Telaga Nila dengan airnya yang berwarna kebiruan menjadi daya tark tersendiri untuk explore wisata terbaru di Majalengka Jawa Barat. Wisata alam Telaga Nila memberikan anda sensasi liburan yang anti mainstream, panorama indah alam sekitar terbukit mampu memikat siapapun.

Air telaga yang jernih, segar serta biru warnanya wajib untuk anda rasakan keseruannya saat liburan disini bersama orang tercinta. Telaga Nila Majalengka ini mulai populer pada akhir tahun 2015, dengan banyaknya foto yang di temui pada sosial media.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa Telaga Nila Jawa Barat terus eksis dan selalu di padati wisatawan hingga sekarang. Buat anda yang semakin penasaran dengan Telaga Nila, yuk simak terlebih dahulu informasi dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Telaga Nila

harga tiket masuk telaga nila
Foto : https://www.instagram.com/lesperinggo__/

Mengunjungi destinasi wisata saat akhir pekan merupakan sebuah pilihan yang tepat dan tak boleh di lewatkan. Menyaksikan ragam keindahan landscape alami serta mencari ketenangan di balik padatnya aktivitas keseharian.

Letak Telaga Nila jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan tak ada suara bising kendaraan. Sehingga bagi anda yang ingin mencari destinasi wisata yang bikin tenang, Telaga Nila adalah jawabannya.

Untuk bisa eksplorasi Telaga Nila para pengunjung tak akan di beratkan dalam hal biaya. Bahkan wisata alam Majalengka satu ini menerapkan biaya tiket masuk yang amat sangat terjangkau.

Harga tiket masuk Telaga Nila yakni sebesar Rp5.000 per orang, kurang murah apalagi coba? Selain itu anda juga harus menyiapkan sejumlah uang untuk membayar retribusi parkir kendaraan.

Anda bisa berkunjung ke tempat wisata di Majalengka satu ini sesuai dengan jam operasional yang berlaku. Buka setiap hari dari senin hingga minggu, Telaga Nila beroperasi pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Kami sarankan waktu terbaik untuk berkunjung yakni antara pagi atau sore hari. Sebab saat siang hari, tak jarang matahari disini cukup terik.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat telaga nila
Foto : https://www.instagram.com/imansetiana/

Lokasi Telaga Nila terbilang mudah di temukan oleh para wisatawan, meskipun letaknya tidak berada di dekat jalan raya. Alamat Telaga Nila berada di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Dari alun-alun / pusat kota Majalengka jaraknya mencapai 21 km dengan harus menempuh perjalanan selama 45 menit berkendara. Telah di dukung dengan akses jalan cukup baik yang bisa dilalui oleh berbagai jenis kendaraan yang melintas.

Mulai dari kendaraan pribadi para wisatawan maupun angkutan umum sekalipun. Jika mengalami kesulitan saat di jalan menuju Telaga Nila, tak usah sungkan untuk bertanya pada warga sekitar.

Warga lokal terkenal sangat-sangat ramah dan begitu antusias kepada wisatawan yang hendak berkunjung ke Telaga Nila. Atau juga bisa dengan mengggunakan maps di bawah ini untuk memudahkan perjalanan anda menuju Telaga Nila.

Datang juga ke –> Curug Tonjong

Fasilitas

fasilitas telaga nila
Foto : https://www.instagram.com/iamratihafrianti/

Wisata Telaga Nila bisa di kategorikan sebagai salah satu destinasi terbaru di Majalengka yang masih dalam tahap proses pengembangan. Oleh karenanya segala sesuatu yang ada disini pun terbilang cukup terbatas termasuk dengan fasilitas.

Namun tak perlu khawatir, itu semua tidak akan mengurangi keseruan para pengunjung selama bermain dan explore Telaga Nila. Fasilitas Telaga Nila di antaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan memadai
  • Kamar mandi / toilet umum
  • Warung wisata sederhana
  • Ayunan
  • Tempat duduk untuk bersantai
  • Bebek-bebekan
  • Spot wisata yang menarik

Berkunjung ke Telaga Nila jangan sampai anda melewatkan aktivitas di dalam airnya. Segarnya air yang dimiliki wajib untuk anda rasakan sensasinya dengan menyelam hingga berenang mengelilingi seluruh area.

Atau jika tidak ingin berenang, anda juga bisa hanya sekedar duduk-duduk santai sembari menikmati alam hijau nan asri. Serta di temani angin sepoi-sepoi yang membuat situasi disini semakin menenangkan dengan udaranya yang sejuk.

Dapatkan liburan berkualitas dengan mengunjungi Telaga Nila bersama keluarga maupun orang tercinta saat musim liburan telah tiba.

Kunjungi juga –> Talaga Herang

Spot Terbaik di Telaga Nila

spot terbaik di telaga nila
Foto : https://www.instagram.com/gishele/

Dengan bermain air di Telaga Nila menjadi salah satu aktivitas menarik yang tidak boleh di lewatkan. Berenag, menyelam atau hanya sekedar membasahi kaki dan tangan pada airnya juga tak menjadi masalah.

Apapun yang bisa anda temukan disini dijamin bikin betah dan enggan untuk pergi meninggalkannya. Berbagai sajian pemandangan menawan boleh untuk anda abadikan dalam bentuk foto maupun video.

Memanfaatkan ragam spot-spot menarik yang ada di Telaga Nila sebagai latar belakang saat mengabadikan momen. Banyak sekali spot terbaik yang dapat anda manfaatkan di Telaga Nila sebagai background saat berswafoto, selfie atau merekam video.

Review sebelumnya –> Curug Sawer

Tips Berkunjung

tips berkunjung telaga nila
Foto : https://www.instagram.com/nurrohman_fariz/

Di bawah ini beberapa tips yang dapat anda jadikan referensi atau sekedar tambahan informasi saat akan berkunjung ke Telaga Nila.

  • Berkunjunglah saat hari masih cerah dan tak turun hujan.
  • Hindari datang saat cuaca buruk apalagi turun hujan.
  • Bawa baju ganti bila anda ingin bermain air disini.
  • Karena minimnya warung, tak ada salahnya anda sedia bekal dari rumah.
  • Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan bugar agar liburan lebih seru.
  • Abadikan momen liburan disini sebanyak-banyaknya.
  • Perlu untuk tetap selalu berhati-hati dan juga waspada.
  • Dilarang keras mengotori atau bahkan merusak area wisata dengan tindakan yang tidak terpuji.

Demikian tadi ulasan singkat Telaga Nila di Majalengka yang memiliki air berwarna biru dan membuatnya sangat unik.

Maka dari itu tunggu apalagi, untuk anda yang penasaran dengan seperti apa kesegaran air Telaga Nila kunjungilah sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 7 =