Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi. Seperti diketahui Batam adalah kawasan favorit bagi wisatawan untuk mencari pekerjaan.

Kota industri ini saat ini perlahan-lahan telah berubah menjadi kota wisata yang tidak boleh untuk di lewatkan. Menarik untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai tempat destinasi baru di Sumatera.

Daftar Tempat Menarik di Batam

Sekiranya tidak afdol bila tidak melihat apa saja yang dihadirkan batam sebagai kawasan wisata menarik selanjutnya selain medan. Untuk itu, mari kita simak hasil menjelajahannya di bawah ini,

1. Pantai Nongsa

pantai cantik di batam
foto: https://www.instagram.com/marini_srianti/

Tempat percutian menarik di batam ini menghadirkan pesona pantai nan esoktik. Menjadi salah satu tempat unggulan yang tidak boleh untuk dilewatkan. Objek wisata yang memiliki panorama air yang sangat jernih ini selalu dikunjungi dan tidak pernah sepi walau bukan hari libur.

Pesonanya menggemaskan dan memang bikin geregetan. Siapa pun yang mengunjungi tempat ini akan terpesona dengan pasir pantai dan deretan pohon yang berjajar. Jarak dari bandara ke Nongsa tidak terlalu jauh, hanya 10 menit saja. Jadi, setelah turun dari pesawat tidak ada salahnya untuk mengunjungi kawasan ini terlebih dahulu sembari relaksasi dari jet lag.

Bagi wisatawan yang berasal dari luar batam tidak perlu takut. Karena, di sini sudah banyak penginapan berupa hotel, resort, hingga lapangan golf. Jadi, wisatawan pun bisa memanfaatkan olahraga golf ini. menarik sekali bukan?

2. Bukit Senyum

tempat menarik malam hari di batam
foto: https://www.instagram.com/aan_mohd/

Tempat menarik di batam waktu malam adalah sebuah bukit. Dimana, wisatawan bisa melihat bagiamana keindahan kawasan singapura yang terlihat seperti gemerlap bintang. Gemerlap ini adalah pemandangan lampu-lampu di kota singapura yang menawan. Titik-titiknya memang seperti sebuah bintang yang bersinar di langit. melihatnya tidak akan pernah bosan bahkan untuk waktu yang lama.

Nah, nama dari bukit ini pun sangat lucu, yaitu bukit senyum. Dimana, siapa yang kesini pasti akan menghadirkan senyum. Kenyataannya memang seperti itu. Banyak wisatawan yang datang akan tersenyum melihat pemandangan nan elegan dari batam.

Pesona yang tidak boleh dilewatkan adalah pesawat yang mondar-mandir ke sana-kemari. Seperti kita ketahui bila bandara changi adalah bandara tersibuk di asia. Sehingga, banyak sekali kapal terbang yang mendarat serta pergi dari sini. Inilah alasan banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini.

Kawasan ini menjadi tempat nongkrong paling seru di sini. Banyak sekali anak muda silih berganti menikmati kawasan ini. Apalagi, kalau malam minggu, tempat ini pasti berebutan. Terlebih lagi titik-titil instagenic untuk melihat kawasan ini.

Kunjungi juga: tempat menarik di batam yang terkini untuk percutian.

3. Jembatan Barelang

tempat percuitan menarik di batam malam hari
foto: https://www.instagram.com/danis_suwi/

Mau melihat ikon dari kota Batam? Inilah dia jembatan barelang yang menjadi fungsi untuk menghubungkan antar pulau. Ada beberapa pulau yang bisa terhubung dari objek wisata ini. Tempat melancong di batam ini memang mampu menumbuhkan perekonomian dari berbagai pulau-pulau kecil ini.

Di bangun pada tahun 1992, sampai saat ini masih kokoh berdiri dan tidak pernah rewel sama sekali. Mengesankan memang jembatan Barelang yang pembangunannya direncanakan oleh Bapak presiden bj. Habibie.

Nama dari barelang ini merupakan akronim dari 3 tempat yaitu batam, rempang dan juga galang. Banyak sekalai wisatawan berangkat dan pergi dari sini. Selain itu, mereka juga memanfaatkan sebagai titik selfie dan menjadi latar belakang menarik.

4. Pantai Tanjung Bemban

pantai menarik di batam
foto: https://www.instagram.com/airyindonesia/

Pantai ini memang tidak boleh untuk dilewatkan, wajib dikunjungi, tidak boleh tidak. Mungkin, bisa dijadikan sebagai tempat kedua setelah nongsa.

Tempat menarik di batam, ini sering sekali di lalui oleh kapal-kapal singapura yang berlalu-lalang kesana kemari. Menghadirkan rona berbeda diantara pantai-pantai yang ada di Batam

Berkunjung ke sini, berarti wisatawan wajib untuk menikmati berbagai sajian kuliner. Nikmat dan lezat. Dua kata itu yang bisa diungkapkan dari warung-warung yang ada di dekat pantai Tanjung Bemban ini.

Lihat juga: Tempat Menarik di Lombok yang paling cantik.

5. Wisata Kulier Golden Prawn

Wisata Kulier Golden Prawn
Foto : Google Maps/ Chris Castillo

Berkeliling ke Batam memang membuat lapar. Nah, di kota ini ada tempat makan menarik di batam. Apalagi, kawasan Ini memiliki rasa dan aroma sangat lezatnya nikmat. Lidah akan bergoyang kesana-kemari tanpa henti. lokasi objek wisata ini lokasinya ada di bengkong laut.

Lokasi ini memang berada di pinggir laut. Sudah bisa kebayang bukan? Bagaimana keindahan dari tempat ini? menikmati semilir angin, sembari makan-makanan yang sangat nikmat. Ada hidangan seafood yang sangat lezat dengan perpaduan bumbu-bumbu khas yang sudah di ramu dengan racikan khusus.

6. Rumah Kopi Fatmawati

Rumah Kopi Fatmawati
Foto : Google Maps/Rizki Raynaldy

Mencari tempat hang out di batam? Dimana ya? Mungkin rumah kopi fatmawati bisa dijadikan salah satu pilihan. Letak lokasi ini berada di Mega wisata Ocarina, Batam Center, Batam. Nah, bagi wisatawan yang ingin ke sini, tinggal masuk saja ke ocarina, sampai masuk ke tulisan raksasa.

Lalau, jalan kaki selama 100 meter. Nah, waktu paling tepat menuju ke tempat ini adalah malam hari. Dimana, suasananya sangat menarik hati. Coba datang di saat sinar bulan purnama tampak begitu terang. Pesona kopi fatmawati akan terasa berbeda dari tempat tongkrongan yang lain.

Bila berkunjung ke sini baiknya pada pukul 10 pagi hingga 11 malam. Nah, haganya pun tidak mahal. cita rasa kopinya juga sangat nikmat. Sepertinya para barista yang ada disini, tahu sekali dengan bagaimana rasa kopi di sini.

Baca juga: Tempat Menarik di Korea yang terkini paling cantik.

7. Alun-alun engku Putri

Alun-alun engku Putri
Foto : Google Maps/P.M Rony

Dimana-mana alun-alun memang menjadi kawasan yang sangat nikmat untuk menikmati berbagai macam keindahan dan suasanan nan menawan. Objek wisata ini berada di pusat kota batam. Tempat di mana, anak-anak muda sering sekali menikmati sore hari yang sangat teduh dan sejuk.

Di sekliling kawasan ini terdiri dari berbagai macam perkantoran, tempat ibadah, dan santai-santai sembari menikmati berbagai macam kuliner nan nikmat. Bagaimana, mau menikmati momen di alun-alun engku putri ini?

8. Hutan Wisata Mata Kucing

Hutan Wisata Mata Kucing
Foto : Google Maps/Alexander amen ang

Selanjutnya adalah hutan wisata mata kucing yang mengesankan. Sebagai kawasan wisata tempat inilah yang sering dikunjungi dan menghadirkan pengalaman menjelajah yang sangat seru. Lokasi kawasan ini berada di Jl. Taman Bukit Golf, Tj. Riau, sekupang, Kota Batam.

Wisatawan bisa menikmati hutan-hutan nan esoktis. pepohonan-pepohonan menjulang tinggi, menghadirkan nuansa yang elok nan menyejukkan hati. Ada juga beberapa koleksi binatang-binatang yang hadir di tempat ini. ada kurang lebih 100 jenis hewan

Sehingga, wisatawan bisa menikmati beberapa macam fauna bersama dengan keluarga. Anak-anak pun bisa berkenalan dengan hewan-hewan nan lucu. Disini pun, anak-anak akan mendapatkan edukasi berarti dari lingkungan sekitar.

Kunjungi juga: Tempat Menarik di Jogja paling unik dan cantik.

9. Pulau Abang Besar Batam

Pulau Abang Besar Batam
Foto : Google Maps/アルディ Ardi Irwan

Sampai saat ini snorkeling memang menjadi keinginan bagi sebagian wisatawan. apalagi bunaken yang seakan menjadi impian terndah dunia bawah laut. Nah, sekarang tidak usah pergi ke bunaken. Karena, di Batam hadir pulau abang besar yang dunia bawah lautnya melebihi dari bunaken.

Tidak hanya soal keindahannya saja, melainkan dari segi banyak hal. Termasuk kawasan pantainya yang tidak kalah menawannya. Menuju ke kawasan ini sangat mudah. Wisatawan hanya perlu pergi ke jembatan 6 barelang. Kemudian, naik kapal bernama bot pompon yang siap mengatar wisatawan ke alamat lokasi ini. Mudah sekali bukan?

10. Queen Garden Waterboom

Queen Garden Waterboom
Foto : https://www.instagram.com/czhumon/

Menariknya batam ternyata tidak hanya dilihat dari wisata alamnya saja. melainkan wisata buatannya juga sangta menarik. Bahkan bisa di bilang sangat lengkap dan ramaha untuk wisatawan. Dimana, wahana di water park ini sangat beragam dan banyak pilihan. Semuanya menghadirkan keseruan serta keceriaan.

Untuk menikmati kawasan ini wisatawan harus merogoh kocek 35 ribu rupiah saja. Untuk weekend akan dikenakan biaya sebesar 55 ribu rupiah. Harga yang cukup mahal memang. Tetapi, wisatawan akan mendapatkan segalanya. Menarik sekali bukan,

Ada beberapa seluncuran tinggi yang menyajikan adrenalin lain. Nikmati pula lazy river yang akan membawa wisatawan berkeliling. Kedalam kolam renangnya mencapai 2 meter. Tempat yang bisa dijadikan alternatif untuk berenang langsung dengab alam.

Lihat juga: Tempat Menarik di Bangkok yang cocok untuk percutian.

11. Pantai Tanjung Pinggir

Pantai Tanjung Pinggir
Foto : Google Maps/Kajor Kat

Inilah dia, tempat yang berhadapan langsung dengan negara singapura. Jadi, saat wisatawan berada di sini, bisa melihat bagaimana esoktisnya kawasan ini.

Semua keindahan sangat jelas terlihat dari titik ini. Dimana, ada pulau sentosa, universal studio, dan beberapa ikon wisata keren singapura.

Menginjakkan kaki disini, wisatawan akan disambut dengan kawasannya yang sangat bersih. Selain itu, memiliki warna kecoklatan, sehingga tempat ini terkesan memiliki dua warna pantai yang esoktis.

Wisatawan bisa duduk di sini, menikmati senja yang akan segara datang. momen ini pun tidak boleh dilewatkan. Momen cashback dari melati pasti menyisakan beberpa kenangan rindu yang tidak bisa diunggapkan.

Nah, disini wisatawan bisa memancing. Banyak warga sekitar yang memancing di kawsan ini. karena, tempat ini kawasan paling tepat untuk memancing. Selain itu ada juga wisatawan yang mencoba berbagai macam permainan yang unik dan sangat menggetarkan hati.

Kawasan ini membentang menghadirkan rona yang pastinya akan bisa dinikmati lai ke yogyakarta. mau dicoba?

12. Kebun Raya Batam

kebun raya batam
Foto : Google Maps/Adi Kurniawan

Tidak hanya ada di bogor saja yang mempunyai kebun raya. Tetapi, di batam juga punya keindahan yang sama. Disini, wisatawan bisa melihat berbagai macam flora nan menarik tidak hanya ada satu saja, melainkan ada berbagai macam jenisnya.

Saat ini objek wisata yang akan dijadikan ikon kota batam sedang di kebut pengerjaannya. Sehingga, menjadi kawasan baru yang bakal lebih menarik, aduhai dari kawasan sebelumnya.

Lagi pula, di tempat ini wisatawan juga bisa menikmati sajian selfie tanpa henti. Pokoknya pas sekali bila disebut sebagai ikon wisata batam.

Kunjungi juga: Tempat Menarik di Jakarta Indonesia paling cantik.

13. Jodoh Centre

jodoh centre
Foto : Google Maps/Edi Hendri

Namanya cukup cantik dan menawan bukan. Jodoh Centre, unik sekali dimana, tempat berkumpulnya para remaja terutama kaum-kaum jomblo yang berharap akan mempertemukan dengan jomblo yang lain. Tempat menarik di batam waktu malam ini dahulu sempat tidak pernah punya nama.

Tetapi, setelah sedikit di rombak akhirnya, jodoh centre semakin banyak yang datang. Sudah banyak dari mereka konon katanya mendapatkan jodoh di sini. Bagaimana para jomblo-jomblo, mau berkunjung ke tempat ini dan menikmati sajia menu makanan dan nuansanya. Siapa tahu dapat gandengan.

14. Mega Wisata Coastarina Batam

Mega Wisata Coastarina Batam
Foto : Google Maps/John Stefanus Chandra

Tempat menarik di Batam berikutnya ada Mega Wisata Coastarina Batam. Dan anda bisa menjadikan wisata Batam tersebut sebagai tujuan menghabiskan hari libur bareng orang tercinta.

Mega Wisata Coastarina Batam menghadirkan wisata tepi laut dengan berbagai wahana menyenangkan. Secara sederhana, tempat ini seperti pasar malam yang lokasinya berada di tepian pantai.

Jadi sensasi yang dihadirkan tentu saja anti maisntream untuk liburan lebih mengesankan. Dalam kunjungan anda ke Batam, maka tak salahnya datang kesini.

Taman hiburan besar yang cukup populer di Batam. Dan selalu jadi andalan bagi masyarakat setempat dalam rangka bersenang-senang bareng keluarga.

Anak-anak pasti akan suka bermain disini, mengingat banyaknya keseruan yang dihadirkan. Si kecil dapat mengexplore berbagai sudut Mega Wisata Coastarina Batam yang menakjubkan.

Apalagi anda tidak harus merogoh kocek terlalu dalam, alias lumayan terjangkau. Saat artikel ini tayang, harga tiket masuk Mega Wisata Coastarina Batam adalah Rp25.000

Dari tiket masuk tersebut belum termasuk dengan wahana permainannya ya. Jadi jika ingin bermain anda musti membayar biaya tersendiri, yang tidak mahal.

Lokasi Mega Wisata Coastarina Batam Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. Waktu operasional atau jam buka dari Mega Wisata Coastarina Batam adalah pukul 08.00 – 22.00 wib.

Kami sarankan agar anda datang kesini ketika hari belum mulai malam. Dikarenakan dalam beberapa kesempatan, ketika pengunjung dirasa sudah sepi, wahana mulai di tutup meski belum jam 22.00.

15. Welcome To Batam

welcome to batam
Foto : Google Maps/Seth Pramana

Selanjutnya ada sebuah tempat ikonik yang kerap dimanfaatkan wisatawan untuk berswafoto. Yakni Monumen Welcome To Batam, sebuah spot menarik yang di incar banyak sekali pelancong luar daerah.

Beberapa orang menyebut tempat ini dengan nama Bukit Welcome To Batam. Perbukitan ini mempunyai sebuah tulisan atau landmark berupa WELCOME TO BATAM.

Berwarna putih, dengan latar belakang pepohonan rimbun dan hijau alamnya sekitar. Berswafoto atau merekam video adalah aktivitas utama yang wajib dilakukan saat berada disini.

Setelah puas berfoto di Monumen WTB anda juga bisa jalan-jalan mengelilingi areanya. Dimana ada berbagai macam pedagang serta penjaja aneka kuliner serta camilan.

Jadi anda bisa mencoba tuk bersantap di tengah-tengah momen berkunjung ke Monumen Bukit Welcome To Batam. Camilan yang dapat anda cicipi ketika datang kesini antara lain batagor, cilok, telur gulung, dan lainnya.

Ada juga makanan berat yang beragam dan dapat anda nikmati ketika sedang lapar. Tempat wisata Batam satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin liburan low budget.

Sebab untuk dapat jelajah wisata Welcome To Batam, pengunjung tak dikenakan biaya tiket masuk. Hingga tulisan ini tayang, anda hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan saja saat ingin berlbur di WTB.

Salah satu destinasi yang berbasis tempat umum, jadi siapapun boleh datang kesini. Dan tidak adanya jam operasional tertentu, alias buka selama 24 jam penuh.

Akan tetapi bagi anda yang akan explore Welcome To Batam, sebaiknya datang ketika masih jam-jam ramai. Seperti dari pagi hingga malam sekitar pukul 19.30 wib.

16. Batam Forest Top

batam forest top
Foto : Google Maps/Octavia capucino

Anda bisa memasukan nama Batam Forest Top ketika ingin rekreasi seru di hari libur. Batam Forest Top menghadirkan sebuah tempat menarik dengan aneka wahana permainan dengan bernuansa alam.

Sesuai namanya, Forest yang berarti Hutan, adalah gambaran dari suasana pada wisata alam Batam satu ini. Area wisata Batam Forest Top didominasi oleh panorama memikat yang akan menemani setiap aktivitas seru disini.

Ditambah sejuknya udara sekitar, tidak ada kebisingan, apalagi polusi yang menganggu. Jadi pilihan yang tepat apabila anda ingin jalan-jalan serta menenangkan diri sejenak.

Alam serba hijaunya akan membuat setiap pengunjungnya merasa betah meski harus berlama-lama. Dengan beragam aktivitas yang ditawarkan, membuat pengalaman berwisata anda kali ini lebih berkesan.

Memanjat pohon, merayap, bergelayutan, serta masih banyak lagi wahana yang dapat anda coba. Sanpai saat ini, setidaknya terhitung ada sekitar 15 wahana permainan di Batam Forest Top.

Yang dimana masing-masing wahananya tentu saja memiliki tantangan-tangan tersendiri. Tapi tenang, semua wahana disini sudah didesain dengan sangat baik dan aman untuk semua usia.

Baik anak-anak atau orang dewasa, dapat menjajal keseruan pada permainan di Batam Forest Top. Setiap wahana mematok tarif tertentu, diluar tiket masuk, yang pasti ekonomis.

Lokasi Batam, Forest Top berada di Bukit Harimau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Jam operasional dari Batam Forest Top adalah pukul 08.00 sampai dengan 18.00 wib.

17. Pulau Tunjuk Batam

Pulau Tunjuk Batam
Foto : Google Maps/eri metria

Batam dianugerahi pesona alam melimpah yang tersebar di berbagai sudut kotanya. Jadi tak heran jika Batam menjadi salah kota di Indonesia yang cocok jadi tujuan berwisata.

Seperti destinasi wisata Batam yang akan kita bahas ini menjadi salah satunya. Namanya Pulau Tunjuk Batam, yang menyimpan segudang keindahan alam memanjakan mata.

Pulau ini tergolong mungil, dan pastinya juga unik. Dimana pada ujung pulaunya berbentuk seperti jari telunjuk, karena bengkok.

Pada pulau Batam yang cukup hits ini terdapat sebuah suar. Suar tersebut kabarnya sudah ada sejak zaman Belanda pada dahulu kala.

Mengunjungi wisata Pulau Tunjuk, maka para pengunjung akan dihadapkan langsung oleh view mempesona. Yakni lautan dan pantai  menakjubkan sejauh mata memandang.

Pantai pulau Tunjuk berpasir putih halus, yang cocok untuk bermain dan berlarian kesana kemari. Selain itu, kegiatan yang bisa anda lakukan disini adalah berkemah atau berenang.

Tiduran pada sebuah hammock, atau duduk-duduk santai di tepian pulaunya. Agar bisa tiba di Paulau Batam yang mungil ini, anda musti melakukan penyebrangan terlebih dahulu.

Waktu yang diperlukan kira-kira selama 45 menit, dengan transportasi laut untuk disewa. Lokasi Pulau Tunjuk Batam berada di Subang Mas, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Landscape matahari terbit sekaligus terbenam adalah paling diburu, karena keindahannya tak terbatas. Jangan lewatkan setiap momen menarik selama explore Pulau Tunjuk di Batam dengan berfoto-foto ria.

18. Tebing Langit Batam

tebing langit
Foto : Google Maps/Najemiadi –

Destinasi satu ini bisa masuk dalam list anda yang ingin menikmati banyaknya pemandangan. Tebing Langit merupakan sebuah wisata alam di Batam yang rekomended tuk dijelajahi.

Anda akan dihadapkan pada bentang alam menakjubkan yang disaksikan dari ketinggian. Berada di tebing sebuah bukit, sesuai dengan namanya.

Atau secara sederhanya, wisata ini seolah berada di puncak sebuah bukit. Dengan gardu pandang dan juga spot-spot instagenic untuk anda berswafoto.

Spot-spot yang ada akan memancing siapapun untuk segera memanfaatkan sebagai background berswafoto. Yang dimana spot-spot ini memiliki latar belakang berupa panorama alam memikat sejauh mata memandan.

Sehingga anda bisa menghasilkan foto yang menarik, tuk kemudian di unggah ke sosial media. Tempat yang sunyi dan jauh dari keriuhan serta hiruk pikuk, cocok untuk bersantai.

Duduk-duduk santai sembari menikati pemandangan memikat, ditemani semilir angin, terasa begitu luar biasa. Apalagi tiket masuk Tebing Langit Batam ini tergolong murah, hanya sektar Rp10.000 saja per orangnya.

Lokasi Tebing Langit berada di Jl. Ir. Sutami, Tanjung. Pinggir, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Wisata alam Tebing Langit buka setiap hari dan memiliki jam buka yaitu 07.00-18.00 wib.

19. Tangga 1000 Taman Habibie

wisata di batam
Foto : Google Maps/Fera Kusumawati

Masih berupa wisata alam eksotis yang menawarkan pemangan mengagumkan. Tangga 1000 Taman Habibie, yang siap membuat momen anda berlibur jadi berkesan.

Dari namanya saja tentu kita sudah dapat membayangankan, berapa anak banyak yang musti di lalui. Agar bisa menuju sebuah gardu pandang yang jadi spot utamanya, pengunjung musti menaiki sebuah tanggaa-tangga.

Terbilah banyak namun jumlahnya tidak sampai seribu, itu hanya sebuah kiasan saja. Area wisata Tangga 1000 Batam di dominasi oleh angin sepoi-sepoi yang bikin nyaman.

Apalagi landscape alam yang dihadirkan tidak tanggung-tanggung, yaitu view Singapura. Serta extra view berupa lalu lintas kapal yang terlihat sibuk.

Kami sarankan agar anda datang kesini pada saat menjelang sore hari. Sebab waktu sore tersebut, suasananya teduh dan sejuk, serta dapat melihat matahari terbenam lho.

Menariknya lagi, tak memerlukan banyak uang untuk liburan disini. Hingga sekarang, tiket masuk wisata Tangga 1000 di Batam ini hanya Rp10.000 saja per orangnya.

20. Pantai Sekikak

pantai sekikak
Foto : Google Maps/Luluil Maghfiroh

Tempat menarik di Batam berikutnya dan terkahir, yang direkomendasikan adalah Pantai Sekikak. Dimana Pantai Batam ini sangat mempesona dan membuat siapa saja takjub berkat indahnya.

Tergolong sebagai pantai di Batam yang belum banyak diketahui. Jadi tak heran bila wisata Pantai Sekikak cenderung sepi dan tidak ramai pengunjung.

Namun justru hal itu yang menjadi alasan utama bagi siapapun ketika datang kesini. Mencari ketenangan, dan menjauh sejenak dari berbagai hiruk pikuk, agar lebih rileks.

Begitupun dengan anda yang memang ingin mencari suasana sunyi dan bebas dari keramaian, maka datanglah kesini. Birunya air laut dengan bebatuan karang menghiasi Pantai Sekikak Batam.

Angin semilir khas pantai turut menemani setiap aktivitas selama berada disini dalam rangka liburan menyenangkan. Tak hanya air laut yang dapat anda saksikan disini, melainkan ada juga bukit dengan pepohonan rimbunnya.

Catat jam operasional wisata Pantai Sekikak di Batam, dimana buka setiap hari pada pukul 08.00 – 17.00 wib.

Sedangkan untuk lokasi Pantai Sekikak berada di Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Keberadaan pantai eksotis ini berjarak sekitar 14 km bila dijangkau dari Alun-Alun atau Batam Centre Park.

Peta Tempat Menarik Batam

Itulah batam yang menjadi kawasan esoktik, tidak hanya menjadi tempat yang digunakan untuk bekerja saja. Melainkan, juga digunakan sebagai salah satu kawasan rekreasi. Tempat menarik di batam ini menjadi kunjungan wajib bila sedang berkunjung ke sumatera utara. Tidak lagi medan semata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =