Pantai Kartini Rembang atau yang kini lebih dikenal dengan Dampo Awang Beach merupakan sebuah daya tarik wisata bahari yang menakjubkan. Disini para pengunjung akan disuguhkan dengan pantai menawan dan taman untuk rekreasi yang menyenangkan.

Tak hanya itu saja, Taman Kartini Rembang juga memiliki kolam renang dan aneka wahana bermain yang pastinya seru banget. Taman Rekreasi Pantai Kartini atau biasa disingkat TPRK selalu menjadi tujuan liburan dan rekreasi oleh banyak wisatawan.

Ketika akhir pekan dan musim liburan telah tiba, tempat wisata di Rembang satu ini jangan sampai anda lewatkan ya. Banyaknya hal-hal seru yang Pantai Dampo Awang / Taman Kartini Rembang suguhkan agar liburan anda lebih berkesan.

Harga Tiket Masuk Pantai Kartini Rembang

harga tiket masuk pantai kartini rembang
Foto : https://www.instagram.com/nikenpradjna/

Destinasi wisata Pantai yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini awalnya bernama Pantai Kartini Rembang. Namun untuk membedakan dengan yang ada di Jepara maka kini pantai eksotis ini berganti nama menjadi Dampo Awang Beach.

Meski sudah berganti nama, tetap saja tempat ini lebih dikenal dengan Pantai Kartini Rembang. Apapun itu namanya, yang pasti wisata Rembang satu ini begitu memikat dan wajib anda explore ketika berada di Kota Santri.

Untuk bisa berkunjung dan datang guna berlibur di Dampo Awang Beach maka tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk Pantai Kartini Rembang sejauh ini hanya berkisar Rp10.000 saja per orangnya, murah sekali bukan?

Dengan tarif yang terjangkau ini para wisatawan sudah bisa menikmati berbagai aneka sajian menarik dari Pantai Dampo Awang sampai puas. Mulai dari taman rekreasi, pantai yang indah, kolam renang, kebun binatang mini dan masih banyak lagi hal-hal menarik lainnya.

Taman Rekreasi Pantai Kartini atau TPRK dapat anda kunjungi kapanpun sesuai dengan keinginan. Pantai Kartini Rembang / Dampo Awang Beach terbuka untuk umum disetiap harinya pada pukul 07.00 – 20.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108582615027957219963

Lokasi Pantai Kartini Rembang berada tepat di sisi utara jalur Pantura yang merupakan jaringan jalan Nasional Rute 1. Sehingga keberadaan Taman Kartini Rembang ini bisa dibilang cukup strategis dan mudah dijangkau dari berbagai arah kedatangan.

Lebih tepatnya, alamat Pantai Kartini Rembang terletak Desa Tasikagung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari Alun-Alun Kota Rembang untuk menuju Pantai Kartini / Dampo Awang Beach cukup dekat.

Jaraknya hanya sekitar 2,6 km saja dengan harus menempuh lama perjalanan kurang lebih membutuhkan waktu 6 menit. Akses jalan menuju salah satu wisata Rembang paling populer ini sudah cukup dan baik mudah dilintasi berbagai kendaraan.

Bagi anda yang masih merasa bingung atau sama sekali tidak tahu jalan menuju Dampo Awang maka tak perlu khawatir. Dibawah ini bisa anda gunakan sebuah maps yang akan memudahkan laju kendaraan dengan petunjuk akuratnya.

Datang juga ke –> Pantai Karang Jahe

Fasilitas

fasilitas pantai kartini rembang
Foto : https://www.instagram.com/yuli_anawati.b2/

Telah di dukung dengan berbagai sarana pendukung yang cukup memadai sebagai penunjang para wisatawan. Dan berikut fasilitas Pantai Kartini Rembang yang diantaranya adalah :

  • Tempat pakir kendaraan memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi / toilet umum
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Taman bermain anak
  • Kolam renang
  • Anjungan
  • Panggung hiburan
  • Kolam buaya
  • Warung makan seafood
  • Kios aneka cenderamata
  • Perahu wisata
  • Spot foto menarik

Nikmati ragam keseruan yang Dampo Awang Beach sajikan agar momen liburan anda kali ini semakin berkesan dan sulit terlupakan. Serunya berjalan-jalan di sepanjang pantai, menyelam kolam renang, melihat aneka satwa unik dan masih banyak lagi hal-hal menarik lainnya.

Kunjungi juga –> Pantai Caruban

Spot Terbaik di Pantai Kartini Rembang

spot terbaik di pantai kartini rembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117445025952084602736

Dampo Awang Becah / TRP Kartini rembang memiliki pasir berwarna putih dengan didalamnya menyediakan banyak wahana bermain. Sehingga memilih Pantai Kartini Rembang sebagai tujuan rekreasi bersama orang tercinta dijamin akan lebih bahagia.

Panorama sekitaran pantai rembang begitu luar biasa, berpadu dengan udara sejuk khas wisata bahari yang bikin nyaman. Ditambah dengan aneka pepohonan hijau yang berada di sekeliling turut memberikan suasana teduh kepada para pengunjung.

Bersantai guna melepas penat dengan jalan-jalan dan berwisata ke Pantai Kartini Rembang merupakan sebuah keharusan yang tak boleh dilewatkan. Aneka pemandangan alam yang memikat patut anda manfaatkan sebagai latar belakang ketika berfoto-foto ria.

Disamping itu selama beraktivitas seperti saat bermain di kolam renang dan melihat hewan-hewan unik juga tak boleh luput dari kamera. Rekam setiap momen ketika berada di Taman Kartini Rembang melalui selfie, foto bersama, maupun rekam video pendek selama berwisata.

Abadikan setiap hal-hal seru dengan menjadikan spot terbaik di Pantai Kartini Rembang sebagai background fotonya.

Review sebelumnya –> Pantai Balongan

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai kartini rembang
Foto : https://www.instagram.com/andre_pradita/

Berikut ini tips berkunjung ke Pantai Kartini Rembang sebagai tambahan referensi berwisata anda selanjutnya :

  • Hari yang cerah adalah waktu terbaik untuk eksplorasi wisata berbasis pantai.
  • Tidak disarankan berkunjung ke pantai ketika cuaca buruk dan turun hujan.
  • Datanglah ke pantai ketika pagi atau sore hari untuk nuansa yang lebih teduh.
  • Pastikan tubuh anda dalam kondisi baik agar rekreasi berjalan sesuai harapan.
  • Selalu utamakan kebersihan area pantai dengan tidak membuang sampah tidak pada tempatnya.

Demikian tadi ulasan singkat tentang Pantai Kartini Rembang atau Dampo Awang Beach dengan sejuta daya tariknya. Jadi tunggu apalagi, Taman Kartini Rembang harus ada dalam daftar tujuan berwisata anda selanjutnya bersama orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 1 =