Kebun Jati Pancawati menjadi salah satu destinasi wisata alam menarik yang perlu dikunjungi ketika Anda berada di kawasan Bogor. Area yang luas dengan daya tarik alam pegunungan membuat wisata ini ramai pengunjung.

Salah satu destinasi wisata ini memiliki berbagai informasi menarik yang perlu dibahas. Berikut ini disajikan informasi mengenai harga tiket masuk, lokasi, fasilitas, jam buka, aktivitas yang dapat dilakukan dan tips berkunjung:

Harga Tiket Masuk Kebun Jati Pancawati

harga tiket masuk kebun jati panciwati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103025952585579111197

Informasi pertama, berkaitan dengan harga tiket masuk Kebun Jati Pancawati. Besaran harga tiket merupakan hal yang harus Anda ketahui sebelum dapat memasuki kawasan wisata.

Untuk masuk kawasan wisata, Anda akan dikenai tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Harga tersebut tentunya sangat terjangkau bukan?

Kemudian, Anda juga perlu tahu aktivitas-aktivitas lain apa saja yang dikenai biaya. Seperti diantaranya untuk tiket parkir motor sebesar Rp5.000 dan tiket mobil sebesar Rp10.000 per mobil.

Ada lagi bagi Anda yang ingin melakukan camping tetapi tidak membawa tenda, pihak wisata telah menyediakan tenda. Anda dapat menyewa tenda yang disediakan hanya dengan membayar Rp50.000 per orang.

Apabila Anda ingin menginap, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan yang layak, Anda harus mengeluarkan bujet Rp100.000 per orang.

Bujet bagi Anda yang ingin menyewa tikar untuk mengistirahatkan badan adalah sebesar Rp10.000 per tikar. Sedangkan untuk Anda yang ingin menikmati ayunan, ayunan dapat Anda sewa dengan mengeluarkan Rp15.000 per ayunan.

Alamat dan Rute Lokasi

lokasi Kebun Jati Pancawati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110388090819443360468

Informasi selanjutnya adalah berkaitan dengan lokasi Kebun Jati Pancawati. Kebun Jati Pancawati berada di desa Pancawati, kecamatan Caringin, kota Bogor, Jawa Barat.

Apabila Anda berangkat dari pusat kota Bogor, Anda harus menempuh jarak kisaran 23,1 km. Untuk waktu tempuhnya kira-kira kurang lebih sekitar 1 jam hingga sampai di tempat wisata.

Anda tidak perlu khawatir apabila Anda tidak berangkat di pusat kota Bogor dan masih bingung mengenai rute tempat wisata. Sekarang Anda dapat dengan mudah mengakses peta melalui perangkat elektronik Anda.

Bukalah Google Maps, kemudian ketik tempat wisata Kebun Jati Pancawati atau langsung mengetik lokasi dari tempat wisata tersebut.

Fasilitas

fasilitas kebun jati pancawati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108687444678603324025

Suatu destinasi wisata harus didukung dengan fasilitas yang memadai. Fasilitas yang cukup akan mempengaruhi kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjungnya.

Tentunya pengunjung akan betah berlama-lama di tempat wisata. Sehingga destinasi wisata ramai dan banyak pengunjung.

Di Kebun Jati Pancawati disediakan area parkir yang luas sehingga kendaraan para pengunjung dapat tertampung dengan baik. Toilet dan kamar mandi yang bersih juga disediakan bagi Anda yang ingin membersihkan diri ataupun buang air.

Lokasinya juga dilengkapi dengan akses internet yang gratis. Dengan akses free WiFi yang disediakan wisata, akan membuat Anda tetap dapat berselancar di dunia maya.

Di dalamnya juga telah disediakan area camping dan area tikar bagi pengunjung yang memang menginginkan kedua aktivitas tersebut. Tidak ketinggalan, area playground juga dihadirkan untuk tempat bermain anak-anak.

Camping Anda di Kebun Jati Pancawati akan dimanjakan dengan suasana cafe yang berada di dalamnya. Anda dapat menikmati udara segar dengan bersantai ria.

Menu di Kebun Jati Pancawati

menu makanan kebun jati pancawati
Foto : https://www.instagram.com/kafealam_/

Cafe di wisata ini menyediakan banyak menu yang menarik dengan harga yang ramah di kantong.

Untuk camilan tersedia smoothies bowl, kentang goreng, kentang + sosis, sosis bakar jumbo, pisang goreng, bakwan dan tape goreng.

Untuk menu ayam tersedia pilihan chicken spicy wings, kentang + chicken condon blue, chicken bowl, dan bubur ayam D’Jati.

Anda juga dapat menikmati indomie goreng yang dipadukan dengan pilihan topping telur, telur + ayam dan telur + kornet. Sedangkan untuk indomie rebus terdapat toping yang sama juga yaitu telur, telur + ayam dan telur + kornet.

Bagi Anda pecinta nasi goreng, Anda dapat memilih pilihan menu nasi goreng telur+ayam, telur+kornet, telur+sosis atau telur+ikan teri. Nasi putih, mie bakso dan nasi putih + sate ayam ala D’Jati juga tersedia dalam tempat wisata ini.

Untuk minuman yang tersedia diantaranya thai tea, green tea, sprite, coca cola, sunrice, ice lychee, soda gembira dan lain-lain. Untuk milkshake tersedia pilihan rasa strawberry, taro, durian dan jelly.

Pecinta kopi juga akan dimanjakan dengan minuman seperti black coffee, cappuccino, espresso, susu jahe dan W’Dank. Tidak ketinggalan juga terdapat minuman cappucino jelly, orange juice dan es lemon tea.

Bagi Anda yang membutuhkan stop kontak untuk melakukan penchargeran baterai laptop maupun smartphone, tempat wisata ini sudah memfasilitasi. Anda hanya perlu melihat sekitaran atau menanyakan secara langsung tempat dari stop kontak yang ada.

Jam Buka

jam buka kebun jati pancawati
Foto : https://www.instagram.com/kebunjatipancawati/

Sebelum Anda pergi ke tempat wisata ini, Anda harus mengetahui terlebih dahulu Jam buka Kebun Jati Pancawati.

Kebun Jati Pancawati ini buka pada setiap harinya. Pada tiap harinya Anda dapat mengunjungi destinasi wisata mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB.

Bagi Anda yang melakukan camping tentunya waktunya lebih fleksibel bisa 24 jam. Intinya, Anda harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pihak wisata.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses akun instagramnya di @kebunjatipancawati. Juga Anda dapat menghubungi contact person di nomor 08175092017.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan kebun jati pancawati
Foto : https://www.instagram.com/arief.ammar80/

Dengan dijadikannya destinasi wisata, pastinya banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di area wisata Kebun Jati Pancawati. Destinasi wisata ini hadir menjadi tempat wisata alam kebun jati dengan suasana yang nyaman.

Bagi Anda yang menginginkan dan mencari tempat camping, Kebun Jati Pancawati dapat Anda jadikan sebagai solusi. Anda dapat melakukan aktivitas camping yang seru dengan berbagai spot foto yang menarik.

Di dalamnya terdapat area yang luas dengan pemandangan perbukitan yang terlihat hijau. Tempat ini akan menyegarkan tubuh dan Anda setelah merasa bosan dan penat dengan suasana perkotaan.

Di lokasi wisata ini, anak-anak juga dapat bermain di area playground yang telah disediakan. Untuk memberikan keamanan kepada anak, sebaiknya para orang tua juga mengawasi kegiatan bermainnya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kebun jati pancawati
Foto : https://www.instagram.com/kebunjatipancawati/

Kebun Jati Pancawati menjadi tempat yang cocok untuk menikmati liburan bersama teman, pasangan maupun keluarga. Untuk hingga sampai di lokasi ini, Anda juga perlu mengetahui tips-tips berkunjung agar liburan Anda menyenangkan.

Karena tempat wisata ini berlokasi di pegunungan/hutan, Anda sebagai pengendara harus berhati-hati mengemudi. Jalanannya memang sudah di aspal, tetapi untuk medannya lumayan menanjak.

Nah, waktu yang direkomendasikan untuk datang ke lokasi wisata ini adalah pada waktu pagi hari yang cerah. Di pagi hari jiwa diri Anda dan juga anak-anak masih penuh sehingga semangat untuk melakukan berbagai aktivitas.

Menyiapkan kamera serta uang yang lebih adalah tips berkunjung selanjutnya. Setiap momen harus diabadikan dengan baik bukan?

Seperti itulah beberapa informasi terkait Kebun Jati Pancawati Bogor. Informasi-informasi di atas dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan dalam memilih tujuan destinasi wisata di kota Bogor.

Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat berlibur dan semoga liburan Anda menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =