Curug Onje Temanggung -Setalah kemaren meriview tentang curug muncar dan juga curug merak yang berlokasi di kematan gemawang kali ini mytrip kembali akan mereview air terjun yang ada di temanggung.

Yaitu curug onje yang di kenal dengan 7 air terjunya yang saling berjejeran dan mempunyai aliran air yang sangat jernih. Ketika musim kemarau juga anda bisa naik ke tebing curug onje. Dan tidak di anjurkan ketika musim hujan tiba karena aliran air sangat deras dan membahayakan.

Bagi anda yang sedang berada di Temanggung dan bingung mau jalan-jalan kemana, maka destinasi ini sangat rekomended. Wisata alam Curug Onje harus masuk ke dalam list tujuan liburan anda bersama orang tercinta selanjutnya.

Lokasi Curug Onje Temanggung

lokasi curug onje
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108401591453514214190

Untuk Lokasi curug onje sendiri terletak di desa Duren kecataman bejen. Suatu daerah di perbatasan antara Kabupten Temanggung dan Kabupaten Kendal. Keberadaannya cukup mudah dijangkau dengan akes jalan sebagai berikut.

Akses / Jalan Menuju Curug Onje Temanggung

rute lokasi curug onje
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108335405500566317738

Untuk menuju ke lokasi curug tersebut di butuhkan waktu sekitar satu stengah jam perjlanan mengunakan sepeda motor. Oke Perjalan bisa di mulai dari alun alun temanggung menuju kecamatan parakan.

Sesampainya di kecamatan parakan di lanjutkan perjalana menuju kecamatan bejen melewati jalur menuju ke kabupaten kendal. Saat tiba di kecamtan bejen di lanjutkan perjlanan menuju desa duren.

Atau jika anda bingung bisa ikuti maps berikut via google maps :

sesampinya di desa duren perjalanan di lanjutkan dengan berjalan kaki melewati lembah dan jalan yang di lalui pun agak sulit. Perjlanan kira kira sekitar setengah jam hingga sampai ke curug onje dari pemukiman penduduk.

sesampainya di lokasi tujuan pastinya semua capek di waktu perjalanan akan terbayarkan oleh keindahan curug onje yang begitu eksotik.

curug onje sendiri ternyata masih jarang di kenal oleh wisatawan. Bahkan penduduk desa tersebut ketika di tanya pun mereka tidak tahu akan curug tersebut. Karena memang jalan untuk menuju curug tersebut tidak lah mudah.

Harga Tiket Masuk Curug Onje

harga tiket masuk curug onje
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106830325238665541069

Wisata Temanggung di dominasi oleh destinasi-destinasi menawan berlatar belakang alam menakjubkan. Keberadaan kota Tembakau ini memang berada di pegunungan sehingga tak heran kalau soal wisata alam jumlahnya cukup melimpah.

Dan Curug Onje termasuk dalam daftar wisata berbasis alam di Temanggung yang rekomended untuk anda jelajahi. Disini para pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya pesona alam eksotis yang memanjakan mata.

Menariknya, wisata Curug Onje bisa anda kunjungi tanpa harus keluar biaya, atau bahkan sama sekali tak membutuhkan uang. Harga tiket masuk Curug Onje saat ini tidak diberlakukan alias 0 rupiah untuk semuanya.

Hal tersebut lantaran Curug Onje Temanggung belum menjadi tempat wisata yang dikelola secara profesional. Sehingga bagi siapa saja yang akan datang kesini tak memerlukan dana sepeserpun.

Menarik sekali bukan? Menyaksikan beragam pemandangan menawan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Jam Buka

jam buka Curug Onje
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105154376569363256398

Sebelum berlibur ke wisata alam Curug Onje sebaiknya ketahui lebih dulu jam operasional yang berlaku. Pada saat tulisan ini dimuat, Curug Onje beroperasi pada pukul 07.00 – 15.00 WIB disetiap harinya dari Selasa sampai dengan Senin.

Mengunjungi wisata alam tentu sangat disarankan pada saat hari masih cerah. Pagi hari bisa jadi opsi ketika anda menginginkan suasana yang benar-benar alami.

Satu yang pasti, berkunjung ke wisata air terjun wajib dilakukan ketika cuaca mendukung. Tidak mendung apalagi sampai turun hujan lebat, karena tentu cenderung berbahaya

Maka dari itu penting bagi anda untuk memperkirakan waktu kunjungan agar semunya bisa berjalan sesuai harapan.

Datang juga ke –> Jumprit udara sejuk khas pegunjungan mendominasi.

Fasilitas

fasilitas curug onje
Foto : https://www.instagram.com/erwin.ig/

Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwasannya Air Terjun Onje belum jadi tempat wisata resmi sehingga mengenai fasilitas cukup minim. Disini mungkin anda hanya akan menemui sedikit sarana pendukung yang tidak seperti destinasi curug pada umumnya.

Saat ini fasilitas Curug Onje hanya meliputi tempat lokasi parkir kendaraan dan beberapa warung sekitar pintu masuk wisatanya. Penting bagi anda untuk membawa bekal sendiri, bisa sedari rumah atau beli-beli kebutuhan ketika dalam perjalanan.

Bawa air minum tentu sudah pasti, agar anda tak kebingungan ketika merasa haus selama berwisata. Begitupun dengan bekal berbentuk makanan berat atau camilan ringan, bisa anda bawa secukupnya.

Meskipun dalam segi fasilitas ataupun sarana masih terbatas, itu semua tak akan mengurangi momen bahagia anda disini. Panorama alam mengagumkan turut menemani setiap kegiatan seru anda bersama orang-orang tecinta di Air Terjun Onje Temanggung.

Kunjungi juga –> Posong wisata alam paling populer.

Spot Terbaik di Curug Onje

spot curug onje
Foto : https://www.instagram.com/simon.images/

Berkunjung ke Curug Onje belum lengkap kalo anda tidak berfoto-foto ria memanfaatkan panorama alam sekitar. Ada banyak sekali sudut menarik dari sekitar area air terjunnya.

Pepohonan rimbun dan tanaman-tanaman hijau membuat suasana Curug Onje Temanggung begitu Asri. Tempat yang pas untuk anda bersantai, rileksasi diri, dan membuang seluruh kepenatan.

Abadikan setiap momen istimewa ketika berwisata melalui selfie, foto bersama dan rekam video pada spot terbaik di Curug Onje. Aliran sungai dengan 7 air terjunnya merupakan spot favorit bagi wisatawan selama berswafoto.

Hasilkan foto instaegenic pada beragam latar belakang menarik berupa landscape alam di Curug Onje. Ketika pergi berwisata, jangan lupa bawa kamera ya, sebab setiap keseruan harus diabadikan.

Review sebelumnya –> Pikatan Waterpark di lengkapi wahana melimpah.

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug onje
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101077994647614616626

Tips-tips dibawah ini bisa jadi tambahan referensi anda kala akan menjelajahi Curug Onje pada saat punya waktu senggang.

  • Perhatikan cuaca sekitar sebelum anda benar-benar memastikan akan pergi ke Curug Onje atau tidak.
  • Datang lebih awal agar anda mampu merasakan kepuasan menikmati keindahan Curug Onje yang alami.
  • Anda harus dalam keadaan sehat dan fit dengan maksud agar liburan berjalan sebagaimana mestinya.
  • Hati-hati dan selalu waspada, karena biasanya jalanan di area curug cenderung berlumut dan juga licin.
  • Kenakan alas kaki yang nyaman dan pastinya mendukung untuk kegiatan explore wisata curug serta air terjun.
  • Segera kembali apabila saat berada disini nampak awan mendung dan akan turun hujan.
  • Perhatkan orang-orang disekitar anda jangan sampai terjadi hal-hal tidak di inginkan.
  • Ikut serta dalam menjaga kebersihan dengan tidak nyampah sembarangan, selalu buang sampah ke tempatnya.

Demikian tadi salah satu tempat wisata Temanggung ciamik yang bisa jadi alternatif anda saat hari libur telah tiba. Itulah ulasan singkat Curug Onje yang mempesona dengan sejumlah daya tarik memanjakan mata.

Wisata Air Terjun Tersembunyi Lainya di Temanggung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − 7 =