Curug Sempong merupakan satu dari banyaknya wisata alam dengan air terjun eksotis yang di miliki oleh Kota Majalengka Jawa Barat. Tempat wisata di Majalengka Jawa Barat satu ini menyuguhkan air terjun serta panorama alam sekitar yang berbeda dan tiada duanya.

Keindahan air terjun yang mengalir deras kebawah tentu menjadi daya tarik tersendiri dan terbukti mampu memikat banyak pasang mata. Selain itu, tebing-tebing yang di miliki Curug Sempong Majalengka memiliki warna kuning tanah dan berwarna kuning tanah.

Air yang jernih serta menyegarkan patut untuk anda coba keseruanya saat berlibur ke Curug Sempong Jawa Barat bersama orang tercinta. Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke Curug Sempong di Majalengka ini ada baiknya simak dulu informasi berikut ini.

Harga Tiket Masuk Curug Sempong

harga tiket masuk curug sempong
Foto : https://www.instagram.com/umar_mf/

Kawasan Curug Sempong cukup jauh dari pusat kota, sehingga nuansa disini bisa bikin tenang dengan udara sejuk yang dimiliki. Memilih Curug Sempong untuk anda jadikan tempat merelaksasi pikiran merupakan sebuah keputusan yang tepat.

Panorama alam menakjubkan mampu membuat siapa saja terpana dengan pesonannya dan enggan untuk pergi meninggalkannya. Area Curug Sempong masih sangat-sangat alami untuk di nikmati guna menyegarkan mata dan juga hati.

Untuk bisa menikmati semua keseruan dan pemandangan alam indah mengagumkan, pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebab harga tiket masuk Curug Sempong yakni hanya sebesar Rp5.000 saja per orang.

Murahnya biaya untuk tiket masuk ini jangan sampai anda lewatkan semua keunikan yang curug ini sajikan untuk anda. Pengunjung bisa datang kesini sesuai dengan jam operasional wisata yang berlaku.

Anda bisa berkunjung ke Curug Sempong mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB dan selalu buka di setiap harinya, senin sampai minggu. Kami sarankan untuk anda yang menginginkan rekreasi maksimal di Curug Sempong, maka berkunjunglah saat musim kemarau.

Karena pada saat musim kemarau air terjunnya menjadi tidak terlalu deras serta air curug ini sangatlah jernih, biru dan menyegarkan. Perlu di perhatikan juga bahwasaanya kedalaman kolam dari curug ini mencapai 6 meter.

Maka dari itu sebaiknya untuk tidak mencoba bermain dalam air seperti menyelam ataupun berenang.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug sempong
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Sempong/

Wisata Curug Sempong dengan ketinggian mencapai 10 meter tak boleh sampai di lewatkan saat anda berada di Majalengka. Lokasi Curug Sempong terbilang mudah untuk di temukan, tentu di dukung dengan akses jalan yang cukup baik.

Letak Curug Sempong ber alamat di Cisempong, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Jarak dari pusat kota Majalengka hanya sejauh 9 km dengan menempuh perjalanan kurang lebih 22 menit berkendara.

Belum ada angkutan umum yang melintas disini, oleh karenanya sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi saja saat akan berkunjung. Silahkan akses maps dibawah ini jika anda ingin mempermudah perjalanan menuju Curug Sempong yang indah ini.

Datamg juga ke –> Curug Sawer

Fasilitas

fasilitas curug sempong
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Sempong/

Berbeda dari kebanyak wisata yang serupa, curug ini sedikit menjorok kedalam dan di himpit oleh tebing-tebing tinggi. Banyak yang mengatakan bahwa menjoroknya tebing yang melingkari Curug Sempong ini di sebabkan oleh kikisan air yang sudah lama.

Benar atau tidaknya yang pasti itu semua bisa anda nikmati dengan ragam fasilitas pendukungnya yang siap memanjakan pengunjung. Fasilitas Curug Sempong di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan memadai
  • Jalur tracking yang cukup baik
  • Kamar mandi
  • Lokasi yang bersih, asri dan indah
  • Suasana menenangkan
  • Mushola
  • Rumah pohon
  • Warung wisata sederhana
  • Spot foto menarik

Dapatkan liburan berkualitas dengan menikmati segarnya air terjun yang dimiliki agar bisa mengembalikan kembali semangat dalam diri. Tidak harus dengan berenang, cukup dengan memasukan kaki ataupun tangan ke air kemudian ayunkan ke depan dan belakang.

Nikmati semua keseruan yang ada dan ciptakan momen liburan penuh kesan dan pastinya tak akan terlupakan.

Kunjungi juga –> Telaga Nila

Spot Terbaik di Curug Sempong

spot terbaik di curug sempong
Foto : https://www.instagram.com/hidayatul_ikhsan_/

Menyaksikan beragam pemandangan yang Curug Sempong tawarkan dan juga melakukan berbagai aktivitas menarik tak boleh di lewatkan. Termasuk dengan mengabadikan momen liburan dengan berfoto ria.

Ada banyak sekali spot-spot menarik yang ada di tiap sudut Curug Sempong guna anda jadikan latar belakang berswafoto. Hasilkan foto instagenic dengan beragam spot terbaik Curug Sempong yang wajib untuk anda explore keseruannya.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya saat rekreasi bersama keluarga tercinta di Curug Sempong saat akhir pekan. Rangkum semua asyiknya liburan di Curug Sempong dengan menjadikan semua spot terbaiknya sebagai background berswafoto, selfie dan rekam video.

Review sebelumnya –> Taman Dinosaurus Majalengka

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug sempong
Foto : https://www.instagram.com/namura_246/

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi ataupun tambahan informasi saat ingin berkunjung ke Curug Sempong.

  • Datanglah saat hari masih cerah dan belum mulai malam.
  • Segera kembali pulang jika di rasa hari akan gelap.
  • Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu saat musim kemarau.
  • Gunakan alas kaki yang mendukung aktivitas tracking di jalur curug.
  • Dan juga kenakanlah pakaian yang simple dan tidak bikin ribet.
  • Bawa bekal seperti air mineral atau cemilan untuk kebutuhan saat liburan.
  • Jika tidak pandai berenang sebaiknya untuk tidak coba menyelam dalam kolam.
  • Selalu jaga sikap, perbuatan dan tingkah laku selama berada di alam bebas.

Demikian ulasan singkat tentang Curug Sempong di Majalengka yang rekomended untuk anda jadikan tempat menghabiskan waktu liburan.

Pemandangan memukau anti mainstreamnya patut untuk anda saksikan dan nikmati saat liburan agar lebih berkesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =