Taman Dinosaurus menjadi salah satu tempat wisata anak rekomeded di Majalengka yang tak boleh sampai dilewatkan. Sesuai dengan namanya, disini pengunjung dapat menemukan dua patung Brachiosaurus dengan ukuran yang berbeda.

Pertama, atau yang paling besar memiliki tinggi 17 meter dan panjang 25 meter. Sedangkan untuk yang kedua dengan ukuran yang lebih kecil memiliki tinggi 3 meter dan panjang 4 meter.

Selain patung, Taman Dinosaurus Majalengka di lengkapi dengan taman agrowisata, hutan pinus, lapangan golf, kolam renang, dan lain sebagainya. Juga aneka wahana permainan seru yang membuat Taman Dinosaurus Jawa Timur sangat rekomended untuk di jadikan tujuan liburan.

Harga Tiket Masuk Taman Dinosaurus

harga tiket masuk taman dinosaurus majalengka
Foto : https://www.instagram.com/asevrelly/

Tempat wisata yang resmi di buka pada Agustus tahun 2003 ini berada pada lahan seluas 4 hektare tanah milik pribadi. Tahukah anda bahwa wisata keluarga di Majalengka satu ini kini jika di hitung usianya hampir memasuki 20 tahun.

Meski sudah lama, namun hinggat hari ini wisata Taman Dinosaurus Majalengka tak pernah sepi dari pengunjung yang datang. Dan juga selalu menjadi tujuan untuk menghabiskan waktu liburan bersama sang buah hati dan keluarga tercinta.

Dengan banyaknya aktivitas menarik yang Taman Dino ini tawarkan, para pengunjung pun tak perlu mengeluarkan uang banyak. Harga tiket masuk Taman Dinosaurus Majalengka sangatlah ekonomis, cukup dengan Rp10.000 dan berlaku untuk semua usia.

Setelah membayar biaya untuk tiket masuk, anda sudah dapat dipastikan dapat berkeliling dan bermain sampai puas disini. Mencicipi aneka permainan menyenangkan hingga ber foto-foto ria dengan spot instagenicnya wajib untuk anda coba.

Liburan low budget tapi banyak sajian menariknya? ya Taman Dinosaurus lah jawabannnya. Berlibur kali ini dijamin anda tak perlu kelar banyak biaya, dan hal tersebutlah menjadi salah satu daya tariknya.

Ketentuan tarif pada biaya tiket masuk wisata Taman Dinosaurus Majalengka bisa sewaktu-sewaktu mengalami perubahan. Tapi tenang saja, kalau misalkan naik tak akan membuat anda musti merogoh kocek terlalu dalam.

Jam Buka

taman dinosaurus majalengka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117718381902285817192

Anda bisa mengajak keluarga tercinta bermain disini sesuai dengan waktu beroperasi wisatanya. Saat ini jam operasional wisata Taman Dinosaurus di Majalengka mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB di setiap harinya.

Biasanya wisata taman edukasi ini jadi ramai pengunjung pada saat weekend dan musim liburan. Pengunjung yang memadati Taman Dinosaurus biasanya di dominasi oleh para keluarga dengan membawa buah hatinya.

Kalau anda sedang mencari wisata anak di Majalengka, maka Taman Dinosaurus ini pasti akan sangat cocok. Anda bisa mencari hari terbaik dari Senin sampai Minggu untuk liburan bersama orang-orang tercinta disini.

Waktu terbaik yang kami sarankan adalah pada saat sore hari, untuk dapatkan suasana sejuk bikin nyaman.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat taman dinosaurus majalengka
Foto : https://www.google.com/maps/place/Taman+Dinosaurus/

Lokasi Taman rekreasi keluarga satu ini di tandai dengan adanya patung Dinosaurus raksasa yang berdiri dengan gagahnya. Serta letaknya berada pada sebidang tanah dengan dominasi aneka tumbuhan hijau dan rindang yang membuat nuansa disini begitu asri.

Alamat Taman Dinosaurus berada di Desa Lemah Putih, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Letaknya cukup jauh dari pusat kota Majalengka, dan berada di sebuah dataran tinggi dengan udaranya yang dingin-dingin menyejukkan.

Karena taman ini berada di wilayah pedesaan sehingga akses jalan tergolong sempit dan lumayan berkelok meski aspal sudah halus. Akan tetapi hal tersebut sama sekali tidak akan menyulitkan siapapun yang hendak berkunjung ke Taman Dinosaurus.

Saat berencana datang kesini, anda musti memperhatikan kondisi kendaraan yang hendak digunakan. Pastinya harus dalam kondisi sehat, anti ngadat dan siap melahap semua medan selama perjalanan.

Bagi anda yang baru pertama kali berkunjung dan mungkin merasa kebingunan dengan jalannya. Silahkan gunakan maps dibawah ini untuk memudahkan perjalanan menuju lokasi Taman Dinosaurus Majalengka.

Datang juga ke –> Talaga Herang merupakan wisata alam yang rekomended.

Fasilitas

fasilitas taman dinosaurus majalengka
Foto : https://www.instagram.com/airizqi23/

Menjadi salah satu tujuan favorit para keluarga untuk menikmati hari libur bersama buah hati tercinta dengan ragam aktivitas menarik. Saat berada di Majalengka jangan sampai anda melewatkan Taman Dinosaurus untuk sensasi liburan yang isitimewa.

Meskipun bukan termasuk dalam wisata terbaru di Majalengka, namun destinasi ini terus memberikan yang terbaik kepada penikmatnya. Sudah di lengkapi dengan sarana prasarana serta beberapa fasilitas yang siap menunjang para wisatawan saat liburan.

Fasilitas Taman Dinosaurus Majalengka di antaranya adalah :

  • Lokasi parkir kendaraan memadai
  • Kamar mandi / toilet
  • Mushola
  • Warung wisata
  • Taman bunga
  • Kolam renang
  • Taman agrowisata
  • Junkat-jungkit
  • Lapangan Golf
  • Ayunan
  • Seluncuran
  • Penyewaan atv & motor trail mini
  • Spot wisata instagenic

Taman agrowisata yang ada di lokasi ini di tanam sebanyak 600 pohon dengan 56 jenis durian di dalamnya. Sekaligus taman bunga dengan ragam tumbuhan mekar berwarna warni yang akan menambah keceriaan saat liburan.

Nikmati ragam permainan seru yang akan memanjakan tiap wisatawan yang berkunjung guna menjadikan liburan semakin menyenangkan. Di lahan yang cukup luas ini tiap pengunjung bisa bersantai dengan menggelar tikar dan berpiknik sembari bercengkrama.

Kunjungi juga –> Curug Sawer memiliki air terjun yang menyegarkan.

Spot Terbaik di Taman Dinosasurus Majalengka

spot terbaik di taman dinosaurus majalengka
Foto : https://www.instagram.com/mitha8902/

Patung Dinosaurus yang menjulang tinggi menjadi ikon utama dan ciri khas dari wisata hits Majalengka Jawa Barat satu ini. Tak hanya patung dinosaurus saja yang menghiasi taman ini, ada juga lho patung dari tokoh superhero seperti batman dan superman.

Bangunan patung-patung diatas menjadi salah satu spot terbaik yang di buru banyak wisatawan untuk berfoto. Bentuk yang unik menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadikan latar belakang berswafoto.

Tak hanya itu saja, masih banyak lagi spot-spot menarik yang bisa anda jumpai di tiap sudutnya untuk menjadikannya background berfoto. Rangkum liburan menyenangkan kali ini dengan mengabadikan momen sebanyak-banyaknya untuk hasilkan foto yang instagenic.

Maka dari itu perlu bagi anda sedia dan membawa kamera kemanapun akan pergi berwisata bahagia bersama orang-orang tercinta. Spot instagenic berlatar belakang pemandangan alam serba hijau bakal membuat foto dna video anda lebih keren.

Review sebelumnya –> Telaga Nila dengan air jernihnya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman dinosaurus majalengka
Foto : https://www.instagram.com/syamr2/

Berikut ini beberapa tips yang dapat anda jadikan tambahan referensi saat akan eksplorasi Taman Dinosaurus bersama keluarga tercinta.

  • Waktu berkunjung terbaik yaitu pada saat cuaca cerah.
  • Datang saat pagi ataupun sore hari agar matahari tidak terlalu terik.
  • Gunakan outfit terbaik untuk hasilkan foto menarik.
  • Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat agar liburan lebih maksimal.
  • Selalu jaga kebersihan lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan.
  • Tetap hati-hati dan juga waspada saat bermain agar tetap aman.
  • Orang dewasa/tua wajib memantau anak-anaknya saat bermain wahana.
  • Bersama-sama menjaga sarana prasarana serta fasilitas yang telah disediakan.

Itulah tadi ulasan singkat tentang Taman Dinosaurus Majalengka dengan panorama alam anti mainstreamnya.

Maksimalkan semua aktivitas seru yang dapat anda lakukan disini utnuk menciptakan kesan indah dan tak terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − eighteen =