Bumi Perkemahan Kiara Payung atau biasa dikenal Kiara Payung Jatinagor. Merupakan salah satu tempat camping di Sumedang yang sejuk dan indah. Hal ini dikarenakan Kiara Payung ini lokasinya berhadapan langsung dengan Gunung Guellis yang menyuguhkan pemandangan alam indah dan memukau.

Udara sejuk dan dingin di bumi perkemahan ini dikarenakan lokasinya yang berada di kaki Gunung Manglayang dengan ketinggian 1.650 meter. Bumi Perkemahan Kiara Payung ini cocok sekali dijadikan tempat berkemah. Karena pernah dilakukan kegiatan Pramuka Jamobore Nasional pada tahun 2006 silam.

Oleh karena itu Kiara Payung Green Park ini tidak perlu diragukan lagi sebagai tempat camping yang sangat menyenangkan. Nah, buat Anda yang masih mempertimbangkan wisata ini, yuk simak beberapa hal berikut untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya:

Harga Tiket Masuk Bumi perkemahan Kiara Payung

harga tiket masuk bumi perkemahan kiara payung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111296896335281114995

Saat berkunjung ke Kiara Payung Camping Ground untuk menikmati keindahannya, Anda akan dikenai biaya masuk. Tenang, tidak perlu khawatir, karena harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp10.000 saja.

Dengan harga tiket yang bisa dibilang murah, Anda bisa menikmati segela hal dan keindahan di Bumi Perkemahan Kiara Payung. Namun harga tiket tersebut belum bisa digunakan untuk menginap selama semalam di area camping tersebut. Jadi perlu menyewa lagi sesuai ketentuan.

Selain itu, harga tiket masuknya tersebut bisa juga berubah di waktu-waktu tertentu sesuai kebijakan pihak pengelola. Jadi sebelum mengunjungi wisata Bumi Perkemahan Kiara Payung di Bandung ini sebaiknya selalu cek harga tiket terbaru ya.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi bumi perkemahan kiara payung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113627008247865492426

Wisata Bumi Perkemahan Kiara Payung ini menjadi tempat kemah di Bandung yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena lokasinya strategis. Akses jalan menuju wisata perkemahan ini mudah, dan lokasinya berada di sebelah utara kampus Universitas Padjajaran (UNPAD).

Tepatnya beralamatkan di Cikeyep Girang, Cilayung, Kecamatan Jatinagor, Sumedang, Jawa Barat. Tempat wisata ini sangat terkenal karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Jadi banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal ataupun luar kota.

Untuk berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan mulai dari motor, mobil hingga angkutan umum. Anda hanya perlu mengambil rute dari tol Cileunyi. Dan mengambil arah menuju Unpad Jatinagor lalu belok kiri menuju ke Kiara Payung.

Fasilitas

fasilitas bumi perkemahan kiara payung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106754313459961103352

Camping Kiara Payung menjadi wisata alam yang menyediakan beragam fasilitas lengkap dan bisa dinikmati pengunjung sepuasnya. Pertama adalah area parkir yang luas untuk semua jenis kendaraan. Mulai dari motor, mobil, hingga angkutan besar sebesar elf dan juga bus pariwisata.

Terdapat juga beberapa fasilitas umum yaitu toilet umum yang bersih, mushola serta warung makan di area camping ground. Terdapat juga tempat penyewaan tenda di aera camping Kiara Payung yang lengkap beserta peralatannya tanpa ribet membawa dari rumah.

Selain area perkemahannya, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai makanan lezat yang dijajakan di warung-warung perkemahan Kiara Payung. Anda tidak perlu khawatir, karena harga makanan seperti makanan ringan, makanan besar dan minuman yang dijual harganya terjangkau.

Jam Buka

jam buka bumi perkamahan kiara payung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112153511000911567274

Seperti namanya Bumi Perkemahan Kiara Payung ini tidak memiliki jam operasional terbatas, alias buka selama 24 jam. Untuk melakukan kemah di area ini, Anda bisa mengunjungi kapan pun setiap harinya mulai dari hari Senin hingga hari Minggu.

Sangat menarik bukan untuk dikunjungi kapan pun karena jam bukanya tidak terbatas, sehingga Anda bisa mengunjunginya kapan saja sesuai keinginan. Kiara Payung Camp ini selalu ramai pada sore hari. Karena lokasinya yang berada di ketinggian membuat para pengunjung ingin menikmati keindahan sunset.

Tetapi alangkah baiknya saat Anda hendak mengunjungi tempat wisata alam ini sebagainya saat matahari masih terang agar mudah menemukan lokasinya. Saat malam hari Anda bisa melakukan camping di sini, dan pulang saat matahari terbit.

Daya Tarik

daya tarik bumi perkemahan kiara payung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113627008247865492426

Saat berwisata ke Bumi Perkemahan Kiara Payung ini, Anda tidak akan kebingungan mencari spot wisata dan daya tarik yang ditawarkan. Karena banyak sekali beragam keindahan yang bisa dijadikan sebagai daya tarik, salah satunya yaitu sebagai berikut:

Panorama Indah

Daya tarik pertama bisa Anda rasakan saat berkunjung ke Bumi Perkemahan Kiara Payung ini adalah keindahan pemandangan yang tersaji. Tempat ini berhadapan langsung dengan Gunung Guelis yang sangat indah dan asri, pemandangan keindahan alamnya jelas tersaji.

Selain itu, pepohonan rindang yang berada di area wisata alam ini menambahkan udara segar dan sejuk. Jadi tempat ini sangat cocok buat Anda yang ingin berlibur jauh dari hiruk pikuk. Dan kebisingan kota untuk merasakan keasrian alam.

Area Camping

Area camping selalu menjadi daya tarik utama di Kiara Payung Park ini selain view pemandangan alam yang memukau. Tempat ini selalu dilengkapi oleh fasilitas lengkap untuk segala jenis perlengkapan berkemah yang akan digunakan.

Area camping ini sangatlah luas dengan hamparan pemandangan indah diringi angin yang bertiup menambah hawa dingin. Saat berada di area camping, Anda juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbit. Di balik bukit beserta cahaya yang menyelinap di antara dedaunan pohon.

Kunjungi juga –> Kampung Ciherang yang mempesona.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan bumi perkemahan kiara payung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100003177378538071279

Suatu wisata selalu terkenal akan daya tarik dan aktivitas seru yang bisa dilakukan. Nah, berikut ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan selama mengunjungi Bumi Perkemahan Kiara Payung ini:

Camping

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan di bumi perkemahan ini tentunya adalah camping atau berkemah.

Saat berkemah Anda tidak perlu membawa semua perlengkapan dari rumah. Tetapi bisa menyewa di tempat yang telah disediakan dengan harga berbeda beda setiap itemnya.

Berfoto

Sebuah tempat wisata tentunya selalu memiliki area spot foto menarik yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen saat berwisata. Nah, saat berfoto ini, Anda bisa memilih sendiri background foto agar estetik seperti pemandangan alam ataupun beberapa spot foto buatan.

Review sebelumnya –> Kampung Karuhun taman rekreasi populer di Sumedang.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bumi perkemahan kiara payung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117572939258260764292

Nah, jika Anda tertarik untuk mengunjungi wisata Bumi Perkemahan Kiara Payung ini, alangkah baiknya menyimak beberapa tips berkunjung berikut. Pertama jangan lupa untuk membawa pakaian hangat ataupun jaket karena suasana di wisata ini sangat dingin.

Tips kedua, buat Anda yang berniat untuk berkemah, jangan lupa mempersiapkan perlengkapan mandi dan berkemah. Ketiga siapkan uang cash secukupnya agar memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran penyewaan alat saat hendak berwisata.

Keempat, jangan lupa membawa perlengkapan seperti kamera untuk mengabadikan setiap momen wisata Anda. Tips terakhir, alangkah baiknya Anda berkunjung ke wisata alam ini secara berkelompok bersama keluarga atau teman.

Itulah sedikit ulasan dan informasi singkat mengenai Bumi Perkemahan Kiara Payung yang sekarang ini banyak dibicarakan.

Jadi apakah Anda sudah tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam yang menyajikan keindahan tiada duanya ini? Semoga informasi di atas bisa memberikan inspirasi buat Anda yang ingin berlibur untuk melepaskan penat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − fifteen =