Pantai Petanahan merupakan salah satu tempat wisata di Kebumen Jawa Tengah yang memiliki daya tarik luar biasa dan tiada duanya. Hamparan luas laut lepas yang seolah-olah tak ada ujungnya ini dapat anda saksikan guna mengisi waktu di akhir pekan.

Wisata pantai yang berpadu dengan hutan ini mungkin tak akan anda temukan di tempat lain lho. Aneka pohon cemara yang berderet begitu menakjubkan dan semakin menambah nuansa menawan Pantai Petanahan Kebumen ini.

Rasa takjub akan Kebesaran Tuhan mengingatkan kita saat melihat Pantai Kebumen satu ini yang memiliki landscape apik memanjakan mata. Sebelum datang ke Pantai Petanahan Jawa Tengah untuk rekreasi, yuk simak dulu informasi berikut ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Petanahan

harga tiket masuk Pantai Petanahan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106296150257908298143

Sejarah Pantai Petanahan masih begitu melekat dan patut untuk anda telusuri cerita masa lalunya yang syarat makna. Berkeliling sepanjang garis pantai pun tak boleh anda lewatkan untuk merasakan sensasi liburan penuh kenangan.

Jadikan Pantai Petanahan sebagai tujuan berlibur anda selanjutnya bersama keluarga maupun orang tercinta di sekitar anda. Pantai di Jawa Tengah satu ini sangatlah murah meriah dan ramah di kantong para wisatawan.

Harga tiket masuk Pantai Petanahan yakni hanya sebesar Rp5.000 saja per orangnya. Adapun untuk biaya retribusi parkir kendaraan yang juga ngga bikin kantong anda jebol.

Sebaiknya bawa uang lebih ya, karena disini pengunjung juga bisa menikmati berbagai suguhan aktivitas menarik. Seperti halnya berkeliling pantai dengan menaiki kuda, hal semacam ini wajib anda coba keseruannya.

Selain itu, mengunjungi wisata bahari terasa kurang lengkap kalau anda tidak mencicipi sajian kulinernya. Aneka olahan laut pada rumah makan sekitaran Pantai Petanahan siap menggoyang lidah anda.

Tak perlu khawatir soal harga, sebab tersedia menu makanan serta minuman yang bervariasi dan pastinya ramah dikantong. Jangan lupa juga kalau tiket masuk Pantai Petanahan di Kebumen tersebut bisa sewawktu-waktu mengalami perubahan harga.

Jam Buka

jam buka pantai petanahan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100488324314791853778

Bagi anda yang hendak berkunjung kami sarankan untuk memperkirakan dengan sebaik-baknya waktu berlibur. Hal itu bertujuan agar momen menyenangkan anda di waktu senggang kali ini bisa berlangsung maksimal dan lebih leluasa.

Anda bisa datang ke Pantai Petanahan Kebumen Jawa Tengah pada saat pagi hari hingga sore menjelang malam. Saat pagi hari, anda bisa melihat terbitnya matahari yang memukau, dan ketika sore, pemandangan sunset pun begitu mengagumkan.

Bukan berarti keindahan Pantai Petanahan hanya ada waktu itu saja. Kapanpun, asalkan hari masih cerah, view alam pantai Kebumen hits ini begitu mempesona.

Maka dari itu apabila cuaca sedang tidak bersahabat, sebaiknya jangan dulu liburan ke pantai. Dan musim panas jadi opsi yang menarik untuk anda liburan dan rekreasi di Pantai di Kebumen satu ini.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai petanahan
Foto : https://www.instagram.com/afiantimay_0505/

Lokasi Pantai Petanahan cocok sekali untuk anda yang ingin merelaksasi diri dibalik sibuknya kegiatan sehari-hari. Panorama indah yang begitu asri terbukti ampuh mampu menyihir setiap wisatawan yang baru pertama kali berkunjung.

Alamat Pantai Petanahan berada di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota Kebumen, jarak menuju Pantai Petanahan ditaksir mencapai 18 km dengan waktu tempuh perjalanan selama 35 menit berkendara.

Akses jalan yang harus dilalui tergolong baik dan dapat dengan mudah di lintasi oleh berbagai jenis kendaraan pengunjung. Termasuk dalam salah satu wisata Kebumen hits yang tentu banyak orang mengetahui letak dan lokasinya.

Jika mengalami kesulitan selama di jalan menuju Pantai Petanahan, tak ada salahnya coba bertanya pada masyarakat sekitar. Atau gunakan saja maps dibawah berikut ini dengan petunjuk akurat untuk memudahkan perjalanan anda menuju Pantai Petanahan.

Datang juga ke –> Pantai Karang Bolong memliki landscape alam eksotis dan keindahannya bakal membuat banyak pasang mata takjub.

Fasilitas

fasilitas pantai petanahan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107545321160302802342

Wisata Pantai Petanahan paling banyak di kunjungi ketika momen libur lebaran dan idul adha. Pengunjung yang datang pun tak hanya dari warga lokal saja, melainkan pelancong dari berbagai daerah di Indonesia.

Karena disini anda bisa menikmati ragam sajian yang bikin ketagihan dan sulit tuk di lupakan. Apalagi telah di dukung dengan sarana memadai dan fasilitas yang cukup untuk memberikan pelayanan lebih kepada para penikmatnya.

Fasilitas Pantai Petanahan di antaranya adalah :

  • Lahan parkir sangat luas
  • Pusat infromasi wisata pantai
  • Toilet umum
  • Ruang bilas / kamar mandi
  • Kios aksesoris dan souvenir
  • Gazebo / saung sederhana
  • Persewaan naik kuda
  • Warung penjaja aneka kulineran
  • Sepeda gantung
  • Pedagang es kelapa muda
  • Kolam renang anak
  • Spot foto menarik

Nikmati berbagai suguhan aktivitas menarik untuk menjadikan momen liburan anda kali ini semakin berkesan. Mencoba sepeda gantung atau berkeliling naik kuda wajib anda coba untuk sensasi berwisata yang lebih berkualitas.

Kunjungi juga –> Benteng Van Der Wijck dengan segudang kisah masa lalu beserta sejarah yang menyelimuti keunikan dari bangunan ini.

Spot Terbaik di Pantai Petanahan

spot terbaik di pantai petanahan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113672771208906899799

Angin sepoi-sepoi khas wisata bahari menjadi teman sejati bagi wisatawan yang singgah di Pantai Petanahan untuk rekreasi. Meski di pantai ini para pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang ataupun menyelam, karena ombaknya cukup besar.

Akan tetapi hal tersebut tidak mampu mengurangi keseruan saat jalan-jalan dan liburan di Pantai Petanahan. Pemandangan alam menakjubkan, aktivitas seru dan menyenangkan jangan sampai di lewatkan.

Temukan berbagai sudut menarik untuk menjadikannya spot saat kegiatan fotografi disini. Ada banyak sekali spot-spot menarik untuk anda manfaatkan sebagai latar belakang ketika mengabadikan momen.

Spot terbaik di Pantai Petanahan salah satunya adalah garis panjang pantainya, deretan pohon cemara dan masih banyak lagi. Maka dari itu sebelum berwisata, siapkan kamera juga ya sedari rumah untuk anda gunakan foto-foto, selfie dan rekam video.

Review sebelumnya –> Goa Jatijajar merupakan wisata Kebumen paling ikonik dan kerap jadi tujuan rekreasi oleh banyak pelancong luar daerah.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai petanahan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107832462695695045725

Berikut ini tips berkunjung ke wisata Kebumen Pantai Petanahan yang asyik dan seru sebagai tujuan destinasi menenangkan diri.

  • Persiapkan fisik anda sebelum memutuskan untuk keluar dan pergi berwisata.
  • Atur waktu kunjungan anda agar mendapatkan pemandangan yang di inginkan.
  • Kami sarankan hindari berkunjung ke Pantai saat cuaca buruk dan musim hujan.
  • Bila perlu bawalah tikar atau alas duduk sebelum datang kesini untuk nantinya digunakan bersantai.
  • Jika datang di siang hari, sebaiknya sedia penutup kepala untuk melindungi dari terik matahari.
  • Dilarang menggunakan pakaian berwarna hijau gadung, sebagai bentuk menghormati kepercayaan setempat.

Demikian tadi ulasan yang cukup singkat seputar wisata Pantai Petanahan Kebumen yang sangat rekomended untuk di explore. Landscape yang indah, alaminya suasana sekitar serta serunya kegiatan disini menjadi pelengkap ketika santai di Pantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + thirteen =