Rowo Jombor di Klaten menyuguhkan kepada para pengunjung sebuah panorama rawa sepanjang 7,5 km yang menakjubkan. Fugsi ataupun tujuan utama dari adanya Rowo Jombor Klaten merupakan sebagai tempat untuk menampung air dari sungai-sungai di sekitarnya.

Selain itu berfungsi juga sebagai pengendali banjir, dan persediaan air irigasi untuk memasok sawah-sawah yang ada di sekelilingnya. Namun karena pesona yang disajikan amat luar biasa akhirnya di manfaatkan juga pada sektor pariwisata.

Di Rawa Jombor para wisatawan bisa menikmati ragam landscape alam memikat sembari bersantai dan bercengkrama. Tempat wisata di Klaten satu ini wajib tuk anda explore dan temukan berbagai keseruan untuk mengisi waktu liburan.

Harga Tiket Masuk Rowo Jombor

harga tiket masuk rowo jombor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118318261230901506249

Memilih Rowo Jombor sebagai tujuan rekreasi dijamin mampu mengusir rasa suntuk, penat dan juga lelah yang tengah melanda anda. Pemandangan yang menawan berpadu dengan sejuknya udara sekitar terbukti mampu membuat siapapun merasa betah untuk berlama-lama disini.

Dengan mengajak serta keluarga dan orang-orang tercinta di sekitar anda untuk bersama-sama liburan menyenangkan di Rowo Jombor Klaten. Ada banyak keseruan yang dapat anda nikmati, seperti halnya berburu kuliner pada restoran apung di Rowo Jombor.

Menyantap ragam aneka kuliner lezat sembari menatap hamparan luasnya rawa dijamin akan membuat anda merasa bahagia dan sulit terlupa. Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa liburan dan rekreasi di Rowo Jombor Klaten Jawa Tengah.

Harga tiket masuk Rowo Jombor sangatlah murah meriah, bahkan tidak sampai dengan 10.000 rupiah. Itu sudah termasuk dengan biaya masuk dan juga retribusi parkir kendaraan.

Sedangkan jika anda ingin menaiki perahu untuk berkeliling mengitari area Rawa Jombor maka di perlukan biaya tersendiri. Tapi tak perlu khawatir, tarif yang dipatok untuk naik perahu pun sangat ekonomis dan tidak akan membuat dompet jebol.

Jika berencana untuk menjadikan Rowo Jombor Klaten sebagai tujuan menghabiskan waktu senggang maka atur dengan baik waktu kunjungan anda. Pagi dan sore hari menjadi waktu yang paling digemari wisatawan yang datang untuk berwisata ke Rowo.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Rowo Jombor
Foto : https://www.instagram.com/anggarawepe/

Lokasi Rowo Jombor sangat mudah ditemukan dari berbagai arah kedatangan wisatawan yang hendak singgah. Kawasanya ditandai dengan banyaknya tambak ikan serta pepohonan hijau yang mengelilingi area ini.

Sehingga suasana sejuk, adem dan teduh begitu kental terasa yang akan membuat anda merasa tenang dan bahagia. Alamat Rowo Jombor persisnya berada di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Berjarak sekitar kurang lebih 8 km dari alun-alun kota Klaten menuju arah tenggara untuk ke Rowo Jombor. Membutuhkan waktu tempuh perjalanan selama 17 menit berkendara dari pusat kota Klaten untuk menuju wisata alam hits satu ini.

Akses jalan sudah sangat baik dan dapat anda lalui dengan mudah tanpa harus menemui kesulitan yang berarti. Namun apabila anda mengalami kesulitan karena tak tahu jalan, tak perlu khawatir ataupun bimbang.

Maps dibawah ini bisa anda gunakan untuk memudahkan laju kendaraan anda pada saat akan liburan menyenangkan ke Rowo Jombor.

Datang juga ke –> Candi Plaosan

Fasilitas

fasilitas rowo jombor
Foto : https://www.instagram.com/hyoubie/

Berbagai sarana pendukung sudah cukup memadai dan dapat anda temukan saat liburan ke Rowo Jombor. Seperti halnya fasilitas Rowo Jombor yang di antaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi Rowo Jombor
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Museum pertanian
  • Situs peninggalan
  • Tempat duduk
  • Arena olahraga
  • Area bermain
  • Gazebo
  • Warung apung
  • Perahu wisata
  • Kios kerajinan
  • Spot foto menarik

Nikmati beragam keseruan yang Rowo Jombor tawarkan untuk anda agar momen liburan kali ini semakin berkesan dan tak akan terlupakan. Bermain, bersantai, dan bersantap tentu menjadi aktivitas utama selama rekreasi dan jalan-jalan di Rowo Jombor.

Kunjungi juga –> Umbul Manten

Spot Terbaik di Rowo Jombor

spot terbaik di rowo jombor
Foto : https://www.instagram.com/perahusangmaestro/

Bisa dibilang Rowo Jombor ini termasuk dalam wisata Klaten yang populer, karena disetiap harinya selalu dipadati oleh pengunjung. Baik itu pengunjung dari warga lokal sendiri maupun yang datang dari luar daerah juga cukup banyak.

Sebagai tambahan informasi saja, bahwa Rowo Jombor memiliki bentuk segi banyak yang tidak beraturan, tidak seperti rawa kebanyakan. Kedalaman rawa diperkirakan mencapai 4,5 meter dan mampu menampung air sebanyak 4.000.000 m3.

Wisata Rawa satu ini juga punya banyak panorama alam mempesona yang akan menghipnotis banyak pasang mata karena keindahannya. Apalagi pada saat sore menjelang malam, matahari yang terbenam dibalik perbukitan nampak jelas dari sini.

Dan hal tersebut bisa anda saksikan sekaligus menjadikannya latar belakang saat berfoto-foto ria. Abadikan momen liburan seru kali ini dengan selfie, foto bersama pada spot terbaik di Rowo Jombor yang menarik.

Review sebelumnya –> Umbul Sigedang

Tips Berkunjung

tips berkunjung rowo jombor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117977119110001407056

Berikut ini beberapa tips berkunjung yang bisa anda simak dan bisa juga menjadikannya tambahan refrensi sebelum berwisata bahagia.

  • Atur dengan baik waktu kunjungan anda ke Rowo Jombor.
  • Hari yang cerah tanpa turun hujan menjadi waktu yang terbaik untuk liburan disini.
  • Datanglah pada saat pagi atau sore untuk sensasi rekreasi yang lebih oke.
  • Cobalah bersantap di warung apung pada Rowo Jombor yang anti mainstream.
  • Selalu berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan agar semua berjalan sesuai harapan.

Liburan impian akan anda rasakan ketika memilih Rowo Jombor Klaten sebagai tujuan destinasi berwisata berikutnya. Demikian ulasan singkat ini yang membahas seputar wisata Rowo Jombor yang rekomended untuk di eksplorasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =