Pantai Kuta Mandalika merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang cukup populer di Lombok Nusa Tenggara Barat. Kuta Beach Lombok menyimpan sejumlah daya tarik berupa pesona alam yang dapat anda saksikan secara lebih dekat dengan mengunjunginya.

Wisata Pantai Kuta Lombok wajib banget untuk anda explore lebih dalam dan temukan berbagai keseruan yang menyenangkan. View yang ditawarkan Pantai Kuta Lombok terlihat begitu menakjubkan dan akan membuat banyak pasanng takjub dengan keindahannya.

Kuta Beach Mandalika Lombok cocok untuk anda berlibur bersama keluarga, teman-teman dan orang-orang tercinta. Jadi tunggu apalagi, yuk buruan rencanakan perjalanan liburan anda ke wisata Lombok hits satu ini yang mempesona dan tiada duanya.

Daya Tarik Pantai Kuta Mandalika

daya tarik pantai kuta mandalika
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100913745890871940573

Bila hanya mendengar namanya saja, mungkin akan banyak dari anda menganggap bahwa destinasi ini berada di Bali. Namun nyatanya bukan, Pantai Kuta yang akan kita bahas kali ini adalah yang berada di Lombok NTB.

Sama-sama menawarkan panorama alam memikat, Pantai Kuta Mandalika menyimpan segudang daya tarik anti mainstream. Jika di amati dengan seksama, pasir pantai di Kuta beach Lombok tidak seperti pada umumnya, yakni bertekstur seperti merica.

Hal itulah yang menjadi salah satu keunggulan sehingga menarik minat dari para wisatawan. Baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara yang berbondong-bondong datang ke Pantai Kuta Lombok saat hari libur.

Pasir Pantai Kuta Lombok ini pun bersih dan pastinya halus, sangat pas untuk anda bermain-main pada tepi pantainya. Ditemani dengan semilir angin khas Kuta Beach Mandalika Lombok yang sepoi-sepoi dan akan menambah kenyamanan anda selama disini.

Harga Tiket Masuk Pantai Kuta Mandalika

harga tiket masuk pantai kuta mandalika
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117655020783602333369

Destinasi wisata Pantai Pasir Putih Lombok bisa jadi alternatif anda kala ingin mengisi waktu senggang dengan berwisata. Aplagi untuk bisa jelajah indahnya alam Pantai Kuta Nusa Tenggara Barat para pengunjung tak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak.

Ketika tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Pantai Kuta Mandalika yakni hanya kisaran 10.000 rupiah. Dan untuk biaya retribusi parkir kendaraan pun seperti tarif pada umumnya, mulai 2.000 hingga 10.000 rupiah saja.

Sedangkan untuk biaya toilet atau kamar mandi dipatok mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp10.000. Tak hanya itu saja, selama berada disini anda juga perlu untuk bersantap mencoba berbagai olahan kuliner menggiurkan.

Tenang saja soal harga, sebab makanan serta jajanan yang ada di Kuta Beach Lombok sangat bersahabat di kantong semua kalangan. Satu yang pasti, momen liburan anda dengan singgah di Pantai Kuta Lombok Mandalika tak akan membuat kantong jebol.

Maka dari itu, ada baiknya anda membawa uang lebih agar bisa mencoba berbagai keseruan yang ditawarkan Pantai Kuta Lombok. Seperti halnya membeli beberapa kerajinan serta aksesoris yang pastinya handmade dan mungkin hanya akan anda temukan disini.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi pantai kuta mandalika
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105143965181414679737

Lokasi Pantai Kuta Mandalika cukup mudah ditemukan meskipun anda belum pernah datang kesini sebelumnya. Untuk lebih lengkapnya, alamat Pantai Kuta Mandalika berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Desa Kuta sendiri merupakan sebuah kawasan yang memang dihiasi oleh beberapa pantai cantik menawan. Salah satunya adalah Kuta Beach Lombok ini yang memiliki beberapa keunggulan sehingga membuatnya populer.

Memiliki garis panjang pantai yang mengagumkan, sehingga memungkin anda untuk berlarian dari kesana kemari dan tertawa. Suasana pantai Lombok satu ini terbilang sunyi dan tidak terlalu ramai.

Bisa jadi pilihan anda kala ingin bersantai merileksasi diri ditengah padatnya kegiatan sehari-hari yang menguras energi. Untuk bisa sampai kesini anda bisa menggunakan kendaraan jenis apa saja

Baik itu sepeda motor atau mobil sekalipun, asalkan yang dalam keadaan sehat agar semuanya berjalan lancar. Akses jalan utama yang musti dilalui untuk menuju spot utama Wisata Pantai Pasir Putih Lombok sudah layak.

Apabila anda masih belum tau jalannya, atau merasa bingung selama dalam perjalanan, bisa dengan menggunakan peta navigasi dibawah ini. Petunjuk akuratnya akan membuat laju kendaraan anda saat akan bersenang-senang di Pantai Kuta Lombok bebas hambatan.

Fasilitas

fasilitas pantai kuta mandalika
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112455528372869716456

Termasuk tempat wisata Lombok yang keberadaannya di incar oleh banyak orang, membuat pantai ini sangat kami rekomendasikan. Terlebih apabila anda tengah berada di Kota Lombok dan ingin berwisata bahagia bersama orang-orang tercinta.

Di Kuta Beach Mandalika Lombok tentu sudah didukung oleh berbagai sarana prasarana penunjang. Berikut ini fasilitas Pantai Kuta Mandalika yang akan menambah kenyamanan para pengunjung selama berkunjung.

  • Tempat parkir luas memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Mck / toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Warung makan
  • Penjaja aneka aksesoris
  • Area bersantai
  • Spot foto menarik
  • Dan lain sebagainya.

Dapatkan pengalaman rekreasi seru dan sulit terlupakan dengan menjajal hal-hal menarik yang disuguhkan Pantai Kuta Lombok. Berlibur di pantai tentunya akan kurang lengkap jika anda tidak mencoba bermain pasir atau airnya.

Ombak di Pantai Kuta Lombok Mandalika cenderung tidak terlau besar sehingga anda tak  perlu khawatir akan terjangan ombaknya. Namun tentu saja jangan mengabaikan kewaspadaan anda selama liburan agar semunya berjalan sesuai harapan.

Bermain pasir yang disebut-sebut mirip merica ini wajib anda coba dan lihat sendiri keunikannya. Serta masih banyak keseruan lainnya yang bisa anda jumpai kala berada di Pantai Kuta Lombok saat hari libur tiba.

Spot Terbaik di Pantai Kuta Mandalika

spot terbaik di pantai kuta mandalika
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104462736624448796882

Selain bermain, satu hal yang tak boleh anda lewatkan kala rekreasi disini adalah berfoto-foto ria. Aneka pemandangan alam yang indah bisa dimanfaatkan untuk latar belakang kala berswafoto dalam rangka mengabadikan momen.

Aktivitas foto-foto tentu saja wajib dilakukan agar momen berharga kali ini bisa terkenang selamanya. Dan pengalaman liburan kali ini pun seperti terasa kurang lengkap kalo anda sampai tidak swafoto bersama orang-orang terdekat anda.

Hamparan luas lautan yang dikelilingi oleh perbukitan menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Kuta Lombok. Garis pantai dengan pasir putih yang memanjang juga termasuk panorama alam mengagumkan disini.

Serta masih banyak lagi keindahan-keindahan lain meliputi spot terbaik di Pantai Kuta Mandalika untuk anda jadikan background saat berfoto.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai kuta mandalika
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115799395400524606458
  • Berwisata ke pantai tentu saja disarankan datang pada saat hari cerah dan sedang tidak hujan.
  • Untuk dapatkan suasana yang lebih teduh bisa berkunjung di waktu pagi atau sore hari.
  • Waspada dan tetap berhati-hati dikala berkegiatan di Pantai Kuta Lombok agar bisa kembali pulang dengan nyaman.
  • Wajib menjaga kebersihan serta ikut serta merawat area wisata Pantai Kuta Mandalika agar selalu asri dan lestari.

Itulah tadi Pantai Kuta Lombok Mandalika yang bisa masuk ke dalam list tujuan jalan-jalan anda selanjutnya. Telah anda simak ulasan singkat Pantai Kuta Mandalika Lombok yang mempesona sekaligus menakjubkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × one =