tengah
image via rembangfokus.blogspot.com

Objek wisata di rembang yang terakhir adalah makam sunan bonang yang termasuk ke dalam wisata religi di rembang. Makam ini berlokasi di Ds Bonang Kec Sluke Rembang yang berjarak sekitar 17 kilometer dari kota rembang.

Bagi anda yang beragama islam anda bisa berziarah ke makam sunan bonang yang merupakan wali yang sangat berpengarah denga perseberan islam di nusantara. Di lokasi tersebut juga terdapat pasar wisata yang menjual berbagai macam oleh – oleh hingga pernak pernik khas kabupaten rembang.

14. Wisata Alam Waduk Ponohan rembang

wisata alam rembang
image via commons.wikimedia.org

obyek wisata rembang selanjutnya adalah waduk ponohan. Waduk bisa di jadikan pilihan wisata murah di rembang.

Lokasi wauk ponahan seniri berada di Desa Panohan, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang.

Waduk ini sebenarnya difungsikan sebagai tempat cadangan air untuk wilayah sekitar. Namun seiring berjalanan waktu, tempat ini dijadikan sebagai wahana wisata karena memmpunyai pemandangan yang indah.

15. Kawasan Wisata Mangrove Pasar Banggi

mangrove-pasar-banggi
image via unimus.ac.id

Seperti halnya jepara, rembang juga mempunyai wisata mangrove yang bisa anda kunjungi.

Di tempat ini anda bisa menikmati keindahan hutan mangrove dengan berjalan kaki.

Untuk harga tiket masuk wisata Mangrove pasar banggi pada saat itu hanya 2000 rupiah per orang. Selain itu anda juga harus membayar biaya parkir kendaraan bermotor.

16. Water Park Kartini Mantingan

water park kartini rembang
image via @blogspot.com

Selain mempunyai wisata alam yang beragam, rembang juga mempunyai wisata buatan yang bisa anda kunjungi.

Salah satunya adalah Water prk Kartini yang cocok di gunakan untuk liburan keluarga.

Lokasi water park kartini sendiri berada di Kecamatan Mantingan, Kabupaten Rembang.

Rembang di Kenal dengan kota religi, karena terdapat banyak makam wali dan juga pondok pesantren

Baca Juga : Tempat Wisata di Pemalang Paling Banyak di Kunjungi

Mungkin cukup sekian informasi tentang 13 Objek Wisata di Rembang jawa Tengah yang bisa anda kunjungi. Jangan lupa bagiakan di akun sosial media masing – masing ya 🙂