Pantai Caruban menjadi salah satu wisata di Rembang yang paling populer sebagai tujuan jalan-jalan dan juga liburan ketika akhir pekan. Wisata Pantai Rembang satu ini memiliki pasir yang putih dan juga kawasannya sangat bersih serta asri.

Memilih Pantai Caruban Rembang guna mengisi waktu senggang dijamin akan sangat menyenangkan dan membuah sebuah momen yang berkesan. Bersantai dengan duduk menikmati aneka sajian pemandangan alam eksotis mampu memikat banyak wisatawan untuk merileksasi diri.

Ditambah dengan semilir angin sepoi-sepoi membuat momen anda rekreasi di Pantai Caruban Lasem semakin nyaman dan enggan untuk pulang. Saat anda berada di Kota Santri Rembang, wisata Pantai cantik satu ini jangan sampai dilewatkan ya.

Harga Tiket Masuk Pantai Caruban

harga tiket masuk pantai caruban
Foto : https://www.instagram.com/inayah4897/

Destinasi wisata berupa Pantai sepertinya menjadi idaman banyak wisatawan ketika akhir pekan dan musim liburan telah tiba sebagai tujuan liburan. Panorama yang ada dipantai terbukti ampuh membuat siapapun merasa tenang dan semangat dalam diri seperti terlahir kembali.

Sama halnya dengan wisata Pantai Rembang satu ini, Caruban dengan sejuta daya tariknya patut anda nikmati bersama orang tercinta. Hamparan pasir putih sepanjang garis pantai begitu bersih, berpadu dengan rentetan pohon cemara disekelilingnya.

Dan untuk bisa explore Pantai Caruban di Rembang Jawa Tengah maka pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harga tiket masuk Pantai Caruban sejauh ini hanya kisaran Rp10.000 saja per orangnya, terjangkau sekali bukan?

Disamping tarif tiket masuk yang terjangkau, anda juga perlu mencicipi aneka sajian kuliner khas pantai dengan biaya ekonomis. Bersantap ragam olahan makanan seafood yang menggiurkan sembari menyaksikan pantai mengagumkan pasti terasa menyenangkan.

Adapun untuk jam operasional wisata Pantai Caruban Rembang yang musti anda ketahui terlebih dahulu sebelum berkunjung. Pantai di Rembang satu ini terbuka untuk umum pada setiap harinya, mulai dari Senin sampai dengan Minggu pada jam berikut :

  • Hari Senin – Jum’at -> 07.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu & Minggu -> Buka 24 jam penuh

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Pantai Caruban
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118086701722792238424

Lokasi Pantai Caruban terletak di Kecamatan Lasem, yang dimana Kecamatan di Rembang satu ini identik dengan kuliner anti mainstreamnya. Seperti Urap Latoh, Sate Srepeh, Lontong Tuyuhan, Dumbek, Limun Kawista, Kue Satru dan masih banyak lagi.

Lebih lengkapnya, alamat Pantai Caruban berada di Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Kota Rembang menuju pantai hits ini jaraknya sekitar 11 km dengan waktu tempuh 20 menit perjalanan.

Akses jalan utama menuju Pantai Rembang satu ini tergolong baik mesti tidak terlalu bagus. Namun dapat dilalui dengan mudah oleh berbagai jenis kendaraan yang digunakan oleh semua wisatawan.

Bagi anda yang baru pertama kali akan singgah di wisata Caruban mungkin sedikit merasa kesulitan dengan arahnya. Tapi tak perlu khawatir, karena dibawah ini tersedia maps dengan petunjuk akurat guna memudahkan laju kendaraan untuk liburan ke Caruban.

Fasilitas

fasilitas pantai celana
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108993954311999067808

Kota Rembang menjadi salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal sebagai penghasil garam terbaik di Indonesia. Hal tersebut didasari oleh banyaknya pantai-pantai mengagumkan di Kota Rembang yang sayang bila anda lewatkan.

Seperti halnya Pantai Caruban ini yang telah di dukung dengan berbagai sarana prasarana yang cukup memadai. Dan berikut fasilitas Pantai Caruban Rembang yang tersedia guna menunjang aktivitas wisatawan, antara lain adalah :

  • Tempat pakir luas dan memadai
  • Pusat informasi wisata Pantai Caruban
  • Toilet umum & MCK
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Sewa motor ATV
  • Gazebo / saung
  • Area bermain anak
  • Naik perahu wisata
  • Kawasan pohon cemara
  • Warung makan seafood
  • Kios pedagang aneka souvenir
  • Spot foto instagenic

Nikmati serunya rekreasi di Pantai Caruban dengan menikmati berbagagi suguhan menarik didalamnya. Bermain motor ATV misalnya, melintas pasir putih pada pantai dengan mengelilingi areanya agar lebih istimewa.

Spot Terbaik di Pantai Caruban

spot terbaik di pantai caruban
Foto : https://www.instagram.com/adisyahputra.09/

Tempat wisata di Rembang memang beragam, tapi yang paling mendominasi adalah pantai. Jadi tak heran jika Kota Rembang dijuluki sebagai Kota garam.

Pantai di Rembang cukup banyak, mulai dari Karang Jahe, Balongan, Jatisari, Binangun dan Caruban yang sedang kita bahas kali ini. Semua Pantai Rembang menyimpan aneka daya tarik serta keindahan yang tiada duanya.

Begitu juga dengan Pantai Caruban yang dimana pasir putih dan banyaknya pohon cemara menjadi ciri uniknya. Kehadiran pohon cemara ini tentu bertujuan memberikan suasana pantai agar semakin teduh dan enak untuk bersantai.

Sehingga nuansa di Pantai Caruban Rembang memang sangat-sangat luar biasa dan wajib anda abadikan momennya ke dalam sebuah foto. Jadikan spot terbaik di Pantai Caruban sebagai latar belakang ketika anda selfie atau foto bersama-sama.

Review sebelumnya –> Pantai Karang Jahe

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai caruban
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117514980113770432798

Berikut tips berkunjung ke Pantai Caruban di Rembang Jawa Tengah sebagai tambahan referensi anda.

  • Pastikan anda liburan ke Pantai Caruban pada saat hari cerah dan cuaca mendukung.
  • Jika anda berkunjung di siang hari sebaiknya sedia penutup kepala supaya tidak terlalu kena terik matahari.
  • Namun jika anda ingin suasana yang lebih teduh, maka datanglah saat pagi atau sore hari ke Pantai Caruban.
  • Tetap waspada dan selalu berhati-hati agar semua berjalan lancar dan baik-baik saja sesui harapan.

Jadi itulah informasi dalam sebuah ulasan singkat mengenai wisata Pantai Caruban Rembang yang rekomended sebagai tujuan berlibur. Dengan mengajak serta keluarga dan orang-orang tercinta disekitar anda agar momen berwisata kali ini sulit tuk dilupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + six =