Umbul Manten adalah salah satu tempat wisata di Klaten yang sangat populer dan menarik minat banyak wisatawan dari berbagai daerah. Wisata Klaten satu ini berbasis sebuah taman rekreasi air dengan banyak pilihan kolam untuk berbagai kalangan usia.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun bisa mersakan kesegaran sumber mata air alami di Umbul Manten Klaten. Wisata Umbul Manten memiliki air yang amat sangat jernih seperti kaca dan kegiatan berfoto dibawah air menjadi favorit disini.

Selain itu, kehadiran pohon ipik yang bentuknya menyerupai beringin ini juga menjadi ikon dari Umbul Klaten populer satu ini. Mengisi hari libur dengan explore Umbul Manten Klaten Jawa Tengah dijamin menyenangkan, berkesan dan sulit untuk dilupakan.

Harga Tiket Masuk Umbul Manten

harga tiket masuk umbul manten
Foto : https://www.instagram.com/umbulmanten/

Klaten sendiri memang terkenal dengan banyaknya umbul / sumber mata air yang kemudian dimanfaatkan sebagai destinasi wisata. Sebut saja Umbul Ponggok, Sigedang, Kapilaler, hingga yang sedang kita bahas kali ini yakni Umbul Manten.

Destinasi wisata umbul sendiri cukup digemari oleh banyak orang karena sensasi yang di dapat begitu luar biasa. Airnya bersih dan juga segar, ditambah lagi suasana alam sekitar umbul pun sudah pasti asri serta teduh yang bikin betah.

Yang pasti berlibur ke Umbul tak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena wisata alam Klaten satu ini sangatlah murah meriah. Bagaimana tidak, harga tiket masuk Umbul Manten yang dipatok yakni hanya sebesar Rp10.000 saja per orangnya.

Sangat terjangkau sekali bukan? maka dari itu wisata Umbul Manten di Klaten tak boleh anda lewatkan sebagai tujuan liburan. Dengan berendam sekaligus berenang di area kolam Umbul Manten dijamin kesegarannya tak akan anda temukan di tempat lain.

Dan berikut jam operasional wisata Umbul Manten Klaten yang perlu anda perhatikan lebih dulu sebelum berkunjung. Buka setiap hari dari senin hingga minggu pada pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Pagi dan sore hari menjadi waktu yang paling favorit bagi pengunjung yang ingin menikmati serunya berendam yang tiada duanya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Umbul Manten
Foto : https://www.instagram.com/tryarta/

Lokasi Umbul Manten berada di kawasan yang banyak ditumbuhi pepohonan dan aneka tanaman hijau. Serta jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat destinasi ini menjadi tempat paling cocok untuk bersantai dan rileksasi diri.

Alamat Umbul Manten berada di Desa Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak sekitar 17 km dari pusat kota/alun-alun Klaten dengan menempuh waktu perjalanan selama kurang lebih 33 menit.

Jalan yang harus di lalui memiliki akses cukup baik dan mudah untuk dilintasi oleh berbagai jenis kendaraan. Mulai dari roda dua hingga empat dijamin tidak akan menemui kesulitan yang berarti ketika berencana rekreasi kesini.

Jika anda tidak tahu jalur mana yang harus di lewati, tersedia beberapa plang petunjuk yang bisa anda temui dan amati. Namun jika masih merasa bingung sebaiknya gunakan saja maps dibawah ini untuk memudahkan laju kendaraan anda.

Datang juga ke –> Gondang Winangoen

Fasilitas

fasilitas umbul manten
Foto : https://www.instagram.com/umbulmanten/

Termasuk ke dalam daftar tempat wisata Klaten populer yang selalu dipadati wisatawan. Apalagi ketika akhir pekan dan juga musim liburan, banyak pengunjung yang datang untuk merasakan segarnya mandi di Umbul Manten.

Berbagai sarana prasarana sudah cukup memadai untuk menunjang ragam kegiatan pengunjung selama rekreasi disini. Seperti beberapa fasilitas Umbul Manten yang dapat anda temukan antara lain :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi / toilet
  • Ruang bilas & Kamar ganti
  • Warung wisata
  • Persewaan pelampung
  • Spot snorkeling
  • Berfoto di dalam air
  • Terapi ikan
  • Sewa Hammock
  • Spot foto menarik

Nikmati banyaknya keseruan yang Umbul Manten tawarkan untuk anda rasakan sensasi liburan menyenangkan. Segarnya air yang ada di Umbul Manten akan membuat siapapun merasa segar dan seperti terlahir kembali.

Kunjungi juga –> Kolam Renang Galuh

Spot Terbaik di Umbul Manten

spot terbaik di umbul manten
Foto : https://www.instagram.com/umbulmanten/

Kegiatan berfoto di dalam air menjadi tujuan utama para wisatawan yang tengah berkunjung. Kejernihan air yang luar biasa ini memungkinkan siapapun untuk berfoto ria di dalam kolam tanpa harus terhalang oleh apapun.

Aneka properti pelengkap berfoto juga telah tersedia disini untuk menambah kesan foto anda agar semakin menarik. Maka dari itu jangan sampai anda melewatkan spot terbaik di Umbul Manten tuk dijadikan background saat selfie dan foto rame-rame.

Spot berfoto di pohon ipik juga menjadi favorit sembari bergelantungan di hammock yang dapat anda sewa. Hasilkan foto ciamik dengan berpose di depan kamera dengan berada di bawah air.

Dijamin foto yang anda dapatkan sangatlah instagenic tuk melengkapi feed sosial media.

Review sebelumnya –> Candi Plaosan

Tips Berkunjung

tips berkunjung umbul manten
Foto : https://www.instagram.com/umbulmanten/

Berikut ini tips berkunjung ke Umbul Manten di Klaten Jawa Tengah sebagai info tambahan untuk referensi ketika anda berwisata.

  • Musim panas adalah saat terbaik untuk momen yang lebih maksimal.
  • Datang di pagi hari untuk mendapatkan kesegaran yang lebih alami.
  • Sebaiknya hindari berkunjung ketika cuaca buruk atau bahkan saat turun hujan.
  • Dilarang keras membuang sampah sembarangan pada area kolam & lingkungan.
  • Jika tidak mahir berenang mohon untuk tidak memasuki area kolam yang dalam.
  • Selalu utamakan keselamatan diri sendiri dan orang-orang di sekitar anda.
  • Jangan lupa membawa baju basah dan pakaian untuk ganti setelah berendam.
  • Berfoto didasar air (underwater) wajib anda rasakan keseruannya.

Demikian tadi ulasan singkat seputar wisata pemandian rekomended di Klaten yakni Umbul Manten dengan spot underwaternya. Bersumber langsung dari mata air alami yang akan membuat tubuh anda segar dan semangat kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =