Tempat Liburan di Jakarta. Jakarta merupakan ibu kota sekaligus pusat pemerintahan Negara Republik Indonesia. Hal tersebut turut menjadikan kota ini menjadi kota metropolitan yang terbesar di Asia Tenggara.

Dibalik kemacetan dan kepadatan penduduknya, Jakarta menawarkan berbagai tempat liburan yang sayang untuk dilewatkan. Dari wisata sejarah, wisata keluarga, hingga wisata belanja semua tersedia.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa tempat wisata di Jakarta yang patut Anda kunjungi.

Tempat Liburan di Jakarta

1. Monumen Nasional

tempat liburan di jakarta
foto dari rvaldi62

Monumen Nasional atau lebi dikenal dengan Tugu Monas merupakan sebuah bangunan yang menjulang tinggi dengan tinggi sekitar 32 meter. Wisata Monumen ini menjadi sebuah simbol kemerdekaan Republik Indonesia. Yang kemudian menjadi ikon kota Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Pada awalnya Monas didirikan untuk mengenang jasa pahlawan yang mempertaruhkan jiwa dan raga mereka untuk kemerdekaan Indonesia. Digagas oleh presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno, Monas memiliki mahkota lidah api yang terbuat dari lapisan emas murni.

Jika ingin mengetahui sejarah bangsa Indonesia tercinta, Anda bisa mengunjungi Monas sebagai destinasi utama dari liburan Anda.

Salah satu tempat liburan murah di Jakarta ini beroperasi setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 3 sore. Namun, setiap hari Senin terakhir di setiap bulannya, pelayanan akan ditutup untuk umum.

Harga tiket masuk yang dikenakan cukup terjangkau yakni Rp. 5.000 untuk dewasa, Rp. 3.000 untuk mahasiswa, dan Rp. 2.000 untuk anak-anak.

Sementara jika ingin menggunakan lift untuk sampai ke puncak akan dikenakan biaya tambahan dimana Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak dan mahasiswa.

2. Taman Mini Indonesia Indah

wisata murah jakarta
foto via bisniswisata.co.id

Objek wisata di Jakarta yang pas untuk dijadikan wahana rekreasi dan edukasi adalah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII.

Tempat wisata yang satu ini cocok bagi semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Disini Anda bisa melihat rumah-rumah adat dari Sabang hingga Merauke. Tidak salah jika TMMI ini disebut sebagai miniaturnya Indonesia.

Selain itu ada sejumlah taman, museum, beragam tempat ibadah, teater, dan wahana rekreasi menyenangkan lainnya.

Tempat wisata dengan luas 150 hektare ini berlokasi di Jakarta Timur dan beroperasi Senin hingga Minggu. Dengan harga tiket berbeda-beda tiap wahananya.

3. Dunia Fantasi

liburan ke jakarta
foto via marotravel.com

Dunia Fantasi atau Dufan merupakan salah satu tempat hiburan di kawasan Taman Impian jaya Ancol, Jakarta Utara. Wahana yang tersedia di Dufan cukup bermacam-macam dan penamaannya pun disesuaikan dengan tema tempat terterntu.

Misalnya ada kawasan Eropa mengusung tema ala-ala Eropa nun jauh disana sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi dari benua biru tersebut. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan imajinasi para pengunjung dan tentu saja menghadirkan keseruan yang tak terlupakan.

Karena segudang wahana yang ditawarkannya,  Dufan menjadi i salah satu objek wisata anak di Jakarta. Anak-anak bisa mengeksplorasi wahana-wahana yang seru dan bia bermain sepuasnya.

Harga tiket yang ditawarkan cukup beragam. Untuk harga tiket reguler adalah Rp. 190.000 untuk hari biasa dan Rp. 270.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

Untuk tiket premium dibandrol dengan harga Rp. 350.000 untuk hari biasa dan Rp. 450.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

Sementara untuk perpanjangan tiket annual pass adalah Rp. 350.000 baik untuk hari biasa maupun akhir pekan.

4. Kebun Binatang Ragunan

tempat liburan di jakarta
foto dari @luviralarandini

Wisata Jakarta yang bertema flora dan fauna adalah kebun Binatang Ragunan yang terletak di Jalan Harsono No. 1 Ragunan, Jakarta Selatan.

Di kebun binatang ibi terdapat sekitar 270 spesies binatang dan sekitar 171 spesies bunga dan tanaman. Kebun binatang pertama di Indonesia ini mempunyai luas 140 hektare dan dibangun pada tahun 1864.

Tempat wisata ini menjadi tempat alternatif liburan keluarga terutama saat hari libur tiba.

Dinaungi sekitar 50.000 pohon membuat tempat wisata ini sejuk dan rindang dan sejenak terlepas dari polusi udara Jakarta diluar sana. Anda bisa mengunjungi kebun binatang ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Dewasa akan dikenai tarif Rp. 4.000/orang dan Rp. 3.000 untuk anak-anak. Harga tiket masuk tersebut belum termasuk harga untuk wahana tertentu seperti menaiki kuda tunggang, kereta kelilng, unta tunggang, dan lainnya.

5. Ocean Ecopark

liburan di jakarta
foto via jakarta.panduanwisata.id

Ocean park merupakan salah satu tempat wisata di jakarta yang menawarkan sensasi “back to nature”. Masih berlokasi di kawasan Ancol tepatnya Jalan Lodan Timur no.7, Ancol, Pademangan, Jakarta bagian utara.

Selain sering menjadi lokasi manggung oleh penyanyi kenamaan baik dalama maupun luar negeri. Ocean Ecopark menyajikan wahana-wahana yang tematik dan asyik. Terdapat sektar 4 tema seperti Eco Care, Eco Art, Aco Energy, dan Eco Nature.

Harga tiket masuk  gerbang tempat wisata favorit ni adalah Rp. 25.000 per orang belum termasuk baya parkir kendaraan. Untuk menikmati permainan-permainan yang ditawarkan seperti kano, paintball shooting, dan oubondholic akan dikenakan biaya tambahan.

Eco Park merupakan tempat ideal untuk rekreasi yang didalamnya terdapat proses edukasi. Dimana anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan alam sepeti menanam dan lainnya. Bagi yang ingin memboyong oleh-oleh, ada eco-market yang menyediakannya.

6. Kepulauan Seribu

liburan di jakarta
foto via travelpulauseribu.co.id

Kepulauan Seribu merupakan salah satu tempat liburan di Jakarta yang bernuansa bahari. Sesua dengan namanya, Kepulauan Seribu terdiri dari beberapa pulau indah dan memukau setiap pengunjungnya.

Pulau-pulau tersebut adalah Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau harapan, Pulau Pari, dan pulau-pulau eksotik lainnya. Hal yang bisa Anda lakukan di pulau-pulau tersebut adalah menikmati keindahan laut yang membiru. Dan membentang luas, pasir putih, anekan water sport dan pesona matahari tenggelam.

Untuk menuju Kepulauan Seribu, Anda harus menyebrang dari Muara Angke dengan menggunakan kapal laut seperti KM Kerapu. Jam operasional untuk membeli tiket kapal adalah dari pukul 06.30 sampai 7.30 WIB.

Sementara jam keberangkatan kapal dari Muara angke adalah jam 08.00 sementara kerangkatan dar pulau adalah pukul 13.00. Terdapat banyak rute atau pilihan lintasan yang ditawarkan dan tarif yang dipatok juga bervariasi mulai dari Rp. 42.000 sampa Rp. 72.000.

7. Kota Tua

wisata di jakarta
foto via malahayati.ac.id

Ingin menikamati suasana Batavia? Datang saja ke Kota Tua. Disini akan akan disuguhkan susana masa lalu dari arsitekrut bangunan yang begitu klasik dan menarik.

Untuk mengelilingi kawasan Kota Tua ini, Anda bisa memanfaatkan sepeda ontel yang disewakan oleh pengelola. Sembari berkeliling-keliling ria, jangan lupa untuk sejenak singgah ke museum yang juga ada disana.

Cukup hanya dengan membayar Rp. 2.000 sampa Rp. 5.000 Anda bisa mendapatkan tambahan pengetahuan sejarah jakarta di masa lalu. Tak heran jika Kota Tua menjadi tempat liburan murah di Jakarta.

Saat hari mulai menjelang malam, para pedagang akan semakin ramai berdatangan menjajakan dagangannya. Mulai dari makanan, pakaian, hingga souvenir lainnya semua tersedia hanya tinggal pilih yang mana yang sesuai selera.

Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau terutama untuk yang pintar bernegosiasi alias tawar menawar. Jika Anda ingin menikmati suasanan ala cafe, jangan khawatir segala macam resto dan cafe lengkap tersedia.

8. Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral

foto via newshub.id

Rekreasi di Jakarta memang sangat bervariasi dari wisata yang bikin seru dan hepi hepi sampai dengan wisata religi. Wisata relgi selain untuk berkontemplasi juga sebagai bentuk pernyataan syukur kepada ilahi.

Untuk Anda yang beragama Islam, tentulah Masjid Istiqlal yang merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara ini wajib Anda kunjungi.

Sementara itu untuk Anda yang kristiani, Gereja Katedaral yang berada diseberang Masjid Istiqlal sudah menanti untu didatangi. Lokasi kedua tempat ibadah ini berada di Jakarta Pusat.

9. Planetarium

objek wisata di jakarta
foto via tribunnews

Liburan ke Jakarta jangan lupa untuk mengunjungi Planetarium yang berlokasi di jalan Cikini Raya no. 73, Menteng, Jakarta Pusat tepatnya di kawasan Taman Ismail Marzuki. Seperti namanya, ditempat dengan desain gedung menyerupai kubah setengah bola ini Anda bisa menyaksikan planet-planet yang ada di alam semesta.

Sangat pas jika Anda membawa serta keluarga terutama anak-anak sebagai medium edukasi memalui rekreasi. Disini, rasa keingin tahuan mereka tentang planet-planet dan dunia luar angkasa akan terpenuhi.

Tiket masuk yang harus dibayar sangat-sangat terjangkau. Untuk dewasa hanya dikenai tarif Rp. 7.000 dan Rp. 3.5000 untuk anak-anak. Planetarum ini beroperasi dari hari Selasa sampai dengan hari Minggu.

Di hari Selasa hingga Jum’at mulai beroperasi jam 16.30 WIB. Dan akhir pekan dan hari libur buka di jam 10.00, 11.30, 13.00, da 14.30 WIB.

Jika hari libur nasional jatuh pada hari Jum’at jam buka di bagi menjadi 4 sesi. Yakni jam 10.00, 13.30, 15.00, dan 16.30 WIB.

10. Pantai Marina

liburan keluarga di jakarta
foto dari @mamidenzel

Anda bisa menikmati hembusan angin pantai dan semburat jingga matahari tenggelam. Tanpa harus menyebrang ke Kepulauan Seribu atupun ke kawasan garis pantai Anyer.

Di pantai Marina, Anda bisa menikmati eksotisme teluk Jakarta dengan berjalan menyusur dermaga. Suasanan eksotis nan romantis akan datang otomatis sejalan dengan matahari yang menuju tempat terbenamnya.

Anda hanya perlu membayar Rp. 25.000 rupiah untuk masuk ke kawasan pantai eksotis ini.

11. Museum Fatahillah

wisata keluarga di jakarta
foto via jakartahariini.com

Sebagai ibu kota negara, Jakarta memang menyimpan berbagai peninggalan sejarah seperti peninggalan masa lalu yang tersimpan rapi di museum-museum.

Salah satu museum yang ada di jakarta adalah Museum Fata hillah yang berlokasi di Jalan Taman Fatahillah, Jakarta Barat. Museum ini awalnya merupakan markas besar VOC di jaman penjajahan Belanda.

Museum ini tergolong pada tempat wisata murah di Jakarta dimana cukup dengan membayar tiket seharga Rp. 5000 (dewasa, Rp. 3.000 (mahasiswa), dan Rp. 2.000 (anak-anak) bisa menjelajah sejarah.

12. Pasar Tanah Abang

wisata belanja jakarta
foto via pegipegi.com

Jika sudah puas berjalan-jalan kesana kemari menelusuri tempat rekreasi yang ada di setiap sudut kota Jakarta. Saatnya untuk berwisata belanja di pasar Tanah Abang.

Dipasar grosis terbesar di jakarta ini Anda bisa puas berbelanja berbaga macam pakaian dengan berbagai macam model. Ada ribuan kios dan juga pedagang yang menjajakan berbagai kebutuhan sandang.

Jika Anda berniat ingin membawa buah tangan untuk orang-orang tersayang, pasar Tanah Abang pilihannya.

13. Kolam Renang Citos

kolam renang citos
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100292588521388968916

Jika anda suka berenang maka tak harus berkunjung ke waterboom untuk bisa merasakan keseruannya. Seperti halnya kolam renang yang akan kita bahas sekarang ini bisa jadi pilihan anda tuk mengisi waktu luang.

Kolam renang citos, kerap dipadati oleh pengunjung mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Disini tak hanya ada kolam renang, melainkan banyak sekali menawarkan keseruan.

Fasilitas Kolam Renang Citos Jakarta sudah sangat memadai, mulai dari toilet, restoran, penyewaan ban, hingga lapangan futsal. Jadi pengunjung yang datang ke wisata Jakarta satu ini tidak hanya untuk berenang.

Tak sedikit juga yang datang ke Kolam Renang Citos untuk futsal, bermain bersama teman-teman. Setelah lelah dan puas bermain futsal, baru, berenang bisa dicoba untuk menyegarkan tubuh.

Tak usah khawatir soal biaya, saat ini tiket masuk Kolam Renang Citos cukup terjangkau, yakni Rp50.000 per orangnya. Tarif tersebut berlaku ketika weekdays, dari senin sampai jum’at, sedangkan ketika hari libur tiket masuknya menjadi Rp65.000/.

Citos Swimming Pool bisa anda kunjungi kapan saja, karena buka setiap hari pada pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Keberadaan dari wisata kolam renang Jakarta ini pun mudah dijangkau dari berbagai arah.

Lokasi Kolam Renang Citos berada di Cilandak Town Square Jl. Cilandak Ⅰ Ujung No.80b, RW.1, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

14. Taman Spatodhea

taman spatodhea
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107676821146100064497

Jalarta dikenal sebagai salah satu kota yang menyimpan banyak sekali destinasi wisata tuk di explore. Dan Taman Spatodhea adalah salah satunya, yang cocok untuk anda jadikan tujuan mengisi hari libur bersama keluarga.

Sesuai dengan namanya, taman Jakarta satu ini menyuguhkan suasana yang asri dengan semilir angin sepoi-sepoi. Meski Jakarta identik dengan polusi serta hiruk pikuknya, namun anggapan tersebut tak berlaku pada taman ini.

Ketika suntuk, cobalah untuk datang ke Taman Spatodhea Jakarta dan rasakan sendiri keseruannya. Alam serba hijau begitu mendominasi kawasan ini serta beberapa bunga-bunga cantik menghiasinya.

Taman Spatodhea di Jakarta dapat anda kunjungi kapan pun sesuka hati, karena buka setiap hari. Jam operasional yang saat ini berlaku adalah pukul 05.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Hadir sebagai ruang terbuka hijau sekaligus tempat rekreasi, taman menawan ini tak membebankan tiket masuk pada pengunjung. Tiket masuk Taman Spatodhea tidak ada lho, alias gratis, menarik sekali bukan?

Untuk lokasi Taman Spatodhea terletak di di Gg. Kriep No.13, RT.13/RW.5, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Keberadaan taman ini bisa anda ketahui melalui google maps jika mengalami kesulitan.

15. Old Shanghai Jakarta

old shanghai jakarta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115064281802522607829

Tempat wisata yang rekomended tak selalu soal pantai, kolam renang, gunung atau kebun binatang. Seperti yang akan kita bahas kali ini, merupakan sebuah destinasi menarik yang ada di Jakarta Timur dengan segudang daya tariknya.

Old Shanghai Jakarta adalah sebuah area sentra kuliner yang dibangun dengan mengusung tema kampung Cina. Di Kampung Cina Jakarta ini anda bakal menemukan beragam keseruan yang pastinya mengesankan.

Suguhan kuliner menjadi hal yang paling mendominasi kawasan ini, disamping ada juga beberapa kios penjaja souvenir. Saat anda merasa lapar, maka mampir sejenak kesini merupakan pilihan yang tepat.

Anda bisa menemukan jajanan dan makanan apapun, yang pastinya menarik tuk di cicipi. Jadi salah satu tempat wisata Kuliner yang kami sarankan untuk anda explore lebih dalam.

Untuk lebih lengkapnya, lokasi Old Shanghai Jakarta berada di Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Anda bisa menjadikan PIK atau Pantai Indah Kapuk sebagai patokan ketika akan datang kesini.

Tidak ada tiket masuk Old Shangai Jakarta, alias siapapun dapat memasuki kampung cina ini tanpa keluar biaya.

16. Pantai Indah Kapuk 2

pantai indah kapuk 2
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109390567483064744657

Menjadi salah satu tujuan liburan yang populer di kawasan Jakarta dengan sejumlah pesona alamnya. Pantai Indah Kapuk cocok dijadikan tujuan anda jalan-jalan dan mengisi waktu senggang bersama teman atau keluarga tercinta.

Wisata pantai dengan pasir putihnya ini begitu menawan dan bakal memanjakan para pengunjung dengan pesonanya. Seperti wisata bahari pada umumnya, suasana PIK 2 juga didominasi oleh semilir angin.

Hawa santai dan tenang akan anda rasakan ketika rekreasi disini dengan tujuan untuk rileksasi diri. Dan agar dapat expoler keseruan di Pantai Indah Kapuk Jakarta anda tak usah mengeluarkan banyak biaya.

Hingga tulisan ini dimuat, tiket masuk Pantai Indah Kapuk 2 itu gratis, menarik bukan? Para pengunjung hanya dikenakan biaya retribusi parkir sesuai tarif yang diberlakukan.

Penasaraan seperti apa pemandangan yang tersaji di Pantai Jakarta hits satu ini, catat jam wisatanya ya. Waktu operasional yang berlaku di Pantai Indah Kapuk atau PIK 2 adalah pukul 07.00 – 19.00 wib.

Sedangkan lokasi Pantai Indah Kapuk 2 berada di Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

17. House Of Shafa

house of shafa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110014405941074293685

House Of Shafa menyuguhkan kolam renang dan area rekreasi olah raga yang dikhususkan untuk perempuan. Jadi anda para wanita yang ingin berenang dengan lebih aman serta nyaman bisa datang kesini.

Kolam Renang Jakarta Selatan ini sejatinya di dirikan khusus untuk wanita muslimin. Namun siapa saja asal wanita, dan dari latar belakang apapun tetap boleh datang ke House Of Shafa Jakarta.

Tak hanya untuk perempuan dewasa, anak-anak hingga remaja juga diperbolehkan melakukan beragam kegiatan disini. Yang pasti ketika akan mengisi waktu luang disini maka harus memperkirakan waktu kunjungan sesuai jam wisatanya.

Pada saat ini kolam renang House Of Shafa buka setiap hari Rabu sampai dengan selasa pada pukul 07.00 – 17.00 WIB. Ketika akhir pekan biasanya wisata Jakarta satu ini cukup ramai akan kehadiran pengunjung di setiap jamnya.

Apabila anda ingin mendapatkan suasana yang sepi atau tak terlalu ramai, maka bisa datang saat weekdays. Berikut untuk alamat lengkap House Of Shafa yang berada di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 46, RT.4/RW.5, Tebet Timur, Kota Jakarta Selatan.

Harga tiket masuk House Of Shafa pada saat ini sebesar Rp50.000 per orangnya. Adapun penyewaan pakaian renang di H.O.S dengan tarif sekitar Rp30.000.

Dukungan fasilitas disini juga sudah memadai, yang mampu menunjang beragam aktivitas anda selama berolahraga. Seperti misalnya layanan Spa, Salon, Mushola hingga kantin atau tempat makan.

18. Hutan Kota Srengseng

hutan kota srengseng
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103209860261173243561

Banyaknya tempat wisata di Jakarta membuat anda yang tengah mengisi waktu libur disini tak akan kebingungan. Mulai dari taman rekreaasi berupa kolam renang, kebun binatang, museum, dan masih banyak lagi.

Ada satu destinasi wisata berbasis alam yang tak boleh dilewatkan dan temukan sendiri keseruannya. Yap Hutan Kota Srengseng namanya, yang menyuguhkan sebuah kawasan penuh pepohonan serta tumbuhan di dalamnya.

Sesuai dengan namanya, destinasi yang tengah kita bahas ini menyuguhkan suasan rimbun berbalut angin semilir. Anda akan dibuat betah oleh panorama alam serba hijau yang mempesona.

Selain itu, meski Jakarta identik dengan banyaknya polusi, namun nyatanya disini tidak demikian. Berkat kehadiran pohon-pohon menjadikan destinasi ini cocok sebagai tempat rileksasi diri.

Apalagi saat ini, Hutan Kota Srenseng Jakarta bisa dikunjungi tanpa harus keluar biaya terlalu banyak. Dari tiket masuknya saja hanya sekitar 5.000 rupiah per orangnya, sudah termasuk retribusi parkir.

Hutan yang memiliki lahan seluas 15,3 hektar ini dapat dimanfaatkan dalamm berbagai aktivitas seru. Seperti sarana edukasi, bisa digunakan sebagai tempat olahraga dan masih banyak lagi.

Lokasi Hutan Kota Srengseng terletak di Jl. H. Kelik, RT.8/RW.6, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

19. Ocean Dream

ocean dream
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104861604537550505781

Berwisata ke Ibu Kota Jakarta terasa kurang lengkap kalau anda tak singgah pada destinasi menarik berikut ini. Ocean Dream, yang menjadi tempat wisata Jakarta hits berupa taman hiburan bertema air.

Yang mana di dalam Ocean Drema Samudra menampilkan beragam pertunjukan bawah laut, pentas hewan, dan akuarium. Saksikan keseruan pentas lumba-lumba, singa laut, dan penampilan aneka satwa lainnya.

Ocean Dream Ancol sangat direkomendasikan untuk anda yang akan berlibur mengisi waktu luang bersama orang-orang tercinta. Tempat rekreasi di Jakarta berbasis tema akuatik bisa anda explore sampai puas dan dapatkan pengalaman tak terlupakan.

Ketika ingin bersenang-senang disini maka persiapkan semua dengan maksimal, seperti misalnya dana. Untuk tiket masuk Ocean Dream terbagi menjadi beberapa jenis serta katergori, lengkapnya sebagai berikut :

  • Rp110.000 : tiket masuk weekday (senin – jum’at)
  • Rp130.000 : tiket masuk weekend (sabtu & minggu)
  • Rp148.000 : tiket masuk Samudra + Wahana Gondola (weekday)
  • Rp172.000 : tiket masuk Samudraa + Wahana Gondola (weekend)

Serta masih ada beberapa jenis tiket masuk lagi yang diterapkan pada wisata Ancol populer satu ini. Untuk info lebih lengkap seputar Ocean Dream Samudra anda bisa melihat di website resminya www.ancol.com.

Lokasi Ocean Dream berada di Jl. Lodan timur No.7 RW.10, RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara.

20. Taman Situ Lembang

taman situ lembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112601769276530330997

Dan yang terkahir, adalah taman tertua di Jakarta yang memiliki sejumlah daya tarik panorama memikat. Yak, Taman Situ Lembang, masuk dalam deretan wisata di Jakarta yang bisa anda kunjungi dalam rangka rekreasi.

Situ Lembang merupakan sebuah taman kota, dan wujud memenuhi kebutuhan ruang terbuka hijau di kawasan Ibu Kota. Situ yang artinya danau, mendasari nama pada tempat wisata ini dengan suguhan menariknya.

Taman Situ Lembang Jakarta memiliki danau kecil yang dimana airnya berasal dari sumber air alam. View luasnya hamparan air danau menjadi pemandangan utama yang bakal anda nikmati disini.

Ditemani oleh udara sejuk berkat banyaknya pepohonan yang mengelilingi sekitaran danau Taman Lemban ini. Daya tarik lain pada wisata Situ Lembang ini adalah tidak adanya tarif tiket masuk, kok bisa?

Sampai sekarang, tiket masuk Taman Situ Lembang gratis dan bebas biaya untuk semua pengunjung. Dan Taman Jakarta populer ini juga buka setiap saat tanpa pernah tutup.

Keberadaan lokasi Taman Situ Lembang berada di Jl. Lembang Terusan No.D-59, RT.6/RW.5, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910.

Tempat Wisata lainya :

  1. Tempat Wisata Alam di Bandung Terbaru dan Terbaik
  2. Daftar 23 Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya Paling Indah

Demikian tadi telah anda simak tempat-tempat wisata di Jakarta yang rekomended untuk diexplore beragam keseruannya. Ibu Kota Jakarta yang menawan dipenuhi oleh banyaknya destinasi menarik sebagai tujuan berwisata bersama orang-orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + nineteen =