Kebun Teh Tambi merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki kota Wonosobo dengan suguhan pemandangan indah memanjakan mata. Wisata alam Wonosobo satu ini menyajikan sebuah hamparan luas kebun teh dengan udara sejuk yang menemani.

Tambi sendiri menjadi satu-satunya daerah produsen teh terbesar di Wonosobo dengan bersumber langsung dari kebun-kebun disekitar. Sepanjang desa Tambi, anda hanya akan menyaksikan kebun teh Wonosobo terbesar yang amat sangat menakjubkan.

Agrowisata Tambi siap memanjakan para pengunjung, baik itu yang sedang liburan maupun sekedar hanya kebetulan lewat saja. Panorama alami yang dimiliki terbukti ampuh menarik minat banyak wisatawan dari berbagai daerah untuk sengaja datang ke wisata Wonosobo ini.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Tambi

harga tiket masuk Kebun Teh Tambi
Foto : https://www.instagram.com/havanas.photowork/

Wisata Tambi Wonosobo memiliki luas area mencapai 380 hektare, apakah sudah terbayang dibenak anda bagaimana luasnya daerah ini? Sepanjang jalur di Desa Tambi maka hanya ada hamparan luas kebun teh di sebelah kanan dan kiri yang sangat menawan.

Karena hal tersebut lah membuat tambi ini kemudian membuka beberapa spot wisata kebun teh berbayar yang sangat instagrambale untuk berswafoto. Sampai tulisan ini dimuat setidaknya ada 4 destinasi wisata kebun teh instagrambale yang tersedia di Desa Tambi Wonosobo.

Kebun teh sikatok, patean tambi, agrowisata dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari masing-masing spot wisata kebun teh yang ada di Tambi, mematok biaya masuk yang berbeda-beda, karena pengelola wisatanya pun beda.

Harga tiket masuk Kebun Teh Tambi sendiri sebetulnya gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun. Akan tetapi jika ingin mengunjungi spot-spot menarik yang ada di Tambi maka biaya tiket masuknya berkisar Rp8.000-Rp15.000 saja per orangnya.

Biaya masuk yang tergolong murah meriah dan sangat terjangkau untuk berbagai kalangan wisatawan yang berkunjung. Anda bisa kapanpun datang ke Kebun Teh Tambi, mau pagi, siang ataupun sore, asal jangan malam hari ya.

Karena tentu ketika hari sudah gelap, pemandangan memikat dari Kebun Teh di Wonosobo ini tidak dapat dinikmati dengan maskimal.

Rute Lokasi & Alamat

rute lokasi dan alamat kebun teh tambi
Foto : https://www.instagram.com/havanas.photowork/

Lokasi Kebun Teh Tambi berada pada ketinggian 800 – 2000 meter diatas permukaan laut. Membuatnya memiliki udara dingin sejuk dan bikin betah yang becampur dengan landscape kabut-kabut nan eksotis.

Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sehingga Kebun Teh Tambi sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati ketenangan lebih maksimal. Ketahui terlebih dahulu letak Kebun Teh Tambi agar anda tidak kesulitan menuju wisata di Wonosobo populer satu ini.

Alamat Kebun Teh Tambi berada di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota/alun-alun Wonosobo jaraknya pun cukup dekat tuk dijangkau, hanya berkisar 14 km saja dengan waktu tempuh 28 menit.

Area Desa Tambi juga menjadi jalur alternatif untuk ke kota tetangga yakni Kabupaten Temanggung. Dengan akses jalan beraspal baik dan mudah untuk dilalui meski jarak tidak terlalu lebar.

Kendaraan apapun mampu melewati jalur utama menuju Desa Tambi di Wonosobo tanpa hambatan, asal kuat untuk menanjak. Jika masih bingung soal jalan, gunakan saja maps dibawah ini untuk memudahkan perjalanan liburan anda ke Kebun Teh Tambi.

Datang juga ke –> Bukit Seroja

Fasilitas

fasilitas kebun teh tambi
Foto : https://www.instagram.com/havanas.photowork/

Ragam fasilitas yang ada di Kebun Teh Tambi siap memanjakan anda yang sedang rekreasi/liburan bersama keluarga hingga orang tercinta. Fasilitas Kebun Teh Tambi antara lain adalah :

  • Tempat parkir memadai
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Pemandu wisata profesional
  • Penginapan
  • Wisata edukasi ke pabrik teh
  • Cafe
  • Paket wisata outbound
  • Gazebo
  • Warung kuliner wisata
  • Penjaja souvernir / oleh-oleh
  • Spot foto instagramable

Menikmati berbagai panorama alam menakjubkan di Kebun Teh Tambi bakalan bikin momen wisata kali ini lebih berkesan dan sulit terlupakan.

Kunjungi juga –> Telaga Cebong

Spot Terbaik di Kebun Teh Tambi

spot terbaik di kebun teh tambi
Foto : https://www.instagram.com/havanas.photowork/

Mengabadikan aktivitas seru pada saat liburan memang wajib di lakukan dan jangan sampai di lewatkan. Temukan spot terbaiki di Kebun Teh Tambi Wonosobo guna menjadikannya latar belakang saat anda berswafoto.

Melalui selfie, foto rame-rame dan merekam beberapa video pendek untuk menjadikannya kenangan atau mengunggahnya ke sosial media. Luasnya hamparan kebun teh Tambi dengan nuansa warna hijau yang bikin mata segar, wajib anda jadikan background berfoto.

Selain itu spot-spot instagenic yang telah disediakan beberapa wahana di Tambi juga harus anda coba dan temukan keseruannya. Maka dari itu saat berencana menjalajahi alam Tambi yang mempesona jangan sampai lupa membawa kamera ya.

Review sebelumnya –> Gardu Pandang Tieng

Tips Berkunjung

tips berkunjung kebun teh tambi
Foto : https://www.instagram.com/havanas.photowork/

Berikut bisa anda simak untuk menambah referensi dari beberapa tips berkunjung Kebun Teh Tambi yang ada dibawah ini.

  • Pastikan kondisi cuaca dalam keadaan cerah sebelum datang kesini.
  • Tidak di sarankan explore wisata kebun teh saat musim hujan / cuaca buruk.
  • Gunakan pakaian yang mampu menangkal dinginnya kawasan kebuh teh tambi.
  • Jika dirasa akan turun hujan, segera carilah tempat untuk berteduh.
  • Siapkan kekuatan kaki yang mumpuni untuk mengelilingi kebun teh sampai puas.
  • Jaga kebersihan lingkungan wisata kebun teh.
  • Dilarang keras memetik, mengambil dan merusak area wisata kebun teh.
  • Bersama-sama ikut serta dalam menjaga kelangsungan kebun teh agar tetap asri.

Demikian tadi ulasan cukup singkat yang membahas tentang wisata Wonosobo yang menjadi andalan wisatawan yakni Kebun Teh Tambi. Angin segar, pemandangan mengagumkan dan udara sejuknys mampu membuat siapapun yang berkunjung enggan untuk pulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 8 =