Teluk Penyu merupakan salah satu tujuan wisata andalan di Kabupaten Cilacap yang tak pernah sepi saat musim liburan tiba. Pantai Teluk Penyu memiliki landscape yang begitu memikat dan memanjakan para pengunjung dengan pesonanya.

Pulau nusakambangan dan kapal tangker pengangkut minyak merupakan pemandangan yang khas dari wisata di Cilacap satu ini. Selain itu garis panjang pantai yang dimiliki Teluk Penyu Cilacap pun sangatlah eksotis dan asyik untuk bermain.

Pantai Teluk Penyu Cilacap menawarkan banyak kegiatan seru untuk mengisi waktu libur anda bersama keluarga dan orang tercinta. Sebelum datang kesini, yuk simak lebih dulu informasi menarik seputar wisata Teluk Penyu yang rekomended.

Harga Tiket Masuk Teluk Penyu

harga tiket masuk teluk penyu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104672182277680856454

Untuk bisa rekreasi dan bermain di Teluk Penyu, maka tidak dibutuhkan biaya yang banyak. Biaya tiket masuk, jajanan, oleh-oleh dan sajian kuliner termasuk ekonomis dan ramah di kantong wisatawan.

Harga tiket masuk Teluk Penyu yakni hanya sebesar Rp10.000 saja per orangnya, murah sekali bukan? Sedangkan untuk biaya retribusi parkir kendaraan wisatawan mulai dari 2.000 – 10.000 rupiah saja.

Berkunjung ke wisata pantai di Cilacap saat akhir pekan dijamin bikin para pengunjung betah. Duduk santai di pinggi pantai sembari menyantap segarnya es kelapa muda beserta mendoan hangat bikin momen lebih berkesan.

Dan juga berbagai olahan seafood seperti ikan bakar/goreng, kerang, udang crispy, kepiting bisa anda temukan disini. Rasakan kelezatan aneka suguhan kuliner khas wisata bahari yang pastinya bikin anda nambah lagi dan lagi.

Memilih Pantai Teluk Penyu di Cilacap sebagai tujuan liburan, pastinya tak akan membuat kantong anda jebol. Biaya-biaya lain yang dipatok untuk menunjang beragam keseruan tak akan menyulitkan para wisatawan.

Namun anda musti menginngat bahwasannya tiket masuk dan beberapa biaya di wisata Teluk Penyu bisa mengalami perubahan.

Jam Buka

jam buka teluk penyu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104970760588818203009

Wisatawan dapat berkunjung ke Pantai Teluk Penyu kapanpun, selalu tersedia dan buka selama 24 jam nonstop. Namun saat malam hari tentu pemandangan yang tersaji tidak begitu terlihat dan suasananya pun cukup sepi.

Maka dari itu waktu terbaik berlibur kesini tentu saja pada saat hari cerah. Mulai dari pagi sampai dengan sore hari, panorama indahnya teluk penyu dapat anda nikmati secara lebih seksama.

Di pagi hari maka anda akan mendapatkan suasanya yang super nyaman. Selain karena belum terlalu ramai, udara pantainya terbilang sejuk dan gemuruh ombak terdengar begitu nyata.

Namun jika siang hari, matahari di Teluk Penyu cukup panas dan menyengat. Jadi kalau anda datang pada saat siang hari sebaiknya gunakan tutup kepala seperti topi atau payung.

Sedangkan pada saat sore hari menjadi waktu yang paling digemari oleh para pengunjung. Sebab sore harinya Teluk Penyu memperlihatkan pesona sunset atau tenggelamnya matahari yang luar biasa.

Pastikan momen liburan anda di Teluk Penyu Cilacap dilakukan pada saat hari benar-benar cerah. Tidak mendung apalagi hujan, dan cuaca mendukung untuk berkegiatan di alam terbuka.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat teluk penyu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118192161505492245110

Lokasi Teluk Penyu bisa menjadi sarana untuk menyakiskan terbit dan tenggelamnya matahari yang menakjubkan. Pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai pun turut membuat nuansa disini teduh dan bikin betah.

Alamat Teluk Penyu berada di Jl. Laut, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota Cilacap sangatlah dekat, hanya berjarak sekitar 2 km dengan menempuh perjalanan selama 6 menit berkendara.

Letak Pantai Teluk Penyu juga berada di dalam satu kawasan dengan wisata hits Cilacap lainnya yakni Benteng Pendem. Dan juga Teluk Penyu menjadi jalur ataupun jalan utama bagi para pengunjung yang hendak menyebrang ke Pulau Nusakambangan.

Akses jalan menuju Pantai Teluk Penyu sangatlah baik dan mudah untuk di lalui oleh berbagai jenis kendaraan. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum untuk bisa berlibur di Teluk Penyu Cilacap.

Jika anda ingin perjalanan menuju wisata Pantai Teluk Penyu lebih mudah, silahkan gunakan maps dibawah ini. Peta navigasinya akan mengarahkan laju kendaraan anda melalui rute terbaik agar tidak kesulitan.

Fasilitas

fasilitas teluk penyu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106091695783577228768

Menjadi salah satu wisata paling populer di daerah dengan julukan Kota Bercahaya ini, Teluk Penyu wajib untuk di explore. Telah di dukung fasilitas yang cukup lengkap untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh wisatawan yang berkunjung.

Fasilitas Teluk Penyu di antaranya adalah :

  • Tempat parkir luas dan memadai
  • Toilet
  • Gazebo / saung
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Persewaan tiker
  • Watersport
  • Warung wisata
  • Lapangan voli
  • Trekdam
  • Kolam pemancingan
  • Kios oleh-oleh
  • Mecusuar
  • Warung makan seafood
  • Lapangan sepak bola
  • Transportasi laut
  • Spot foto menarik

Gemuruh deburan ombak khas Pantai Teluk Penyu Cilacap menjadi backsound yang enak untuk di dengar. Rasa penat dan juga stres seketika langsung hilang ketika bermain air ataupun jalan-jalan di pasir sekitar pantainya.

Ciptakan liburan yang lebih berkualitas dengan ragam aktivitas menarik dan bisa anda coba saat rekreasi. Dengan mengajak serta keluarga maupun orang tercinta berwisata bersama agar lebih bahagia.

Spot Terbaik di Teluk Penyu

spot terbaik di teluk penyu
Foto : https://www.instagram.com/purwokertodrone/

Momen liburan menyenangkan bareng yang tersayang memang wajib untuk di abadikan. Dengan memanfaatkan tiap sudut menarik yang kaya akan spot-spot instagenic untuk dijadikan latar belakang berswafoto.

Daya tarik wisata Teluk Penyu sendiri memiliki banyak spot unik untuk background berfoto ria, selfie dan merekam video. Abadikan liburan seru dengan menjadikan spot terbaik di Teluk Penyu sebagai latar belakang foto anda.

Jangan lupa membawa kamera saat berwisata ya, hasilkan potret indah untuk merangkum perjalanan liburan di Teluk Penyu. Spot garis panjang pantai, bermain air laut, dan panorama alam sekitar bisa dijadikan pilihan.

Dapatkan liburan impian dengan bermain dan jalan-jalan untuk ciptakan kesan yang lebih mendalam. Saat berada di kota Cilacap, Teluk Penyu wajib untuk ada dalam daftar kunjungan wisata yang mempesona.

Review sebelumnya –> Pantai Jetis yang menakjubkan dan eksotis.

Tips Berkunjung

tips berkunjung teluk penyu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104959365878033030864

Berikut dibawah ini tips-tips untuk tambahan informasi dan bisa juga untuk referensi saat rekreasi di Teluk Penyu.

  • Waktu paling oke untuk wisata pantai yakni saat hari masih cerah.
  • Tidak di rekomendasikan berkunung saat hujan turun.
  • Jangan mendekat ke bibir pantai saat air laut sedang pasang.
  • Anda bisa membawa tiker dari rumah untuk menjadi alas duduk di bibir pantai.
  • Cicipi berbagai sajian kuliner seafood yang lezat dan nikmat.
  • Selalu utamakan keselamatan dan kenyamanan selama liburan dan jalan-jalan.
  • Jaga kebersihan dan keasrian lingkungan kawasan wisata.
  • Sedia bekal dari rumah untuk keperluan konsumsi

Demikian tadi ulasan singkat tentang wisata bahari Pantai Teluk Penyu di Cilacap Jawa Tengah. Pemandangan anti mainstreamnya mampu membuat anda merasa tenang, senang dan pastinya nyaman selama liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =