Putuk Truno adalah satu dari sekian banyak tempat wisata menakjubkan yang dapat anda explore beragam keindahannya. Tempat wisata di Pasuruan Jawa Timur ini menyajikan air terjun berbalut hutan yang asri dengan view alam luar biasa.

Air Terjun Putuk Truno memiliki kawasan yang masih terjaga keasliannya, tak heran jika udara disini sangat sejuk. Pemandangan sekitar Putuk Truno Pasuruan pun nampak memikat dan seakan menghipnotis banyak pasang mata dari pengunjung.

Wisata air terjun Putuk Truno prigen dapat menjadi alternatif untuk tujuan liburan anda selanjutnya bersama orang-orang tercinta. Nikmati pesona alam melimpah yang mampu menghilangan semua kepenatan dalam diri anda.

Harga Tiket Masuk Putuk Truno

harga tiket masuk putuk truno
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105133464261025112354

Termasuk destinasi wisata Pasuruan yang populer, wisata alam Putuk Truno seakan tak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi ketika akhir pekan dan juga musim liburan, tempat ini selalu dipadati oleh ramainya wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Menjadi opsi yang menarik ketika anda ingin bersantai dan juga merileksasi diri ditengah sibuknya aktivitas sehari-hari. Apalagi untuk bisa jelajah indahnya kawasan wisata Air Terjun Putuk Truno anda sama sekali tak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Harga tiket masuk Putuk Truno sangat terjangkau dan pastinya ramah dikantong pengunjung, yakni hanya Rp5.000 per orangnya. Disamping itu anda juga harus membayar retribusi parkir kendaraan, sesuai tarif yang berlaku di Air Terjun Putuk Truno.

Ketentuan biaya tiket masuk daya tarik wisata Putuk Truno bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Namun satu yang pasti, berlibur di Putuk Truno Pasuruan tak akan membuat kantong anda jebol.

Anda bisa berkunjung kesini sesuai dengan jam operasional wisata yang berlaku, yaitu pukul 08.00 – 16.00 WIB. Kami sarankan agar anda datang kesini ketika hari masih cerah untuk dapatkan suasana sejuk yang bikin betah.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat putuk truno
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105385394862284470488

Lokasi Putuk Truno berada di kawasan kaki Gunung Arjuno – Welirang. Yang dimana kawasan ini dikenal memiliki pemandangan alam indah dan udaranya pun sejuk.

Alamat Air Terjun Putuk Truno terletak di Desa Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Dari Alun-Alun Pasuruan jarak yang musti anda tempuh untuk sampai ke Putuk Truno kurang lebih sejauh 44,7 km.

Meski berada di tengah-tengah sebuah hutan, namun akses jalan untuk sampai di spot utama air terjunnya tidak terlalu sulit. Telah tersedia jalur pejalan kaki yang bisa pengunjung lalui dengan mudah dengan lama perjalanan sekitar 10 menit.

Kanan dan kiri sepanjang jalan ketika dari area parkir menuju air terjunnya tersaji pemandangan sekitar yang asri. Sesaat setelah tiba, anda akan langsung disuguhkan landscape air terjun setinggi 45 meter dengan gemuruh suara airnya yang istimewa.

Bagi anda yang sama sekali belum pernah datang kesini, dan masih bingung dengan jalannya maka tak perlu ragu. Sebab dibawah ini ada maps yang memiliki petunjuk akurat guna memudahkan laju kendaraan anda saat akan explore indahnya Putuk Truno.

Datang juga ke –> Saygon Waterpark taman wisata air menyenangkan.

Fasilitas

fasilitas putuk truno
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100743291061046969429

Saat berada di kota Pasuruan, maka Air Terjun Putuk Truno wajib ada dalam list tujuan berwisata anda. Selain sejumlah daya tarik yang dimilikinya, sarana prasarana Putuk Truno juga sudah memadai, akan membuat wisatawan lebih nyaman.

Berikut ini fasilitas Air Terjun Putuk Truno di Pasuruan yang diantaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan pengunjung
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum / kamar mandi
  • Tempat ibadah / mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Warung makan
  • Saung / gazebo
  • Spot foto menarik

Nikmati aneka suguhan menarik yang Putuk Truno tawarkan untuk anda para pengunjung. Jelajah indahnya alam Air Terjun Putuk Truno Prigen dengan berjalan-jalan dan rasakan sendiri kealamian yang sesungguhnya.

Rasakan juga kesegaran air terjun di Putuk Truno dengan bermandian di bawah derasnya. Kolam kubangan tepat dibawah air terjunnya tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk bermain.

Kunjungi juga –> Air Terjun Kakek Bodo yang eksotis.

Spot Terbaik di Putuk Truno

spot terbaik di putuk truno
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111426361028921823440

Selain bermain dan juga bersantai, aktivitas seru yang jangan sampai anda lewatkan selama liburan di Putuk Truno adalah berfoto-foto. Kegiatan swafoto tentu saja bertujuan untuk merekam setiap momen yang terjadi agar pengalaman kali ini tak akan terlupakan.

Menjadikan berbagai latar belakang panorama alam mempesona ketika selfie, foto bersama hingga mereka video. Spot terbaik di Putuk Truno yang favorit dimanfaatkan sebagai background foto tentu saja adalah air terjunnya.

Pesona air terjun setinggi 45 meter ini memang tak ada duanya dan mampu membuat gambar foto anda lebih instagenic. Abadikan momen sebanyak-banyaknya kala berwisata bahagia disini bersama teman, sahabat dan keluarga tercinta.

Review sebelumnya –> Candi Jawi dengan banyak sejarah yang melekat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung Putuk Truno
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101341671088870072425

Anda bisa menyimak beberapa tips berkunjung dibawah ini yang dapat menjadi tambahan informasi sekaligus referensi saat akan explore Putuk Truno.

  • Perkirakan waktu terbaik anda untuk berlibur ke air terjun Putuk Truno Prigen agar lebih maksimal.
  • Anda wajib explore Putuk Truno pada saat cuaca mendukung untuk berkegiatan di alam terbuka.
  • Sebaiknya jangan dulu liburan disini apabila awan terlihat mendung atau bahkan sedang turun hujan.
  • Bawa baju ganti jika anda ingin bermain air di sekitar area Putuk Trusno yang airnya segar dan alami.
  • Selalu hati-hati dan wajib mengutamakan keselamatan selama liburan agar dapat kembali pulang dengan nyaman.

Jadi itu tadi telah anda ikuti ulasan singkat Air Terjun Putuk Truno yang rekomended untuk healing saat ada waktu senggang. Dapatkan kesan berlibur yang bahagia dengan eksplorasi indahnya Putuk Truno dengan segudang daya tariknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + 7 =