Pulau Gede Rembang orang menyebutnya sebagai Hawai nya kota santri satu ini karena keindahan yang dimiliki begitu luar biasa. Tempat ini merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni dan berada di perairan Laut Jawa sisi utara Kabupaten Rembang.

Keindahan alami Pulau Gede sangatlah memukau karena kawasannya sangat bersih, udara segar dan asrinya suasana disekitar. Bermacam-macam tanaman keras tumbuh liar beserta Hutan Bakau turut semakin membuat Pulau di Rembang ini semakin eksotis.

Pemandangan Gunung Muria di sebelah barat akan terlihat jelas jika cuaca di Pulau Gede Rembang Jawa Tengah ini sedang cerah. Begitu pula dengan pemandangan Gunung Lasem di sebelah timur yang juga nampak nyata dari wisata Pantai Rembang satu ini.

Harga Tiket Masuk Pulau Gede Rembang

harga tiket masuk Pulau Gede Rembang
Foto : https://www.instagram.com/el_ahmed/

Destinasi Pulau Gede Rembang cocok sekali bagi anda yang sedang ingin melepas penat sekaligus mencari ketengan. Pulau kecil di Rembang ini jauh dari haruk pikuk perkotaan sehingga suasana alamnya masih sangat terjaga keasliannya.

Salah satu wisata Rembang paling populer ini biasanya dikunjungi oleh orang yang ingin memancing, berkemah ataupun rekreasi dan liburan. Dan untuk bisa singgah di Pulau Rembang cantik ini maka para pengunjung diharuskan menyebarangi lautan terlebih dahulu.

Melalui bibir pantai pasir putih Wates Rembang dengan jarak sekitar 4-5 km, dan biaya sewa perahu berkisar antara 200 – 400ribuan. Sedangkan untuk harga tiket masuk Pulau Gede Rembang sendiri tidak diberlakukan.

Akan tetapi anda mesti membayar tiket masuk pantai Wates Rembang terlebih dulu ketika akan menyeberang. Karena Pulai Gede di Rembang ini sama sekali tidak berpenghuni maka dari itu agar sebaiknya persiapkan segala perbekalan yang dibutuhkan.

Dan anda bisa singgah ke Pulau Gede Rembang ini kapanpun, sebab tidak ada jam operasional wisata khusus yang berlaku. Namun umumnya wisatawan yang ingin menyebrang ke Pulau Gede dari bibir Pantau Wates Rembang dilakukan mulai pagi hingga sore hari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pulau gede rembang
Foto : https://www.instagram.com/3znl_/

Lokasi Pulau Gede Rembang berada di perairan Laut Jawa di utara Kabupaten Rembang.  Dan terletak 2 mil ke arah timur menuju pulau Marongan.

Untuk bisa mencapai kawasan wisata pulau kecil ini maka anda harus mencari Pantai Wates Rembang dahulu. Karena melalui Pantai Wates inilah yang menyediakan jasa untuk menyeberang hingga Pulau Gede Rembang.

Untuk alamat Pantai Wates Rembang letaknya berada di Dusun Wates, Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari Pusat kota Rembang / Alun-Alun maka jaraknya kurang lebih 8,3 km saja.

Dengan membutuhkan waktu tempuh perjalanan selama kurang lebih 16 menit untuk mencapai lokasi Panti Wates Rembang. Setibanya di Pantai Wates, anda bisa langusng menyebrang menuju Pulau Gede dengan waktu perjalanan sekitar 30-40 menit menggunakan kapal nelayan.

Akses jalan untuk menuju Pantai Wates tergolong sudah cukup baik dan mudah dijangkau dari berbagai arah kedatangan. Jika anda masih bingung, sebaiknya gunakan saja maps dengan peta navigasi akurat dibawah ini untuk memudahkan laju kendaraan.

Datang juga ke –> Pantai Caruban

Fasilitas

fasilitas pulau gede rembang
Foto : https://www.instagram.com/jeffricahyono/

Disini anda tidak akan menemukan rumah, gedung, tumpukan sampah, dan semua pemandangan tak sedap seperti yang ada di kota. Alamnya masih sangat terjaga sehingga menciptakan suasana asri serta udara bersih yang bebas dari polusi.

Daratan di tengah lautan yang luasnya mencapai sembilan hektare ini sama sekali tidak ada penghuninya. Jadi anda tak perlu heran jika di Pulau Gede Rembang ini tidak ada sarana ataupun fasilitas apapun.

Hanya tersedia jasa angkutan penyeberangan berupa perahu nelayan untuk tiba disini. Begitu pula dengan area yang cukup luas bagi wisatawan yang hendak berkemah di Pulau Gede Rembang.

Maka dari itu seperti telah disinggung sebelumnya, bahwa sebelum menyebrang ke Pulau Gede untuk mempersiapkan semua dengan baik terlebih dahulu. Bisa ketika masih di rumah atau saat berada di Pantai Wates Rembang sebelum melakukan penyebrangan.

Kunjungi juga –> Pantai Balongan

Spot Terbaik di Pulau Gede

spot terbaik pulau gede rembang
Foto : https://www.instagram.com/pulaugederembang/

Wisata Pulau Gede di Rembang bisa menjadi alternatif untuk sensasi liburan dan rekreasi yang anti mainstream. Saat akhir pekan/musim liburan telah tiba sepertinya akan sangat pas bila anda menjadikan Pulau Gede sebagai tujuan eksplorasi selanjutnya.

Mengikutsertakan keluarga dan orang-orang tercinta untuk menciptakan momen-momen indah yang pastinya berkesan. Melalui berswafoto pada spot terbaik di Pulau Gede Rembang untuk menghasilkan gambar yang ciamik.

Berlatar belakang aneka lansdcape panorama alam menawan yang jangan sampai anda lewatkan keseruannya. Menjadikan garis panjang pantai dengan pasir putihnya sebagai background utama saat selfie maupun foto bersama-sama.

Abadikan setiap hal-hal menyenangkan ke dalam foto ataupun video agar semua momen indahnya tidak akan pernah terlupa.

Review sebelumnya –> Pantai Kartini Rembang

Tips Berkunjung

tips berkunjung pulau gede rembang
Foto : https://www.instagram.com/yoga17___/
  • Atur dan perkirakan dengan baik waktu kunjungan anda ke Pulau Gede Rembang supaya lebih maksimal.
  • Musim panas dengan harinya yang cerah adalah saat terbaik untuk explore Pulau Gede Rembang.
  • Persiapkan semua kebutuhan sebaik mungkin seperti perbekalan, alat pancing dan perlengkapan berkemah jika anda ingin melakukannya.
  • Ikut serta menjaga keberlangsungan Pulau Gede Rembang agar selalu bersih, rapi, indah, asri dan lestari.
  • Dilarang keras melakukan tindakan-tindakan yang berpotensi merugikan diri sendiri dan lingkungan sekitar anda.

Demikian tadi informasi singkat seputar salah satu wisata di Rembang populer yakni Pulau Gede dengan sejuta daya tariknya. Segera tulis Pulau Gede Rembang ke dalam list tujuan berwisata bahagia anda selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − six =