Talaga Herang menjadi salah satu dari sekian banyak Tempat wisata Majalengka paling hits dengan suguhan panorama menawan dan menakjubkan. Wisata Majalengka satu ini memiliki danau kecil dengan air yang amat sangat jernih serta di hiasi ikan-ikan lucu di dalamnya.

Saking jernihnya air Talaga Herang Majalengka membuat ratusan ikan disini dapat terlihat dengan jelas saat bergerak kesana dan kemari. Air di Talaga Herang Jawa Barat ini berasal dari gunung Ciremai dan mengalir dari sungai bawah tanah.

Letak Talaga Majalengka satu ini berada di kaki gunung sehingga udara dan suasana yang ada disini begitu menenangkan dan menyejukkan. Simak informasi lengkap seputar wisata Talaga Herang di Majalengka dibawah ini sebelum anda explore berbagai keseruannya.

Harga Tiket Masuk Talaga Herang

harga tiket masuk talaga herang
Foto : https://www.google.com/maps/place/Telaga+Herang/

Menghabiskan waktu liburan bersama orang tersayang dengan mengunjungi Talaga Herang menjadi pilihan yang tepat. Keasrian alam sekitar dan jernih serta segarnya air talaga menjadi daya tarik tersendiri yang mampu memikat banyak pengunjung.

Wisata danau di Majalengka ini sangat rekomended untuk anda jadikan tujuan rekreasi selanjutnya bersama keluarga tercinta. Selain karena banyak aktivitas menarik yang dapat wisatawan lakukan disini, wisata di Majalengka berikut tidak akan membuat dompet anda jebol.

Harga tiket masuk Talaga Herang sebesar Rp5.000 per orang. Dan untuk retribusi parkir kendaraan hanya Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 bagi mobil ataupun bis.

Perlu di garis bawahi bahwasannya harga tiket masuk sebuah tempat daya tarik wisata bisa saja berubah sewaktu-waktu. Menyesuaikan dengan aturan serta ketetapan dari pengelola wisata terkait.

Sangat murah sekali bukan tiket masuk wisatanya, sehingga anda tak perlu keluar banyak biaya. Cocok sekali bagi anda yang sedang rencana untuk liburan lod budget, maka Talaga Herang Majalengka bisa jadi alternatifnya.

Jam Buka

jam buka talaga herang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102571302297148087066

Anda bisa berkunjung ke Talaga Herang di setiap harinya. Ber operasi pada pukul 06.00 – 17.00 wib dari hari senin hingga minggu. Jadi anda dapat sesuaikan dengan waktu senggang anda, kapan baiknya untuk liburan kesini.

Kami sarankan waktu terbaik untuk berkunjung ke Talaga Herang yakni pada saat cuaca tidak terlalu terik. Misal, pada saat pagi atau sore hari untuk sensasi eksplorasi yang maksimal dalam jalan-jalan bermain dan bersantai.

Namun kalau akan berkunjung saat siang hari juga tak masalah, hanya saja perlu bagi anda untuk sedia penutup kepala. Bila memang anda ingin terlindugi dari matahari.

Selain itu hal-hal lain yang musti jadi pertimbangan adalah kondisi cuaca daerah setempat. Untuk dapatkan view terbaik disini maka datanglah pada saat hari cerah, tidak mendung apalagi hujan.

Jika cuaca ternyata tak mendukung, maka sebaiknya tahan atau mungkin tunda dulu momen berlibur anda disini. Datang lebih awal agar anda bisa lebih puas dan pastinya leluasa dalam explore Talaga Herang Majalengka.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat talaga herang
Foto : https://www.instagram.com/jhafar_jheff/

Lokasi Talaga Herang sejatinya beradai perbatasan tiga desa sekaligus, yakni Lengkongkulon, Padaherang, dan Desa Jerukleueut di distrik Sindangwang. Dengan akses jalan yang cukup baik untuk di lalui berbagai jenis kendaraan yang melintas.

Alamat Talaga Herang berada di desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Dari pusat kota Majalengka / alun-alun jaraknya mencapai 21 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 43 menit berkendara.

Untuk sampai kesini sebaiknya anda membawa kendaraan sendiri atau pribadi, seperti sepeda motor, mobil ataupun yang sejenisnya. Ketika tulisan ini dimuat, keberadaan Talaga ini belum didukung plang petunjuk, sehingga anda musti lebih teliti dalam mencari.

Untuk anda yang baru pertama kali akan berkunjung mungkin akan menemui sedikit kesulitan dalam perjalanan. Maka dari itu anda bisa gunakan maps dibawah ini dengan petunjuk akurat yang siap mengantarkan anda langsung menuju Talaga Herang.

Datang juga ke –> Situ Janawi memiliki alam indah mempesona dan tiada duanya.

Fasilitas

fasilitas talaga herang
Foto : https://www.instagram.com/bikeforlandscape/

Nama Talaga Herang sendiri memiliki arti, danau dengan air yang jernih. Air jernih inilah yang menjadi suatu keunikan dan ciri tersendiri dari Talaga Herang dengan pesona anti mainstreamnya.

Telah di dukung dengan sarana dan prasana serta fasilitas penunjang yang akan mendukung semua aktivitas pengunjung disini. Fasilitas Talaga Herang di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan wisata
  • Kamar mandi
  • Ayunan
  • Kursi-kursi untuk duduk santai
  • Warung wisata sederhana
  • Lokasi yang bersih dan asri
  • Spot foto instagenic

Disini para pengunjung tentu wajib mencicipi segarnya air yang dimiliki, dengan menyelam hingga berenang. Karena danau ini cukup dalam sehingga bagi anda yang tidak memiliki ke ahlian berenang yang cukup sebaiknya untuk tidak menyelam.

Meski begitu, untuk pengunjung yang tidak hendak menyelam atau berenang pun masih bisa merasakan segarnya air. Dengan merendam kaki atau menyelupkan tangan sembari menggoda ikan-ikan yang sedang berenang.

Oh iya, ikan yang terdapat di dalam danau dilarang keras untuk di ambil ya. Karena barang siapa yang ketahuan mengambil ikan-ikan di danau dengan sengaja maka akan di kenai denda lumayan besar.

Kunjungi juga –> Bukit Mercury untuk anda yang ingin cuci mata sesungguhnya.

Spot Terbaik di Talaga Herang

spot terbaik di talaga herang
Foto : https://www.instagram.com/mangkiwing/

Jadikan liburan anda kali ini lebih seru dengan eksplorasi penuh alam Talaga Herang yang akan memanjakan siapapun yang mengunjunginya. Menyusuri kolam danau dengan airnya yang jernih tentu menjadi sebuah aktivitas yang sayang untuk anda lewatkan.

Kesegaran air dari gunung Ciremai ini wajib untuk anda coba nikmati kesejukan dan keaslian alaminya. Semua keseruan selama rekreasi di Talaga Herang bisa anda rangkum dalam sebuah foto dengan menjadikan spot-spot terbaiknya sebagai latar belakang.

Tiap sudut wisata alam Talaga Herang kaya akan spot instagenic yang bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan foto yang menarik. Dengan selfie ataupun foto bersama-sama tentu akan menjadi sebuah kenangan perjalanan wisata yang isitimewa.

Review sebelumnya –> Curug Tonjong dengan air terjun yang eksotis.

Tips Berkunjung

tips berkunjung talaga herang
Foto : https://www.instagram.com/cirebonunited/

Berikut dibawah ini beberapa tips bagi anda yang akan berkunjung ke Talaga Herang Majalengka dan menjadikannya referensi.

  • Berkunjuglah saat cuaca bersahabat, awan cerah dan tidak turun hujan.
  • Untuk liburan yang maksimal maka hindari datang saat hari mulai gelap.
  • Sedia baju ganti dari rumah jika anda berencana untuk bermain air disini.
  • Bawalah kamera serta pelindungnya untuk anda coba berfoto dibawah air.
  • Bila perlu sedia bekal sendiri untuk kebutuhan makan dan minum selama berwisata.
  • Jika membawa anak kecil/di bawah umur wajib untuk terus di jaga dan pantau agar semua baik-baik saja.

Demikian informasi singkat seputar wisata alam Talaga Herang di Majalengka Jawa Barat yang wajib di explore semua keseruannya.

Nikmati liburan dengan kecerian tak terbatas dengan semua aktivitas menarik yang Talaga Herang tawarkan untuk momen yang berkesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 4 =