Embung Banjaroya menjadi salah satu wisata berbasis alam yang dapat anda jadikan tujuan menghabiskan waktu libur selanjutnya. Wisata alam Kulon Progo satu ini menawarkan beragam sajian pemandangan menakjubkan yang bisa di saksikan pada setiap sisinya.

Hijaunya pemandangan perbukitan menoreh nampak begitu luar biasa jika di lihat dari Embung Banjaroya Kulon Progo. Selain itu, ketika hari sedang cerah, anda pun bisa menikmati gagahnya Gunung Merbabu dan Merapi di kejauhan.

Tempat wisata Kulon Progo Embung Banjaroya bakal membuat banyak pasang mata pengunjung terbelalak dengan keindahannya. Anda bisa menjadikan Embung Banjaroya Jogja sebagai tujuan bewisata selanjutnya bersama keluarga saat berada di Kabupaten Kulon Progo.

Harga Tiket Masuk Embung Banjaroya

harga tiket masuk embung banjaroya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101733951597803914384

Kulon Progo menjadi salah satu daerah di Jogja yang terkenal dengan banyaknya wisata alam menarik sebagai tujuan rekreasi. Ada pantai, curug, perbukitan, pegunungan, hingga wisata air seperti embung yang akan kita bahas kali ini.

Wisata Embung Banjaroya di Kulon Progo cocok untuk anda yang tengah mencari tempat untuk menenangkan pikiran. Suasana yang Embung Banjaroya suguhkan begitu tenang, jauh dari keramaian, dan udaranya pun cukup sejuk.

Ditambah dengan panorama hamparan luas air pada embung yang tergolong kecil ini, semakin membuat nuansa nampak istimewa. Dan untuk bisa merasakan setiap keseruan di wisata alam Embung Banjaroya maka anda tak perlu keluar banyak biaya.

Harga tiket masuk Embung Banjaroya di Kulon Progo hanya sebesar 5.000 rupiah saja per orangnya, murah sekali bukan? Perlu di ingat, bahwa ketentuan biaya pada sebuah tempat wisata bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Jam operasional yang ditetapkan wisata Embung Banjaroya Jogja adalah pukul 8 pagi sampai dengan 6 sore. Anda bisa datang ketika sore menjelang malam, untuk melihat kecantikan terbenamnya matahari dari sini.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Embung Banjaroya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101846170123947649391

Lokasi Embung Banjaroya berada pada sebuah kawasan dengan luas 60m x 80m, serta memiliki kapasitas hingga sepuluh ribu meter kubik. Embung Banjaroya Kulon Progo ini merupakan sebuah waduk mini tadah hujan yang digunakan untuk mengairi beberapa kebun durian.

Jadi tak heran apabila anda sudah tiba disini dan kemudian menemukan replika buah Durian yang cukup besar. Replika ini hadir sebagai wujud bahwa Kecamatan Kalibawang adalah salah satu sentra buah durian terbaik di wilayah perbukitan menoreh.

Alamat Embung Banjaroya terletak di Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk sampai ke Waduk Mini Embung Banjaroya ini, bisa ditempuh dari Alun-Alun Wates dengan jarak sekitar 34 km.

Akses jalan utama yang musti pengunjung lalui sudah tergolong baik dan mampu di lewati oleh semua jenis kendaraan. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi agar mampu tiba di area wisata alam Embung Banjaroya dengan mudah tanpa harus kesulitan.

Apabila anda belum tau atau masih bingung dengan jalannya, bisa dengan menggunakan maps dibawah ini. Karena petunjuk akuratnya akan mengarahkan anda melalui rute terbaik menuju Embung Mini Banjaroya.

Datang juga ke –> Bukit Cendana nuansa asri yang mempesona.

Fasilitas

fasilitas embung banjaroya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101500174461695040823

Sarana prasana yang tersedia di Embung Banjaroya Yogyakarta sudah cukup memadai. Dan berikut ini fasilitas Embung Banjaroya yang bisa pengunjung temukan dalam kunjungannya selama berlibur, antara lain :

  • Lahan parkir memadai
  • Pusat informasi
  • MCK / toilet
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Gazebo & tempat duduk
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik

Nikmati beragam sajian menarik dari wisata embung di Kulon Progo satu ini yang bakal membuat pengalaman rekreasi anda semakin berwarna. Duduk santai, lepas semua kepenatan dengan merasakan nuansa nyaman di Embung Banjaroya.

Kanan kiri sejauh mata anda memandang maka hanya ada keindahan pemandangan alam menawan yang tiada duanya.

Kunjungi juga –> Pantai Pasir Kadilangu dengan ke eksotisan yang ditawarkan.

Spot Terbaik di Embung Banjaroya

spot terbaik di embung banjaroya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110433306356222010311

Destinasi cantik ini bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu senggang anda dengan berwisata bahagia bersama orang-orang tercinta. Berbagai sajian panorama alam mempesona dapat anda temukan dengan sangat mudah.

Pemandangan hijaunya perbukitan menoreh yang nampak asri menjadi suguhan utama untuk para wisatawan. Jika anda datang ketika hari cerah, maka dari kejauhan bisa anda saksikan Gunung Merapi dan Merbabu yang berdiri gagah.

Banyaknya landscape mengagumkan disini bisa anda manfaatkan sebagai latar belakang saat berswafoto untuk mengabadikan semua momennya. Jadikan spot terbaik di Embung Banjaroya yang menakjubkan sebagai bakcground untuk hasilkan gambar luar biasa.

Ketika berencana untuk berlibur disini, jangan lupa bawa kamera ya. Atau paling tidak menggunakan smartphone yang anda miliki, agar semua keseruan selama liburan dapat terekam.

Review sebelumnya –> Ayunan Langit bergelantungan di udara yang menantang adrenalin.

Tips Berkunjung

tips berkunjung embung banjaroya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112309266356578116528

Dapat anda simak tips berkunjung ke Embung Banjaroya di bawah ini sebagai tambahan informasi.

  • Perkirakan waktu kunjungan dan pastikan fisik anda dalam keadaan baik serta siap untuk jalan-jalan.
  • Datang pada saat hari cerah, tidak mendung apalagi hujan untuk dapatkan kesan lebih maksimal.
  • Apabila kondisi alam sedang tidak mendukung untuk berlibur maka sebaiknya tahan dulu rencana rekreasi anda.
  • Ikut menjaga kebersihan di area wisata alam Embung Banjaroya agar tetap asri, lestari dan enak dinikmati.
  • Waspada dan selalu berhati-hati selama berada di Waduk Mini Embung Banjaroya agar semua baik-baik saja.

Jadi itulah tadi, wisata alam Embung Banjaroya Kulon Progo yang wajib anda explore dan temukan sendiri keseruannya. Segera masukan Embung Banjareyo ke dalam daftar tujuan liburan ke alam selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × five =