Umbul Sigedang merupakan salah satu dari banyaknya daya tarik wisata Klaten yang populer dan selalu menjadi buruan oleh banyak wisatawan. Tempat wisata Klaten satu ini menyuguhkan sebuah kolam pemandian yang bersumber langsung dari mata air yang amat sangat alami.

Air yang ada di Umbul Sigedang Klaten begitu bersih dan jernih seperti kaca, cocok sekali untuk anda berendam sekaligus berenang. Suasananya masih sangat asri dan begitu terjaga keasliannya, terlihat dari dasar Umbul Sigedang yang masih berupa pasir dan bebatuan.

Wisata Umbul Sigedang di Klaten wajib untuk anda explore dan temukan berbagai keseruan untuk mengisi waktu liburan. Dengan berenang bersama ikan-ikan cantik tentunya bakal menjadi pengalaman baru yang pastinya sulit tuk dilupakan.

Harga Tiket Masuk Umbul Sigedang

harga tiket masuk Umbul Sigedang
Foto : https://www.instagram.com/gk.setyaaji/

Berenang di pantai ataupun kolam renang mungkin sudah menjadi hal yang lumrah dan umum dilakukan banyak orang. Namun pernahkah terfikirkan di benak anda, bagaimana rasanya jika berenang di sebuah kolam mata air dengan ditemani oleh ikan-ikan cantik?

Hal itulah yang Umbul Sigedang tawarkan kepada para wisatawan yang berkunjung untuk rekreasi disini. Ikan-ikan yang ada di kolam pemandian Umbul Manten ini tidak berbahaya kok, jadi anda tak perlu khawatir dengan kehadirannya.

Menghabiskan waktu libur dengan eksplorasi Umbul Sigedang di Klaten Jawa Tengah dijamin seru dan menyenangkan. Apalagi wisata Klaten satu ini mematok tarif biaya masuk yang sangatlah terjangkau untuk semua kalangan pengunjung.

Harga tiket masuk Umbul Sigedang hanya sebesar 5.000 rupiah saja per orangnya, ekonomis sekali bukan? Dengan biaya yang terjangkau ini, anda sudah dipastikan dapat bermain, berenang dan bersantai di Umbul Sigedang sampai puas.

Dan berikut jam operasional wisata Umbul Sigedang yang perlu anda ketahu terlebih dulu sebelum datang untuk liburan. Daya tarik wisata Umbul Sigedang buka setiap hari dari senin hingga minggu pada pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Kami sarankan agar sebaiknya berkunjung ke Umbul Klaten hits ini pada saat pagi ataupun sore hari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat umbul sigedang
Foto : https://www.instagram.com/umbul.sigedang/

Lokasi Umbul Sigedang berada di kawasan yang kaya akan pepohonan serta aneka tumbuhan hijau yang membuat tempat ini teduh. Sangat cocok bila anda jadikan tempat untuk bersantai dan merileksasi diri dari padatnya kesibukan sehari-hari.

Alamat Umbul Sigedang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak sekitar 14 km dari alun-alun kota Klaten dengan harus menempuh perjalanan selama 28 menit berkendara.

Akses jalan yang harus anda lalui sudah cukup baik dengan disertai beberapa plang petunjuk arah menuju Umbul Sigedang. Jalur yang bisa dibilang mudah untuk dilalui berbagai jenis kendaraan wisatawan, mulai sepeda motor hingga roda empat.

Jika masih merasa bingung, tak ada salahnya untuk bertanya kepada penduduk setempat yang anda temui dijalan. Atau anda juga bisa menggunakan maps dibawah ini tuk memudahkan laju kendaraan pada saat akan liburan ke Umbul Sigedang.

Datang juga ke –> Kolam Renang Galuh

Fasilitas

fasilitas umbul sigedang
Foto : https://www.instagram.com/umbul.sigedang/

Berbagai sarana prasana sudah tersedia disini sebagai penunjang apapun kegiatan dan aktivitas wisatawan selama liburan di Umbul Sigedang. Berikut fasilitas Umbul Sigedang di Klaten yang dapat anda temukan, antara lain adalah :

  • Lahan parkir memadai
  • Kamar mandi
  • Ruang bilas & ruang ganti
  • Mushola
  • Persewaan tikar
  • Gazebo / saung
  • Sewa pelampung & ban
  • Tempat yang bersih
  • Warung wisata
  • Spot foto instagenic

Nikmati ragam keseruan yang Umbul Sigedang suguhkan kepada para wisatawan agar momen liburan semakin berkesan. Berenang dan berendam tentu menjadi aktivitas utama bagi para pengunjung yang datang kesini.

Tapi tak perlu khawatir jika anda memang tak ingin masuk kedalam kolam, bersantai dengan menikmati pemandangan pun bisa menjadi pilihan. Semilir angin yang berhembus menjadi penyejuk bagi siapapun yang sedang berada di Umbul Sigedang.

Kunjungi juga –> Candi Plaosan

Spot Terbaik di Umbul Sigedang

spot terbaik di umbul sigedang
Foto : https://www.instagram.com/rahmadziady/

Berbicara mengenai spot, berfoto di dasar air menjadi aktivitas favorit bagi para pengunjung. Airnya sangat segar dan juga jernih seperti kaca, memungkinkan anda untuk berfoto ria di dalam air.

Tentunya dengan menggunakan pelindung khusus yang anti air untuk anda gunakan di kamera atau smartphone kesayangan supaya tetap aman. Berpose di dalam kolam sembari menyelam tak boleh anda lewatkan sensasi anti mainstreamnya.

Hasilkan foto menarik pada spot terbaik di Umbul Sigedang untuk menjadikannya latar belakang atau background. Pastikan semua aman supaya momen liburan impian berlangung lancar dan sesuai harapan ya.

Panorama alam menakjubkan yang dihadapkan akan menjadi teman ketika anda memilih Umbul Sigedang sebagai tujuan jalan-jalan dan liburan.

Review sebelumnya –> Umbul Manten

Tips Berkunjung

tips berkunjung umbul sigedang
Foto : https://www.instagram.com/ariesieass/

Berikut ini tips berkunjung ke Umbul Sigedang untuk anda simak guna menambah informasi sekaligus referensi.

  • Pagi dan sore hari menjadi waktu paling digemari untuk berwisata ke Umbul Sigedang.
  • Musim panas menjadi saat yang paling di rekomendasikan untuk liburan.
  • Datanglah pada saat diluar hari libur, agar tidak berdesakan dan bisa menikmati segala sesuatunya dengan maksimal.
  • Tidak ada salahnya untuk melakukan pemanasan ringan sebelum berendam dan berenang.
  • Utamakan selalu keselamatan dengan terus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian.
  • Bila tidak pandai berenang sebaiknya tidak memasuki area kolam yang dalam.

Demikian tadi ulasan mengenai wisata Umbul Sigedang Klaten yang telah anda simak dan semoga bermanfaat ya. Yuk tunggu apalagi, segera masukan Umbul Sigedang ke dalam list kunjungan berlibur anda selanjutnya bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + eight =