Pantai Petitenget merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang bisa anda jelajahi ketika berlibur di Kuta Bali. Pantai Kuta satu ini akan memanjakan para pengunjung dengan suguhan panorama alam memikat yang keindahannya luar biasa.

Banyak pasang mata akan dibuat takjub oleh panorama Pantai Petitenget Bali yang cocok untuk bersantai merileksasi diri. Area Pantai Petitenget Kuta sangatlah luas, memungkinkan anda untuk bermain dan berlarian kesana kemari.

Saat anda berada di Bali, wisata Badung Pantai Petitenget jangan sampai dilewatkan dalam rangka rekreasi bersama orang-orang tercinta. Sebelum anda explore berbagai keseruan di Pantai Bali Petitenget yuk simak lebih dulu ulasan menarik berikut ini.

Daya Tarik Pantai Petitenget

daya tarik Pantai Petitenget
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106769285854000874512

Ada berbagai hal menarik yang bisa anda jumpai kala mengisi waktu libur dengan berkunjung ke Pantai Petitenget. Tak seperti pantai kebanyakan, disini minim akan pepohonan dan membuatnya terlhat begitu luas sekali.

Kawasannya pun beum terlalu ramai pengunjung, sehingga bagi anda yang ingin bersantai maka tempat ini sangatlah pas. Saat anda dilanda kepenatan ataupun beban pikiran yang berkepanjangan, cobalah sejenak untuk singgah di Pantai Petitenget Bali.

Destinasi menarik di Bali ini juga kerap mengadakan event besar yang bernama Festival Petitenget. Festival Petitenget Bali menggelar acara yang di isi oleh pertunjukan-pertunjukan seru.

Mulai dari hiburan tradisional Bali yang berbalut dengan modernitas. Ada juga pertunjukan kebudayaan lokal seperti musik, tari, wayang orang, yang meramaikan festival ini.

Bahkan, ada juga senam yoga tertawa massal, salah satu pertunjukan paling anti mainstream. Dan senam yoga tertawa massal pada Festival Petitenget ini dapat diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Harga Tiket Masuk Pantai Petitenget

harga tiket masuk pantai petitenget
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104714369434216459669

Agar bisa berlibur di Pantai Petitenget Kuta maka anda sama sekali tak perlu mengeluarkan banyak uang. Ketika tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Pantai Petitenget sedang tidak berlakukan alias gratis, wow menarik sekali bukan?

Para wisatawan hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang berlaku. Saat ini parkir di Pantai Petitenget Bali mematok tarif sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 kendaraan roda empat.

Namun saat musim liburan atau akhir pekan, biasanya tiket masuk Pantai Petinget kembali diberlakukan. Nominalnya pun sangat murah meriah, dan tidak akan menguras dompet serta kantong pengunjung.

Sebaiknya bawalah uang lebih, karena disini terdapat beberapa penjaja aneka kuliner di sekitaran pantai. Yang dimana aroma dari berbagai makanan ini begitu memikat dan membuat siapapun akan dibuat penasaran oleh rasanya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai petitenget
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105276587785782982699

Lokasi Pantai Petitenget bisa dibilang cukup strategis dan mudah untuk anda jangkau keberadaannya. Alamat Pantai Petitenget terletak di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Dari pusat kota Badung atau Alun-Alun Indonesia Nusa Dua Bali kira-kira jaraknya sekitar 20 km. Dan harus menempuh perjalanan kurang lebih selama 38 menit untuk sampai ke area wisata Pantai Petitenget.

Letak pantai ini berada satu garis dengan pantai-pantai di Kota Badung Bali yang populer. Seperti Pantai Seminyak, Legian, Kuta, Jerman, dan beberapa wisata Badung Bali hits lainnya.

Meski belum pernah datang kesini, namun sepertinya anda tak akan bersusah payah menemukan Pantai Bali cantik satu ini. Anda bisa mengakses maps dibawah ini untuk memudahkan laju kendaraan anda saat akan liburan ke Pantai Petitenget Bali.

Fasilitas

fasilitas pantai petitenget
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104600265587291917249

Termasuk dalam Pantai Badung Bali yang hits dan belum se terkenal Kuta ataupun Seminyak. Pantai Petitenget bisa menjadi alternatif apabila beberapa pantai-pantai di Kecamatan Badung lainnya sedang ramai padahal anda tak suka dengan keramaian.

Disini anda dijamin akan merasa nyaman berkat dukungan sarana prasarana memadai yang tersedia. Fasilitas Pantai Petitenget antara lain adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Banyak warung makanan
  • Area bersantai
  • Dekat dengan penginapan
  • Naik kuda
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya rekreasi dengan beragam sajian menarik yang ditawarkan oleh Pantai Petitenget Kuta Bali. Dapatkan momen mengisi waktu libur dengan jelajah indahnya Pantai Petitenget yang memiliki pasir kecoklatan

Tekstur pasir di Pantai Petitenget Bali begitu halus dan juga bersih. Ditemani oleh suara deburan ombak dan semilir angin khas wisata bahari akan membuat anda semakin betah berlama-lama disini.

Duduk-duduk santai, merasakan semilir angin yang berhembus sembari bercengkrama bersama orang-orang tercinta terasa istimewa. Cobalah untuk explore luasnya Pantai Petitenget Badung dengan berlarian kesana kemari.

Satu hal yang tak boleh anda lewatkan saat berada disini tentu saja adalah mencicipi aneka kuliner lezat menggugah selera. Kuliner yang cukup menarik minat wisatawan di Pantai Petitenget adalah Sate Babi dan juga Jagung Bakar.

Kedua makanan ini yang biasanya dicari oleh para pengunjung ketika tengah berlibur disini.

Kunjungi juga –> Sangeh Monkey Forest destinasi anti mainstream di Badung yang populer.

Spot Terbaik di Pantai Petitenget

spot terbaik di pantai petitenget
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108175813990138655430

Ciptakan pengalaman jalan-jalan yang lebih mengesankan dan sulit terlupakan dengan berfoto-foto ria pada spot terbaiknya. Aktvitas swafoto tentu saja harus anda lakukan selama liburan mengunjungi destinasi-destinasi incaran.

Memanfaatkan aneka spot-spot menarik untuk dijadikan latar belakang ketika selfie, foto bersama dan rekam video. Seperti halnya dengan Pantai Petitenget Bali yang menyimpan segudang daya tarik panorama alam melimpah.

Pemandangan disini begitu mempesona, yakni berupa hamparan lautan luas dengan pasir halus yang menghiasinya. Temukan spot terbaik di Pantai Petitenget yang harus anda jadikan background dikala berpose di depan kamera.

Maka dari itu saat akan pergi berwisata bahagia bersama teman atau keluarga, jangan lupa bawa kamera ya. Atau paling tidak menggunakan smartphone kesayangan untuk bisa berfoto-foto sepuasnya di tempat wisata.

Review sebelumnya –> Passo By Nook tempat instagenic untuk membuat hari libur anda lebih berwarna.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai petitenget
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114772238308838090763

Beberapa tips berkunjung dibawah bisa jadi tambahan referensi anda kala ingin mengunjungi Pantai Petitenget di Kuta Badung Bali.

  • Pasitkan anda berlibur disini pada saat hari cerah dan cuaca mendukung untuk explore indahnya Pantai.
  • Waktu terbaik untuk menyaksikan pemandangan ciamik yakni saat sore hari menjelang malam.
  • Panorama sunset Pantai Petitenget menjadi incaran oleh banyak orang berkat pesona yang tiada duanya.
  • Foto sebanyak-banyaknya melalui latar belakang menawan di Pantai Petitenget Bali agar momennya sulit terlupa.
  • Wajib menjaga kebersihan selama di area wisata Pantai Petitenget dalam rangka bersenang-senang bareng orang tersayang.
  • Jika anda menghindari terik panasnya matahari, maka jangan datang pada saat siang hari.
  • Cobalah beberapa sajian kuliner menggiurkan di sekitaran pantai yang harganya pun terbilang ekonomis.

Jadi itu tadi ulasan singkat mengenai wisata bahari Pantai Petitenget yang eksotis dan juga menakjubkan. View memikatnya bakal membuat anda semakin nyaman di Pantai Petitenget Bali yang rekomended untuk liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − nine =