Kebun Pak Budi merupakan salah satu tujuan wisata rekomended apabila anda tengah berada di Kota Pasuruan Jawa Timur. Wisata di Pasuruan satu ini menyuguhkan wahana edukasi dan rekreasi seru yang didalamnya terdiri dari beberapa segmen.

Yakni Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan Perikanan yang semuanya organik dan bisa menjadi lahan belajar untuk para generasi muda. Wisata Kebun Pak Budi berorientasi pada pendidikan lingkungan dan juga teknologi terbarukan yang akan memberikan anda pengalaman liburan berkesan.

Di Kebun Pak Budi Pasuruan ini mengajarkan bagaimana proses awal bahan pangan hewani atau nabati terbentuk hingga proses pengolahannya. Sehingga dari hal tersebut kita semua dapat mengerti sekaligus menghargai makanan yang berasal dari alam tersebut.

Harga Tiket Masuk Kebun Pak Budi

harga tiket masuk kebun pak budi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106877585502426763685

Tempat wisata Pasuruan ini bisa menjadi alternatif tujuan menghabiskan waktu santai anda ketika akhir pekan atau musim liburan. Wisata Edukasi Kebun Pak Budi menawarkan banyak sekali hal-hal menarik yang sepertinya tak akan anda temukan di tempat lain.

Belajar mengenai tanaman hidroponik, edukasi kopi, serta melihat pembesaran ikan hingga menyaksikan peternakan sapi. Dan masih banyak lagi keseruan yang akan anda temukan disini ketika berkunjung bersama keluarga ataupun teman-teman.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa bersenang-senang di wisata Kebun Pak Budi. Harga tiket masuk Kebun Pak Budi cukup terjangkau yakni hanya sebesar Rp25.000 saat weekday dan Rp35.000 ketika weekend.

Dengan biaya yang relatif ekonomis tersebut setiap pengunjung sudah bisa liburan disini sampai puas. Anda bisa bermain semua wahana dan juga mendapatkan ilmu berharga yang tak terhngga.

Jam operasional wisata berlaku di Kebun Pak Budi Pasuruan adalah pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat kebun pak budi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118160388950351445887

Lokasi Kebun Pak Budi terletak di lereng Gunung Arjuna dengan ketinggian wilayahnya mencapai 500 meter diatas permukaan laut. Suasana Kebun Pak Budi sangat asri dan udaranya sejuk khas dataran tinggi.

Sehingga momen berlibur anda disini dijamin akan sangat nyaman dan juga merasa betah meski harus berlama-lama. Sedangkan untuk alamat Kebun Pak Budi berada di Desa Sekar Mojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

Keberadaan kebun sebagai sarana wisata edukasi ini cukup jauh dari pusat kota Alun-Alun Pasuruan. Yang dimana jaraknya sekitar 31,6 km dengan waktu tempuh perjalanan selama kurang lebih 63 menit.

Akses jalan utama untuk mencapai Kebun Pak Budi sudah sangat baik ditambah dengan adanya berbagai plang petunjuk. Sehingga bagi anda yang belum pernah datang kesini, sepertinya tak akan menemui kesulitan berarti.

Atau anda juga bisa menggunakan maps dibawah ini yang dimana petunjuk akuratnya akan memudahkan perjalanan liburan ke kebun Pak Budi.

Fasilitas

fasilitas kebun pak budi
Foto : https://www.kebunpakbudi.com/home

Termasuk wisata Pasuruan populer yang selalu dipadati oleh banyak pengunjung, terlebih saat hari libur. Destinasi menarik ini juga sudah didukung dengan adanya sarana prasarana pendukung yang memadai.

Dan dibawah ini adalah fasilitas Kebun Pak Budi yang antara lain :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Pemandu wisata
  • Toilet umum / mck
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Ruang meeting
  • Gazebo
  • Mini market
  • Penginapan
  • Area bermain anak
  • Kolam pancing
  • Wahana bermain
  • Taman Kelinci
  • Tempat bersantai
  • Spot foto instagenic

Nikmati serunya explore Kebun Pak Budi yang akan memberikan anda momen liburan lebih berkesan. Seperti halnya menjajal beragam wahana seru yang tersedia, seperti berkuda, outbound, panahan, kolam renang, flyfing, atv dan lain-lain.

Daya tarik melimpah yang disuguhkan wisata Kebun Pak Budi membuatnya selalu dikunjungi oleh banyak pelancong. Manfaatkan dengan baik fasilitas yang ada untuk ciptakan pengalaman liburan impian.

Spot Terbaik di Kebun Pak Budi

spot terbaik di kebun pak budi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100538101155567231518

Alam serba hijau menjadi pemandangan utama yang bakal menghipnotis banyak pasang mata saat berada disini. Perkebunan yang asri dan begitu terawat mudah anda jumpai karena memang tempat ini menyuguhkan aktivitas wisata edukasi.

Berkunjung kesini maka anda akan merasa seperti enggan untuk pulang sebab nuansanya bikin betah. Viewnya mempesona ditambah dengan setiap sudutnya kaya akan spot-spot menarik untuk berswafoto.

Abadikan momen berlibur anda ke Kebun Pak Budi melalui berfoto-foto ria pada spot yang memikat. Swafoto bersama hewan ternak, seperti kelinci dan juga burung dara boleh anda coba keseruannya.

Bangunan-bangunan yang ada di Kebun Pasururan ini pun memiliki desain instagenic, sehingga cocok dijadikan sebagai background foto anda. Rumah Panggung, Kolam Pancing, Glamping, dan juga Cottage memiliki desain yang sangat kekinian.

Sehingga anda bisa mengabadikan momen disini melalui selfie, foto bersama dan rekam video pada spot terbaik di Kebun Pak Budi.

Review sebelumnya –> Taman Safari Prigen wisata kebun binatang yang mengagumkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung Kebun Pak Budi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106834270886926141159
  • Perkirakan dengan matang waktu berlibur anda ke Kebun Pak Budi agar semuanya dapat berjalan lebih maksimal.
  • Anda wajib datang kesini ketika hari cerah dan kondisi cuaca mendukung untuk berkegiatan di alam terbuka.
  • Datang lebih awal agar anda dapat mencoba semua hal-hal seru yang disajikan wisata edukasi Kebun Pak Budi.
  • Jika cuaca kurang bersahabat, misal awan mendung atau turun hujan sebaiknya tunda dulu rencana berlibur disini.
  • Simak tata tertib dan juga aturan yang berlaku di Kebun Pak Budi Pasuruan demi kebaikan bersama.

Jadi itu tadi destinasi rekreasi menarik di Pasuruan yakni Kebun Pak Budi yang memberikan edukasi mengenai pertanian,perkebunan,peternakan,dan perikanan. Demikian ulasan singkat Kebun Pak Budi Pasuruan yang rekomended untuk explore bersama sang buah hati tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 6 =