Taman Spathodea merupakan sebuah ruang terbuka hijau yang bisa anda jadikan sebagai tujuan mengisi waktu luang selanjutnya. Wisata taman Spathodea menjadi favorit untuk para keluarga yang ingin bermain, bersantai, berolahraga bersama orang-orang tercinta.

Saat anda tengah dilanda kepenatan atau merasa jenuh dengan hiruk pikuknya ibu kota, maka taman ini jadi opsi yang menarik. Alam serba hijau berbalut dengan suasana yang bikin tenang menjadi sajian dari wisata taman di Jakarta satu ini.

Jakarta tak hanya soal Ancol atau Monas saja, karena masih banyak lagi destinasi menawan untuk di jelajahi. Dan salah satunya adalah Taman Spathodea Jakarta ini yang menawarkan banyak sekali hal-hal seru di dalamnya.

Daya Tarik Taman Spathodea

daya tarik taman spathodea
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107558495294649560698

Hingga hari ini, kondisi Taman Spathodea sangatlah terawat, terjaga dan dikelola dengan sangat baik. Setiap sudut taman Jakarta hits ini nampak bersih dan sarana yang ada pun masih terlihat baik dan layak digunakan.

Areanya yang luas, serta dominasi banyak pepohonan serta tanaman hijau lainnya untuk memberikan hawa teduh di taman ini. Sehingga tak heran kalau Wisata Taman Spathodea seakan tak pernah sepi dari kunjungan banyak orang.

Mulai dari remaja hingga pengunjung dewasa bersama buah hati tercinta, mudah anda jumpai disini. Jadi, apa yang membuat wisata taman di Jakarta ini populer?

Tentunya adalah berkat sejumlah daya tarik yang dimiliki dan seakan menjadi magnet sehingga membawa banyak orang kesini. Bersih, tertata rapi, asri, dan juga luas, memungkinkan anda untuk melakukan banyak aktivitas menarik disini.

Saat pagi hari, banyak pengunjung yang berolahraga disini, seperti jalan santai atau jogging mengitari seluruh area taman. Tak hanya itu saja, disini para pengunjung juga bisa membaca buku pada perpustakaan, memberi makan ikan dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Taman Spathodea

harga tiket masuk Taman Spathodea
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107676821146100064497

Hadirnya Taman Spathodea juga menjadi salah satu wujud pemerintah dalam memenuhi kebutuhan ruang terbuka hijau di Jakarta. Taman ini termasuk public places atau tempat umum untuk siapa saja.

Maka dari itu jika anda berminat untuk datang kesini, maka tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Yap, harga tiket masuk Taman Spathodea itu gratis lho, menarik bukan?

Anda hanya dikenakan biaya retribusi parkir kendaraan apabila membawa motor atau mobil pribadi. Jika anda menggunakan angkutan umum yang ada, itu artinya tak usah keluar biaya sama sekali.

Akan tetapi, perlu juga untuk tetap membawa sejumlah uang guna menunjang beberapa kegiatan. Seperti halnya jika anda ingin jajan atau bersantap selama berlibur di Taman Spathodea Jakarta.

Di area taman bisa anda temukan beberapa penjaja makanan dan juga minuman yang beraneka ragam.

Jam Buka

jam buka taman spathodea
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101291106132267918587

Meski berbasis tempat umum, Taman Jakarta satu ini memiliki jam operasional yang berlaku. Ketika tulisan ini dimuat, jam operasional wisata Taman Spathodea adalah pukul 05.00 – 17.00 WIB di setiap harinya.

Dengan demikian anda perlu untuk memperkirakan waktu berkunjung terbaik agar semunya lebih maksimal. Terbuka mulai jam 5 pagi, jadi anda tak perlu bertanya apakah Taman Spathodea sudah buka apabila ingin olahraga disini.

Spathodea, menjadi taman di Jakarta yang buka lebih pagi dibanding dengan taman-taman lainnya. Karena areanya yang terbuka, pastikan juga anda datang kesini ketika hari cerah. Jangan datang kesini apabila hari tengah dirundung awan mendung atau turun hujan.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi taman spathodea
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116072820338303641232

Lokasi Taman Spathodea tergolong mudah ditemukan meskipun anda belum pernah datang kesini. Lebih lengkapnya, alamat Taman Spathodea berada di Gg. Kriep No.13, RT.13/RW.5, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Keberadaan Spathodea cukup dekat dari salah satu kebun binatang fenomenal, yakni Taman Margasatwa Ragunan. Yang dimana jarak dari Ragunan menuju Taman Spathodea hanya sekitar 2 km dengan waktu tempuh 7 menit.

Untuk menuju kesini anda bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan, sebab akses jalan utamanya sangatlah baik. Kendaraan roda dua seperti motor hingga mini bus akan dengan mudah sampai ke Taman Spathodea Jakarta.

Atau anda juga bisa menggunakan jasa transportasi umum, seperti ojek online jika ingin rekreasi disini. Agar laju kendaraan menuju wisata Taman Spathodea semakin mudah, silakan untuk menggunakan peta navigasi pada maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Old Shanghai wisata menarik yang instagenic.

Fasilitas

fasilitas taman spathodea
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117264768747421390599

Mungkin beberapa destinasi yang mendapat predikat sebagai “tempat umum” biasanya tersedia fasilitas apa adanya. Tapi beda halnya dengan taman yang tengah kita bahas kali ini.

Meski termasuk “tempat umum” namun nyatanya Taman Spathodea Jakarta didukung oleh sarana prasarana sangat memadai. Berikut ini fasilitas Taman Spathodea di Jakarta Selatan yang diantaranya adalah :

  • Tempat parkir luas
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Area bersantai
  • Perpusatakaan
  • Wahana bermain anak
  • Tempat sampah
  • Kolam ikan
  • Spot foto menarik
  • Dan lain-lain

Adanya sebuah perpustakaan menjadi keunikan tersendiri dari taman yang asri ini. Tersedia berbagai macam buku, mulai dari novel, komik hingga ilmu pengetahuan yang bisa anda baca-baca untuk menambah wawasan.

Nikmati beragam keseruan yang ditawarkan oleh wisata taman di Jakarta satu ini. Areanya yang luas memungkinkan untuk anda untuk explore dan menjelajahi setiap sudut tamannya.

Lepas semua kepenatan dalam diri ditengah kesibukan sehari-hari dengan duduk santai menikmati alam yang asri. Angin sepoi-sepoi turut menemani anda kala berkegiatan di wisata Taman Spathodea bersama teman, pasangan dan keluarga.

Kunjungi juga –> Hutan Kota Srengseng destinasi menawan dengan view serba hijau.

Spot Terbaik di Taman Spathodea

spot terbaik di taman spathodea
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116607537592843308427

Jalan-jalan, olahraga, memberi makan ikan, bermain bersama anak, membaca buku merupakan aktivitas-aktivitas favorit disini. Namun tak hanya itu saja, saat anda berkunjung kesini jangan lupa untuk merekam serta mengabadikan semua momennya.

Melalui berswafoto, seperti selfie, foto bersama-sama wajib dilakukan ketika liburan di Taman Spathodea Jakarta. Dengan latar belakang panorama alam serba hijau menjadikan hasil swafoto anda semakin instagenic.

Jadikan momen menghabiskan waktu libur lebih berkesan dengan foto-foto pada spot terbaik di Taman Spathodea. Maka dari itu, saat berencana datang kesini jangan lupa bawa kamera ya.

Review sebelumnya –> Atlantis Ancol dengan berbagai sajian menarik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman spathodea
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107879780677257254314

Dari beberapa tips berkunjung dibawah ini siapa tau bisa jadi tambahan referensi anda saat ingin ke Taman Spathodea.

  • Perkirakan waktu berkunjung anda kesini dengan mempertimbangkan jam serta cuaca terkini.
  • Anda bisa datang lebih awal agar bisa mencoba beragam hal menarik yang disuguhkan oleh Taman Spathodea.
  • Jika tujuan anda ingin bersantai yang jauh dari keramaian maka sebaiknya tidak datang kesini saat akhir pekan/hari libur.
  • Weekdays, Senin sampai Jum’at bisa jadi alternatif anda yang ingin lebih leluasa di Taman Spathodea Jakarta.
  • Wajib menjaga kebersihan dan keberlangsungan taman dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang bisa merugikan.

Demikian tadi ulasan singkat Taman Spathodea dengan sejumlah daya tariknya yang memikat sebagai tujuan anda berwisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + five =