Daftar 50 Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta part 3 – merupakan lanjutan dari part sebelumnya yang telah MyTrip123 riview.

Oke langsung saja simak ulasan berikut tentang pantai pantai yang indah di gunungkidul yogyakarta :

36. Pantai Watu Kodok Gunung Kidul

pantai watu kodok yogyakarta
image by : blogspot image

Pantai watukodok berlokasi di desa ngastirejo kecamatan tanjungsari gunung kidul yogyakarta. Ciri khas dari pantai ini adalah mempunyai pasir putih dan garis pantai yang panjang.

Dengan di lengkapi gazebo sebagai fasilitas penunjang agar semuanya lebih nyaman. Watukodok Beach masuk dalam deretan pantai pasir putih Gunungkidul yang populer dan diburu banyak wisatawan.

Anda bisa berkunjung kesini bersama orang-orang tercinta untuk dapatkan kesan liburan menyenangkan. Sajian pemandangan berupa hamparan luas lautan dengan bebatuan pantai menambah ke eksotisan.

Jangan khawatir soal berapa biaya untuk dapat berwisata di Pantai Watu Kodok Gunungkidul. Pastinya terjangkau dan tak akan membuat anda perlu keluar banyak uang.

Saat ini, tiket masuk Pantai Watu Kodok sebesar Rp.10.000 saja per orangnya. Sedangkan untuk retribusi parkir kendaraan sebesar Rp3.000 bagi sepeda motor, dan Rp5.000-Rp10.000 mobil.

Dengan biaya tersebut anda sudah bisa melaukan beragam aktivitas seru di Pantai Watukodok. Mulai dari bermain air, berlarian kesana kemari, duduk santai dan lain sebagainya.

Tak perlu soal ombaknya karena tidak terlalu besar, jadi aman untuk main anak-anak. Jangan lupa untuk meningkatkan kewaspadaan ketika berlibur ke Pantai Watukodok Jogja karena masih banyak bulu babi.

37. Pantai Krokoh Gunung Kidul

pantai krokoh gunung kidul

Daya tarik pantai krokoh berlokasi di desa songbanyu kecamatan girisubo gunung kidul. Pantai ini merupakan pantai yang terletak di ujung timur kabupaten Gunung Kidul.

Keindahan pantai ini tidak dapat dipungkiri, keperawanan pantai masih dapat terlihat dan dirasakan. Karena tidak sering dijamah oleh pengunjung sehingga lokasinya masih bersih. Dan cocok digunakan untuk berlibur bersama teman-teman dengan mendirikan tenda.

Camping jadi salah satu aktivitas favorit yang dilakukan oleh banyak wisatawan Krokoh Beach. Namun tak cuma berkemah saja yang bisa anda lakukan disini bersama orang-orang tercinta.

Bermain ditepian pantainya tentu saja tak boleh dilewatkan untuk ciptakan keseruan tak terlupakan. Pasir putih yang halus akan menemani anda selama bermain, bersenang-senang ataupun bersantai.

Mengingat tempat wisata Gunungkidul ini belum banyak dicampuri tangan-tangan manusia ada beberapa hal perlu diperhatikan. Seperti misalnya akses parkir kendaraan mobil yang cukup jauh dari bibir pantai.

Sedangkan jika menggunakan sepeda motor, maka bisa memarkirkan kendaraannya dekat dengan bibir pantai. Penting juga bagi anda untuk membawa bekal sendiri seperti camilan ataupun minuman.

Dan yang paling-paling penting adalah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian alam. Dilarang keras untuk mengotori atau buang sampah sembarangan di Pantai Krokoh Gunungkidul.

Menariknya, kondisi saat ini, untuk dapat mengunjungi Pantai Krokoh hanya perlu membayar seikhlasnya. Tidak adanya biaya tiket masuk Pantai Krokoh. Jadi ada baiknya anda menyisihkan sedikit uang tuk membantu keberlangsungan wisata ini.

38. Pantai Sadeng

pantai sadeng gunugn kidul yogyakarta

Pantai Sadeng menjadi destinasi wisata yang perlu diperhitungkan. Wisata Pantai ini berlokasi di Kecmatan Girisubo Kabupaten Gunung Kidul.

Dahulu kala, pantai ini merupakan muara sungai Bengawan Solo yang terkenal lewat lagu Bengawan Solonya. Pantai ini dapat digunakan untuk nostalgia bersama keluarga dengan menikmati lagu Bengawan Solo.

Di lokasi pantai ini terdapat Kampung Nelayan yang menyuguhkan berbagai jenis ikan tangkapan nelayan. Dengan demikian anda tidak usah memikirkan masalah perut untuk mengunjungi lokasi pantai ini.

Destinasi ini terkenal berkat adanya sebuah tempat pelangan ikan yang kerap didatangi banyak orang. Yang dimana lokasi TPI atau tempat pelelangan ikan ini berada di timur pantainya.

Sadeng Beach juga dikenal karena memiliki sebuah mercusuar pelabuhan kapal. Namun dari semua itu, yang tentu saja menjadi daya tarik utamanya adalah keindahanya bentang lautan.

Dari bibir pantai anda bisa menyaksikan keeksotisan air laut beserta gemuruh ombak. Dihiasi oleh panorama perahu serta kapal-kapal nelayan yang akan menjual atau membeli ikan.

Dalam momen liburan anda di Yogyakarta, maka jangan lewatkan keseruan explore Pantai Sadeng Gunungkidul. Hingga tulisan ini turun, tidak ada tiket masuk Pantai Sadeng alias gratis untuk semuanya.

baca juga : Wisata Alam Posong Kledung Temanggung Yang Begitu Mempesona

39. Pantai Grigak

pantai grigak gunung kidul

Pantai Grigak merupakan destina wisata yang perlu anda kunjungi. Lokasi pantai ini berada di Desa Karang Kelurahan Kirikarto Kecamatan panggang Gunung Kidul.

Lokasi pantai ini sulit dijangkau, dengan konsekwensi anda akan meraskan keindahan pantai yang masih perawan. Dan merasakan bahwa pantai tersebut akan menjadi milik anda sendiri.

Hal ini dikarenakan pantai ini tridak sering dikunjungi oleh wisatawan. Ketika anda ingin mengunjungi pantai ini, jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk.

Sebab keberadaan pantai Jogja satu ini tidak begitu terlihat dari tepi jalan raya. Anda musti melakukan aktivitas mendaki dan menelusuri alam terlebih dahulu untuk mencapai spot pantainya.

Sebab adanya sebuah bukit atau tebing, dimana menjadi spot favorit untuk menikmati pantai dari ketinggian. Dari puncak tebing tersebut untuk mencapai pantainya perlu jalan turun sekitar 15 menit.

Tenang saja sebab akses jalan sudah berupa anak tangga yang mudah dilalui. Kami sarankan agar anda tidak datang sendiri, sebab memang Pantai Gunungkidul ini benar-benar sepi.

Ada baiknya datang berdua atau lebih, agar perasaan tetap nyaman dan aman. Dan juga tidak disarankan datang pada saat hari menjelang malam, karena minim penerangan.

Liburan kesini belum lengkap kalau anda tidak singgah ke Embung Grigak. Yang dimana embung tersebut nampak sangat cantik dan akan membuat banyak mata terpesona.

40. Pantai Karang Telu

pantai karang telu jogja

Bagi anda yang suka memancing, tempat ini dapat menjadi destinasi wisata anda. Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Panggang Kabupaten Gunung Kidul.

Ciri utama pantai ini adalah pantai dengan bongkahan batu yang artistik yang dapat digunakan sebagai dasar dan lokasi memancing. Kesabaran anda dalam memegang joran dan menunggu sambaran ikan akan diuji dengan hasil yang berlimpah berupa ikan segar.

Jangan lupa sediakan kayu bakar dan bumbu bakar untuk memasak ikan, maka kunjungan wisata anda akan lebih sempurna. Namun bila tak ingin ribet memikirkan ini dan itunya, anda bisa berwisata seperti biasa ke pantai pada umumnya.

Meski begitu anda musti mengeluarkan tenaga esktra untuk sampai ke spot utama pantainya. Dibutuhkan kondisi fisik yang cukup, sebab akan memerlukan perjuangan dan juga memakan waktu.

Semua rasa lelah selama dalam perjalanan akan terbayar tuntas ketika melihat keindahan Karang Telu beach. Akan tetapi kami tidak menyarankan bagi anda yang mudah lelah atau kurang suka aktivitas fisik.

Sebab kesabaran serta energi akan terkuras untuk bisa sampai, sebab pantainya yang masih alami. Akan tetapi bagi anda yang ingin mencari ketenangan, maka Pantai Karang Telu Gunungkidul ini sangat direkomendasikan.

Lokasi Panta Karang Telu berada di Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

41. Pantai Kesirat

pantai kesirat gunugkidul yogyakrta

Pantai Kesirat merupakan destinasi pantai wisata yang tersembunyi di Kabupaten Gunung Kidul. Destinasi Pantai Kesirat berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika anda berkunjung di pantai ini, anda akan disuguhi oleh pemandangan tebing batu. Yang hijau nan asri yang akan menyegarkan mata anda.

Pantai ini dapat dijadikan sebagai destinasi wisata rock fishing dan camping bersama keluarga. Di atas bukit pantai Kesirat yang indah, anda akan disuguhi oleh nuansa kuning saat matahari tenggelam.

Nampak berbeda dan tak seperti pantai-pantai pada umumnya, yang pasti anti mainstream. Hamparan rumput di tebing menjadi salah satu daya tarik dari Pantai Kesirat Gunungkidul

Spot hamparan rumput di tebing ini menjadi andalan bagi para wisatawan untuk menanti terbitnya matahari. Menikmati keindagan sunset jangan sampai anda lewatkan apabila berlibur kesini bersama orang-orang tercinta.

Atau biasa disebut wisata Tanjung Kesirat, yang juga cocok untuk anda camping guna mengisi waktu senggang. Banyak sekali pengunjung yang mendirikan tenda untuk kemudian berkemah, agar lebih leluasa menikmati cantiknya alam disini.

Lokasi Pantai Kesirat berada di Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Agar semua momen di Kesirat Beach lebih maksimal, anda wajib datang dan explore tiap daya tariknya saat hari benar-benar cerah.

42. Pantai Nampu

Pantai-Nampu-gunung-kidul-yogyakarta

Pantai Nampu Gunung Kidul berlokasi di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Artinya pantai ini bukan wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Namun jika melalui Wonosari, tempat ini tidak terlalu jauh. Artinya jika Anda di Jogja maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi pantai ini.

Apalagi pantai ini relatif masih alami dan belum banyak dikunjungi. Di pantai ini anda dapat merasakan bahwa pantai ini milik pribadi dan anda akan dapat berenang sepuasnya di pantai ini.

Jangan lupa juga untuk tetap waspada dan berhati-hati, agar semuanya berjalan sesuai rencana. Rencanakan waktu terbaik anda untuk bisa jelejah semua keseruan di Pantai Nampu Wonogiri.

Datanglah lebih awal serta janganlah pulang terlalu malam, mengingat akses jalan lumayan ekstrim. Meski sudah beraspal, akan tetapi anda harus melewati area perkampungan yang lumayan panjang.

Setibanya disana anda tak harus mengeluarkan banyak biaya, karena memang sangat ekonomis. Hingga artikel ini tayang, tidak ada aturan resmi soal tiket masuk Pantai Nampu.

Wisatawan yang datang hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan saja. Sebesar Rp15.000 untuk mobil dan Rp3.000 sepeda motor, sungguh terjangkau bukan?

Meskipun masuk kategori pantai Yogyakarta yang sepi, akan tetapi soal sarana pendukung sudah lumayan memadai. Di area wisata Pantai Nampu anda dapat menjumpai beberapa warung serta rumah makan, jadi tak khawatir ketika lapar.

43. Pantai Ngunggah

Pantai-Ngunggah-gunung-kidul-yogyakarta

Jika anda termasuk orang yang menyukai tantangan. Pantai Ngunggah merupakan destinasi wisata yang harus and tulis di draf lokasi destinasi wisata anda.

Destinasi Pantai Ngunggah ini terletak di Desa Giriwungu, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Ngunggah merupakan salah satu pantai baru di jajaran pantai Gunung Kidul.

Dari perjalanan ke pantai ini, anda akan dapat merasakan tantangannya. Mulai dari jalan yang berliku naik turun dan jalan yang belum direnovasi. Semua tantangan yang anda rasakan akan terbayar lunas saat anda sudah sampai di pantai ini.

Akan kami sedikit gambarkan bagaimana situasi selama dalam perjalanan menuju spot utama pantai Ngunggah. Dari jalan raya/besar, anda harus melewati area hutan-hutan dan jalan setapak dengan jarak sekitar 5 km.

Kendaraan yang digunakan lebih baik sepeda motor, agar mampu melalui berbagai medan lebih mudah. Namun jika anda akan mengunakan mobil juga bukan jadi masalah yang berarti.

Setelah sampai, kendaraan musti parkir diatas sebuah perbukitan. Dari bukit tersebut bila ingin ke pantainya harus berjalan turun ke bawah.

Perjalanan menuruni bukit sekitar 400 meter yang cukup memerlukan banyak tenaga. Jadi diperlukan kondisi fisik yang sehat agar bisa melakukan banyak aktivitas dengan nyaman.

Setibanya dibawah, anda akan langsung dihadapkan dengan landscape lautan yang menakjubkan. Asri, alami dan suasananya bikin betah untuk berlama-lamaa sehingga bisa menikmatinya secara lebih leluasa.

44. Patah Butuh

Keindahan-Pantai-Butuh-gunung-kidul-yogyakarta

Pantai Butuh berlokasi di Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunung Kidul. Wisata Pantai Butuh Gunungkidul ini masih perawan dan belum banyak aktivitas pengunjung.

Jadi bagi anda yang menginginkan ketenangan di tengah hiruk pikuk pekerjaan dan sekolah, lokasinya cocok untuk dikunjungi. Pantai ini diapit oleh dua bukit yang hijau nan asri. Diatas bukit dapat anda gunakan untuk spot berfoto bersama teman maupun keluarga.

Bermain di Pantai tidak sah rasanya jika belum berenang di Pantainya. Di pantai ini anda akan merasakan kenyamanan dan ketenangan berenang di pantai.

Meski secara ukuran pantai Jogja ini cenderung tak terlalu luas, namun soal keindahannya jangan diragukan. Pepohonan rimbun pada bukit karst yang mengapit pantai ini memberikan kesejukan tersendiri dengan semilir anginnya.

Wisata alam Gunungkidul satu ini cocok untuk anda yang ingin relaksasi diri. Namanya belum terlalu dikenal, sehingga pengunjung ke Pantai Butuh Gunungkidul belum terlalu banyak.

Ketika ingin explore serunya Pantai Butuh, kami sarakan agar anda menggunakan kendaraan sehat. Dalam artian tidak ngadat apalagi kerap mengalami kendala selama dijalan.

Hal tersebut karena mengingat akses jalan utama yang memiliki tanjakan tinggi serta jalanan berbatu.

45. Pantai Ngrenehan

pantai-Ngrenehan-gunung-kidul-yogyakarta

Ketika kita membicarakan surga, hal yang terbesit di benak kita adalah keindahan dan kenyaman. Pantai Ngrenehan merupakan sebuah pantai yang disebut-sebut sebagai surga pantai gunung kidul.

Lokasi pantai ini berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Salah satu hal yang menarik dari pantai ini adalah indahnya gugusan batu karang yang berada di mulut teluk. Hamparan dari pantai pasir putih, suara hempasan ombak laut selatan di dinding perbukitan batu karang.

Berbagai macam sajian kuliner sea food yang masih segar. Sampai pemandangan aktivitas nelayan yang ada di sekitar kawasan pantai.

Soal pemandangan pada pantai Gunung Kidul satu ini tak perlu diragukan lagi. Sudah pasti indah dan pastinya mempesona, dan akan membuat siapapun terhipnotis.

Tanjung batu kapar berwarna hijau semakin melengkapi view eksotis Pantai Ngrenehan Gunungkidul. Pantainya bersihh dan ombak pun tidak terlalu besar apalagi tinggi, cenderung aman untuk bermain.

Kapal-kapal nelayan yang bersandar menjadi sebuah daya tarik tersendiri dan cocok sebagai spot swafoto. Pengunjung dapat menyewa kapal atau perahu nelayan terebut untuk perjalana ke Pantai Nguyahan.

Baca Juga : Wisata Jumprit di Ngadirjo Temanggung

46. Pantai Nguyahan

pantai-nguyahan-gunung-kidul-yogyakarta

Wisata Pantai Nguyahan terletak sama seperti pantai Ngobaran yaitu di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Mempunyai keindahan yang tersembunyi dikalangan wisatawan dan menjadi daya tariknya.

Pantai ini merupakan pantai yang masih sepi di gunung kidul. Tersembunyinya Keindahan pantai ini bukan karena keindahannya tidak terlihat telanjang mata.

Tapi karena pantai ini jarang dijamah wisatawan itu, padahal letak pantai Nguyahan. Berdampingan dengan Pantai Ngobaran dan jaraknya hanya sekitar 200-500 meter dari Pantai Ngrenehan.

Jalan yang belum baik serta tidak adanya papan petunjuk ke arah pantai menjadi penyebab para wisatawan. Sehingga tidak banyak yang mengetahui ada pantai seindah Nguyahan yang berada di sebelah Ngobaran.

Namun kini, nguyahan sudah termasuk dalam daftar wisata pantai Gunungkidul Jogja yang populer. Sudah mulai berdatangan para wisatawan dari berbagai daerah untuk explore semua keseruannya.

Salah satu aktivitas favorit yang biasa pengunjung lakukan disini adalah duduk santai dan bermain pada bibir pantai. Duduk santai dengan menyewa semacam tenda, yang dilengkapi dengan payung.

Untuk memberikan keteduhana agar anda bisa bersantai dengan nyaman dan lebih leluasa. Nguyahan Beach dijamin akan membuat pengalaman liburan anda lebih berkesan bersama yang tersayang.

47. Pantai Torohudan

Pantai-Torohudan-Gunung-Kidul-yogyakarta

Jika anda mendengar nama Gunungkidul pasti yang terbayangkan adalah pantai pasir putih yang sangat indah dan masih sedikit yang menjamahnya. Banyak sekali pantai di Kabupaten Gunungkidul, DIY ini yang masih sangat jarang dikunjungi wisatawan, salah satunya pantai Torohudan ini.

Pantai yang berlokasi di Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul ini memang tergolong pantai yang kurang populer. Dibandingkan dengan pantai – pantai disekitarnya semisal Pantai Ngrenehan, Ngobaran, dan Nguyahan.

Hal tersebut dikarenakan akses jalan yang masih sulit. Pantai Torohudan ini berada di balik Bukit sebelah timur Pantai Ngrenehan. Setelah anda sampai di pantai Ngrenehan, maka anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar. Tentang lokasi dan akses jalan untuk mencapai Pantai ini.

Hal ini disebabkan karena akses jalan menuju Pantai Torohudan ini tertutup dengan warung yang berjajar di Pantai Ngrenehan. Bagi anda yang suka trekking dan petualangan, maka pantai ini cocok untuk anda.

Pantai ini bisa dicapai dengan trekking menaiki bukit sebelah timur pantai Ngrenehan sekitar 1 kilometer. Ikuti jalan setapak tersebut dan jangan sungkan bertanya penduduk sekitar jika merasa kebingungan.

Untuk akses jalan kendaraan sendiri sudah dapat dilalui oleh semua jenis, meski masih berbatu. Area parkir bisa dibilang luas, dan fasilitas lain sudah tersedia dan bisa anda manfaatkan.

Seperti misalnya toilet dengan air bersih dan juga warung makan. Belum banyaknya orang datang kesini membuat kondisi alam Pantai Torohudan Gunungkidul sangat indah dan cantik.

48. Pantai Pringjono

pantai-pringjono-gunungkidul-yogyakarta

Pantai Pringjono masuk dalam wilayah Desa Krambitsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Wisata Pantai ini berada dibalik bukit pantai Nguyahan.

Destinasi Pantai ini dihiasai dengan berbagai bongkahan batu besar yang berjajaran di pinggir pantai. Saat anda berada di pantai ini, hal pertama yang terbesit di benak anda pasti berenang. Dan menyepi bersama deburan ombak yang bergumam merdu.

Selain itu, camping atau berkemah menjadi salah satu aktivitas favorit wisatawan selama berada disini. Suasana yang sunyi dan jauh dari kebisingan cocok sebagai tempat untuk menenangkan diri.

Bila pantai di Jogja Gunungkidul umumnya ramai, maka anda bisa datang kesini. Baik bersama teman, pasangan, kerabat atau keluarga tercinta agar lebih intim dan private.

Anda akan benar-benar merasakan seperti pantai pribadi, dimana tidak banyak orang disini. Rehatkan diri sejenak di Pringjono Beach dari semua kepenatan sehari-hati yang menguras energi.

Oh ya jangan lupa, anda musti mempunyai nyali serta fisik baik untuk sampai kesini. Sebab akses jalan masih apa adanya, meski dapat diakses semua jenis kendaraan.

Melintasi semak belukar dan jalur perbukitan yang akan memberikan keseruan tersendiri. Yang terpenting, saat ingin jelajah keindahan Pantaii Pringjono Gunungkidul bawalah bekal logsitik sendiri.

Karena masih minim terjamah oleh manusia, sehingga dari segi sarana dan fasilitas belum memadai. Wisata pantai Gunungkidul ini sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin lebih rileks.

49. Pantai Parangracuk

Pantai-Parang-Racuk-gunung-kidul-jogja

Mungkin anda belum begitu mengenal pantai yang satu ini. Di dekat Pantai Baron yang terkenal itulah, Pantai Parang Racuk menghampar.

Dibalik tebing tinggi, tempat ini bak surga tersembunyi. Bagi anda yang menyukai memancing, pantai ini patut untuk dijadikan destinasi wisata anda. Keindahan bukit dan pemandangan laut lepas pantai dapat memanjakan mata anda.

Lokasi persisnya berada di sisi barat Pantai Baron Gunungkidul. Yang dimana jarak kedua pantai menawan ini hanya sekitar 3,8 km saja.

Hal tersebut membuat kedua pantai Jogja yang cantik ini dapat anda telusuri dengan mudah. Daya tarik yang disuguhkan oleh dua pantai ikonik ini tentu saja berbeda.

Kalau anda ingin bermain air atau pasir ditepi pantainya, maka datang ke Pantai Baron. Dan sebaliknya, Pantai Parangracuk adalah spot menarik untuk melihat banyak view menawan dari ketinggian.

Karena memang pantai Parang Racuk Gunungkidul mempunyai sebuah tebing yang menjadi spot utamanya. Tidak mempunyai hamparan pasir seperti pantai-pantai pada umumnya.

Bisa dibilang kalau destinasi ini merupakan surga tersembunyi yang pas untuk menenangkan diri. Bagi anda yang tertarik untuk liburan di Pantai Parangracuk Gunungkidul sebaiknya bawa bekal sendiri, karena belum adannya fasilitas pendukung.

Satu lagi yang musti anda pertimbangkan sebelum datang kesini adalah, tentang bagaimana kondisi cuaca. Pastikan cerah dan tidak hujan agar lebih maksimal, serta anda wajib segera pulang sebelum larut malam.

50. Pantai Botorubuh

Pantai-Boto-Rubuh-jogja

Jika Anda suka memancing maka tidak salah ketika mengunjungi wisata Pantai Jogja ini. Salah satu obyek Wisata pantai Gunungkidul Yogyakarta, yaitu Pantai Botorubuh.

Pantai ini memang belum banyak diketahui orang. Namun bagi orang-orang yang memiliki hobi memancing maka nama pantai ini tentu sudah tidak asing lagi.

Ada pula yang menyebutnya sebagai Pantai Bonang. Pantai ini merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi sebagai spot memancing.

Di pantai ini, terkenal dengan beragam jenis ikan yang besar. Jadi bagi anda yang suka memancing, anda wajib mengunjungi pantai ini.

Akan tetapi tak hanya memancing yang bisa anda coba keseruannya disini. Aktivitas berfoto-foto ria jadi salah satu yang kerap dilakukan oleh banyak wisatawan di Pantai Botorubuh Gunungkidul.

Susuan batu alam menjadi pemandangan paling ikonik yang dapat anda jumpai disini. Dimana bebatuan yang tersusun tersebut mempunyai daya tarik dan terlihat begitu eksotis.

Berpadu dengan birunya lautan serta pasir putih halus dan bersih meski tak terlalu panjang. Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi Pantai Botorubuh yang masih alami dan akan membuat siapa saja terpesona.

Demikian tadi sudah anda ikut beberapa ulasan pantai Gunungkidul di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan sejumlah daya tarik beserta keindahan alamiah yang sayang bila anda lewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 14 =