Pemandian Air Panas Dieng yang akan kita bahas kali ini beranama D’qiano yang selalu ramai akan kunjungan wisatawan disetiap harinya. D’Qiano Hot Spring Waterpark siap memanjakan anda dengan suguhan kolam air hangat ditengah dinginnya udara di Dieng.

D’qiano Dieng berdiri sejak 2015 dan kehadirannya menarik minat banyak pelancong dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya kolam pemandian saja, D’qiano juga memiliki sebuah hotel untuk ciptakan sensasi bermalam di dataran tinggi Dieng yang mengesankan.

Wisata D’Qiano Hot Spring Waterpark and Hotel bisa anda coba keseruannya saat berada di Dieng bersama dengan keluarga tercinta. Dapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dengan berendam ataupun staycation berkualitas di wisata Dieng terbaru satu ini.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Dieng

harga tiket masuk d'qiano dieng
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101836010181780821276

Dieng sendiri merupakan sebuah kawasan dataran tinggi yang memiliki udara dingin dan pesona alam menakjubkan. Dibalik dinginnya suasana di Dieng maka akan sangat cocok bila mencoba berendam air hangat D’qiano.

Dan untuk bisa merasakan serunya rekreasi di pemandian air panas D’qiano Dieng maka pengunjung tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Harga tiket masuk D’qiano dieng cukup terjangkau untuk semua kalangan, hanya Rp15.000 – Rp20.000 per orangnya.

Agar berlibur disini terasa lebih maksimal, maka anda perlu mencoba bermalam di hotel pemandian air hangat Dieng D’qiano. Hotel D’qiano Dieng sangat bervariatif dengan harga permalamnya berkisar Rp500.000 dengan suguhan fasilitas menarik di dalamnya.

Maka dari itu saat anda berencana untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan datang ke Dieng maka persiapkan semuanya dengan baik. Fisik dan juga kesiapan keuangan agar semua lancar serta berjalan sesuai dengan keinginan.

Anda bisa kapanpun datang ke pemandian D’qiano Waterpark, namun tentunya sesuai dengan jam operasional wisata yang berlaku. D’qiano Dieng terbuka untuk umum pada pukul 8 pagi sampai dengan 5 sore di setiap harinya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat D'qiano Dieng
Foto : https://www.instagram.com/riani03/

Tahukah anda jika D’Qiano Hot Spring Waterpark and Hotel menjadi pemandian air panas alami tertinggi di pulau Jawa. Lokasi D’qiano Dieng berada pada ketinggian 1.970 meter diatas permukaan laut dengan sekelilingnya kaya akan pemandangan menakjubkan.

Alamat D’qiano hot spring waterpark terletak di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah. Jika dari poros Dieng, untuk menuju D’qiano Hot Spring jaraknya sekitar 6,4 km. Dan membutuhkan waktu sekitar 18 menit untuk perjalanan.

Letak Pemandian air panas Dieng ini persis berada di tepi jalan dan tergolong strategis karena mudah ditemukan. Akses jalan utama sudah cukup baik meski banyak jalanan yang menanjak dan juga berkelok.

Supaya lebih mudah sampai di D’qiano, maka anda sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saja. Sebab sampai saat ini belum tersedia angkutan umum khusus yang bisa mengantar sampai ke lokasi D’qiano Waterpark.

Meski anda sama sekali belum pernah datang kesini, maka tak perlu merasa khawatir tidak tahu jalannya. Maps dibawah ini bisa anda gunakan sebagai petunjuk guna memudahkan laju kendaraan menuju Pemandian Air Panas Dieng D’qiano.

Datang juga ke –> Kawah Sileri suasana mengagumkan yang tak boleh anda lewatkan.

Fasilitas

fasilitas d'qiano dieng
Foto : https://www.instagram.com/haidaedaee/

Sajian fasilitas D’Qiano Dieng sudah cukup memadai, yang antara lain adalah sebagai berikut :

  • Lahan parkir memadai
  • Layanan informasi wisata
  • Masjid
  • Kamar mandi
  • Ruang ganti
  • Toilet umum
  • Kamar bilas
  • Fasilitas air bersih
  • Cafe / tempat makan
  • Kolam anak-anak
  • Kolam dewasa
  • Kamar bilas
  • Aneka Seluncuran
  • Area bermain anak
  • Gazebo
  • Persewaan alat renang
  • Hotel / Penginapan
  • Spot foto instagenic

Seperti waterpark pada umumnya, di D’qiano juga menawarkan aneka seluncuran yang bisa pengunjung coba keseruannya. Serta wahana permainan seru lainnya yang bisa anda coba ketika tengah rekreasi di D’qiano Hot Spring Waterpark.

Kunjungi juga –> Telaga Merdada wahana perahu berkeliling yang ikonik.

Spot Terbaik di D’qinao Dieng

spot terbaik di d'qiano dieng
Foto : https://www.instagram.com/halimsantoso/

Ada berbagai macam hal menarik yang membuat pemandian air panas Dieng D’qiano sangat kita rekomendasikan untuk anda explore. Keunggulan beserta daya tarik D’qinao Hot Spring Waterpark and Hotel meliputi :

  • Menjadi pemandian air panas tertinggi di Pulau Jawa.
  • Aneka panorama pegunungan Dieng yang mengagumkan.
  • Panas air pada kolam pemandiannya cenderung stabil dan berkhasiat.

Aktivitas berendam di D’qiano yang merupakan kolam pemandian air hangat Dieng paling populer bisa menjadi alternatif mengisi waktu libur. Lepas semua kepenantan yang tengah membelenggu dengan merasakan hangatnya air di D’qiano guna menumbuhkan kembali semangat dalam diri.

Selama berwisata bahgaia di D’Qiano Dieng, satu hal yang tak boleh terlewatkan tentu saja adalah berfoto-foto ria. Latar belakang pemandangan alam melimpah di sekitaran D’Qiano Waterpark bisa anda manfaatkan sebagai background saat swafoto.

Abadikan setiap momen indah dengan berselfie, foto bersama, sampai merekam video agar menjadi pengalaman yang sulit terlupa. Menjadikan spot terbaik di D’Qiano Dieng untuk hasilkan gambar lebih ciamik dan berkualitas.

Review sebelumnya –> Candi Bima memiliki bentuk unik, beda dari candi-candi lain di Indonesia.

Tips Berkunjung

tips berkunjung d'qiano dieng
Foto : https://www.instagram.com/nugrahangga87/
  • Pastikan anda berkunjung ke D’Qiano Dieng pada saat hari cerah dengan kondisi alam yang mendukung untuk berenang dan berendam.
  • Apabila cuaca sedang kurang bersahabat maka sebaiknya tidak dulu berkunjung D’qiano karena tentu akan kurang maksimal.
  • Tak ada salahnya untuk melakukan pemanasan ringan agar selama berkegiatan di D’qiano Dieng berjalan dengan semestinya.
  • Pahami dengan seksama tata tertib untuk pengunjung yang sudah ditetapkan oleh pengelola wisata setempat demi kebaikan bersama.

Dibalik dinginnya hawa dan udara Dieng, maka berendam air panas di D’qiano bisa menjadi pilihan anda saat berlibur. Sekian dulu ulasan singkat seputar pemandian air panas Dieng favorit yakni D’Qiano Hot Spring Waterpark and Hotel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =