Terletak di wilayah pesisir ibu kota, Pantai PIK 2 dapat Anda jadikan pilihan yang tepat untuk bersantai sore. Pantai Indah Kapuk 2 atau biasa dikenal dengan PIK 2 merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang banyak dikunjungi.

Pantai PIK 2 Jakarta ini menyuguhkan pesona hamparan pasir putih dengan pemandangan lautan luas yang indah. Meskipun buatan, PIK 2 juga memiliki panorama alam yang tak kalah cantik dari pantai-pantai alami lainnya.

Selain itu, Pantai PIK 2 didukung pula dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap sehingga menambah kenyamanan liburan pengunjung. Agar lebih banyak mengetahui tentang pantai Jakarta hits ini, yuk langsung simak informasi berikut.

Harga Tiket Masuk Pantai PIK 2

harga tiket masuk pantai pik 2
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105856273551653877708

Jika Anda mengira pantai di sekitar ibu kota memiliki harga yang tidak ramah di kantong, itu salah besar. Sebab, pantai buatan dengan sejuta keindahan ini tidak menarik tiket masuk kepada pengunjung alias gratis.

Ya, untuk masuk ke Pantai PIK 2 Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Nantinya para pengunjung hanya harus melakukan pemindaian aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki kawasan food street Wisata Pantai Indah Kapuk 2.

Jika membawa kendaraan, Anda hanya harus membayar biaya parkir saja. Untuk parkir motor akan dikenakan biaya Rp15.000 dan mobil Rp25.000.

Kemudian jika pergi bersama anak, Anda dapat mampir ke Kids Club PIK 2 yang merupakan arena permainan depan tempat parkir. Untuk bermain wahana dan atraksi di area Kids Club PIK 2 Anda akan dikenakan biaya mulai Rp25.000.

Namun, untuk tiket masuk sendiri hingga saat ini masih belum diketahui akan digratiskan sampai kapan. Sedangkan untuk biaya parkir dan wahana di Kids Club PIK 2 masih ada kemungkinan berubah.

Alamat dan Rute Lokasi PIK 2

rute lokasi dan alamat pantai pik 2
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110171704569867023833

Lokasi PIK 2 ini terletak Golf Island, Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Destinasi wisata pantai ini berjarak sekitar 25 kilometer dari Jakarta Pusat.

Jika dari Jakarta Pusat, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja untuk sampai di PIK 2. Dari arah Monas, Anda dapat melalui Jalan M.H. Thamrin kemudian memasuki Jalan Gatot Subroto lalu masuk Jalan Tol Cawang Grogol.

Setelah memasuki Jalan Tol Cawang Grogol, Anda dapat masuk Jalan Tol S. Parman lalu melanjutkan ke Jalan Tol Prof. Dr. Sedyatmo. Kemudian Anda akan sampai di Jakarta Outer Road, dan menyebrangi Jembatan PIK 2.

Setelah melewati Jembatan PIK 2, Anda sudah dapat melihat lokasi Pantai PIK 2 di sebelah kanan jalan.

Fasilitas PIK 2

fasilitas Pantai PIK 2
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105671474083404306771

Objek wisata pantai yang dibuka pada tahun 2020 ini banyak diincar oleh para wisatawan untuk merasakan sisi lain Kota Jakarta. Suasana pantai yang menyejukkan dapat memberi ketenangan dari jenuhnya hiruk pikuk perkotaan.

Bukan hanya pantai biasa, PIK 2 ini juga dilengkapi berbagai fasilitas yang membuat Anda merasa betah di sana. Apa saja fasilitas yang bisa Anda nikmati di sana?

Kawasan Kuliner

Pantai Pasir Putih PIK 2 tak hanya terkenal karena keindahannya, tetapi juga terkenal dengan aneka kuliner yang dijual di sekitarnya. Kawasan kuliner yang terdapat di Pantai PIK 2 ini bernama Food Street PIK 2.

Food Street PIK 2 menjual berbagai macam kuliner dari penjuru Indonesia dan harga makanan yang dijual juga dapat dibilang bersahabat. Di kawasan kuliner ini juga banyak dijumpai olahan seafood mengingat lokasinya berada dekat pantai.

Fasilitas Olahraga

Tak hanya menikmati pemandangan alam dan berwisata kuliner saja, Pantai PIK 2 juga menyediakan area olahraga. Area olahraga ini dibuat untuk Anda yang ingin berolahraga santai di tepi pantai.

Fasilitas Bermain Anak

Selanjutnya ada fasilitas bermain untuk anak-anak yang bernama Kids Club PIK 2. Di arena bermain ini terdapat beberapa wahana seperti ayunan, perosotan, dan lain-lain.

Toilet

Fasilitas yang satu ini hamper ada di setiap tempat umum tak terkecuali di kawasan Pantai PIK 2. Toilet yang disediakan di sini juga sangat bersih dan nyaman digunakan.
Untuk dapat menggunakan fasilitas ini Anda akan dikenakan tarif sekitar Rp5000 untuk biaya perawatan.

Daya Tarik PIK 2

daya tarik pantai pik 2
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109390567483064744657

Di setiap destinasi wisata pastilah memiliki daya tarik yang khas dan menarik. Sama halnya dengan Pantai PIK 2 Pasir Putih ini. Daya tarik yang paling khas dari pantai ini adalah adanya hamparan pasir putih sepanjang 4 kilometer yang sangat bersih.

Tak hanya itu, pemandangan lautan biru yang menenangkan juga dapat Anda nikmati. Anda juga dapat bersantai sambil menikmati matahari terbenam di pantai ini.

Datang juga ke –> Ocean Dream Samudera yang mempesona.

Jam Buka PIK 2

jam buka pantai pik 2
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103566771463274780843

Nah, Anda pasti bertanya-tanya Pantai PIK 2 buka jam berapa? Untuk jam buka, saat ini pantai yang berada di Jakarta ini dibuka setiap hari. Mulai pukul 3 sore hingga 7 malam.

Karena baru dibuka pada sore hari, jadi Anda dapat merasakan suasana sore hingga malam yang tenang di pantai ini.

Kunjungi juga –> House Of Shafa kolam renang khusus wanita dan juga anak-anak.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di PIK 2

aktivitas yang bisa dilakukan pantai pik 2
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107253374810208130898

Tidak hanya menikmati keindahan alamnya, di objek wisata pantai Jakarta satu ini Anda juga dapat berwisata kuliner, bermain, hingga berolahraga. Di kawasan kuliner yang terdapat di sekitar pantai Anda dapat merasakan berbagai jenis makanan, mulai dari tradisional hingga modern.

Di area Kids Club PIK 2 Anda dapat mengajak si kecil bermain beberapa wahana. Dan juga atraksi yang disediakan oleh pengelola pantai.

Anda juga dapat berolahraga dengan suasana yang berbeda seperti bersepeda dan jogging ringan di sepanjang pantai dengan merasakan kesejukan angin.

Jika pergi bersama pasangan, Anda dapat menikmati suasana sore hari romantis dengan pemandangan sunset yang menawan.

Review sebelumnya –> Planetarium Jakarta wisata edukasi seru untuk mempelajari dunia antariksa.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai pik 2
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114665282161109742777

Agar Anda dapat berlibur dengan lancar dan nyaman, ada baiknya untuk mengetahui tips-tips yang dapat membantu selama liburan. Sama halnya ketika berlibur ke Pantai PIK 2 Jakarta.

Berikut tips-tips yang dapat Anda terapkan saat berlibur di Pantai PIK 2:

  • Saat berkunjung ke Pantai PIK 2 sebaiknya membawa kendaraan pribadi karena belum banyak angkutan umum ke lokasi wisata ini.
  • Sebaiknya untuk menghindari datang di hari libur ketika ke PIK 2 karena pengunjungnya bisa sangat banyak.
  • Jika ingin menikmati suasana terbaik sebaiknya datang saat sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.
  • Untuk menghindari kulit yang terbakar sinar matahari, sebaiknya membawa topi atau memakai sunblock.
  • Sebaiknya jangan membawa hewan peliharaan karena dilarang memasuki kawasan pasir putih. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga pasir putih tetap dalam keadaan bersih.
  • Untuk memasuki pantai, sebaiknya Anda masuk melalui area food street karena area sebelah kanan saat ini masih ditutup.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Pantai PIK 2 yang menawarkan sejuta keindahan dan bisa dijadikan alternatif liburan bersama keluarga. Jangan lupa untuk menyiapkan bujet yang banyak agar liburan Anda bersama keluarga bisa sampai puas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − fourteen =