Pantai Bentar,  mendengar nama ini bagi warga probolinggo pasti sudah sangat tahu mengenai kawasan ini. Bisa dibilang, objek wisata ini merupakan kebanggaan dan primandona bagi warga Probolinggo.

Keindahannya mampu membius setiap pengiunjung yang datang dan membutuhkan tempat untuk menghabiskan waktu liburnya.

Suguhan kawasan ini memang esoktis dengan pesona laut yang luar biasa. Bahkan, banyak sekali titik spot yang bisa dimanfaatkan.

Bagi wisatawan yang belum pernah pergi ke sini, wajib menyimak hasil penjelajahan di kawasan ini. Penasaran bukan? Mari kita simak, hasil penjelajahannya di bawah ini,

Tentang Pantai Bentar

wisata pantai bentar
foto: https://www.instagram.com/ade_putra_g/

Berada di tempat ini memang terasa sangat menyenangkan. Hamparan pasir yang cukup luas terpapar di depan mata. Apalagi, saat langit biru terpancar di depan mata, berpadu dengan ombak laut.

Apalagi, saat wisatawan bisa merasakan hembusan angin yang berhembus mengenai kulit. Sungguh tenang, dan damai terasa di hati.

Selain itu, ada berbagai macam wahana yang bisa dimanfaatkan. Permainan inilah yang jadi alasan mengapa banyak sekali pengunjung datang ke tempat ini.

Sepertinya, ada daya magis yang mampu membuat wisatawan merasa betah dan enggan untuk pergi. Waktu yang paling tepat mengunjungi kawasan ini adalah pagi hari dan sore hari.

Sejuknya angin tidak lepas dari banyaknya pepohonan yang menjulang tinggi. Pepohonan ini menjadi daya tarik tersendiri. Karena, wisatawan bisa duduk-duduk santai dan menikmati segala potensi yang ada disini.

Aromanya seperti berada di pulau dewata, sebut saja pantai pandawa dan beberapa jajaran pantai lainnya.

Di dekat kawasan pantai ada gunung bentar. Nah, gunung inilah yang menjadi saksi sejarah pantai bentar probolinggo. Banyak yang mengaitkan gunung ini dengan misteri dan juga mitos yang berkembang di sekitaran pantai bentar.

Baca juga: wisata Pantai Bondo yang merupakan salah satu destinasi anadalan di jepara, jawa tengah.

Wahana Anak yang Bisa Dinikmati

wisata anak di pantai bentar
foto: https://www.instagram.com/ironahmad/

Pantai Bentar Probolinggo terbaru memang memiliki wahana yang luar biasa. Tempat ini bisa dibilang sebagai surganya keluarga dalam berwisata.

Mengapa demikian? Karena, kawasan ini menyediakan berbagai macam permainan yang ramah untuk anak-anak.

Di sini ada kereta yang bisa dimanfaatkan untuk berkeliling pantai. Hanya dengan membayar 4 ribu rupiah saja.. kita akan melihat senyum dan tawa anak-anak.

Kereta ini menjadi ciri khas yang tidak akan pernah bisa tergantikan. Karena, kebanyakan pantai di Jawa Timur jarang sekali menghadirkan wahana tersebut.

Masih soal wahana permainan anak-anak. Ada sebuah arena bermain mini yang mampu menghadirkan keceriaan di kalangan anak-anak.

Seperti halnya, perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. Wahana permainan inilah yang sedikit mampu mengalihkan perhatian anak-anak dari pesona pantai yang terkadang menakutkan.

Lihat juga ulasan kami sebelumnya mengenai wisata Pantai Bopong yang tak kalah indahnya.

Spot Genic

gambar pantai bentar
foto: https://www.instagram.com/bikinjejakbaru/

Saat ini mengunjungi kawasan wisata pasti kalau tidak mencari ketenangan, mencari pelampiasan agar tidak strees, dan mencari tempat untuk selfie.

Seperti kita ketahui bersama. Jika, media sosial masih menjadi media favorit nomor satu. Hampir semua kalangan dari berbagai umur demam dengan media sosial

Salah satu fasilitas pantai bentar adalah jembatan kayu yang memiliki pesona tiada tara. Kawasan ini pun menjadi titik poin selfie ternama.

Sekaligus, tempat ini menjadi ikon pantai bentar. Jadi, jangan heran bila akan ada banyak sekali wisatawan yang memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat romantis.

Jembatan ini membentang panjang dengan sebuah gazebo yang dibuat dari serabut kelapa. Gazebo ini memang sengaja dibangun oleh pemerintah. Agar wisatawan yang datang kesini mampu menikmati indahnya pemandangan probolinggo.

Spot genic lainnya adalah hewan-hewan kecil yang menggemaskan. Imut-imut dan fotogenic, apabila beruntung wisatawan bisa melihat tingkah mereka yang lucu-lucu.

Selain itu, pesona perahu nelayan yang hadir  dan bersandar menjadi sebuah spot tambahan menarik. Simak juga wisata Pantai Cipatujah yang juga mempunyai banyak spot foto menarik.

Perahu Nelayan

Selain sebagai spot foto, perahu nelayan ini pun bisa dijadikan sebagai wahana baru. Wisatawan bisa menyewanya dan mengelilingi pantai.

Menyaksikan indahnya laut pantai bentar biru membiru. Inilah yang biasanya sering dimanfaatkan oleh banyak pengunjung. Coba rasakan pengalaman berbeda.

Bila beruntung wisatawan akan melihat rombongan hiu paus di pantai bentar probolinggo. Rombongan ini memang terkadang terlihat sehingga, menambah daya pikat kawasan pantai bentar.

Hiu ini memang panjang dan besar. Tetapi, nelayan mengakui bila rombongan hiu yang berjumlah 25 ekor ini jinak dan terlihat agresif.

Spot Sunrise dan Spot Sunset

sunset pantai bentar
foto: https://www.instagram.com/adri.yudha/

Inilah dia pesona yang memang wajib untuk ditunggu-tunggu. Keindahan alam sejati dan tidak akan pernah mengingkari. Spot sunrise dan sunset adalah dua pesona alam yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua wisatawan dari berbagai kalangan.

Apalagi, kawasan ini ada sebuah dermaga yang mampu mengahadirkan sisi keromantisan. Sisi inilah menjadi daya pikat yang tidak bisa di ragukan lagi.

Tempat untuk melihat spot ini adalah dermaga dan jembatan kayu. Wisatawan bisa melihat senja dan fajar yang perlahan menyingsing dan tenggelam.

Inilah mengapa wisatawan wajib membawa senjata berupa kamera, agar momen-momen ini tidak akan terlewatkan sedikiit pun.

Nah, kalau pagi hari para pengunjung harus bangun pagi karena, menikmati kawasan ini memang paling menyenangkan. Seperti adanya, sinar harapan yang muncul sehingga, menghadirkan decak kagum luar biasa. Inilah pesona pantai bentar yang sebenarnya.

Terakhir, wisatawan harus mencoba menu santapan laut yang begitu menggoda lidah. Rasanya sungguh kuat ala jawa timur yang memang terkenal dengan cita rasa pedasnya.

Mengenai segi harga jangan takut, harganya sangat bersahabat dan tidak akan menguras kantong terlalu dalam. Baca juga: destinasi wisata Pantai Tanjung Bira dengan pemandangan alamnya yang sangat indah.

Alamat Dan Rute Lokasi

rute menuju lokasi pantai bentar
foto: https://www.instagram.com/tommy_kharisr/

Alamat lokasi kawasan ini berada di Jalan Pantura, Mayangan, Karanganyar, Curahsawo, Gending, Probolinggo, Jawa Timur 67211.  Menuju pantai ini pun sangat mudah, rute pantai bentar probolinggo wisatawan hanya perlu melintasi kawasan panatai utara jawa.

Apabila, wisatawan berangkat dari jawa tengah, wisatawan bisa menempuh jalur tol solo – kertosono. Jarak tempuhnya mencapai 400 km. dan bisa ditempuh dalam waktu 3 – 5 jam perjalanan. Jam buka pantai bentar mulai pukul 8 pagi dan tutup pukul 6 sore.

Baca juga review kami sebelumnya mengenai destinasi Pantai Buyutan yang berlokasi di pacitan.

Harga Tiket Masuk Pantai Bentar

harga tiket masuk di pantai bentar
foto: https://www.instagram.com/adri.yudha/

Tiket masuk pantai bentar probolinggo adalah 4 ribu rupiah untuk dewasa. Untuk anak-anak akan dikenakan harga 3 ribu rupiah. Bila wisatawan membawa kendaraan bermotor maka, akan dikenakan tarif parkir. Untuk motor akan dikenakan biaya 3 ribu rupiah. Untuk mobil akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah.

Harga tiket masuk ini belum termasuk dengan wahana yang bisa dinikmati. Untuk menikmati wahana disini cukup murah. Harga dimulai dari 5 ribu rupiah saja. kecuali menyewa perahu nelayan yang harganya bisa ditawar sendiri oleh wisatawan.

Akhirnya, cukup sekian penjelajahan kawasan ini. semua yang dihadirkan dan yang dituliskan tidak akan sama. Karena, bila dilihat secara langsung semuanya pasti akan lebih indah dan lebih mempesona.

Baca juga: daftar tempat wisata di probolinggo terbaru yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi.

Inilah Pantai Bentar dengan berbagai keindahannya mampu mempesona semua kalangan. Suasana dan nuansa yang berbeda  akan sangat terasa mulai dari awal hingga akhir, sehingga meningga;kan kesan untuk bisa datang lagi ke tempat ini. Bila mereka sudah, kapan kamu datang ke tempat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here