Taman Lampion Klaten merupakan sebuah ruang terbuka hijau yang letaknya berada di tengah kota dengan banyak keseruan di dalamnya. Hadirnya Taman Lampion di area kota ini semakin menambah sarana rekreasi keluarga yang menyenangkan di Klaten Jawa Tengah.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Klaten Jawa Tengah satu ini dipenuhi oleh lampu lampion yang membuat kawasan ini menakjubkan. Ditambah dengan berbagai macam ornamen-ornamen, patung, dan spot foto kekinian semakin menambah kesan cantik dari tempat ini.

Wisata Taman Lampion Klaten wajib untuk anda coba nikmati keseruannya dengan mengajak serta keluarga beserta orang-orang tercinta. Menikmati indanya kota Klaten dari sisi yang berbeda sembari bersantai dan bercengkrama ditengah-tengah asrinya suasana.

Harga Tiket Masuk Taman Lampion Klaten

harga tiket masuk Taman Lampion Klaten
Foto : https://www.instagram.com/mawarins/

Destinasi menawan satu ini mengusung konsep ala-ala di negeri Tiongkok. Hal ini terlihat dari beberapa bangunan yang ada pun dibuat dengan gaya arsitektur khas negara China.

Sekilas ruang terbuka hijau kota Klaten ini nampak seperti kampung pecinan, apalagi pada saat malam hari. Lampion yang ada di taman kota ini akan menyala dan menerangi seluruh areanya, sehingga membuat suansana disini begitu romantis.

Tempat yang pas untuk anda kunjungi ketika senggang guna mengisi hari libur dan juga akhir pekan. Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa jalan-jalan, bersantai dan rekreasi di Taman Lampion Klaten.

Harga tiket masuk Taman Lampion Klaten sama sekali sekali tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Anda hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan saja sesuai dengan tarif pada umumnya.

Jadi tunggu apalagi, segera explore berbagai keseruan yang Taman Lampion Klaten tawarkan untuk momen liburan yang lebih berkesan. Adapun untuk jam operasional Taman Lampion Klaten yakni pukul 04.30 – 21.00 WIB.

Banyak dari pengunjung yang meramaikan tempat ini di pagi hari untuk berolahraga, seperti jalan cepat dan berlari. Ketika sore dan malam hari pun semakin ramai karena banyak dari wisatawan yang nongkrong, bersantai sembari bercengkrama.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat taman lampion klaten
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106035167173924437537

Lokasi Taman Lampion Klaten berada persis di tengah-tengah kota sehingga mudah untuk ditemukan dari berbagai arah kedatangan. Alamat Taman Lampion Klaten terletak di Gang Tidar, Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Berjarak hanya sekitar 2 km dari alun-alun kota Klaten dengan menempuh perjalanan selama 6 menit saja. Akses jalan kota telah beraspal bagus, baik dan mudah untuk dilintasi oleh ragam jenis kendaraan yang digunakan.

Letak area persisnya ditandai dengan banyaknya lampu-lampu lampion, dan macam-macam patung yang berdiri dengah gagahnya. Dikelilingi oleh banyaknya pepohonan rindang dan aneka tumbuhan hijua yang membuat taman ini sangat teduh dan sejuk.

Meski anda baru pertama kali singgah kesini, sepertinya tidak akan menemui kesulitan yang berarti. Dan maps dibawah ini bisa anda gunakan untuk mempermudah laju kendaraan pada saat liburan menyenangkan ke Taman Lampion Klaten.

Datang juga ke –> Umbul Manten

Fasilitas

fasilitas taman lampion klaten
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101962961357863942145

Termasuk dalam daftar wisata di Klaten paling populer yang tak pernah sepi dari pengunjung pada setiap harinya. Apalagi pada saat musim liburan, banyak orang tua yang membawa serta buah hatinya untuk bermain dan bersenang-senang disini.

Telah di dukung dengan sarana memadai yang cukup untuk menunjang semua kegiatan dan aktivitas pengunjung. Berikut fasilitas Taman Lampion Klaten yang dapat anda temukan, diantaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Taman hijau
  • Area bermain anak
  • Kolam air mancur
  • Gazebo
  • Kereta mini
  • Warung wisata
  • Kios jajanan
  • Spot foto kekinian

Dapatkan liburan berkualitas dengan eksplorasi banyaknya keseruan yang Taman Lampion Klaten tawarkan untuk mengisi momen liburan. Nikmati ragam suguhan menarik dari ruang terbuka hijau Taman Lampion Klaten yang akan membuat rekreasi anda kali ini lebih berkesan.

Kunjungi juga –> Umbul Sigedang

Spot Terbaik di Taman Lampion Klaten

spot terbaik di taman lampion klaten
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115892277336270338016

Kegiatan berfoto ria tentu menjadi hal utama ketika berlibur bersama orang tercinta di Taman Lampion Klaten Jawa Tengah. Karena disini anda akan menemukan banyak sekali sudut apik sebagai latar belakang untuk berswafoto.

Meskipun konsep yang diusung taman lampion adalah ala negeri Tiongkok, namun wisata ini tidak lupa dengan jati diri budayanya.  Di Taman Lampion juga menampilkan patung Hanoman yang khas dengan tokoh pewayangan.

Patung Hanoman Taman Lampion Klaten ini berada di tengah kolam bertingkat dengan air mancur yang dikelilingi 12 kera kecil. Tak ketinggalan, deretan lampu lampion yang cantik juga bisa anda manfaatkan sebagai background saat berpose di depan kamera.

Abadikan momen liburan menyenangkan dengan selfie atau foto bersama pada spot terbaik di Taman Lampion Klaten yang instagramable.

Review sebelumnya –> Rowo Jombor

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman lampion klaten
Foto : https://www.instagram.com/theresiaturminingsih/

Berikut ini bisa anda simak beberapa tips berkunjung ke Taman Lampion Klaten sebagai tambahan informasi.

  • Datanglah lebih pagi untuk menikmati kesegaran alami di Taman Lampion.
  • Berkunjung pada saat cuaca cerah dan tidak turun hujan sangat kami sarankan.
  • Jika dirasa cuaca sedang buruk sebaiknya tahan dulu untuk berwisata kesini.
  • Buanglah sampah pada tempatnya dan ikut serta menjaga keasrian lingkungan wisata.
  • Dilarang keras melakukan suatu hal yang berbahaya dan bisa merugikan banyak pihak termasuk diri sendiri.

Demikian tadi ulasan singkat dari daya tarik wisata Taman Lampion Klaten yang rekomended untuk anda jadikan tujuan liburan selanjutnya. Banyaknya spot kekinian yang ada menjadi nilai lebih mengapa wisata taman ini tak boleh anda lewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + eighteen =