Kedung Ombo merupakan salah satu waduk terbesar yang ada di Indonesia, letaknya berada di perbatasan tiga Kabupaten sekaligus. Yakni Kabupaten Sragen, Grobogan, dan juga Boyolali, yang dimana airnya bersumber dari beberapa anak sungai besar maupun kecil disekitarnya.

Waduk Kedung Ombo memiliki banyak sekali fungsi dan pemanfaatan, seperti penampung air, perikanan, irigasi, PLTA, pencegah banjir hingga pariwisata. Itulah mengapa Wisata Kedung Ombo menjadi tujuan banyak pelancong lokal dan luar kota sebagai tempat rekreasi.

Ada banyak sekali keseruan yang Kedung Ombo Boyolali tawarkan sebagai alternatif dalam mengisi waktu di hari libur dan akhir pekan. Mulai dari naik perahu untuk berkeliling, berswafoto di spot menariknya dan berburu kuliner lezat di Wisata Boyolali hits satu ini.

Harga Tiket Masuk Kedung Ombo

harga tiket masuk Kedung Ombo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104047361119537751127

Wana Wisata Kedung Ombo bakal memanjakan setiap pengunjungnya yang datang untuk liburan disini. Ditemani dengan pemandangan indah alam menakjubkan yang mampu menghipnotis banyak pasang mata ketika melihatnya.

Ditambah dengan sejuknya udara Waduk Kedung Ombo Boyolali yang akan membuat anda merasa nyaman sekaligus tenang. Untuk itu saat anda berada di Boyolali, Kedung Ombo jangan sampai terlewatkan ragam suguhan menarikya.

Apalagi wisata alam Boyolali satu ini juga tidak akan membuat kantong anda jebol dengan serba murahnya biaya yang dibutuhkan. Seperti halnya harga tiket masuk Kedung Ombo yang sejauh ini tidak sampai angka 10.000 rupiah per orangnya.

Wahana permainan Kedung Ombo pun juga mematok tarif yang sangat terjangkau, harganya kisaran antara Rp10.000 – 30.000 saja. Tak ketinggalan, aneka sajian kuliner menggiurkan yang ada di wisata waduk ini patut anda coba sensasi lezatnya.

Dengan mengajak serta keluarga dan orang-orang tercinta di sekitar anda untuk bersama explore Waduk Kedung Ombo yang luar biasa. Adapun jam operasional wisata Waduk Kedung Ombo di Boyolali yang dimulai pukul 07.00 – 18.00 WIB pada setiap harinya.

Maka dari itu sebelum berkunjung ada baiknya untuk memperkirakan waktu terbaik berwisata ke Kedung Ombo. Musim panas dan awan cerah adalah saat terbaik untuk jalan-jalan dan rekreasi di Waduk Kedung Ombo.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat kedung ombo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110534256357598959263

Seperti telah disebutkan diatas bahwasannya lokasi Kedung Ombo secara administratif berada di tiga Kabupaten Jawa Tengah. Dan dari masing-masing Kabupaten ini memanfaatkan dengan baik waduk yang memiliki luas genangan 4.500 hektare sebagai daya tarik wisata.

Hal ini tentunya bertujuan untuk menarik minat banyak pengunjung dan juga menjadi salah satu sumber pemasukan bagi penduduk setempat. Yang sedang kita bahas kali ini merupakan wana wisata Kedung Ombo yang terletak di Kabupaten Boyolali.

Alamat Waduk Kedung Ombo Wana Wisata berada di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Akses jalan sangatlah baik untuk dilalui berbagai jenis kendaraan yang melintas, sehingga anda tak akan menemui kesulitan berarti.

Tak perlu khawatir apabila anda tidak tahu jalan/jalur mana yang harus dilalui untuk sampai ke lokasi Waduk Kedung Ombo. Maps dengan petunjuk akurat dibawah ini dapat anda gunakan dalam memudahkan laju perjalanan liburan ke Waduk Kedung Ombo.

Datang juga ke –> Bukit Gancik Selo Boyolali

Fasilitas

fasilitas kedung ombo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118248684226749009622

Termasuk dalam wisata di Boyolali populer dan selalu dipadati oleh wisatawan di setiap harinya. Membuat wisata Waduk Kedung Ombo sudah dilengkapi oleh berbagai sarana prasana pendukung yang memadai.

Seperti fasilitas Waduk Kedung Ombo yang diantaranya adalah :

  • Tempat parkir memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi & toilet
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo & saung
  • Area memancing
  • Rumah makan seafood
  • Warung wisata
  • Kios oleh-oleh
  • Penginapan
  • Area bermain anak
  • Kolam renang mini
  • Naik perahu
  • Sewa motor ATV
  • Spot foto kekinian

Nikmati banyaknya keseruan dan hal-hal menyenangkan yang Waduk Kedung Ombo tawarkan agar liburan kali ini lebih berkesan. Dengan bermain permainan dan juga duduk santai menikmati banyaknya panorama menakjubkan disini.

Kunjungi juga –> Tlatar Boyolali

Spot Terbaik di Kedung Ombo

spot terbaik di kedung ombo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108616286196993909808

Berswafoto menjadi salah satu aktivitas wajib ketika berkunjung ke wana wisata Waduk Kedung Ombo. Berpose di depan kamera dengan menjadikan spot-spot menarik di Kedung Ombo sebagai latar belakangnya.

Hasilkan foto instagenic dengan menjadikan spot terbaik di Kedung Ombo sebagai backgroundnya pada saat selfie dan foto bersama-sama. Mulai dari spot hamparan luasnya air waduk hingga spot-spot buatan yang kekinian dengan ornamen-ornamen cantiknya.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya agar momen liburan seru anda di Kedung Ombo tak akan pernah bisa terlupakan. Anda bakalan betah berlama lama disini, sebab kawasan danau di penuhi oleh tumbuhan dan pepohonan hijau pada sekelilingnya.

Review sebelumnya –> Waduk Bade

Tips Berkunjung

tips berkunjung kedung ombo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118190761149400368430

Berikut ini tips berkunjung ke wana wisata waduk Kedung Ombo yang hits dan wajib untuk anda nikmati sajian anti mainstreamnya.

  • Awan cerah dan tidak turun hujan adalah waktu terbaik berwisata kesini.
  • Apabila akan turun hujan sebaiknya tahan dulu berkunjung ke Kedung Ombo.
  • Jika berkunjung di siang hari alangkah baiknya membawa topi/penutup kepala.
  • Tingkatkan kewaspadaan selama liburan dan jalan-jalan bersama yang tersayang.
  • Datang di pagi hari untuk suasana yang lebih alami dan sejuk.
  • Cobalah sensasi menikmati kuliner di warung makan apung yang unik.
  • Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit dan sehat agar semua berlangsung lancar.

Jadi demikian lah ulasan singkat seputar destinasi Waduk Kedung Ombo yang menjadi wisata Boyolali paling dicari oleh pengunjung luar kota. Ragam kegiatan dan aktivitas seru pastinya wajib anda eksplorasi agar rekreasi kali ini semakin istimewa dan bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + five =