Pantai Cermin inilah dia objek wisata yang memadukan dua unsur keindahan di Medan, Sumatera Utara. Dimana keindahan alam berpadu dengan keindahan buatan manusia.

Sebenarnya, konsep ini bukanlah konsep baru. Karena, di beberapa pantai pun juga sudah punya konsep wisata seperti ini. Tetapi, ada yang membuat kawasan ini sedikit berbeda dari yang lain.

Bila di pantai lain, objek wisata buatan hanya berupa kolam renang kecil dengan wahana perosotan atau bola biasa. Di kawasan ini wisatawan akan menemukan wahana water park. Bagaimana seru bukan? Sudah kebayang bukan, pantai berduet dengan wahana waterpark. Serunya pasti berkali-kali lipat.

Tentang Pantai Cermin

foto pantai cermin
foto: https://www.instagram.com/rigomuhammadlubis/

Pantai Cermin Perbaungan adalah kawasan wisata favorit warga medan pariaman untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Pantai yang memiliki pasir putih ini seakan tidak pernah sepi.

Banyak para pengunjung yang datang kesini dengan berbagai macam keinginan dan tujuan. Ada yang ingin melepas penat atau hanya ingin menikmati semilir anginnya saja.

Deburan ombak ini seakan menjadi melodi yang tidak akan pernah tergantikan suara merdunya. Apalagi, bila wisatawan lihat lebih dalam, warna air ini biru dan sangat jernih. Semua tentang keindahan seakan ada di kawasan ini.

Bagi wisatawan yang pernah menjelajah ke Malaysia, pasti sudah tahu, bila nama dan hampir resortnya sama dengan kawasan di Malaysia.

Tetapi, satu hal yang harus diketahui, bila alam ini lebih menakjubkan. Banyak orang yang sepakat akan hal ini. wisatawan pun bisa membuktikannya sendiri.

Salah satu pembeda yang ada disini adalah jadirnya dermaga batu yang menyayat hati. Gerombolan batu-batu ini seakan membentuk sebuah spot foto.

Jadi, jangan heran bila disini banyak sekali wisatawan yang akan mengambil gambar dan foto dengan berbagai macam kamera yang mereka bawa. Baca juga obyek wisata Pantai Anyer yang berlokasi di banten.

Theme Park

pantai cermin theme park
foto: https://www.instagram.com/nurul.ahmad.92/

Disinilah perbedaan antara kawasan pantai cermin dengan kawasan pantai yang lain. Hadirnya pantai cermin theme park yang begitu esoktis dan menyenangkan.

Theme park disini, wisatawan bisa berenang dan bermain dengan perosotan sepuanya. Ada juga ember tumpah yang siap membasahi wisatawan.

Selain itu, disini juga tersedia penyewaan ban. Jadi, anak-anak yang sedang belajar berenang tidak perlu takut. Ada juga permainan jungkat-jungkit yang cukup menarik.

Sayang kawasan yang menarik untuk dilewatkan. Disini, juga sudah disediakan gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat dan bersantai. Lihat juga wisata Pantai Carita yang tak kalah indahnya.

Resort di Pantai Cermin

resort di pantai cermin
foto: https://www.instagram.com/pantaicerminthemeparkresort/

Pantai Cermin Medan juga menghadirkan sebuah resort yang tidak hanya berfungsi sebagai sebuah penginapan saja. tetapi, ada wahana water sport yang mempesona. Seperti banana boat, speed boat, dan jetski. Ada juga arena fishing boat.

Untuk menikmati berbagai wahana ini, wisatawan hanya perlu merogoh kocek muali dari 30 ribu rupiah saja. Ditambah lagi beberapa wahana berupa speed boat yang akan menambah keseruan. Semua ini bisa wisatawan dapatkan di Pantai Cermin.

Bisa dibilang resort ini memiliki fasilitas hotel bintang 5 dengan harga yang bersahabat dengan wisatawan. Disini, menyediakan berbagai macam fasilitas yang sangat memanjakan.

Wisatawan akan dimanjakan seperti raja dan ratu. Jangan tergoda dengan pelayanan ini karena, bisa-bisa wisatawan enggan untuk beranjak dari sini.

Simak juga review kami sebelum ini tentang tempat wisata Pantai Bentar yang mempunyai banyak spot foto menarik.

Kebun Binatang Mini

Pantai memang sebuah kawasan yang sejuk dengan hembusan anginnya. Oleh karena itu, tidak salah bila kawasan ini berpadu dengan sebuah kebun binatang mini. Dengan hadirnya kebun binatang ini, wisatawan bisa melihat sisi lain dari pantai cermin yang bisa di huni oleh beberapa hewan lucu.

Seperti halnya, hamster, iguana, kura-kura, kelinci, dan ikan-ikan kecil yang menarik. Ada jug ataman burung yang tidak hanya bisa dilihat tetapi, burung ini juga bisa diajak untuk selfie.

Menariknya lagi, kawasan ini ada arena untuk pacuan kuda. Jadi, wisatawan pun bisa menyewa kuda ini untuk berkeliling kawasan pantai.

Kebun binatang mini ini dilengkapi dengan pet shop. Jadi, wisatawan yang ingin membeli kebutuhan makan untuk hewannya, bisa membelinya disini.

Semua jenis makanan dari yang murah sampai yang termahal, dari yang tidak bermerk hingga bermerk pun ada disini. Lihat juga destinasi Pantai Bondo yang berlokasi di jepara jawa tengah.

Kuliner Dan Oleh-Oleh

wisata kuliner pantai cermin
foto: https://www.instagram.com/setiawan133/

Pantai cermin kota Medan memang kawasan sejuta pesona. Hadirnya beberapa warung tradisional dengan menu khas medan menjadi salah satu yang aduhai.

Rasanya begitu menggoda, membuat lidah terus bergoyang tanpa mau berhenti sedetik pun. harganya membuat wisatawan ingin nambah lagi dan lagi.

Menu makanan disini disajikan fresh. Apalagi, menu ikannya, dijamin sangat segar. Jadi, lebih baik beli makan di warung sini dari pada harus membawa sendiri dari rumah. Selain itu, wisatawan juga bisa membeli oleh-oleh yang menarik dan bisa dibeli oleh wisatawan.

Ada beberaoa souvenir yang menarik dengan harga yang juga sangat bersahabat. Disini, seakan dimanjakan oleh apa pun. jadi, jangan heran bila saat week end banyak wisatawan ingin berlama-lama di Pantai Cermin.

Menariknya lagi, penduduk di kawasan ini sangat ramah jadi, wisatawan akan merasa seperti berada di rumah sendiri.

Baca juga: destinasi wisata Pantai Bopong dengan pemandangan alamnya yang sangat indah.

Alamat Dan Rute Lokasi

rute menuju lokasi pantai cermin
foto: https://www.instagram.com/kelvin_tanoski/

Alamat pantai cermin berada di kecamatan Cermin, Kabupaten Serdang bedagai, Propinsi Sumatera Utara. Dilihat dari letak geografisnya, kawasan ini berhadapan langsung dengan lautan selat malaka.

Berada di daerah wisata perbaungan yang menjadi pintu gerbang dari beberapa pantai uang ada disini.

Nah, rute menuju ke kawasan ini wisatawan bisa menempuhnya dari Pusat kota medan dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit hingga 1 jam. Pertama kali, wisatawan harus menempuh jalan Guru Patimpus Meda.

Lalu, arahkan kendaraan menuju ke jalan putri hijau II. Lalu belok ke kanan menuju ke jalan Putri Merak Jingga.

1 km dari jalan ini wisatawan bisa belok kea rah kiri menuju ke jalan Perintis kemerdekaan. Lalu, arahkan kendaraan lurus terus hingga sampai di Jl. Prof H.M Yamin Sh. Dan jln. Letda sujono. Selanjutnya, wisatawan arahkan kendaraan ke kanan ke jalan Tol Belmera. Dari jalan ini, wisatawan bisa menuju ke pantai cermin.

Destinasi lainya yang kami rekomendasikan khusus untuk anda adalah wisata Pantai Cipatujah.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk pantai cermin
foto: https://www.instagram.com/thanty_0611/

Harga tiket masuk theme park pantai cermin ini adalah 10 ribu rupiah. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan akan ditambah dengan biaya parkir.

Untuk motor akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah. Bagi yang membawa mobil, wisatawan akan dikenakan biaya kurang lebih 10 ribu rupiah.

Nah, untuk bisa menikmati kawasan waterboom. Wisatawan bisa membayarnya dengan harga 55 ribu rupiah. Harga ini dibayar pada saat week day.

Untuk week end, harga ini akan naik menjadi 80 ribu  rupiah. Menariknya, harga ini akan di tambah dengan snack dan juga minuman segar.

Baca juga: destinasi Pantai Tanjung Bira dengan pasir putihnya yang sangat indah.

Pantai Cermin memang memiliki keindahan yang sangat esoktis. Kawasan lengkap dan pasti akan menghabiskan banyak waktu disini. Tempat yang sangat menarik untuk menghabiskan waktu selama liburan. Jadi, jangan lupa luangkan waktu wisatawan ke kawasan ini. Pantai Cermin sudah menunggumu kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here