Pantai Senggigi merupakan salah satu tempat wisata Lombok menarik yang dapat anda jelajahi beragam keseruannya. Termasuk dalam deretan pantai populer di Lombok Barat yang menawarkan pemandangan menawan khas wisata bahari.

Anda bisa memasukan Pantai Senggigi Lombok ke dalam rencana berlibur anda bersama dengan teman atau keluarga tercinta. Nikmati beragam aktivitas menarik yang disuguhkan oleh wisata Lombok Barat NTB ini untuk dapatkan pengalaman liburan menyenangkan.

Senggigi beach cocok untuk anda bersantai sembari menenangkan diri ditengah kesibukan sehari-hari. Lepas semua kepenatan dalam diri pada wisata Pantai Senggigi NTB disaat hari libur telah tiba.

Daya Tarik Pantai Senggigi

daya tarik Pantai Senggigi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105357157303039196813

Banyak orang mengatakan kalo Senggigi ini sekilas mirip dengan pantai yang ada di pulau Dewata Bali. Sebab di Pantai Lombok satu ini terdapat sebuah pura yang berada pada sisi selatan.

Namanya Pura Batu Bolong, yang menurut beberapa kisah dibangun pada sekitar tahun 1533. Pura Batu Bolong Pantai Senggigi inilah yang menjadi salah satu daya tarik ikonik sehingga menarik minat banyak pengunjung.

Namun tak hanya itu saja, disini juga anda bakal menemukan beragam hal menarik lainnya. Pantai dengan pasir putih ini memiliki ombak yang cenderung tidak terlalu besar, sehingga aman untuk bermain.

Disamping itu pasir pantainya yang halus juga membuat banyak pengunjung ingin bermain-bermain di tepi pantai. Berbalut dengan semilir khas pantai yang akan membuat setiap pengunjung merasa betah berlibur disini.

Jadikan momen anda bersama orang-orang tercinta semakin berwarna dengan explore beragam keseruan di Panta Senggigi Lombok Barat. Nikmati setiap sudut Pantai pasir putih Senggigi Lombok dengan aneka view memanjakan mata.

Harga Tiket Masuk Pantai Senggigi

harga tiket masuk pantai senggigi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105357157303039196813

Lombok sendiri memang dikenal sebagai suatu wilayah yang dikaruniai banyak sekali daya tarik wisata. Membuatnya tak heran bila Lombok jadi salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia, baik bagi turis lokal maupun asing.

Dan Pantai Senggigi adalah salah satunya yang bakal membuat para wisatawan terpesona akan keindahannya. Apalagi wisata Lombok yang memikat ini dapat anda telusuri lebih dalam tanpa harus keluar banyak biaya.

Pada saat tulisan ini tayang, harga tiket masuk Pantai Senggigi hanya sebesar Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan mulai dari 2.000 sampai dengan 15.000 per kendaraan.

Disini juga menyediakan beragam wahana seru dengan biaya relatif terjangkau untuk anda coba keseruannya. Terdapat kanu dan juga jet sky dengan biaya yang pastinya ramah dikantong semua kalangan pengunjung.

Agar liburan anda di Senggi Beach lebih maksimal, maka cobalah untuk bermalam disini. Ada banyak penginapan di sekitaran Pantai Senggigi Lombok yang bisa anda sewa.

Penginapan Pantai Senggigi tersedia dalam beberapa pilihan, harganya sendiri mulai dari Rp200.000 hingga 2 juta per malamnya.

Jam Buka

jam buka pantai senggigi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105357157303039196813

Berwisata ke pantai tentu saja lebih oke ketika dilakukan pada saat hari benar-benar cerah dengan cuaca yang mendukung. Untuk Pantai Senggigi sendiri selalu terbuka untuk umum disetiap harinya selama 24 jam penuh.

Hingga hari ini belum ada aturan khusus mengenai jam operasional wisata Pantai Senggigi NTB. Jadi anda bisa kapan saja mengisi waktu libur disini dengan bersenang-senang.

Akan tetapi, kami sarankan agar anda berkunjung ke Pantai Senggigi NTB pada saat sore menjelang malam hari. Sebab panorama sunset di Senggigi begitu memukau dan sayang jika dilewatkan.

Kalau anda datang selain sore hari juga bukan suatu masalah, asalkan sedang dalam kondisi tidak hujan ya.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi pantai senggigi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111702981669472586918

Lokasi Pantai Senggigi berada di kawasan yang letaknya cukup mudah dijangkau dari beberapa arah kedatangan. Lebih detailnya, alamat Pantai Senggigi terletak di Jl. Raya Senggigi KM 6-10 Kec. Batu Layar, Kab. Lombok Barat, Prov. Nusa Tenggara Barat.

Dari pusat kota, yang dalam hal ini Alun-Alun Tastura Lombok jarak menuju Senggigi kurang lebih sejauh 50 km. Dan membutuhkan waktu selama 65 menit untuk perjalanan melalui jalur darat.

Akses jalan utamanya tergolong baik dan pastinya mudah dilintasi oleh semua jenis kendaraan. Namun meski begitu tetap saja anda harus waspada sekaligus berhati-hati agar laju kendaraan aman tanpa kendala.

Bila anda belum tau jalannya, bisa dengan menggunakan petunjuk google maps dibawah ini. Peta navigasinya akan memudahkan anda ketika perjalanan liburan ke Pantai Senggigi dengan landscape alam mengagumkan.

Datang juga ke –> Gili Nanggu

Fasilitas

fasilitas pantai senggigi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105357157303039196813

Termasuk dalam deretan pantai Lombok NTB yang favorit untuk rekreasi. Hal tersebut menjadikan pantai ini sudah didukung dengan sarana prasarana yang tergolong memadai.

Berikut ini beberapa fasilitas Pantai Senggigi yang dapat anda temukan, antara lain :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum / mck
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Gazebo / saung
  • Wahana air
  • Rumah makan
  • Kios pedagang
  • Penginapan
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya berlibur di Pantai pasir putih Senggigi Lombok dengan mencoba beragam hal-hal menariknya. Anda dapat mencoba bermain wahana air yang tersedia di kawasan wisata Pantai Senggigi.

Saat ini wahana yang ada di Senggigi Beach meliputi Kanu, Jet sky, Perahu Wisata hingga belajar surfing. Kebayang kan? kira-kira bagaimana keseruan yang disuguhkan oleh wisata Lombok satu ini tuk memberikan anda kesan liburan sulit terlupakan.

Kunjungi juga –> Gili Gede yang menakjubkan.

Spot Terbaik d Pantai Senggigi

spot terbaik di pantai senggigi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105357157303039196813

Wisata bahari berupa pantai menjadi idaman bagi banyak orang untuk liburan sekaligus jalan-jalan. Seperti misalnya Pantai Senggigi yang seakan tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan di setiap harinya.

Terlebih saat musim liburan dan akhir pekan, maka dapat dipastikan setiap sudutnya dipadati oleh pengunjung. Wisatawan yang datang kesini berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan juga Mancanegara lho.

Banyak dari mereka yang rekreasi di Senggigi memang untuk melepas kepenatan dalam diri. Dengan duduk santai, melihat banyak pemandangan, bermain-main sampai dengan menyantap aneka olahan seafood.

Namun ada satu hal lagi yang tak boleh anda lewatkan, yaitu berfoto-foto ria memanfaatkan spot terbaik di Pantai Senggigi. Hamparan luas lautan berpasir putih dengan gemuruh suara ombak bisa jadi latar belakang foto yang menarik.

Review sebelummnya –> Gili Kedis seperti pulau pribadi.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai senggigi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112468030268998629908

Guna menambah informasi sekaligus referensi anda saat berencana ke Pantai Senggigi, silakan menyimak tips berkunjung dibawah ini.

  • Hari yang cerah, cuaca mendukung dan tidak hujan adalah waktu terbaik datang ke Pantai Senggigi.
  • Datang di pagi hari untuk merasakan nuansa alami Senggigi Beach yang bikin anda tenang sekaligus nyaman.
  • Bila datang ketika siang hari, tak ada salahnya untuk mengenakan sun screen atau penutup kepala agar terlindungi dari sengatan matahari.
  • Wajib untuk selalu buang sampah ke tempatnya, demi terciptanya area bersih di kawasan Wisata Pantai Senggigi NTB.

Demikian ulasan singkat Pantai Senggigi di Lombok Barat yang sangat rekomended untuk anda berwisata bahagia. Aneka pemandangan ciamik yang tentunya instagenic bakal menemani setiap langkah kaki anda di Senggigi Beach.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 14 =