Taman Hidup merupakan sebuah destinasi menawan yang bisa jadi pilihan anda ketika ingin berpetualang mengisi waktu senggang. Tempat wisata di Probolinggo satu ini menyajikan sebuah danau yanng dikelilingi oleh padang ilalang luas.

Danau Taman Hidup cocok sekali untuk anda yang ingin menenangkan diri ditengah padatnya aktivitas sehari-hari. Taman Hidup Probolinggo kerap dipadati oleh pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam dengan lebih leluasa.

Suasana yang berkabut dengan udara sejuk khas pegunungan menjadikan Danau Taman Hidup Probolinggo sangat rekomended untuk anda. Jadi tunggu apalagi, segera explore wisata alam Taman Hidup bersama teman, kerabat, sahabat, hingga orang-orang tercinta disekitar anda.

Harga Tiket Masuk Taman Hidup

harga tiket masuk taman hidup
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106532057799691085240

Ada banyak sekali tempat wisata seru di Probolinggo yang dapat anda jelajahi beragam keunikannya. Dan Taman Hidup adalah salah satunya yang tak boleh anda lewatkan untuk mengisi waktu liburan saat di Probolinggo.

Jauh dari keramaian menjadikan danau Probolinggo satu ini cocok untuk relaksasi diri dan melepas kepenatan. Apalagi untuk bisa berlibur disini, anda tak perlu keluar biaya untuk tiket masuk.

Harga tiket masuk Taman Hidup saat tulisan ini dimuat tidak diberlakukan, alias gratis. Karena sejatinya danau cantik ini merupakan pemandangan yang bisa anda temui saat akan naik ke Gunung Argopuro.

Sehingga tiket masuk hanya berlaku untuk para pendaki yang akan ke Gunung Argopuro. Satu yang pasti Taman Hidup Argopuro tak akan membuat dompet dan kantong anda jebol.

Kami sarankan untuk datang ke destinasi memikat ini pada saat hari masih cerah untuk merasakan panorama indahnya. Saat malam hari, tentu sudah gelap, terlalu sepi dan juga cenderung berbahaya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat taman hidup
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105097055428600741306

Lokasi Taman Hidup terletak di Lembah Gunung Argopuro dengan sejumlah kisah mistis yang menyelimutinya. Dan untuk mencapai danau ini, pengunjung harus berjalan kaki melalui jalur yang cukup esktrim dan menantang adrenalin.

Meskipun akses jalan menuju spot utama Danau Taman Hidup tergolong sulit namun itu semua akan terbayar dengan panorama yang didapat. Rasa lelah sesaat tiba di Danau yang memiliki pesona tiada duanya seketika hilang.

Alamat Taman Hidup berada di Desa Bermi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Keberadaan wisata alam berupa danau ini bisa dijangkau dari Alun-Alun Probolinggo kurang lebih sejauh 48 km.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, bahwa untuk menjangkau danau ini adalah melalui jalur pendakian Gunung Argopuro. Argopura sendiri merupakan sebuah gunung berapi di Jawa Timur yang sudah tidak aktif lagi dan kerap menjadi tujuan pendakian.

Namun anda tak perlu mendaki Gunung Argopuro terlebih dahulu jika hanya ingin ke danau Taman Hidup. Hanya saja jalurnya sama dengan pendakian gunung, sehingga termasuk menantang dan membutuhkan tenaga lebih.

Anda bisa menggunakan peta navigasi akurat melalui maps dibawah ini untuk mencapai Danau Taman Hidup Argopuro Probolinggo.

Datang juga ke –> Air Terjun Madakaripura dengan sejumlah panorama memukau.

Fasilitas

fasilitas taman hidup
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103201544714548954499

Sejatinya danau ini bukanlah tempat wisata yang dikelola secara profesional seperti pada umumnya. Hanya sebuah danau biasa yang berada di jalur pendakian sebuah gunung.

Namun ternyata dengan pemandangan istimewa yang dimilikinya justru menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung. Jadilah sebuah destinasi yang kerap jadi tujuan untuk berwisata pada saat hari libur tiba.

Masih sangat alami dan kondisinya benar-benar bersih, asri dan pastinya menakjubkan. Sehingga dalam segi sarana prasarana selayaknya tempat wisata, di danau ini masih sangat terbatas.

Sejauh ini fasilitas Taman Hidup hanya bisa anda jumpai ketika di pintu masuk pendakian Gunung Argopuro. Sedangkan untuk di danaunya hanya ada tersedia sebuah tanah lapang yang biasa digunakan untuk berkemah.

Kunjungi juga –> Pantai Duta yang eksotis.

Spot Terbaik di Taman Hidup

spot terbaik di taman hidup
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110469040092184578902

Apabila anda tengah di landa banyak pikiran dan juga permasalahan yang tak kunjung usai, maka rehat sejenak disini. Buang semua hal-hal yang membuat anda tak semangat dengan jelajah alam menakjubkan Danau Taman Hidup Gunung Argopuro.

Menjelang sore hari, Taman Hidup Probolinggo akan terasa cukup dingin seiring dengan turunnya kabut. Kabut tersebut berwana putih pekat dan menutupi sebagian area danau Taman Hidup Argopuro.

Ketika malam hari akan terdengar suara nyaring dari kumbang-kumbang yang tinggal pada pohon di sekitaran danau. Bulan pun akan terlihat jelas, berbalut dengan langit yang begitu indah dihiasi oleh berjuta-juta bintang.

Dan saat pagi hari, anda bisa menikmati panorama matahari terbit di balik perbukitan Danau Taman Hidup. Panorama Taman Hidup akan terlihat begitu indah dan mampu menghpnotis banyak pasang mata.

Dalam rangka kunjungan anda kesini, jangan sampai melewatkan yang namanya berfoto-foto ria. Abadikan pengalaman berharga pada spot terbaik di Taman Hidup yang eksotis dan juga menawan.

Review sebelumnya –> Gili Ketapang wisata bahari terbaik di Probolinggo.

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman hidup
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103624062248586192544
  • Anda wajib datang ke Danau Taman Hidup pada saat hari cerah, tidak mendung apalagi hujan.
  • Persiapkan fisik anda dalam keadaan baik agar bisa maksimal dalam berpetualang ke Taman Hidup Argoopuro.
  • Ada baiknya anda untuk membawa bekal seperti minum atau makanan ringan sedari rumah atau sebelum masuk area danaunya.
  • Jika anda ingin berkemah, maka perlu berhati-hati dan juga waspada mengingat kawasannya yang sepi jauh dari keramaian.
  • Bersama-sama menjaga kebersihan area danau dengan tidak nyampah sembarangan.
  • Jaga sikap, tingkah laku dan juga tutur kata selama berada di Danau Taman Hidup Probolinggo demi kebaikan bersama.

Jadi demikianlah ulasan singkat tentang Taman Hidup, danau populer yang ada di Probolinggo Jawa Timur. Segera tulis Danau Taman Hidup di Gunung Argopuro ke dalam tujuan anda selanjuntya guna menjelajah alam mempesona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + three =