Gili Nanggu merupakan sebuah destinasi menarik yang harus anda jelajahi keunikannya saat berada di Lombok Nusa Tenggara. Tempat ini adalah sebuah pulau yang tak berpenghuni namun menyimpan segudang daya tarik lautan mempesona dan tiada duanya.

Pulau Giili Nanggu sangat cocok untuk anda snorkeling, atau menyelam dengan menggunakan perakatan lengkap. Gili Nanggu Snorkeling menarik minat banyak wisatawan, khsusnya turis asing Mancanegara yang kerap memadati area wisata Lombok hits ini.

Pemandangan bawah laut di Gili Nanggu Island sangatlah bagus dan bakal membuat siapapun merasa takjub akan keindahannya. Anda bisa memasukan Wisata Gili Nanggu ke dalam tujuan bersenang-senang bersama yang tersayang saat hari libur tiba.

Daya Tarik Gili Nanggu

daya tarik gili nanggu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114790035102024887035

Banyak yang menganggap jika datang ke Gili Nanggu justru akan terasa seperti pulau pribadi. Sebab wisata di Lombok satu ini belum terlalu ramai akan kehadiran wisatawan jika dibandingan dengan Bali.

Bisa dibilang masih cukup sepi, yang dalam artian bukan sunyi melainkan saat snorkeling anda tak akan sampai bersenggolan. Pulaunya yang luas memungkinkan anda untuk jelajah sampai puas dan nikmati beragam daya tariknya.

Di Gili Nanggu Island didominasi oleh pasir putih yang amat bersih dan juga halus. Air lautnya pun biru dan tidak terkontaminasi oleh kotoran atau sampah-sampah ulah manusia.

Sehingga bagi anda yang ingin merasakan kelestarian pulau sesungguhnya, Gili Nanggu Lombok jadi opsi menarik. Buang semua kepenatan yang tengah membelenggu diri anda dengan menyaksikan secara langsung panorama alam menakjubkan di Pulau Gili Nanggu.

Melihat puluhan bahkan ratusan jenis ikan laut yang berenang-renang kesana dan kemari. Ikan Badut atau Nemo adalah jenis biota laut yang mudah sekali anda temui saat snorkeling di wisata Gili Nanggu.

Harga Tiket Masuk Gili Nanggu

harga tiket masuk gili nanggu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118291776343071565036

Sejatinya untuk bisa mengisi waktu libur dengan explore Gili Nanggu Snorkeling anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Jika dibandingan dengan beberapa tempat wisata Indonesia lainnya yang populer, destinasi menarik satu ini cukup terjangkau.

Seperti halnya harga tiket masuk Gili Nanggu yang tidak ada alias gratis. Meski begitu pastinya anda harus tetap membawa uang lebih untuk dapatkan kelancaran selama liburan.

Menuju spot utama Gili Nanggu, anda harus menyeberang menggunakan perahu atau angkutan kapal. Yang dimana untuk biaya sewa transportasi luat di Pulau Gili Nanggu, mematok tarif sekitar Rp350.000 per kapalnya.

Dan jika anda ingin menyelami lautan Gili Nanggu maka wajib untuk mengenakan peralatan snorkeling. Untuk harga sewa peralatan snorkeling di Gili Nanggu biayanya mulai dari 15 sampai 30 ribu per item.

Bagi anda yang hendak bermalam disini, juga bisa menginap disebuah resort atau hotel. Gili Nanggu Hotel memasang biaya untuk peningapannya kisaran Rp500.000 per malamnya.

Tak hanya snorkeling saja sajian menarik di Pulau Gili Nanggu, karena wisatawan juga bisa berkemah disini. Yang dimana untuk biaya camping, tarifnya sekitar Rp100.000 per tenda.

Ketentuan biaya yang tertera pada wisata Gili Nanggu di Lombok bisa mengalami perubahan harga sewaktu-waktu. Maka dari itu ada baiknya, anda selalu bawa uang lebih agar semuanya berjalan lancar sesuai harapan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat gili nanggu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111278301701199536470

Lokasi Gili Nanggu cukup mudah dijangkau oleh siapa saja menggunakan transportasi laut seperti kapal atau perahu. Sejatinya, Nanggu merupakan salah satu dari 3 Gili yang ada di kawasan ini.

Gili Sudak, Kedis dan juga Nanggu, yang dimana ketiga area ini akan dijangkau semua apabila anda berlibur kesini. Area Gili Nanggu adalah tempat untuk bermain snorkeling dan penginapan yang bisa wisatawan coba.

Sedangkan untuk Gili Sundak merupakan tempat untuk para pengunjung nantinya makan siang atau kulineran. Dan ketiga ada Gili Kedis, yang dimana kawasan ini bisanya wisatawan manfaatkan untuk berfoto-foto ria bersama hamparan luas pasir putih.

Untuk alamat Gili Nanggu secara lengkap ada di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Apabila anda menjangkaunya dari pusat kota Lombok atau Alun-Alun Tastura maka harus menempuh jarak kurang lebih 29 km.

Jika anda masih bingung dengan akses jalan menuju wisata Pulau Gili Nanggu Lombok, bisa memakai petunjuk dibawah ini.

Fasilitas

fasilitas gili nanggu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117203471667085453263

Termasuk salah satu spot terbaik untuk berman Snorkeling di Lombok, Gili Nanggu jangan sampai anda lewatkan. Disini juga telah didukung oleh sarana memadai untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para pengunjung.

Berikut ini fasilitas Gili Nanggu yang tergolong lengkap dan mampu menunjang semua aktivitas, antara lain :

  • Area parkir / penitipan kendaraan
  • Transportasi penyebrangan pulau
  • Jasa pemandu wisata
  • Instruktur snorkeling berpengalaman
  • Kamar mandi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Sarana ibadah
  • Penyewaan peralatan snorkeling
  • Rumah makan
  • Warung-warung jajanan
  • Pedagang aneka souvenir
  • Area camping
  • Spot foto instagenic
  • Dan masih banyak lagi

Dapatkan pengalaman liburan mengesankan dengan berkunjung ke Pulau Gili Nanggu saat hari libur tiba. Rencanakan Gili Nanggu Tour bersama orang-orang tercinta, seperti teman, kerabat, kekasih hingga keluarga dan sanak saudara.

Kegiatan snorkeling tentu yang paling utama disini dan wajib anda coba keseruannya. Menyelami lautan mengenakan peralatan khusus snorkeling yang pastinya sesuai standar tuk memberikan momen luar biasa pada liburan anda.

Spot Terbaik di Gili Nanggu

spot terbaik di gili nanggu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116859815253868889577

Tak hanya snorkeling yang bisa anda jajal ketika berencana untuk liburan menyenangkan di Wisata Gili Nanggu. Disini para pengunjung juga bisa berkemah atau camping dengan mendirikan tenda untuk bisa menikmati pulau mempesona secara lebih leluasa.

Namun ada satu hal lagi yang tak boleh anda lewatkan saat berada di Gili Nanggu Island saat berwisata bahagia. Yaitu berswafoto, dengan selfie atau foto bersama pada spot terbaik di Gili Nanggu dalam rangka mengabadikan momen berharga.

Berlatar belakang pulau asri dan lestari yang memiliki pemandangan memikat sejauh mata memandang. Air laut biru berpadu dengan pasir putih yang bersih dan halus terlihat begitu mempesona.

Serta masih banyak lagi spot-spot menarik yang akan mudah anda jumpai saat ingin berfoto-foto ria. Abadikan momen sebanyak-banyaknya agar keseruan yang tercipta selama explore Gili Nanggu Snorkeling sulit terlupa.

Review sebelumnya –> Pantai Kuta Mandalika yang keindahannya tiada tara.

Tips Berkunjung

tips berkunjung gili nanggu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111278301701199536470

Ada beberapa tips berkunjung yang bisa menambah informasi sekaligus referensi anda sebelum ke Gili Nanggu Lombok.

  • Perkirakan dengan sebaik-baiknya waktu berkunjung anda ke Gili Nanggu.
  • Kapal penyebrangan untuk snorkeling beroperasi mulai pukul 8 pagi hingga 3 sore.
  • Jangan datang kesini pada saat cuaca buruk, karena tentu akan kurang maksimal.
  • Wajib menjaga kebersihan di area wisata Pulau Gili Nanngu dengan tidak nyampah.
  • Pastikan anda dalam kondisi sehat dan fit 100% agar semua berjalan lancar.

Itu tadi sudah anda simak ulasan singkat Wisata Gili Nanggu dengan view mengagumkan. Jadi tunggu apalagi, segera tulis Gili Nanggu Snorkeling di Lombok ke dalam daftar tujuan berlibur anda selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =