Air Terjun Benang Kelambu merupakan sebuah destinasi menarik dengan sajian panorama memukau yang memanjakan mata. Wisata Lombok Tengah satu ini menyuguhkan sebuah air terjun yang segar dan juga jernih, cocok untuk refreshing.

Destinasi Air Terjun Benang Stokel ini sangat pas untuk anda yang ingin rileksasi dengan menikmati alam secara lebih leluasa. Di Air Terjun Benang Kelambu Lombok para pengunjung bisa duduk santai, jalan-jalan dan tentunya bermain air dengan berenang.

Ketika hari libur tiba, coba anda untuk mengajak orang-orang tercinta sekitar anda untuk bersama-sama liburan kesini. Rasakan kesegaran alami yang sesungguhnya pada Benang Kelambu Waterfall dengan sejumlah daya tariknya.

Daya Tarik Air Terjun Benang Kelambu

daya tarik air terjun benang kelambu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117823214506222319186

Yang menarik, disini anda tidak hanya menemukan satu air terjun, melainkan dua sekaligus. Yakni Air Terjun Benang Sekotel yang masih berada di area yang sama dengan Kelambu Waterfall.

Hal tersebut membuat para wisatawan dapat menikmati kedua air terjun Lombok yang indah ini dengan mudah. Benang Kelambu Waterfall sendiri, setidaknya memiliki tiga aliran air terjun dengan ketinggian yang berbeda-beda.

Tingkatan air terjun yang pertama memiliki tinggi sekitar 30 meter. Sedangkan yang kedua 10 meter. Dan terkahir yang ketiga hanya 5 meter.

Wisata air terjun di Lombok memang cukup beragam, akan tetapi Kelambu dan Stokel ini jadi yang paling populer. Jadi tak heran apabila wisata alam cantik ini seakan tak pernah sepi dari lawatan para pelancong.

Dikelilingi oleh banyak pohon rimbun dan tanaman-tanaman hijau menjadikan destinasi ini sangat asri dan serta sejuk. Nikmati kesegaran air terjun berbalut sejuknya udara yang akan membuat anda merasa nyaman untuk liburan.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Benang Kelambu

harga tiket masuk air terjun benang kelambu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110609787469727948746

Mengisi waktu senggang dengan eksplorasi alam Benang di Kelambu Waterfall bakal menjadi pengalaman tak terlupakan. Apalagi untuk bisa berwisata ke Air Terjun Benang Kelambu anda sama sekali tak perlu keluar banyak uang.

Saat tulisan ini dimuat harga tiket masuk Air Terjun Benang Kelambu hanya sebesar Rp10.000 per orangnya. Nominal tersebut untuk tiket masuk wisatawan domestik atau dalam negeri.

Sedangkan untuk tiket masuk turis asing di Benang Kelambu Waterfall sekitar 100.000an per orangnya. Disini juga menyediakan jasa ojek, mengingat track menuju spot utama air terjun dari loket masuk cukup jauh.

Untuk biaya ojek di Air Terjun Benang Kelambu saat ini berkisar di angka Rp20.000 sampai dengan Rp35.000 sekali jalan. Atau jika anda ingin dapatkan informasi yang lebih detail soal wisata Benang Kelambu juga tersedia jasa tour guide.

Harga tour guide Air Terjun Benang Kelambu saat ini adalah Rp150.000. Ketentuan biaya-biaya di wisata Air Terjun Benang Kelambu yang telah disebutkan bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Jam Buka

jam buka air terjun benang kelambu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107174303951041234337

Sebelum memutuskan liburan kesini, anda bisa mengetahui mengenai kapan Air Terjun Benang Kelambu terbuka untuk umum. Jam operasional Air Terjun Benang Kelambu yakni pada pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Buka setiap hari dari Minggu sampai dengan Sabtu, dengan jam yang selalu sama. Waktu terbaik berkunjung ke Benang Kelambu adalah kapan saja, asalkan hari cerah dan tidak hujan.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi air terjun benang kelambu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104730802031466283310

Lokasi Air Terjun Benang Kelambu berada di kaki Gunung Agung pada ketinggian sekitar 552 meter diatas permukaan laut. Areanya yang berada di kaki gunung membuat suasana disini benar-benar sejuk dan pastinya segar.

Rasa penat yang tengah anda rasakan seketika akan hilang, sesaat tiba di Air Terjun Benang Kelambu Terbaru ini. Alamat Air Terjun Benang Kelambu terletak di Desa, Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Keberadaannya bila dijangkau dari pusat kota Lombok Tengah yang dalam hal ini Masjid Agung Praya Loteng jaraknya sekitar 25 km. Dan harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 44 menit melalui jalur darat.

Setibanya di areal parkir wisata Benang Kelambu, para pengunjung harus berjalan kaki menuju spot utamanya. Rerimbunan hutan bakal menjadi pemandangan pada kanan kiri anda selama berjalan kaki ke letak air terjunnya.

Diperkirakan jarak dari tempat parkir menuju spot utama Air Terjun Benang Kelambu mencapai 500 meter. Perlu tenaga ekstra bagi siapapun yang akan berwisata kesini.

Tak perlu khawatir, karena setelah anda lelah berjalan, itu semua akan dibayar tuntas oleh landscape air terjun mempesona. Anda bisa menggunakan petunjuk pada maps dibawah sebagai peta perjalanan agar lebih mudah.

Fasilitas

fasilitaas air terjun benang kelambu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110660373533904697377

Menjadi salah satu wisata alam Lombok paling favorit untuk jadi tujuan liburan banyak orang. Benang Kelambu Waterfall telah dilengkapi oleh sarana pendukung yang cukup memadai.

Berikut ini fasilitas Air Terjun Benang Kelambu yang antara lain adalah :

  • Area parkir kendaraan luas
  • Pusat informasi
  • Local tour guide
  • Jasa ojek
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Warung wisata
  • Penjaja aneka jajanan
  • Rumah makan
  • Area berantai

Nikmati berbagai keseruan yang dihadirkan oleh Air Terjun Benang Kelambu Lombok guna mengisi waktu libur anda. Duduk santai, jalan-jalan, dan bermain tentu menjadi kegiatan yang kerap dilakukan oleh wisatawan selam disini.

Spot Terbaik di Air Terjun Benang Kelambu

spot terbaik di air terjun benang kelambu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111794422280533855868

Ciptakan pengalaman liburan yang menyenangkan dengan melakukan beragam aktkvitas menarik bersama dengan orang-orang tercinta. Namun satu hal yang jangan sampai anda lewatkan, yaitu berswafto!

Liburan jadi kurang lengkap kalo anda tidak mengabadikan momen pada spot terbaik di Air Terjun Benang Kelambu Lombok Tengah. Spot yang paling sering dijadikan background saat berfoto-foto ria tentu saja air terjunnya.

Tiga air terjun dengan ketinggian yang berbeda-beda bisa menghasilkan foto luar biasa dan anti mainstream. Dihiasi dengan berbagai view alam serba hijau di sekelilingnya menjadkan latar belakangnya semakin mempesona.

Wisata air terjun di Lombok memang ada beberapa, akan tetapi landscape paling menakjubkan sepertinya hanya ada disini. Rekam berbagai keseruan ketika liburan di Benang Kelambu Waterfall yang mengagumkan agar semunya sulit terlupakan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung air terjun benang kelambu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103050398079943675163

Dibawah ini beberapa tips berkunjung ke Air Terjun Benang Kelambu di Lombok Tengah NTB.

  • Hari yang cerah dengan cuaca alam mendukung merupakan waktu terbaik explore keindahan wisata air terjun.
  • Sebaiknya gunakan alas kaki yang tidak licin, karena umumnya di area wisata air terjun cenderung lembab.
  • Jangan lupa bawa baju ganti, karena liburan di Benang Kelambu kurang lengkap kalo tidak mencoba kesegaran air terjunnya.
  • Ikut serta dalam menjaga keberlangsungan wisata alam Benang Kelambu dengan wajib membuang sampah selalu pada tempatnya.
  • Hati-hati dan selalu waspada selama liburan agar dapat kembali pulang dengan nyaman.

Demikian tadi telah anda simak sebuah ulasan singkat yang membahas tentang salah satu wisata alam Lombok populer. Air Terjun Benang Kelambu harus ada dalam daftar rencana kunjungan wisata anda saat hari libur telah tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 1 =