Salah satu destinasi wisata alam terpopuler di Malang yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti adalah Pantai Teluk Asmara. Destinasi wisata ini diresmikan pada April 2017. Dan disebut Teluk Asmara karena bukit kapur yang mengelilingi pantai sekilas menyerupai bentuk hati.

Tahukah Anda, kalau banyak orang yang menjuluki pantai ini sebagai ‘Raja Ampatnya Jawa Timur’. Alasannya karena pantai ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih dan pulau-pulau kecil yang hampir sama dengan Raja Ampat.

Teluk Asmara Beach ini memiliki banyak pengunjung setiap harinya karena daya tarik yang dimilikinya. Jika Anda tertarik untuk liburan ke sana bersama orang tercinta, simak terlebih dahulu informasi berikut.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara

harga tiket masuk pantai teluk asmara
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114787147149043069762

Untuk memasuki kawasan wisata Pantai Teluk Asmara, para pengunjung harus membayar tiket terlebih dulu. Harga tiket masuk tersebut tidak hanya berlaku untuk orang dewasa tetapi juga buat anak-anak.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp13.000 untuk setiap orangnya. Selain membayar tiket masuk, para pengunjung juga akan dikenakan biaya parkir dengan besaran yang berbeda.

Untuk kendaraan roda empat, maka wajib membayar sebesar Rp15.000. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, biaya parkirnya sebesar Rp5.000 saja.

Perlu diingat, kalau harga tiket masuk dan biaya parkir di atas tidak selalu akurat karena bisa berubah sewaktu-waktu.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pantai teluk asmara
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106483785490976878648

Lokasi Teluk Asmara berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jaraknya dari pusat kota Malang yaitu sekitar 73 kilometer dengan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam.

Untuk bisa sampai ke Pantai Teluk Asmara maka Anda bisa menggunakan dua rute. Yaitu dari Turen atau arah ke Pantai Balekambang. Rute pertama, dari pusat kota Malang Anda bisa menuju ke arah Turen lalu belok ke selatan menuju Sumermanjing Wetan.

Lanjutkan perjalanan ke arah Pantai Sendang biru hingga menemukan pertigaan. Ikuti papan penunjuk jalan yang tersedia mengarah ke Pantai Clungup.

Untuk rute keduanya, dari kota Malang Anda harus menuju Kepanjen. Selanjutnya, ambil rute ke arah Pagak hingga daerah Bantur hingga menemui perempatan. Belok ke kiri, destinasi wisata alam Teluk Asmara berada sebelum Pantai Clungup.

Fasilitas

fasilitas pantai teluk asmara
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105901340179386378960

Walaupun objek wisata ini tergolong baru karena diresmikan pada 2017, tapi fasilitas yang tersedia sudah cukup memadai. Beberapa fasilitas di Pantai Teluk Asmara yang bisa digunakan oleh para pengunjung antara lain.

  • Area parkir yang luas
  • Toilet dan kamar mandi
  • Gazebo
  • Mushola
  • Payung dan tikar pantai
  • Camping ground
  • Warung makan
  • Toko souvenir atau oleh-oleh
  • Penginapan

Khusus untuk warung makan, toko souvenir, dan penginapan Pantai Teluk Asmara berada di luar kawasan destinasi wisata. Namun Anda tidak perlu khawatir karena jaraknya tidak terlalu jauh dan masih mudah untuk dijangkau.

Jam Buka

jam buka pantai teluk asmara
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103759270496706711925

Wisata Pantai Malang ini dibuka untuk pengunjung setiap hari selama 24 jam. Sehingga Anda bisa bebas mengunjungi pantai ini kapan saja mulai dari pagi hingga malam hari.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Teluk Asmara adalah di pagi atau sore hari. Kenapa? Karena di momen itu udaranya akan terasa begitu segar dan Anda bisa menikmati pemandangan saat matahari terbenam.

Datang juga ke –> Dino Park Malang wisata seru bersama buah hati.

Daya Tarik

daya tarik pantai teluk asmara
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110800813178481244114

Salah satu pantai pasir putih di Malang ini memiliki beberapa daya tarik yang membuat banyak pengunjung datang ke tempat ini. Berikut beberapa daya tarik dari Pantai Teluk Asmara ini.

Keindahan Panorama

Daya tarik pertama dari Pantai Teluk Asmara yang ada di Malang ini adalah keindahan panorama alamnya. Ditambah dengan adanya bukit kapur yang mengelilingi pantai membuatnya terlihat begitu unik dan eksotis.

Gugusan Pulau

Selain bukit berbentuk hati, ada juga daya tarik lain yang ditawarkan. Yaitu adanya gugusan pulau kecil di tengah pantai menambah kesan eksotis. Inilah yang membuat Pantai Teluk Asmara ini lebih sering disebut sebagai ‘Raja Ampatnya Jawa Timur’.

Spot Foto yang Menarik

Liburan tanpa mengabadikan momen bersama orang tercinta memang akan terasa kurang berkesan. Nah, saat berkunjung ke tempat wisata ini, pastikan untuk membawa kamera terbaik yang Anda miliki.

Kenapa? Perlu diketahui bahwa di Pantai Teluk Asmara ini menyediakan banyak spot foto menarik dan cantik untuk diunggah di media sosial.

Wahana Seru

Tak hanya menawarkan pemandangan yang menarik, di Pantai Teluk Asmara juga terdapat banyak wahana seru dan menarik. Salah satunya adalah wahana Flying Fox yang bisa memacu adrenalin Anda.

Untuk rute dari flying fox-nya yaitu mulai dari atas bukit menuju pesisir pantai. Sangat cocok untuk Anda yang suka aktivitas menantang maka wajib mencobanya.

Kunjungi juga –> Hawai Waterpark taman wisata air rekomended.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan panytai teluk asmara
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116697586490459741558

Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di destinasi wisata terkenal ini? Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan pada saat liburan ke Pantai Teluk Asmara.

Menikmati Pemandangan Alam

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan oleh wisatawan adalah menikmati pemandangan alam di sekitar panti. Anda bisa duduk di gazebo ataupun menyewa tikar untuk menikmati panorama indah yang ditawarkan oleh Pantai Teluk Asmara.

Berenang dan Snorkeling

Karena berada di kawasan teluk, membuat pantai ini memiliki perairan dengan ombak yang lumayan tenang. Sehingga cocok bagi Anda yang ingin berenang di pantai atau melakukan aktivitas snorkeling untuk melihat keindahan bawah lautnya.

Berkemah

Jika pengunjung ingin menginap di sini, maka berkemah bisa menjadi sala satu solusinya. Aktivitas ini sangat direkomendasikan terutama untuk Anda ang ingin menikmati suasana malam di pantai, ataupun meyaksikan momen matahari terbit.

Bermain Flying Fox

Satu lagi aktivitas bisa Anda lakukan saat berkunjung ke wisata Pantai Teluk Asmara yaitu bermain flying fox. Yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Anda bisa berseluncur di udara mulai dari bukit hingga pesisir pantai dengan seru dan aman.

Review sebelumnya –> Pantai Balekambang yang mengagumkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai teluk asmara
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102310846131510794566

Jika ingin liburan di Pantai Teluk Asmara Malang Selatan lebih berkesan dan menyenangkan, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal. Nah, simak tips berkunjung ke Pantai Teluk Asmara agar liburan Anda berjalan dengan lancar.

  • Anda bisa datang di pagi ataupun sore hari untuk mendapatkan waktu terbaik. Sebab, di siang hari cuacanya sangat terik hingga panasnya menyengat kulit.
  • Persiapkan baju ganti untuk berjaga-jaga.
  • Untuk mengabadikan setiap momen yang terjadi, pastikan menyiapkan kamera terbaik Anda.
  • Patuhi protokol kesehatan agar liburan bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan
  • Selalu jaga kebersihan di Pantai Teluk Asmara agar keindahannya tetap terjaga.

Nah, itulah pembahasan mengenai Pantai Teluk Asmara yang berada di sekitar Malang Selatan, Jawa Timur. Keindahan panoramanya serta ketenangan ombaknya akan menenangkan serta membantu Anda melepaskan penat karena padatnya rutinitas sepekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 − 2 =