Little Tokyo Jogja hadir sebagai tambahan pelengkap tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Tempat wisata ini bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin ke Jepang namun masih terhalang biaya.

Telah dibuka sejak 18 Desember 2021, tempat wisata ini menawarkan tempat wisata berkonsep recreational resto dan resort. Selain bisa berfoto ala-ala di Jepang, kira-kira aktivitas lain apa yang bisa dilakukan di sini? Baca informasi lengkapnya di sini.

Harga Tiket Masuk Little Tokyo Jogja

harga tiket masuk Little Tokyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102132134700296001661

Tiket masuk Little Tokyo Jogja ini diganti dengan membeli voucher seharga Rp30.000. Dengan berbekal voucher ini Anda sudah bebas mengelilingi beragam spot yang tersedia di sini.

Nah, selain bisa bebas mengunjungi spot wisata di sini Anda pun akan mendapat value voucher Rp20.000 yang bisa ditukar minuman. Namun, sebaiknya jangan gunakan harga tiket masuk Litto Jogja ini untuk patokan pasti karena harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Alamat dan Rute Lokasi Little Tokyo Jogja

alamat dan rute lokasi little tokyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107923054318452970368

Little Tokyo Jogja yang disebut juga sebagai Litto ini lokasinya berada di Gn. Cilik, Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY.

Jika berangkat dari pusat Kota Yogyakarta, maka Anda butuh waktu sekitar 51 menit untuk sampai ke Litto. Nah, Anda bisa memilih tiga rute untuk sampai ke Litto Jogja ini, yaitu:

  • Lewat Jalan Raya Wonosari – Jalan Raya Piyungan Patuk ke arah Puncak Becici.
  • Lewat Imogiri atau Desa Wisata Mangunan.
  • Lewat tanjakan Cinomati – Pleret, rute ini merupakan rute tercepat untuk sampai ke
  • Litto. Akan tetapi, wisatawan disarankan untuk tidak lewat rute ini karena tanjakan di sini termasuk curam.

Fasilitas di Little Tokyo Jogja

Untuk mendukung kenyamanan dan keamanan pengunjung selama berada di Litto Yogyakarta, tempat wisata ini sudah didukung dengan beragam fasilitas, yaitu:

  • Tempat parkir luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot foto instagrammable
  • Gift shop
  • Wheelchair access
  • Meeting room
  • Onsen
  • Penginapan
  • Lainnya

Jam Buka Little Tokyo Jogja

jam buka little tokyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117001073180702489987

Jam buka Little Tokyo Jogja ini mulai siang sampai malam hari, lebih tepatnya pukul 12:00 sampai 20:00 WIB. Dengan dibukanya tempat wisata ini sampai malam hari pastinya membuat pengunjung lebih puas selama berada di sini.

Datang juga ke –> Kedung Pengilon yang menakjubkan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Little Tokyo Jogja

aktivitas yang bisa dilakukan little tokyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118421138711948138657

Tidak hanya berfoto, selama berada di Little Tokyo Jogja Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas menarik, seperti:

Makan Makanan Jepang

Setelah lelah menjelajahi spot-spot foto instagrammable pastikan untuk mencoba beragam makanan khas Jepang yang ada di sini. Tidak hanya menjual makanan ala Jepang, Litto Jogja juga menawarkan jenis makanan lainnya.

Menikmati Pemandangan Pegunungan

Untuk membuat liburan Anda makin tak terlupakan, pastikan untuk menikmati pemandangan Gunung Sumbing dan Merapi sambil makan. Pemandangan gunung ini bisa dinikmati jika Anda berkunjung ke sini saat siang hari dan suasananya cerah.

Pepohonan rindang dan pemandangan pegunungan ini adalah kombinasi yang cocok untuk me-refresh otak. Bisa dipastikan Anda akan makin betah saat berlibur di sini karena suasananya yang nyaman.

Menikmati Sunset

Selain menawarkan pemandangan pegunungan, keindahan sunset juga bisa didapatkan selama di sini. Suasana indah ini juga akan tambah romantis jika Anda datang ke sini bersama pasangan.

Kunjungi juga –> Pantai Baros dengan view memikat.

Tips Berkunjung ke Little Tokyo Jogja

tips berkunjung little tokyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109319632269058916219

Sebelum memutuskan untuk pergi ke Little Tokyo Jogja pastikan untuk memahami juga tips-tips berkunjung ke tempat wisata ini. Dengan memahami tips-tips ini, semoga membantu agar liburan Anda jadi lebih menyenangkan.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata ini adalah saat sore menjelang malam hari.

Pastikan untuk membawa kamera, bisa kamera ponsel maupun kamera digital untuk mengabadikan spot-spot menarik di sini.

Persiapkan bujet lebih agar Anda bisa puas menikmati fasilitas dan spot-spot wisata terbaiknya.

Ajak teman atau keluarga sat liburan ke Litto Jogja ini supaya liburan Anda makin menyenangkan.

Review sebelumnya –> Curug Banyunibo yang menawan.

Daya Tarik di Little Tokyo Jogja

daya tarik little tokyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118283491682747506042

Tidak ingin kalah dengan tempat wisata lain yang ada di Jogja, Little Tokyo Jogja juga memiliki daya tarik tersendiri. Selain konsep tempat dan makanannya, masih ada beberapa daya tarik lain yang membuat banyak orang tertarik ke sini, yaitu:

Tempatnya Luas dan Nyaman

Little Tokyo Jogja ini didirikan di atas lahan seluas 1.5 hektar jadi bisa dipastikan tempat wisata ini bangunannya luas. Dengan lokasi yang luas ini pastinya Anda akan merasa nyaman saat menikmati keindahan tempat wisata ini.

Selain itu, di sini Anda juga bisa menemukan beragam restoran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ada restoran indoor yang cocok untuk tempat pertemuan bersama teman maupun keluarga.

Selain itu, ada juga restoran outdoor yang menawarkan panorama indah untuk menemani Anda saat bersantap. Dengan desain dan hiasan yang makin terlihat menarik saat malam hari, restoran outdoor ini cocok untuk memberikan kesan romantis.

Lokasinya Indah dan Konsepnya Unik

Alasan dibalik populernya tempat wisata ini salah satunya karena konsepnya unik dan suasananya juga menarik. Tidak hanya menawarkan bangunan ala Jepang, ternyata pegawai yang ada di sini juga menggunakan kostum ala Jepang.

Penggunaan kostum kimono oleh pegawai Little Tokyo Jogja ini membuat kesan Jepang-nya makin kuat. Tidak berhenti sampai di situ, di tempat ini Anda pun bisa menikmati keindahan bunga sakura.

Latar Pemandangan yang Menyejukkan

Lokasi Litto Jogja yang berada di kawasan pepohonan rindang membuat tempat ini terlihat asri. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keagungan gunung Sumbing dan Merapi jika berkunjung ke sini saat cuacanya cerah.

Tidak hanya pegunungan saja, bahkan dari tempat wisata ini Anda juga bisa menikmati laut pantai Selatan. Jadi, pastikan untuk memasukkan Little Tokyo Jogja ini ke dalam bucket list tempat wisata yang akan dikunjungi.

Menu Makanan yang Nikmat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Litto Jogja ini menyediakan beragam menu makanan termasuk kudapan Jepang. Dengan harga yang masih terjangkau dan fasilitas komplet, Anda dijamin puas saat berlibur di sini.

Beberapa pilihan menu yang tersedia di sini seperti boneless chicken roll, mixed tempura, ramen, chicken fajitas, sushi roll, dan lainnya. Jika ingin mendapatkan suasana liburan yang menyenangkan, jangan lupa ajak teman dan keluarga.

Bisa Jadi Pilihan untuk Lokasi Penginapan

Tidak hanya menyediakan restoran, di tempat wisata ini Anda juga bisa menemukan resort untuk penginapan. Hotel Little Tokyo Jogja menyediakan 18 kamar dan 10 bungalow yang fasilitasnya komplet.

Di resort ini juga ada pemandian air hangat ala Jepang yang cocok untuk bersantai. Dengan desain pemandian yang dibuat seperti aslinya, pastikan untuk tidak melewatkan fasilitas satu ini.

Dilihat dari beragam daya tariknya, tidak heran jika Little Tokyo Jogja ini jadi incaran banyak orang saat liburan. Jika Anda adalah orang yang suka apapun terkait Jepang, jangan lupa untuk berlibur ke sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 15 =