Curug Sawer menjadi salah satu wisata alam berbasis air terjun di Majalengka yang letaknya cukup tersembunyi. Konon belum banyak orang bisa menjamah wilayah Curug Sawer Majalengka ini, sehingga kawasan alamnya masih sangat alami dan asri.

Wisata di Majalengka yang bagus satu ini bisa anda jelajahi dan juga eksplorasi dengan berbagai macam keseruan yang di dapat. Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota membuat nuansa Curug Sawer di Majalengka begitu memanjakan dan bikin tenang.

Suara deburan air terjun yang mengalir deras menjadi backsound bagi para pengunjung yang ingin menikmati panorama khas wisata curug. Saat sedang berada di daerah dengan julukan kota angin ini jangan sampai Curug Sawer terlewatkan dari tujuan anda untuk liburan.

Harga Tiket Masuk Curug Sawer

harga tiket masuk curug sawer
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Sawer/

Memilih air terjun Curug Sawer untuk anda jadikan tujuan menghabiskan akhir pekan merupakan sebuah keputusan yang tepat. Dengan mengajak serta orang-orang tercinta di sekitar kita untuk bersama-sama menikmati rekreasi wisata yang istimewa.

Jalan-jalan serta bercengkrama dengan alam bisa anda lakukan di Curug Sawer Majalengka ini dengan biaya yang amat sangat terjangkau. Sampai tulisan ini di muat, wisata Curug Sawer di Majalengka belum menerapkan biaya untuk tiket masuk, alias gratis.

Sehingga bagi wisatawan yang berkunjung tak perlu merogoh kocek untuk bisa explore Curug Sawer yang sangat rekomended. Meski tidak di berlakukan tiket masuk namun ada baiknya untuk semua pengunjung tidak berbuat hal yang semena-mena atau semaunya sendiri.

Tetap selalu menjaga tutur kata dan tingkah laku kita agar semuanya baik-baik saja. Namanya berada di alam bebas tentu kita tidak bisa memprediksi apa yang bakal terjadi disana.

Anda bisa mengunjungi sekaligus menjelajahi Curug Sawer pada pukul 08.00 – 17.00 WIB di setiap harinya. Akan tetapi kami rekomendasikan untuk anda yang sedang berkunjung, untuk segera kembali pulang saat dirasa hari mulai gelap.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug sawer
Foto : https://www.instagram.com/mhikhsyaarridlwaniy/

Lokasi Curug Sawer berada pada ketinggian 900 hingga 1300 meter diatas permukaan laut. Dengan curah hujan mencapai 1.500 – 4.500 mm per tahun nya.

Daya tarik wisata satu ini secara administrasi berada di bawah naungan Perum Perhutani KPH Majalengka. Alamat Curug Sawer berada di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Jarak dari pusat kota Majalengka berkisar 20 km dengan menempuh perjalanan sekitar 46 menit berkendara. Dapat di tempuh dengan berbagai jenis kendaraan pribadi wisatawan hingga angkutan umum sekalipun.

Sesaat tiba di Curug Sawer, maka pengunjung memarkirkan kendaraan terlebih dahulu dan harus berjalan kaki menuju titik air terjunnya. Medan jalan yang harus di lalui tergolong cukup baik dengan pemandangan perkebunan sayur dan palawija di sekitarnya.

Bagi anda yang baru pertama kali akan berkunjung, sebaiknya untuk menggunakan maps dibawah ini agar tidak tersesat. Dengan peta navigasi penunjuk arah yang akurat siap memudahkan perjalanan anda menuju lokasi Curug Sawer yang menakjubkan.

Datang juga ke –> Bukit Mercury memiliki panorama menakjubkan dan menawan.

Fasilitas

fasilitas curug sawer
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Sawer/

Seperti sudah di singgung di atas bahwasannya wisata Curug Sawer belum banyak di jamah oleh manusia dan letaknya cukup tersembunyi. Sehingga fasilitas wisata satu ini pun terbilang apa adanya, namun itu semua tidak akan mengurangi keseruan anda selama berwisata.

Dan berikut fasilitas Curug Sawer yang dapat anda temukan, di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan memadai
  • Toilet dan kamar mandi
  • Jalur jalan kaki cukup baik
  • Jembatan dengan pegangan yang aman
  • Tempat duduk untuk bersantai
  • Spot foto menarik

Dapatkan liburan penuh kesan dengan jalan-jalan dan jelajah alam di Curug Sawer dengan panorama mengagumkan serta nuansa menenangkan. Semua keindahan yang tersaji terbukti mampu memikat banyak pasang mata dan menjadi daya tarik tersendiri.

Kunjungi juga –> Curug Tonjong memiliki air terjun yang instagenic untuk hasilkan foto menarik.

Spot Terbaik di Curug Sawer

spot terbaik di curug sawer
Foto : https://www.instagram.com/benisetiawanboy90/

Untuk anda yang ingin mencari ketenangan, maka Curug Sawer Majalengka wajib menjadi pilihan. Sajian alam indah dengan jernihnya air terjun yang mengalir deras kebawah di jamin menyegarkan jiwa dan raga.

Semua keseruan yang di dapat wajib untuk anda abadikan melalui berswafoto dengan menjadikan beragam spot terbaik Curug Sawer sebagai backgroundnya. Berfoto ria dengan memanfaatkan landscape alam sekitar tentu semakin membuat foto anda menjadi berwarna.

Tiap sudut Curug Sawer kaya akan spot untuk anda jadikan latar belakang berfoto ria, selfie dan merekam beberapa video. Maka dari itu jangan sampai anda melewatkan aktivitas fotografi dengan ragam spot menarik untuk hasil gambar yang instagenic.

Review sebelumnya –> Talaga Herang yang unik dan eksotis wajib untuk anda explore.

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug sawer
Foto : https://www.instagram.com/akang_endang/

Di bawah ini beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi saat akan berkunjung ke Curug Sawer di Majalengka yang mempesona.

  • Berkunjunglah saat awan cerah dan cuaca bersahabat.
  • Ketika akan turun hujan sebaiknya segera kembali pulang.
  • Hindari datang ketika hari mulai gelap dan cuaca buruk.
  • Sebaiknya membawa bekal sendiri dari rumah untuk keperluan makan dan minum.
  • Pastikan outfit yang anda kenakan mendukung aktkvitas wisata alam.
  • Selalu berhati-hati saat menjelajahi alam bebas dengan semua keunikannya.
  • Dilarang keras melakukan tindakan yang membahayakan ataupun merugikan.

Demikian tadi ulasan singkat seputar Curug Sawer Majalengka dengan suguhan panorama alam anti mainstreamnya.

Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi Curug Sawer di Majalengka Jawa Barat saat akhir pekan ataupun musim liburan bersama orang tersayang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + fifteen =