Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Paling Menarik – Purwokerto merupakan sebuah kota madya yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Yang mempunyai berbagai macam tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata budaya. Purowkerto juga sekaligus menjadi ibu kota kabupaten banyumas. Jadi untuk tempat wisata di banyumas dan purwokerto itu sama saja.

Oke kali ini tim dari MyTrip123 akan mereview objek wisata purwokerto. Mulai dari wisata yang sudah terkenal hingga wisata tersembunyi yang belum di ketahui orang banyak.

1. Lokawisata Baturaden

lokawisata baturaden

Lokawisata baturaden merupakan sebuah tempat wisata keluarga di purwokerto yang berlokasi di kaki gunung slamet kawasan baturaden. Jarak tempuh untuk menuju ke tempat wisata ini pun tidak begitu jauh. Hanya berjarak sekitar 15 KM dari pusat kota purwokerto.

Wisata ini mempunyai banyak wahana permainan dan taman yang bisa di jadikan tempat bersantai keluarga sekaligus bermain bagi anak anak.

Wahana wahana permain tersebut di anataranya yaitu kereta putar, otoped, 4 dimensi, fliying fox, kolam renang dan masih banyak lagi.

Wisata ini hampir mirip dengan wisata kyai langgeng di magelang. Untuk harga tiket masuk ke kawasan wisata ini yaitu hanya Rp 25.000 rupiah untuk satu orang.

Ketentuan harga tiket masuk Baturraden tersebut bisa saja menglami perubahan sewaktu-waktu. Sebaiknya bawalah uang lebih agar anda bisa menjajal setiap keseruan yang ada di Lokawisata Baturraden.

Di dalam lokawisata Baturraden sendiri menyuguhkan beberapa tempat menarik tuk di explore. Seperti misalnya adanya sebuah pesawat sungguhan, yang akan memberikan edukasi kepada setiap pengunjung.

Jadi anda tak perlu jauh-jauh ke Bandara untuk melihat seperti apa pesawat itu. Anak-anak cukup menggemari wahana pesawat ini, karena menarik dengan sejumlah daya tariknya.

Apalagi di pesawat Baturraden ini  setiap pengunjung juga bisa menjadi pilot dan pramugarinya lho. Tersedia persewaan kostum pilot dan juga pramugari, yang dimana tarif sewanya adalah sebesar Rp10.000.

2. Pancuran Pitu Baturaden

pancuran pitu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110144815694004896350

 

Masih membahas tentang lokasi wisata yang berada di kawasan wisata alam baturaden. Setelah membahas tentang wisata keluarga kini tim kami akan membahas wisata alam yang menarik.

Yaitu Pancuran Pitu Baturaden, pancuran pitu merupakan sebuah tempat pancuran yang berjumlah 7 pancuran. Dan uniknya batuan tersebut berwarna kuning belerang yang eksotis.

Daya tarik yang dihadirkan oleh wisata alam Baturraden satu ini terbukit menarik perhatian banyak pengunjung. Meski keberapa pancuran ini terbilang jauh dari pintu masuk, namun tak menyurutkan niat para wisatawan.

Dari loket masuk, anda musti menuruni sekitar 200an anak tangga untuk sampai spot pancuran ini. Jadi sebelum datang kesini, pastikan anda benar-benar sehat dan siap melakukan beragam aktivitas fisik.

Kami sarankan agar anda berlibur ke Pancuran Pitu Baturraden pada saat pagi atau menjelan siang. Sebab di waktu-waktu tersebut, hawa disini begitu memikat dan akan membuat anda betah.

Udara sejuk khas dataran tinggi berpadu dengan pepohonan yang rimbun memberikan sensasi tersendiri. Rasa lelah selama perjalanan ke pancurannya seketika akan terbayar lunas dengan langsung merasakan kesegaran airnya.

Uniknya, air di pancuran ini bisa hangat ataupun dingin lho, kok bisa? Dari atas pancuran airnya ini panas, namun setelah sampai kebawah tiba-tiba berubah menjadi air dingin.

Bermain air menjadi salah satu kegiatan favorit para wisatawan di Pancuran Pitu Banyumas.

3. Pancuran Telu Baturaden

pancuran telu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102392729745594940767

Pancuran telu yang mempunyai arti pancuran tiga dalam bahasa indonesia. Bagi anda yang sudah pernah berlibur di baturaden pastinya tahu dengan pancuran telu. Karena lokasi tersebut dekat dengan pintu masuk uatama wisata baturaden.

Pancuran ini mempunyai ciri khas dengan air hangatnya yang mengalir dari tiga buah pancuran yang bisa anda nikmati. Namun tidak setiap saat anda bisa menikmati hangatnya air di pancuran pitu tersebut.

Hampir sama dengan Pancuran Pitu, datang kesini adalah untuk merasakan sensasi bermain airnya. Banyak orang yang meyakini bahwa mandi disini memiliki banyak manfaat.

Ada yang mengatakan, mandi di Pancuran 2 Baturraden bsa mendapatkan berkah. Sebab disini ada petilasan Mbah Tapak Angin, dan tak sedikit orang yang berziarah kesini.

Terlepas dari hal tersebut, pastinya anda memang harus merasakan kesegaran dari mata airnya. Berendam d air hangat pancuran telu mampu membuat tubuh kita sejenak lebih rileks.

Bisa menjadi pilihan anda apabila ingin melepas rasa lelah serta kepenatan. Anda dapat mengunjungi wisata Banyumas Purwokerto ini bersama siapa saja, baik teman, pasangan, maupun keluarga tercinta.

Sejatinya Pancuran Telu memang menjadi destinasi sumber air panas yang favorit. Suasana yang ditawarkan benar-benar bikin betah, bentang alam hijau nan asri serta udara sejuk khas pegunungan.

Lokasi Pancuran telu berada di Dusun III Kalipagu, Ketenger, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah.

4. Goa Sarabadak

Goa Sarabadak
Foto : https://travel.detik.com/

Wisata selanjutnya yaitu masih membahas seputaran wisata alam baturaden. Yaitu gua sarabadak yang lokasinya berada di tebing tebing sekitaran pancuran pitu.

Untuk mengunjungi lokasi tersebut anda harus menyusuri tebing yang berwarna kuning dengan jalan yang lumayan licin. Kami sarankan untuk selalu berhati hati ketika melewati jalan tebing yang licin karena apabila tidak berhati-hati akan berakibat fatal.

Alamat lengkap wisata Goa Sarabadak berada di Dusun III Kalipagu, Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Keberadaan Goa Banyumas satu ini bila anda menjangkaunya dari Lokawisata Baturraden maka jaraknya sekitar 5,5 km. Sementara waktu yang diperlukan untuk perjalanan kurang lebih sekitar 22 menit menggugaakan transportasi darat.

Setibanya disini, para pengunjung akan langsung dihadapkan dengan ke eksotisan sebuah goa. Di bagian dalam Goa Sarabadak sendiri terdapat pertemuan antara air dingin dan panas.

Hal tersebut menjadi salah satu keunikan yang diburu oleh para wisatawan saat disini. Pada dinding luar goa, nampak selalu diselimuti oleh aliran-aliran air.

Aliran air tersebut dikatakan mengandung belerang, hingga menyisakan endapan kekuningan pada dinding-dindingnya. Daya tarik semacam pada Goa Baturraden ini seperti tak bisa anda temukan dilain tempat.

5. Curug Gede Purwokerto

curug gede
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101497071544408635618

 

Masih seputar Wisata alam purwokerto yang tak habisnya untuk di bincangkan. Yaitu curug gede yang juga berlokasi di kawasan wisata baturaden dan tepatnya di berada di desa ketenger. Curug ini mempunyai tinggi sekiatar 50 meter dari dasar air terjun.

Untuk mencapai ke lokasi ini di butuhkan perjuangan yang agak berat. Karena harus melewati jalan yang licin dan mengitari lembah karena lokasi nya yang berada di bawah lembah atau bukit. Bagi anda traveler sejati pasti suka dengan trip menuju wisata air terjun tersebut.

Setibanya di spot utama, dijamin anda akan langsung terpana dengan pesona keindahannya. Aliran sungai yang lebar dengan air terjun berada di ujungnya akan menghipnotis banyak pasang mata.

Bentang alam hijau turut menambah suasana asri pada Curug Gede Baturraden. Semilir angin yang berhembus menambahkan rasa nyaman sehingga siapapun betah untuk lama-lama disini.

Ini merupakan surga tersembunyi yang musti anda eksplorasi dan temukan sendiri keindahannya. Jadi tempat yang enak untuk menenangkan diri, dan menjauh sejenak dari kesibukan.

Benar-benar sunyi, alami dan bakal membuat siapa saja merasa lebih tenang. Datanglah ke wisata Curug Gede pada saat cuaca mendukung dengan hari yang cerah alias tidak hujan.

Lokasi Curug Gede berada di Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Letak persis dari curug menawwan ini hanya berjarak sekitar 6 km dari lokawisata Baturraden.

baca juga : Keren 11 Tempat Wisata Di Kabupaten Banjarnegara

6. Curug Ceheng Purwokerto

curug ceheng
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104970760588818203009

 

Masih membahas tentang curug yang ada di purwokerto. Yaitu curug ceheng yang berlokasi di kaki gunung selamet sebelah timur tenggara.

Lebih lengkapnya, lokasi Curug Ceheng berada di Gandatapa, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Karena letaknya yang berada di kaki gunung hawa udara di sekitaran air terjun tersebut selalu sejuk. Di tambah dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh di sekitaran air terjun tersebut.

Air terjun ini memiliki ketinggian ketinggian 13 meter dari dasar air terjun. Menyuguhkan pesona luar biasa dari view air terjun yang mengalr menuju sebuah klam kubangan.

Untuk bisa menuju spot air terjunnya, para pengunjung musti berjalan kaki selama 15 menit dari area parkir kendaraan. Akses jalannya sudah sangat baik, jadi anda tak perlu khawatir akan kesusahan.

Meski tetap harus berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan agar semua baik-baik saja. Jalanan cenderung menanjak, jadi pastikan anda benar-benar sehat dan kondisi kaki siap tuk beraktivitas.

Rasa lelah yang ada dalam diri ketika perjalanan, seketika hilang setelah menyaksikan air terjunnya dari kedekatan. Semua benar-benar terbayar tuntas, dengan kejernihan serta kesegaran air terjunnya.

7. Curug Belot Rempoah

Curug Belot Rempoah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117161422754485453060

Purwokerto juga tidak kalah dengan bogor yang mempunyai banyak wisata air terjun yang indah. Seperti air tejun eksotik yang satu ini, ya namanya adalah curug belut.

Yang di juluki sebagai si perawan bautraden karena tempatnya yang masih jarang di kunjungi wisatawan. Biasanya yang datang kesini adalah orang-orang yang memang ingin menangkan diri dan menjauh dari keramaian.

Curug ini berlokasi di desa rempoah kawasan wisata alam baturaden. Di sekitaran curug di lengkapi dengan pepohonan yang tumbuh hijau yang membuat pemandangan di tempat tersebut semakin sempurna.

Selain menyuguhkan pemandangan yang begitu indah anda juga bisa mandi di air terjun tersebut. Derasanya air terjun yang mengalir menjadi pemandangan utama pada wisata alam Banyumas sat ini

Tak seperti curug Baturraden kebanyakan, jarak dari tempat parkir ke air terjunnya terbilang dekat. Para pengunjung hanya perlu berjalan kaki selama kurang lebih 5 menit saja lho.

Selama di perjalanan, nantinya anda akan menemukan sebuah jembatan kecil yang juga bagus untuk swafoto. Mengabadikan momen berlibur di Curug Belot Rempoah lewat foto atau video supaya tak mudah terlupakan.

Jalan-jalan, bermain air, duduk santai, hingga bersepeda menjadi aktivitas favorit selama disini. Nuansa Curug Belot Banyumas masih benar-benar asri, dan pasti anda akan suka dengan pemandangannya.

8. Curug Cipendok

curug ci pendok, wisata air terjun purwokerto

Masih meriview tentang wisata air terjun yang berada di purwokerto yaitu curug cipendok. Wisata Curug ini berlokasi di wilayah kawasan Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan ( KPH ) Banyumas.

Alamat lengkanya sendiri, lokasi Curug Cipendok berada di Dusun II Lebaksiu, Karanganyar, Karangtengah, Kec. Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Curug ini masih terasa bersih terjaga dan masih jarang orang yang tahu tempat ini. Curug cipendok sendiri mempunyai ketinggian 93 meter dari dasar air tejun.

Tempat wisata ini rekemended banget bagi anda traveler yang suka dengan tantangan dan petualangan. Untuk menuju curug Banyumas ini anda tak perlu bersusah payah, sebab bisa menggunakan maps google.

Dari sekian banyak curug di Banyumas, mungkin Cipendok inilah yang terbilang populer. Mulai dari anak-anak muda sampai orang tua selalu ada di area wisata Curug Cipendok saat akhir pekan.

Mengunjungi wisata alam Purwokerto satu ini maka wajib yang namanya berfoto-foto ria. Yang dimana, sebuah area berpagar kuning dengan latar belakang air terjun menjadi spot favorit para wisatawan.

Gemuruh suara air terjunnya bakal menemani setiap aktivitas seru anda liburan di Cipendok Waterfall. Untuk tiket masuk Curug Cipendok sendiri pada saat ini hanya sekitar Rp10.000 per orangnya.

9. Telaga Sunyi Baturaden

telaga sunyi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115756849922517149711

 

Jika wonosobo memiliki telaga menjer yang eksotik, purwokerto juga mempunyai telaga yang tak kalah eksotiknya, yaitu telaga sunyi. Disebut telaga sunyi karena air dilokasi tersebut sangat tenang. Dan kondisi alam sekitar yang begitu hening sehingga di namailah telaga sunyi.

Namun tempat tersebut tidak seluas telaga menjer. Tempat tersebut sebenarnya hanya aliran sungai yang agak lebar dan mempunyai air yang tenang.

Air pada area telaganya benar-benar jernih hingga pemandangan dasarnya terlihat nyata. Bagian dasar pada telaga ini adalah pasir serta bebatuan kecil dengan kedalaman berbeda.

Bagian paling dalam adalah ketika mendekati area air terjunnya. Jadi kalau ingin bermain disini, anda musti waspada dan hati-hati, terlebih jika tak bisa berenang.

Agar kegiatan bermain air disini lebih aman, anda bisa menyewa pelampung kok. Yang dimana tarif sewa pelampung di Telaga Sunyi saat ini hanya sekitar Rp10.000 saja.

Menyaksikan keindahan air terjun beserta gemuruh suaranya baka membuat kita sejenak lebih tenang. Ditambah dinginnya udara disini, menambah kenyamanan untuk bermain lama-lama disini.

Tak memerlukan banyak uang, sebab tiket masuk Telaga Sunyi sangat murah yakni Rp10.000 per orangnya. Alamat atau lokasi Telaga Sunyi terletak di Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

10. Bumi Perkemahan Kendalisada

bumi perkemahan kendalisada
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118090199339528926946

 

Bagi anda anggota keluarga yang bingung mau cari tempat wisata keluarga di sekitar purwokerto. Mungkin Bumi Perkemahan Kendalisada bisa anda coba. Di tempat ini anda bersama keluarga bisa berwisata sembari asyiknya menikmati wisata alam yang sejuk.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa kaliori kecamatan kalibagor banyumas. Tempat ini juga sering di gunakan sebagai tempat outbond anak sekolah hingga karyawan.

Wisata ini juga menyajikan wahana rekreasi seperti terbang layang, fliying fox hingga motor cross. Tak perlu jauh-jauh harus pergi kepantai untuk bisa camping dan berkemah.

Sesuai dengan namanya, disini anda bisa berkemah bersama siapapun. Baik itu teman, kerabat, hingga keluarga tercinta untuk sama -sama mencari kebahagiaan.

Camping dapat menjadi alternatif untuk mengisi hari libur dan waktu senggang agar lebih bermakna. Dengan camping di Bumi Perkemahan Kendalisada ini misalnya.

Suasana yang ada pada bumi perkemahan Puwokerto ini benar-benar bikin nyaman. Udaranya sejuk, asri karena banyak pepohonan, sunyi alias jauh dari keramaian, dan daya tarik lainnya.

Lokasi Bumi Perkemahan Kendalisada berada di Jalan Raya, Dusun IV Kalibagor, Kalibagor, Banyumas, Jawa Tengah. Letak Bumi Perkemahan Banyumas ini lumayan dekat dari pusat kota, jaraknya hanya sekitar 4 km saja.

Baca juga : Wisata Baturaden Yang Indah dan Romantis

11. Mata Air Panas Kalibacin

pemandian kalibacin
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113515272688461710356

Setelah anda lelah mengunjungi berbagai obyek wisata di purwokerto yang begitu beragam. Alangkah baiknya melepas lelah dengan berendam di air mata air panas kalibacin.

Yang terletak di Desa tambak negara kecamatan rawalo Kabupaten Banyumas. Yang dimana jarak dari pusat kota atau alun-Alun Banyumas sekitar 16,7 untuk sampai ke pemandian kalibacin.

Anda tak perlu khawatir meski sama sekali belum pernah datang ke Mata Air Panas Kalibacin. Sebab anda dapat menggunakan petunjuk perjalana atau maps, melalu google.

Menggunakan kata kunci “Wisata Husada Kalibacin” untuk anda tulis pada kolam pencarian. Nah setelah muncul anda tinggal mengikuti petunjuk rute perjalanan yang tersedia.

Setibanya disini, anda akan lansung merasakan suasasna hangat pada kolam ini dari uapnya. Disamping itu, kolam air panas ini berada di area yang asri dan bikin nyaman.

Jauh dari keramaian serta hiruk pikuk, juga tak ada polusi, sehingga wisata Banyumas satu ini benar-benar rekomended. Jadi tunggu apalagi, segera datang ke Pemandian Kalibacin dan rasakan keseruan berendam air hangat.

Selain berlibur, datang ke Wisata Husada Kalibacin juga bisa dibilang berobat. Pasalnya, dengan berendam di Kalibacin Banyumas ini dipecaya mamu menyembuhkan penyakit kulit.

Kandungan belerang yang tinggi, pada airnya diklaim mampu ikut serta mengobati beragam penyakit, khususnya pada kulit.

12. Museum BRI Purwokerto

Museum BRI Purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115987865912093702120

 

Tempat wisata di purwokerto yang terakhir adalah wisata sejarah yang ada di purwokerto, Yaitu museum BRI. Bagi anda tentunya tidak asing bahakan familiyar dengan nama bank yang satu ini.

Ya BRI merupakan salah satu bank nasional tertua di indonesia. Oleh sebab itu di buatlah museum BRI yang syarat dengan sejarah.

Museum ini berlokasi di jalan sudirman no 57 purwokerto. Apabila anda bekunjung ke museum ini maka anda akan menjumpai uang uang jaman dahulu.

Mulai dari uang koin hingga uang kertas koleksi museum BRI. Selain mempunyai koleksi uang kuno yang beragam di museum tersebut. Juga masih menyimpan alat alat perbankan jaman dulu seperti halnya mesin ketik dan sebagainya.

Destinasi menarik berikut ini dapat menjadi pilihan anda untuk mengisi hari libur. Dimana, wawasan-wawasan serta pengetahuan baru akan bertambah, khususnya di dunia perbankan.

Sejara uang, keungan, serta perbankan terutama BRI di Indonesia, tergambar jelas pada museum ini. Melalui aneka diorama juga koleksi berkulitasnya akan menceritakan secara tidak langsung kepada para pengunjung.

Wisata Museum Purwokerto hits ini dapat anda kunjungi kapan saja, kecuali hari Jum’at dan Sabtu. Sebab dikedua hari tersebut, museum Bri Banyumas ini tutup.

Sedangkan di hari lain selain jum’at sabtu sudah pasti buka, pada pukul 09.00 – 14.00 wib.

Review tempat wisata lainya di sekitar purwokerto :

Rekomendasi Destinasi Kuliner di Purwokerto

kuliner purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116506097364535155321

Dalam rangka explore Purwokerto dengan mengunjungi tempat-tempat wisatanya, maka kulineran jangan sampai terlewatkan. Seru-seruan ditempat wisata Purwokerto tentu saja akan menguras tenang hingga akhirnya ingin bersantap.

Nah berikut ini, kami hadirkan beberapa rekomendas tempat kuliner di Purwokerto yang dapat anda kunjungi. Dimana dari masing-masing tempat menarik ini menyuguhkan beragam menu menggiurkan.

Mulai dari camilan, makanan berat, minuman, dessert dan lain sebagainya. Pastinya mempunyai cita rasa khas dan sayang bila dilewatkan, untuk itu perhatikan dengan baik ya.

1. Rm Sroto Purwokerto

Pertama ada Rumah Makan Sroto, destinasi kuliner Purwokerto hits yang wajib anda coba. Menu utamanya adalah Sroto atau Soto Sokaraja dengan cita rasa yang menggugah selera.

Soto sokaraja dengan sambal kacang serta remasan kerupuk jadi satu kesatuan yang luar biasa. Sroto dikenal sebagai salah satu sotonya orang banyumas.

Secara isian sekilas Sroto Banyumas ini nampak seperti soto pada umumnya. Suwiran daging ayam atau sapi, dau bawang, tauge, kerupuk juga siraman kuah kaldu berempah.

Yang berbeda tentu saja pada sambal kacangnya, sehingga penampilan sroto cenderung keruh dan kental. Rasa sambal kacangnya pedas dan mampu menggigit lidah.

Kaldu kuahnya terasa hangat dan pastinya menyegarkan sehingga anda ingin terus menyantapnya. Dalam satu porsi Sroto, isian dagingnya terbilang melimpah, dengan tekstur empuk juga tebal.

Lokasi Rm Sroto (kuliner khas Purwokerto) berada di Jalan Bank, Kedungwuluh, Purwokerto Barat, Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

2. Wisata Kuliner Pasar Manis

Selanjutnya ada Wisata Kuliner Pasar Manis, destinasi ikonik untuk berburu aneka hidangan lezat. Ada banyak sekali pilihan menu kulineran yang dapat anda nikmati disini.

Dari camilan sampai makana berat semua ada disini, dan tentunya dipatok dengan harga terjangkau. Segi pelayanan, hampir setiap kios yang ada disini cukup cepat, sehingga anda tak perlu khawatir akan menunggu lama.

Terdapat banyak tempat duduk yang bisa anda pilih sesuai keinginan. Ingin sarapan, makan siang ataupun malam, maka bisa berkunjung ke Wisata Kuliner Pasar Manis Purwokerto.

Untuk lokasi Kuliner Pasar Manis berada di Jl. Jend. Gatot Subroto No.73, Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Jam operasional pada destinasi kuliner di Pasar Manis Banyumas ini adalah pukul 06.00 – 21.00 wib. Keberadaan Pasar Manis ini bila dijangkau dari pusat kota Banyumas, jaraknya kurang lebih sejauh 18 km.

Menu yang dapat anda santap di Pasar Manis Purwokerto antara lain bakso, nasi rames, gudeg, sate, siomay dan lain-lain.

3. Ruang Terasa (Pusat Kuliner Purwokerto)

Ruang Terasa masuk dalam daftar tempat kuliner terbaik di Purwokerto yang bisa anda jelajahi. Bisa dibilang, kalau Ruang Terasa Purwokerto ini semacam food court dengan aneka pedangan kuliner.

Hidangan yang dapat anda cicipi di Ruang Terasa antara lain, bebek goreng, sei sapi kulam, nasi grombyong, mie ayam, dll. Sedangkan untuk minuman juga banyak, seperti milkmax, kedai kopi, es krim dan banyak lagi.

Sebaiknya saat ingin mengunjungi wisata kuliner Ruang Terasa bawalah uang lebih. Bukan karena mahal, akan tetapi jawa-jaga apabila anda kalap karena melimpahnya sajian menarik disini.

Anda bisa singgah sejenak ditengah momen berlibur di Purwokerto agar terasa lebih lengkap. Catat alamatnya sebelum berkunjung, lokasi Ruang Terasa ada di Jl. Prof. Dr. Suharso No.98, Glempang, Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Tempat berburu kudapan lezat yang tengah kita bahas ini selalu buka setiap hari. Yang dimana jam operasionalnya adalah pukul 09.00 sampai dengan 23.00 wib.

4. Pusat Kuliner & UKM Pratistha Harsa

Destinasi berburu kuliner Purwokerto berikutnya ada UKM Pratistha Harsa dan Pusat Kuliner Purwokerto. Tempat ini merupakan foodcourt yang paling dekat dengan pusat kota Purwokerto.

Jarak dari alun-alun Purwokerto hanya sekitar 200 meter saja, dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Untuk alamat lengkapnya, lokasi Pusat Kuliner & UKM Pratistha Harsa berada di Jl. Jend. Sudirman No.296, Pereng, Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Menu-menu menggugah selera disini meliputi soto rempah, mie ayam bumiayu, bubur jagung, ramesan dan lain-lain. Semua kudapan dan minuman nikmat dapat anda beli dengan harga yang relatif murah meriah.

Demikian tadi sudah anda simak dari awal sampai akhir, wisata menawan dan rekomendasi kuliner di Purwokerto. Jadi tunggu apalagi, segera datang dan telusuri setiap sudut Purwokerto Banyumas Jawa Tengah yang menakjubkan.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + one =